Belajar Makeup bersama Lakmé Cosmetics dan IFB

Setelah sekian lama akhirnya sabtu saya kembali produktif berkat Lakmé Cosmetics dan Indonesian Female Bloggers yang mengadakan acara beauty class di Reds Dippo. Kalau kalian adalah pembaca setia saya, pasti pernah membaca beberapa event report saya yang berisi beauty class, kok nggak pinter-pinter makeupnya walau sudah sering mengikuti beauty class 😂?

Karena saya jarang berdandan, kalau nggak terpaksa, saya ga akan menggunakan makeup, saya nggak pede dengan skill bermakeup saya, tapi saya tipe orang yang senang belajar, dan menurut saya dari setiap acara yang saya hadiri pasti ada saja ilmu yang bisa saya ambil.

Belajar Makeup bersama Lakmé Cosmetics dan IFB

Salah satunya adalah histori tentang Lakmé Cosmetics yang saya selama ini nggak pernah saya tahu. Ternyata Lakmé Cosmetics berdiri sejak Tahun 1952,  yang awalnya merupakan produk asal India yang dibuat oleh wanita asal Prancis yang bernama Simone Tata yang bersuamikan orang India asli, pernah dengar Tata Steel, Tata Motors, Jaguar Land Rover, dll? Itu semua milik Tata Groups, salah satu perusahaan konglomerat multinasional India.
Belajar Makeup bersama Lakmé Cosmetics dan IFB

Nah, Kalau begitu kenapa namanya jadi Lakmé? Ternyata nama Simone Tata kalau di bahasa India artinya Laksmi yang oleh Simone diplesetin jadi Lakmé. Keren ya, jaman sekarang lelaki suka protes bilang cewek matre kalau nggak mau dibawa hidup susah, padahal 50 tahun yang lalu Naval Tata mau nikahin mbak Simone sampe dibikinin brand makeup loh 😂.

Belajar Makeup bersama Lakmé Cosmetics dan IFB

Nah MUA yang akan mengajari kita hari itu adalah mbak Upay yang sangat kocak, cara menyampaikan ilmunya seru, sampai kita-kita nggak berasa sedang di beauty class. Tapi ada banyak tips yang di berikan oleh mbak Upay yang baru saya tahu, salah satunya cara mengisi alis yang kosong.

 Belajar Makeup bersama Lakmé Cosmetics dan IFB

Di meja kami terdapat banyak produk Lakmé yang menggoda untuk di colek-colek 😂 jadi acara belum mulai, kami sudah bergerilya ke meja sebelah buat tuker-tukeran produk untuk kami coba. Karena nantinya satu produk dipakai bergantian dengan teman di meja lainnya jadi kami cobain satu-satu dulu karena seperti kata pepatah tak kenal maka tak sayang kan ya hahahaa.

Belajar Makeup bersama Lakmé Cosmetics dan IFB

Acara dimulai dengan membersihkan makeup yang sudah kita pakai sejak di rumah menggunakan Absolute Bi-Phased Make Up Remover (IDR 100.000-) yang bisa digunakan untuk menghapus eye and lips product tanpa rasa perih sedikitpun.

Tahap kedua adalah menggunakan Lakmé CC Complexion (IDR 119.000-) yang merupakan all in one care cream yang melembabkan sekaligus mengcover kekurangan wajah, saya menggunakan shade bronze.

Setelah kekurangan wajah di cover dengan CC Cream, tahapan selanjutnya adalah set menggunakan Lakmé Classics Reinvent Skin Brightening Compact (IDR 79.000-) yang merupakan bedak padat yang berfungsi membuat wajah terlihat lebih cerah dan flawless. Tapi saya tidak menggunakan bedak ini, saya langsung menggunakan cushion terbaru dari Lakmé Cosmetics yang belum di launching untuk umum. Cushion ini akan saya bahas lebih detail di bawah ya.

Setelah wajah selesai di makeup, waktunya beralih ke alis, bagian krusial yang bagi beberapa wanita seperti hidup dan mati 😂 pantang keluar rumah tanpa ngalis. Yang kita gunakan saat itu adalah Absolute Precision Eyebrow Artist (IDR 80.000-) yang berwarna coklat tua, agar hasilnya terlihat lebih natural.

Selanjutnya adalah waktu mempercantik bagian mata, tahap pertama adalah menggunakan 9 to 5 Eyecolor Quartet Eye Shadow (IDR 169.000-) yang memiliki berbagai pilihan warna tapi yang saya gunakan kemarin adalah Desert Rose.

Belajar Makeup bersama Lakmé Cosmetics dan IFB

Produk berikutnya yang saya gunakan untuk membuat mata terlihat lebih cantik adalah Eyeconic Eyeliner Pen Fine Tip (IDR 85.000-) saya lebih menyukai eyeliner dengan ujung fine tip seperti ini karena lebih mudah di gunakan untuk saya. Tapi untuk kalian yang tidak bisa menggunakan fine tip juga ada eyeliner dengan aplikator block tip atau kajal.

Mata sudah cantik, sekarang waktunya bulu mata agar tampak lebih lentik dan panjang dengan Absolute Flutter Secrets Volumising Mascara (IDR 130.000-) yang cara menggunakannya dengan cara disisir secara zig zag lalu tarik.

Setelah mata, kita menggunakan Absolute Illuminating Sun Kissed Bronzer (IDR 180.000-) yang bisa di gunakan sebagai bronzer juga highlighter dengan hasil natural. Tahap terakhir adalah menggunakan Lakme Classics Reinvent Liquid Matte Lip Color
(IDR 69.000- )
, kami memiliki dua pilihan shade lip cream dengan hasil matte, Nectar atau Sunset.
Belajar Makeup bersama Lakmé Cosmetics dan IFB
Selesai deh dandannya, beginilah hasil before afternya. Not bad lah ya buat pemula hahaaa, makasih loh mbak Upay buat ilmunya dan sabar banget ngajarin kita yang newbie2 ini.

 Lakmé 9to5 Reinvent Primer and Matte Cushion Foundation

Nah yang tadi mau aku bahas tu ini, produk terbarunya Lakmé Cosmetics yang baru akan launching minggu depan. Lakmé 9to5 Reinvent Primer and Matte Cushion Foundation yang memiliki 4 pilihan shade dan di bandrol dengan harga IDR 210.000- saja.

 Lakmé 9to5 Reinvent Primer and Matte Cushion Foundation

Pilihan shadenya, kalau aku kemarin disarankan no 2 padahal pilihan awal aku tu no 3 tapi ternyata emang ya kalau MUA pro yang milihin tu ga mungkin salah wkwkwk. Hasilnya masuk banget ke warna kulit aku dan coveragenya medium to full karena buildable, udah gitu warna kemasannya juga cakep banget rose gold😍.

 Lakmé 9to5 Reinvent Primer and Matte Cushion Foundation

Saat acara juga ada diskon 30% untuk all product yang dibawa oleh mbak BA, saya naksir satu produk mereka tapi berakhir dengan membeli beberapa produk 😂 kacau dunia persilatan kalau begini ceritanya. Nanti kapan-kapan saya review satu persatu ya produk Lakmé Cosmetics yang saya beli.

Belajar Makeup bersama Lakmé Cosmetics dan IFB

Oh iya aku lupa satu tahapan di atas, blush on, kami menggunakan blush on dari Absolute Illuminating Shimmer Brick (IDR 180.000-) yang merupakan blush dengan shimmer untuk menghasilkan riasan pipi yang tampak glowing namun tetap terlihat natural.

Belajar Makeup bersama Lakmé Cosmetics dan IFB

Selesai dandan kita foto-foto donk, apalagi di Reds Dippo ini ada banyak spot instagramable yang sayang untuk dilewatkan, lumayan buat stok foto di feeds medsos kan 😂 semoga sih Lakmé Cosmetics dan IFB nggak kapok main ke Bandung ya.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on

  

36 comments

  1. Lucu banget nih, kisah asal mulanya Lakme. Jadi penasaran sama produk yang dibikin dengan cinta ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak simone nya sekarang sudah nenek2 tp masih produktif donk :( aku jadi malu sama diri sendiri yang pemalas

      Delete
  2. Aku baru tahu lho ternyata si Lakme ini masih satu bagian dari Tata Group yang terkenal dan ternyata zamman dulu aja mahar nikah uda mahal ya. Kudu bikin brand makeup 🤣. Kalo brand lakme yg paling aku suka itu yg pensil alisnya tuh. Empuk, creamy, dan pigmented banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kan hahahaa dari semua event yang aku hadiri, suka dapet ilmu baru, makanya aku tu seneng banget kalau bisa datang event :)

      Delete
  3. seru banget yah cii acaranya, sayang banget aku gak jadi ikutan huhu.. padahal pengen nyobain cushion nya XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih kamu kemana kok ga jadi ikutan :( padahal bisa rumpi cantik bareng vebby

      Delete
  4. Aku pernah sekali ikut makeup classnya Lakme ci, tp udh sering liat demo makeupnya, apalagi kalau MUAnya mas Adam wkwkwk. Blush onnya itu keren banget, favoritku banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku baru kali ini ikutan :) dan merasa mendapat banyak sekali ilmu, baru kali ini aku makeup an ga keliatan dempul dan menor banget

      Delete
  5. Ah sayang banget aku ga bisa hadir euy Teh jadi ga bisa ketemu teteh biuti bloher femes ini xixixixi..
    Lucu ya plesetannya dari laksmi nama Lakme teh :D btw aku ga bisa pake alis please ajarin teh hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. femes dari mana teteh hahahahaa maish butiran rengginang aku mah, teteh yg femes mah sampe ke bangkok segala :)

      Delete
  6. Aku juga suka dengan produk dari lakme ini karena produknya memang kualitasnya bagus ya, tahan lama dan pigmented juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, Lakme ini bagus2 ya produknya dan masih terjangkau, biasanya kan kalau yang bagus2 tu suka mahal kan ya :)

      Delete
  7. Wuih seru banget Win. kamu aja yang jago make up bisa jadi makin bisa. Komo aku dong ya kalo ikutan. Mana Lakme juga produknya. Ngiler deh lihatnya. Lengkap bangeeeet.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jago ti mana teh wkwkwk aku juga ga bisa makeup an ih makanya aku masih suka ikutan beginian biar dpt ilmu

      Delete
  8. mvak upay seru yah kasih tahu materi nya. jadi belajar make up pakai lakme jd makin seru. ternyata ini produk dari India toh

    ReplyDelete
    Replies
    1. seruuu, ga berasa diajarin, kayak belajar bareng gitu saking kocaknya hahahaa

      Delete
  9. Seru banget ya ci, dan jadi tahu sejarahnya penamaan brand lakme, lucu sih ya, tapi jadi mudah diingat lho lakme.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah bener banget, ga semua tahu kan sejarahnya lakme ini :)

      Delete
  10. aku udah lama bangeeet nih ngga ikutan workshop dan training on make up like this mba. Seruuuu pastinya dan bikin happy

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau workshop begini pastinya dapat ilmu ya mbak, biasanya workshop bayar tapi ini gratis, kan double happy hahahaaa

      Delete
  11. Suami macam Naval Tata masih ada nggak yaaa? Aku mau juga dong dibikinin brand makeup. Hehehehe. Anyway, aku sampai sekarang belum kesampaian cobain produk Lakme karena masih mikir2 mau beli produk yang mana. Apalagi sekarang udah jarang banget pakai makeup. Any recommendation ci?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku rekomen cushionnya sih kmrn, coveragenya lumayan oke buat sehari2 karena dia buildable medium to full

      Delete
  12. Owalah ternyata India punya :D Aku juga baru tau :D
    Seru banget itu make up class-nya, sayang pas di Jakarta gak bisa ikutan, kalau gak salah barengan ma lampu mati nasional dulu hehe.
    Kosmetiknya lengkap banget mbak dan emang udah sering denger kalau brand ini bagus :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sih tau ini brand India dan satu2nya produk makeup dari Unilever, tapi aku nggak tau kalau sejarahnya begitu hahahaa

      Delete
  13. Kagum yaa..teh, Lakme bisa bertahan dan makin berkembang hingga kini.
    Terbukti pasangan Simone - Tata memang kompak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, aku sampai browsing fotonya, ternyata sampai sekarang masih kompak dan fotonya sudah tua semua hahahaaa

      Delete
  14. winda. itu makeupnya flawless, smooth, tapi juga kece ya.. ah senangnya bisa belajar makeup bersama lakme cosmetics dan IFB. mana ku pingin banget cobain cushion Lakme yang baru

    ReplyDelete
    Replies
    1. lumayan lah ya kak buat newbie yang ga bisa dandan mah hahahaa :)

      Delete
  15. Aku pengen banget belajar makeup kayak gini biar pake foundationnya tercover semua. Selama ini belajar make up sendiri aja coba-coba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mbak, selama ini aku juga belajar sendiri ga pernah les tapi suka ikutan kalau ada beauty class begini

      Delete
  16. MasyaAllah seru sekali acaranya mba Win
    aku belum pernah ikutan acara belajar make up beginian
    semoga kapan2 bisa ikutan belajar dandan. Soalnya aku ga bisa dandan wkakaka

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah buat yang ga bisa dandan kayak aku, ikut beauty class atau workshop begini tu wajib banget hukumnya :) biar bisa sekalian langsung praktek

      Delete
  17. Aku baru tau lakme punya cushion deh, itu hasilnya apa yaa?
    matte kah? atau dewy?
    jadi pengen cobain deh cushionnya lakme

    ReplyDelete
    Replies
    1. baru launching beb, kmrn aku lihat influencer pada dikirimin tuh :) aku udah coba duluan berkat makeup class ini :) so happy

      Delete
  18. Yah asal usul lakme, born by love ☺☺☺ oh ya kak, kalo yg eyeliner ujungnya block tip atau kajal itu kayak gimana sih? Soalnya disini kakak gak nunjukin juga kayak gimana ujungnya yg fine tip. Jadi aku bingung kak 😅😅😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku nggak pake makanya nggak aku foto hahahaa kajal tu yang ujungnya kayak pinsil gede gitu, browsing aja :)

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡