Review Centellian 24 Madeca Cream and Mask

Pernah dengar mengenai Centella Asiatica? Tumbuhan ini kerap disebut sebagai tiger grass karena harimau suka menggunakan tumbuhan ini untuk menyembuhkan luka mereka. Setelah dilakukan penelitian, ternyata Centella Asiatica memiliki kandungan asiaticosides yang dipercaya mampu menenangkan kulit yang iritasi, meminimalkan munculnya keriput, perubahan warna kulit juga merangsang proses pembaharuan kolagen.

Nah kali ini saya akan mereview produk yang disebut-sebut bisa memberi keajaiban dalam 2 minggu. Kenapa bisa disebut begitu? Cuss baca postingan ini sampai bawah ya biar ga penasaran lagi hehehee.

Review Centellian 24 Madeca Cream and Mask

Centellian 24 Madeca Cream and Derma Mask

Price: Rp 182.000- (cream and 10 sheet mask)
Buy : Hicharis

Produk ini terdiri dari 2 macam varian, pelembab dan masker. Pelembabnya terdiri dari 2 ukuran, 15ml atau 50ml. Sedangkan maskernya dijual paket dalam box yang berisi 10 sheet mask.

Review Centellian 24 Madeca Derma Cream

Centellian 24 Madeca Derma Cream

Netto: 50ml/1.69 fl.oz

Kedua produk ini dibuat oleh perusahaan farmasi terkemuka di Korea Selatan bernama Dongkook yang sudah 50 tahun memproduksi berbagai macam medical ointment dan yang paling hits diantaranya adalah rescue kit ini. Centellian 24 Madeca Derma ini sering disebut sebagai “2-week miracle” yang di buat dengan tujuan untuk memperbaiki kondisi kulit, itu sebabnya rescue kit ini mengedepankan kandungan centella asiatica.
Review Centellian 24 Madeca Derma Cream

Ingredients :
Centella Asiatica Leaf Water, Butylene Glycol, Squalane, Alcohol Denat., Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Hydrogenated Poly(C6-14 Olefin), Glyceryl Stearate, Glycerin, Caprylic/Capric/Myristic/Stearic Triglyceride, Macadamia Integrifolia Seed Oil, Niacinamide, Cetearyl Alcohol, PEG-40 Stearate, Cyclopentasiloxane, Centella Asiatica Callus Extract, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Olea Europaea (Olive) Fruit Oi, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Oil, Citrus Grandis (Grapefruit) Peel Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Cananga Odorata Flower Oil, Cedrus Atlantica Bark Oil, Rosa Damascena Flower Oil, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil Unsaponifiables, Raspberry Seed Oil/Tocopheryl Succinate Aminopropanediol Esters, Hippophae Rhamnoides Fruit Extract, Magnolia Obovata Bark Extract, Hydrolyzed Vegetable Protein, Jasminum Officinale (Jasmine) Oil, Pseudoalteromonas Ferment Extract, Artemisia Absinthium Extract, Rose Flower Oil, Camellia Japonica Flower Extract, Ferula Galbaniflua (Galbanum) Resin Oil, Thuja Occidentalis Leaf Oil, Xylitol, Viscum Album (Mistletoe) Fruit Extract, Thermus Thermophillus Ferment, Pentylene Glycol, Synthetic Beeswax, Cyclohexasiloxane, PEG-100 Stearate, Polyacrylate-13, Asiaticoside, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Madecassic Acid(0.4%), PEG-30 Dipolyhydroxystearate, Polyisobutene, Palmitic Acid, Caprylyl Glycol, Asiatic Acid, Stearic Acid, Copernicia Cerifera (Carnauba) Wax, Tocopheryl Acetate, Adenosine, Polysorbate 20, Sorbitan Isostearate, Myristic Acid, Arachidic Acid, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Sodium Hyaluronate, Polydecene, Lauric Acid, Maltodextrin, Copaifera Officinalis (Balsam Copaiba) Resin, Xylitylglucoside, Oleic Acid, Anhydroxylitol, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Ceramide NP, Hydrogenated Lecithin, Phytosphingosine, Disodium EDTA, Phenoxyethanol

Review Centellian 24 Madeca Derma Cream

Pelembab ini terdiri dari dua ukuran, 15ml dan 50ml, jadi sebelum mencoba ukuran besarnya kita bisa mencoba ukuran kecilnya dulu. karena memang skincare tu cocok-cocokan ya kan? Centellian 24 Madeca Derma Cream ini berbentuk tube yang mengingatkan saya sama salep hahaha, tapi ada nilai plusnya sih kemasan seperti ini, lebih higienis daripada kemasan jar yang harus di colek-colek.

Tekstur creamnya sendiri berbentuk cream yang sangat rich, mudah di baurkan dan setelah di baurkan akan meninggalkan sedikit sensasi lengket yang akan menghilang dengan sendirinya setelah beberapa saat. Centellian 24 Madeca Derma Cream ini sangat bagus untuk melembabkan kulit yang kering, selain itu juga menjaga kadar air dan minyak di wajah tetap terkontrol dengan baik.

Review Centellian 24 Madeca Derma Mask

Centellian 24 Madeca Derma Mask

Netto: 25ml/0.84 fl.oz ⅹ10pcs

Ini adalah masker kertas yang diciptakan untuk melembabkan kulit dari dalam sekaligus meminimalkan penuaan dini juga menenangkan kerusakan kulit yang disebabkan oleh sinar UV. Klaimnya jika di gunakan secara rutin selama 2 minggu akan meningkatkan kelembaban kulit, menghaluskan tekstur kulit yang kasar dan mengurangi sel kulit mati, garis halus, bintik hitam, dan warna kulit tidak merata.

Review Centellian 24 Madeca Derma Mask

Ingredients:
Water, Glycerin, Dipropylene Glycol, Niacinamide, Caprylic/Capric Triglyceride, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil,Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Pelargonium Graveolens Flower Oi, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Oil, Citrus Grandis (Grapefruit) Peel Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Cananga Odorata Flower Oil, Cedrus Atlantica Bark Oil, Althaea Rosea Flower Extract, Rosa Damascena Flower Oil, Jasminum Officinale (Jasmine) Oil, Centella Asiatica Leaf Extract, Artemisia Absinthium Extract, Rose Flower Oil, Ferula Galbaniflua (Galbanum) Resin Oil, Pseudoalteromonas Ferment Extract, Thuja Occidentalis Leaf Oil, Xylitol, Hydrolyzed Rice Protein, Algae Extract, Asparagus Officinalis Stem Extract, Cladosiphon Novae-Caledoniae Extract, Glycine Soja (Soybean) Protein, Glyceryl Stearate, Dimethicone, Hydroxyacetophenone, Cyclopentasiloxane, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Cyclohexasiloxane, Allantoin, Caffeine, Tromethamine, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Madecassic Acid, Adenosine, Asiaticoside, Asiatic Acid, Butylene Glycol, Copaifera Officinalis (Balsam Copaiba) Resin, Saccharide Isomerate, Xylitylglucoside, Anhydroxylitol, Propanediol, Magnesium Aspartate, Zinc Gluconate, Glycoproteins, Glutamic Acid, Citric Acid, Valine, Superoxide Dismutase, Copper Gluconate, Threonine, Gluconolactone, Sodium Citrate, Calcium Gluconate, Serine, Alanine, Proline, Palmitoyl Tripeptide-5, Sodium Phosphate, Sodium Dextran Sulfate, Sodium Metabisulfite, Acetyl Hexapeptide-8, Sodium Hydroxide, Alcohol Denat., Cetearyl Alcohol, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate


Centellian 24 Madeca Derma Mask ini mengandung Ekstrak Daun Centella Asiatica yang mengandung bahan anti-inflamasi dan mempercepat penyembuhan luka selain itu juga mengandung Niacinamide yang memiliki manfaat anti-penuaan dan mencerahkan warna kulit tidak merata. Namun sayangnya Centellian 24 Madeca Derma Mask ini mengandung minyak  bergamot, lavender, jeruk, bunga kenanga, jasmin dan alkohol denant yang dapat memicu iritasi pada jenis kulit sensitif.

Review Centellian 24 Madeca Derma Mask

Aroma Centellian 24 Madeca Derma Mask ini mirip dengan Klairs tapi saya lupa yang mana 😅, aromanya sendiri tidak mengganggu. Essencenya sendiri berupa cairan kental yang cukup lengket karena membutuhkan waktu cukup lama untuk diserap oleh kulit. Kertasnya sendiri terbuat dari katun yang cukup tebal dan yang saya suka adalah, Centellian 24 Madeca Derma Mask ini benar-benar melembabkan kulit saya yang sangat kering.

Review Centellian 24 Madeca Cream and Mask

Saya sih menyarankan Centellian 24 Madeca Derma Mask ini untuk kalian yang memiliki jenis kulit kering atau kombinasi. Selain itu Centellian 24 Madeca Derma Mask ini juga tidak mengandung tea tree oil atau semacamnya yang bisa mengatasi jerawat seperti klaimnya. Namun untuk meredakan iritasi kulit dan kemerahan karena masih okelah, tapi untuk mengatasi jerawat saya rasa nggak terlalu ngaruh.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on

 

38 comments

  1. Sebetulnya jika kulit sensitif mau pakai masker Centellian ini nggak apa-apa kok. Karena kandungan minyak lavender, bunga kenanga, jeruk, melati, dan bahkan alcohol denant-nya cuma sedikit. Yang justru harus diwaspadai adalah kalau penggunanya punya alergi terhadap minyak bergamot. Sebab minyak bergamot ini yang jadi bahan utama masker Centellian ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali mbak tapi saya rasa lebih banyak yang alergi alkohol (denat sekalipun) daripada alergi minyak bergamot :) makanya yang saya cantumkan yang alkohol denatnya hehehee terima kasih ya koreksinya

      Delete
  2. Aku kepo sama produk ini dan ternyata dari Korea, bisa buat kulit sensitif ga?

    ReplyDelete
  3. BAgus bener ini. Selain bisa melelmbakan wajah teryata juga bisa mencegah munculnya penuaan dini ya mba. Dan kayaknya aku harus mencoba ini deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini di aku bagus efek melembabkannya aja sih :) kalau penuaan dini belum terlihat hasilnya, mungkin karena kulitku terlanjur ada flek hitam dan garis halusnya :(

      Delete
  4. aku sempet coba sheet mask nya centellian 24 ini, lumayan melembabkan sih cii, tapi harganya lumayan juga yaah XD kalau creamnya aku belum pernah coba niih, kalau di combo mungkin hasilnya jadi lebih maksimal yaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maskernya sih yang mantul banget di ak, kalau creamnya di aku cuma efek melembabkannya aja yang dapet :)

      Delete
  5. Wah kompetitornya M+ Madecassoside Cream nih. Sama2 pakai bahn utamanya tuh centella Asiatica hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang banyak banget yang bikin skincare dari centela ya wkwkk tapi ini sudah lama loh produksinya yang charis itu baru tahun ini bikinnya:)

      Delete
  6. Paling ga kita hrus pny skincare centela ato cica cream gitu ya ci, ngebantu bgt klo pas muka iritasi ato jerawatn. Bgusnya bisa mnyamarkan bekas jerawat jg.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, aku selalu sedia cream yang mengandung centella asiatica karena memang bagus untuk ruam juga iritasi pada anak juga dewasa

      Delete
  7. Aku baca ini bisa mengurangi iritasi dan keriput langsung wow banget!! Penasaran mau coba soalnya kulitku kombinasi hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini buat kombinasi bagus sih karena menyeimbangkan kadar minyak dan air juga meredakan iritasi yang timbul saat sedang break out

      Delete
  8. Wah makaskh rekomendasinya ya Cici , bisa dibeli dimana aja ya kak? Di apotik atau by online? Aku pengen nyobain yang maskernya deh, kan cocok.untuk kulit kering.

    ReplyDelete
    Replies
    1. di online shop mbak, aku sudah cantumkan linknya di atas :) coba di klik ya

      Delete
  9. Baru tau klo ada tiger grass yg bagus buat mengatasi peradangan. Semua ciptaan Allah itu ada manfaatnya ya Mba. Saya cenderung berjerawat, jd kurang cocok ya Mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini justru lebih cocok untuk kulit berjerawat yang sering mengalami iritasi mbak

      Delete
  10. Produknya ini tuh pas banget ci buat permasalahan kulitku. Tertarik deh jadinya. Memang skincare korea tuh ratjun pisan yah huhu.. karena masalah kulitku lebih ke kering mending coba Centellian 24 Madeca Derma Mask nya dulu kali yah 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya di aku yang kering juga maskernya lebih mantul buat aku hehee creamnya melembabkan juga sih tapi lebih mantul maskernya di aku :)

      Delete
  11. Kulitku keriiing banget, teh...
    Baiknya memang diberi pelembap kaya gini ya...si Madeca Cream and mask.

    ReplyDelete
  12. Bahan centella asiatica ini emang lagi naik daun ya dimana2 adaa. Aku pernah coba dari brand lain dan memang segeer banget di wajah, mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, tahun ini kandungan centella emang lagi naik daun banget padahal sebenarnya udah lama dipakai sebagai kandungan obat :)

      Delete
  13. Makin banyak aja produk dengan centella sebagai active ingredients, kita jadi punya banyak pilihan sesuai kondisi kulit yaa.. kulitku oily, jadi kayaknya belum bisa coba produk ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. justru yang oily pakai ini jadi seimbang kadar air dan minyaknya mbak :)

      Delete
  14. Centella lagi happening ya jadi bahan utama dalam skincare. Eh iya packagingnya koq gitu hehehehe, kuran menunjukkan skin care tapi ya bener juga jadi lebih steril dan ringan dibawa kemana-mana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin karena mereka memang dari dulu jualannya salep mbak hahaha tapi bentuk salep gini lebih praktis sih krn ga ada udara yang masuk :)

      Delete
  15. Aku jadi Makin penasaran sama produk dari Centellian ini jadi pengen juga nyobain produk ini apalagi oke banget untuk kulit kering ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. melembabkan dan menyeimbangkan kadar air dan minyak di kulit mba, trus aku pernah coba oles ke bekas gigitan nyamuk yang gatal sekali, dia meredakan juga loh

      Delete
  16. I wonder gimana itu harimau nyembuhin lukanya ya? Hahahaa fokeusku kok malah ke harimaunya ya. Buebuk wajib punya Centellian nih, terutama yg rajin ke dapur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaaa kayaknya di kunyah lalu di lepeh mba untuk mengobati lukanya :)

      Delete
  17. Ternyata kalau untuk kulit sensitif kurang cocok ya mba karena ada kandungan minyak beberapa jenis bunga tadi. Untung aja kulitu enggak sensitif dan kondisinya super kering. Kudu nyobain nih kayaknya mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya nggak juga mba, cuma dikhawatirkan kalau yang sensitif dengan beberapa kandungan utama dari cream ini jadinya malah ga cocok :)

      Delete
  18. Penasaran sama derma mask nya yang bisa atasi jerawat dan cocok untuk oily skin kayak skin aku nih. Karena ada kandungan tea tree oilnya itu, mupeng ih CI.

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat pas PMS bagus sih ini di aku :) enak ke kulit jadi kenyal dan lembut trus jadi mencegah jerawat PMS mampir hahhaa

      Delete
  19. Apakah produk ini bisa untuk kulit berminyak ?

    ReplyDelete
  20. Bisa banget, ini buat all skin type kok

    ReplyDelete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡