Meraih kebebasan financial bersama Flexi Life

Semua pasti pernah dengar tentang asuransi jiwa donk? Asuransi yang meminimalisasi kerugian dari risiko suatu peristiswa yang tidak menyenangkan seperti contohnya saat kita meninggal dunia? Menurut kalian penting atau nggak sih asuransi jiwa tuh? Saya pribadi pernah berpikir ngapain beli polis asuransi? Seperti mengharapkan sesuatu yang buruk terjadi agar bisa mendapat "uang kaget", lagian kan saya punya tabungan, kalau (amit-amit) meninggal pasti bisa mengatasi risiko keuangannya.

Meraih kebebasan financial bersama Flexi Life

Betul, tapi kepikiran ga kalau dana tabungan itu kita pakai buat meng-cover biaya kesehatan kita, pastinya post untuk lainnya bakal terganggu. Seperti pengalaman teman saya, sebut saja Bambang, dia punya dana tabungan sekitar 200 juta yang memang di persiapkan untuk kuliah anaknya kelak, namun takdir berkata lain, saat anaknya kelas 2 SMA, akibat pola makan yang kurang sehat Bambang terkena stroke yang akibatnya dia tidak bisa bekerja lagi. Dana untuk kuliah anaknya terpaksa di gunakan untuk kehidupan sehari-hari, akibatnya anaknya tidak jadi kuliah karena dananya habis terpakai, anaknya malah harus membantu ekonomi keluarga dengan bekerja sebagai pegawai di toko karena hanya pegawai toko yang mau menerima karyawan dengan pendidikan SMA sederajat. Coba bayangkan seandainya Bambang memiliki asuransi jiwa, pasti keluarga yg ditinggalkan bisa tetap melanjutkan kehidupan dan meraih mimpi.

Meraih kebebasan financial bersama Flexi Life
Source: https://pixabay.com/ 

Saya pernah membaca salah satu tulisan yang menyebutkan kalau dari 265 juta penduduk Indonesia pada 2016, hanya 1,7% nya yang terlindungi asuransi. Padahal pada 2011, menurut OJK tingkat literasi atau pemahaman masyarakat terhadap asuransi sudah mencapai 18%, namun hanya 1% masyarakat yang memiliki asuransi.

Apa sih yang membuat masyarakat Indonesia enggan membeli asuransi? RIBET, iya apa iya πŸ˜‚ ini pengalaman saya pribadi loh, waktu saya ditawari teman untuk mempunyai asuransi, ribetnya bukan main, selain saya diminta untuk mengisi banyak sekali formulir, juga banyak sekali istilah-istilah yang tidak saya mengerti.

Meraih kebebasan financial bersama Flexi Life
Source: https://pixabay.com/

Akhirnya saya iya-iya aja tanpa benar-benar mengerti apa saja hak saya setelah membeli polis asuransi, benar saja ketika beberapa tahun setelah membeli polis saya memiliki kebutuhan mendesak yang membuat saya harus mencairkan dana saya disana. Ternyata dari sekian puluh juta uang yang saya setorkan, setelah 7 tahun hanya bersisa 1,7 juta saja 😭 ketika saya mencari penjelasan dari teman saya yang menjadi agen awal saya membuka asuransi, ternyata katanya asuransi saya itu 95% investasi. Sedih ya hahahaa sejak saat itu saya kapok kalau ada teman yang menawari saya macam-macam.

Tapi pengalaman Bambang membuat saya mengerti pentingnya asuransi jiwa sebagai bukti cinta dan sayang saya pada anak semata wayang saya. Sehingga bila hal tidak terduga terjadi pada saya atau ayahnya kelak, anak saya tetap bisa bersekolah dan melanjutkan hidup tanpa masalah. Beberapa waktu yang lalu saya tertarik dengan Asuransi Astra Life yang bernama Flexi Life, dan saya mencari tahu lebih banyak tentang Flexi Life ini.

Meraih kebebasan financial bersama Flexi Life

Flexi Life adalah asuransi jiwa murni yang dimana uang pertanggungan dan preminya bisa ditentukan oleh nasabahnya sendiri dan memiliki kelebihan cukup satu polis untuk seumur hidup dan cukup bayar sesuai risiko usia saat mendaftar. Misalnya, semakin muda usia saat membeli polis, maka preminya semakin rendah karena usia muda biasanya memiliki risiko yang lebih kecil dibanding dengan orang berusia tua. Selain itu juga disesuaikan dengan risiko hidup setiap tahunnya, Walaupun polis bisa otomatis diperpanjang hingga usia 85 tahun, kita dapat mengubah premi secara online sesuai kebutuhan dan kemampuan kita, misalnya bulan ini bayar Rp 500.000/bulan namun karena bulan depan ada keperluan sekolah anak, maka preminya bisa diturunkan menjadi Rp 200.000,-.  Berlaku juga sebaliknya, kalau ternyata bulan depan kita mendapat kenaikan gaji yang cukup signifikan, kita bisa naikkan preminya menjadi Rp 750.000,-.

Meraih kebebasan financial bersama Flexi Life
Source: https://pixabay.com/

Selain itu pembayaran premi dapat dilakukan secara per-bulan atau per-tahun dengan perlindungan hingga 5 Milyar tanpa cek medis dan tanpa biaya komisi dengan jangka waktu produk (durasi masa berlaku) 1 tahun. Yang bikin saya senang adalah saya ga perlu berurusan dengan agen asuransi yang kadang suka kepo nanya hal-hal di luar asuransi, maklum saya orangnya introvert jadi kalau di tanya-tanya sama orang ga kenal tu rasanya suka risih. Kalau Flexi Life ini bisa di beli di website https://ilovelife.co.id/ . Pantesan beberapa teman menyebut Asuransi Jiwa Flexi Life ini sebagai Asuransi Jiwa Fleksibel.

Belinya gimana win? Ribet ga? Aku coba share di sini ya Pengalaman mencoba membeli polis Flexi Life di website.

Meraih kebebasan financial bersama Flexi Life

Meraih kebebasan financial bersama Flexi Life

Meraih kebebasan financial bersama Flexi Life



Mudah kan? Jangan lupa masukan kode promo BLOGWINDA54 ya. Sekarang saya bisa bekerja lebih nyaman dan yakin bahwa ada Flexi Life yang menjaga kami sekeluarga. Seperti halnya sebuah safety net, Flexi Life siap menjaga kami dan yakin bahwa ada Flexi Life yang menjaga kami sekeluarga.

Tetapi untuk membeli asuransi jiwa juga tidak bisa sembarangan, perlu kecermatan tersendiri agar tidak terjebak pembelian produk yang tidak tepat. Seperti saya misalnya, saya menginginkan  Asuransi Untuk Anak itu sebabnya saya mengambil Asuransi Jiwa Murni bukan investasi.

Meraih kebebasan financial bersama Flexi Life

Intinya kalian harus memperhatikan, kebutuhan uang pertanggungan agar uang pertanggungan yang cair memadai untuk menutup kebutuhan finansial keluarga saat terjadi hal yang tidak diinginkan. Jangan menganggap Asuransi Jiwa sebagai investasi, asuransi adalah biaya karena perusahaan asuransi akan membayar uang pertanggungan HANYA ketika terjadi risiko pada tertanggung atau pemegang polis. Itu dengan catatan kalau pemegang polis membayar premi sebagai biaya atas pengalihan risiko kepada perusahaan asuransi ya.

Meraih kebebasan financial bersama Flexi Life
Source: https://pixabay.com/

Oh ya satu lagi, siapa yang sebaiknya menjadi pemegang polis? Ayah atau ibu, idealnya sih yang menjadi tulang punggung keluarga ya, kalau seperti saya yang keduanya bekerja, kami ambil jalan tengah dengan cara menentukan penghasilan siapa yang lebih besar, dialah pemegang polis sehingga bila terjadi hal yang tidak diinginkan, dampaknya tidak terlalu terasa karena masih ada penghasilan dari sisi lain.


Meraih kebebasan financial bersama Flexi Life

Disinilah Astra Life membantu kamu Perencanaan Keuangan Keluarga dengan cara mempersiapkan dana untuk orang yang kamu cintai apabila terjadi risiko meninggal dunia dalam kehidupanmu. Flexi Life memberikan 100% Uang Pertanggungan kepada Penerima Manfaat yang ada di Polis apabila orang yang diasuransikan (Tertanggung) meninggal dunia karena sakit ataupun kecelakaan.

Selain Flexy Life, Astra Life juga memiliki Flexi Critical Illness, yang memberikan perlindungan atas penyakit kritis utama yang paling banyak terjadi di Indonesia yaitu stroke, serangan jantung, dan kanker. Dengan harga premi terjangkau dan besar nilai perlindungannya bisa di #Atur Sendiri secara online.

 Gimana? Masih mikir buat beli asuransi tanpa ribet? Yuk ah kita meraih kebebasan financial bersama πŸ˜‰ Kalau sampai di bagian pembayaran, jangan lupa masukkan kode BLOGWINDA54, ya. Yuk, share pengalaman kalian membeli polis asuransi.

Bye bye now πŸ˜Š
Don't forget to follow me on

  

78 comments

  1. Boleh juga nih asuransi flexi life ce, aku pun masih belum melek dengan asuransi tapi jadi pengen daftar deh karena bs ditakar dengan kemampuan kt menabung tiap bulannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah keuntungannya ikut asuransi flexi life tu disini :) kita yang nggak melek asuransi bisa nentuin sendiri besar premi sesuai kemampuan kita

      Delete
  2. kalo aku juga bakal milih suransi jiwa murni deh kayaknya, bagus banget nih infonya apalagi buat aku orang awam

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau asuransi jiwa murni itu flat nilainya, berapapun kenaikan atau penurunan suku bunga yang kita dapat tetap segitu makanya aku ambil yang asuransi jiwa murni

      Delete
  3. Halo mba WInda. Kayaknya kita sama-sama deh senang da merasa bahwa asurasi flexi life ini pas untuk buah hati. Dan emoga bisa dapat menempuh kebebasan finansial ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget mba, sekarang sudah lebih tenang menjalani hidup karena tahu dikemudian hari ada yang akan membantu kehidupan anakku setelah saya ga ada :)

      Delete
  4. Menarik banget info tentang asuransi dari Flexi ini, mbak.
    Kalo mau bayar, langsung masukin kode dari mbak Winda aaahh~
    Xixxiiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga jelas ya :) aku tuh kalau nulis di blog sukanya detil sambil menjelaskan tapi kemampuanku menjelaskan agak kurang :(

      Delete
  5. Asyik banget ya preminya bisa kita atur sendiri. Jadi kalo kebetulan budget minim seenggaknya bisa tetep bayar premi ya 😎

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, itu kelebihannya astra life ini, jadi kita nggak merasa dibebani dengan premi

      Delete
  6. Wah penting juga ya untuk mendaftarkan diri ikut asuransi. Semuanya jadi lebih terjamin dan bikin tenang ya

    etherealpotato

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk yang sudah berkelurga terutama sudah memiliki anak, menurut saya penting ya, karena biasanya kalau orang tua meninggal saat anak masih kecil, ekonominya pasti terpukul dan tugas si asuransi ini membantu, seenggaknya sampai kembali normal

      Delete
  7. Sedih banget dari puluhan juta sisa dikit banget. Aku juga sebenarnya belum paham banget tentang asuransi, harus sering2 baca artikel tentang asuransi gini, biar nanti kalau mau ikut asuransi sudah punya wawasan sedikit lah tentang asuransi.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena biasanya yang beli polis ga sadar kalau yang dia beli itu bukan asuransi jiwa murni, jadi uangnya di investasikan, kalau untung ya lumayan tapi kalau dapat agen yang tidak bertanggung jawab bisa merugi :( makanya aku prefer asuransi jiwa murni, biar nggak untung juga ga masalah, yang penting ada tabungan buat masa depan :)

      Delete
  8. Mnurutku jg jaman skrg ini asuransi jiwa dan semacamnya pntg bgt ya ci, bgus nih flexy life ini, soalnya bisa dibeli via online.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya apalagi jaman sekarang umur orang makin pendek, makin banyak penyakit yang aneh2 :( tekanan kerja dan kehidupan sehari2 juga bikin orang makin pendek umurnya hahahaa

      Delete
  9. Bener banget, aku kadang males beli asuransi karena kadang ribet. Harus ini itu, ke kantornya lah, bawa fotokopi syalala. Aku lebih seneng metode online kaya Astra Life ini. Kaya beli di marketplace πŸ˜†

    ReplyDelete
    Replies
    1. beli emas juga udah ada di market place ya wkwkwk jaman serba digital sekarang semua serba mudah jadinya :)

      Delete
  10. Punten ci, aku salah fokus sama Mingxia disini, cutteee abiss

    Btw flexi life ini beneran lebih fleksibel dari proteksi2 asuransi lainnya ya ci?

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah gede pinter gaya sekarang hahahaa
      beneran fleksibel kok ini, aku ikut yang kecil dulu buat cobain hahahaa, kalau ada dana lebih bisa dinaikkan preminya di kemudian hari :)

      Delete
  11. Kisah soal teman mba Winda relate banget dengan aku yg masi belum bisa memutuskan pakai asuransi yg mana nih. Dengan Flexi ini semoga bisa menjadi jawaban ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kasian sebenernya temenku, anaknya pintar padahal :( sekarang jadi pegawai toko yang gajinya ga seberapa, tapi dia semangat juangnya tinggi, katanya mau ngumpulin uang dulu, kalau sudah banyak mau ikut kelas karyawan atau Univ terbuka

      Delete
  12. Lebih nyaman kalau bisa menentukan sendiri mana premi yang mau kita ambil via web gini ya mba. Ngga pake ditanya macam-macam sama agen asuransi. Aku juga sering risih kalau ditanya kebanyakan gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, ga risih ditanya2 sama orang yang ga kita kenal, ini cukup kayak ngisi kuesioner aja :)

      Delete
  13. Aku juga mau banget nih bisa memiliki kebebasan finansial ya Dan aku juga baru dengar tentang Flexi ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. asuransi tu membantu saya lebih fokus bekerja mbak, karena ga pusing dnegan masa depan yang tidak pasti, seenggaknya uang yang di dapat nanti bisa untuk hidup sekian bulan sampai ekonomi keluarga kembali stabil

      Delete
  14. Asuransi memang jadi salah satu kebutuhan ya mba. Aku pun merasakan hal yang sama kalo liat anak anak, belum memberikan apa2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau sudah punya anak menurutku malah penting banget mba

      Delete
  15. Asuransi flexi ini emang keren ya ci, saya juga pakai asuransi ini,preminya pun menyesuaikan budget kita yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teh, jadi nggak merasa dipaksa beli asuransi yang mahal ya jadinya :) karena memang beli preminya sesuai kemampuan kita, hitung2 nabung jadinya

      Delete
    2. Iya jadinya ga kerasa mahal sama sekali dan terjangkau yah, bener itung - itung nabung deh jadinya. Seneng deh kalau ada asuransi yang preminya sesuai dengan kemampuan kita.

      Delete
    3. iya teh kalau asuransi yang preminya di tentukan sam apihak sauransi aku suka berat euy hahahaa soalnya biasanya besar2 setorannya

      Delete
  16. Aku belum pakai polis asuransi apapun bebh, tapi kasihan bambang karena aku sepemikiran sama bambang, tapi ga mau nasibnya kayak dia. Brb kepoin asuransi flexi lebih lanjut

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga dulu mikirnya gitu, asal ada tabungan cukuplah buat masa depan, ternyata pas kejadian sama temenku sendiri aku kaget, uang tabungan bisa terkuras habis karena sakit

      Delete
  17. wah ternyata keuntungannya banyak banget ya aku masih belum tau banyak nih tentang asuransi, makasih mbak pencerahannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak mbak, makanya aku tu mau ngajakin temen2 buat beli asuransi minimal untuk proteksi saat kejaidan yang tidak diinginkan terjadi

      Delete
  18. Menarik banget nih kak, kayanya aku juga udh mulai mikirin pakai asuransI. Banyak sekali ternyata manfaatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget mba, aku sedih beneran loh liat anak temenku, karena anaknya pintar dan berprestasi tapi berakhir jadi pegawai toko biasa :(

      Delete
  19. Aku ngerasain banget nie pemtinngnya asuransi karena kita pasti gak pernah tau kan apa yang terjadi entar gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mba, aku mikirnya aklau ada apa2 sama aku, minimal anakku selama beberapa bulan masih bisa terjamin dari uang asuransi :)

      Delete
  20. wah ada asuransi baru ya dari astra. flexi life ini cocok untuk masa depan terutama anak ya mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, say amilih astra karena udha tahu lah ya astra termasuk salah satu perusahaan swasta yang dijamin pemerintah

      Delete
  21. Memang asuransi sangat diperlukan ya mba winda supaya kita merasa aman dan kalai ada apa2 kita sudah merasa terlindungi

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul tapi kalau jumlah premi asuransinya besar juga ke kitanya jadi beban mbak karena takutnya suatu hari nanti ga bisa memenuhi preminya, kita malah kena pinalti

      Delete
  22. Aduh aku ga punya asuransi :( memang segala sesuatu harus dipersiapkan dengan baik ya apalagi kalau soal finansial

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mba, bukan sekedar membeli saja, takutnya kejadian kayak saya, slaah beli berakhir uang yang di setor selama 7 tahun nggak bersisa :(

      Delete
  23. Kehadiran asuransi dari Astra ini gabikin was-was ya mba, malah jadi pegangan banget ketika ada sesuatu yg buruk terjadi terutama kesehatan

    ReplyDelete
  24. Sedih ya denger kisah Bambang apalagi anaknya impiannya harus terkubur karena biaya yang disimpen buat biaya bapaknya duh emang ngeri2 sedap penyakit tuh ngintai sapa aja makanya perlu sedia payung sebelum hujan ya teh

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, saya kasihan sama anaknya karena anaknya termasuk anak yang pandai

      Delete
  25. pengalaman mbak Winda yang saving asuransi udah 7 taun kemudian diambil waktu ada kebutuhan mendesak dan hanya sisa 1.7jt itu persis dengan pengalaman saya huhuhu. Sejak itu saya masih pikir-pikir soal asuransi ini, ya karena 95% dana tsb ternyata diputar lagi alias diinvestasikan ke bentuk lain ... hmmm.

    Padahal saya juga pernah saving di asuransi milik BUMN, tapi kok kejadiannya bisa beda ya. Saya saving berapa, ya waktu diambil ya jumlahnya sama. Masih heran saya sampai sekarang, kok bisa beda gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kan, makanya sekarang saya cuma mau ambil asuransi jiwa murni, ga mau yang separuhnya investasi

      Delete
  26. Aku masih banyak-banyak cari info nih mbak mengenai asuransi jiwa ini. Untung ada artikelnya mbak Wind nihhhhh. New insightttt!

    ReplyDelete
    Replies
    1. biar nggak kecele ya mbak, aku juga masih cari2 referensi nih mba soalnya awam banget sama asuransi tu

      Delete
  27. Salah satu alasan yang bikin aku ngerencanakan asuransi jiwa itu ya kita nggak pernah tau apa yang nanti akan terjadi di hidup kita, setidaknya kita sudah mempersiapkan buat anak-anak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. amit2 kalau ada asuransi seenggaknya salam beberapa saat kehidupan ekonomi anak kita masih bisa terjamin ya mbak

      Delete
  28. Aku belum terlalu melek sih tentang asuransi ini soalnya aku pikir bikin ribet hehe Ternyata Flexi Life mah engga yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget, aku sebenarnya ga mau berurusan sama asuransi lagi, trauma soalnya hahaaa tp dipikir2 kok butuh ya, setelah browsing sana sini ketemu Flexi Life ini yang beneran fleksibel :)

      Delete
  29. step by step nya jelas banget cii.. aku lagi cari-cari asuransi, kayaknya astra ini cukup menjanjikan, bisa online doang pulaa yaah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jadi ga usah ketemu agen trus ditanya2 hahahaa aku males soalnya kalau nggak deket trus banyak nanya hal2 pribadi :(

      Delete
  30. praktis banget sih bisa apply asuransi tanpa menyertakan hasil cek medis. dan semua hal secara online. saya suka banget dg preminya yg terjangkau itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mbak, kalau asuransi lainnya ribet ya, banyak pertanyaan dan istilah2 yang ga aku paham :)

      Delete
  31. Aku dr kecil udh kebiasa hidup pake asuransi jd kek udh terlena sama semua manfaatnya πŸ˜‚ jdi mnrt aku si emg sepenting Itu asuransi tuhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah orang tua kamu sayang banget ya sama kamu sampe dari kecil udah diikutin asuransi :)

      Delete
  32. Ternyata ada asuransi baru ya dari Astra yang flexible juga ya, apalagi Astra sudah jadi perusahaan pilihan dan terpercaya juga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali mbak, jadi kita lebih percaya dan nyaman dengan pilihan kit aya

      Delete
  33. Mudah banget ya cara beli asuransi ya. Apalagi preminya juga terjangkau. Kita memang harus mempersiapkan masa depan salah satunya dengan asuransi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget, ga kayak dulu harus menyertakan surat dari dokter, agen ke rumah buat nanya2 wkwkwk

      Delete
  34. Pengalaman temenku juga, mamanya meninggal dan adiknya mau masuk kuliah. Untungnya ada asuransi pendidikan. Kalau ngga pasti kacau

    ReplyDelete
    Replies
    1. duh untung banget, kalau nggak bisa nggak ngelanjutin itu mah kayak anaknya temenku itu :(

      Delete
  35. Baru kali ini lihat foto anaknya teh Wind.
    Btw,
    Biasanya tetanggung itu berapa orang yaa teh..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa karena emang ga pengen di publikasikan sebenarnya jadi cuma di munculkan sesekali aja :) tertanggung hanya 1 mbak, bisa di pilih anak atau suami biasanya

      Delete
  36. Aku jg pernah kepikiran kayak gini, ngapain beli asuransi jiwa, kayak mau meninggal aja. Tapi semakin hari, makin menyadari krn usia gak ada yg tau.
    Btw, aku juga buka asuransi flexi ini nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. poin yang saya suka dari asuransi flexi ini adalah premi yang disesuaikan dengan kemampuan kita :)

      Delete
  37. wah aku suka banget poin dimana preminya kita bisa atur sendiri nih mbak cocok banget nih buat keluarga kecil aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mbak, aku juga keluarga kecil, cuma punya satu anak jadi merasa sangat diuntungkan dengan premi yang fleksibel begini :)

      Delete
  38. produk baru ini ya, makasih infonya

    ReplyDelete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡