Manfaat Oryza Grace Rice Bran Oil Untuk Kecantikan

Siapa yang disini suka banget sama gorengan, pastinya banyak yang suka ya? Soalnya gorengan itu makanan yang sangat mudah dibuat dan enak, tapi apa kalian tahu kalau keseringan menyantap gorengan akan menimbulkan masalah kesehatan? Karena kualitas minyak goreng yang digunakan tidak selalu bagus, tidak semua menggunakan minyak yang bagus atau mungkin saja gorengan yang kita konsumsi ini dari minyak yang sudah dipakai berulang kali.

Manfaat Oryza Grace Rice Bran Oil Untuk Kesehatan

Manfaat Oryza Grace Rice Bran Oil Untuk Kesehatan

Seperti yang kita tahu kalau gorengan mengandung banyak minyak yang mengandung lemak, ada dua jenis lemak trans. Yang pertama adalah lemak trans alami yang biasanya dapat di temui dalam daging dan produk susu. Lemak yang ke dua adalah lemak trans buatan yang terbentuk ketika makanan digoreng pada suhu tinggi. Proses menggoreng inilah yang akan mengubah struktur kimiawi lemak, yang membuat lemak jadi lebih sulit dicerna oleh tubuh. Alhasil, akan timbul berbagai efek buruk kesehatan akibat tingginya kandungan lemak trans, seperti risiko penyakit jantung, kanker, diabetes, hingga obesitas.

Manfaat Oryza Grace Rice Bran Oil Untuk Kesehatan

Itu sebabnya saya mulai mengganti minyak yang saya gunakan dengan minyak bekatul atau yang sering di sebut dengan rice bran oil. Selama ini minyak yang sering kita dengar hanya sebatas olive oil, canola oil, corn oil, wijen dan olive oil. Apa sih Rice Bran Oil itu? Rice Bran atau yang lebih sering di kenal sebagai bekatul merupakan serbuk halus yang melapisi beras dalam biji padi atau yang sering di sebut kulit ari beras. Bekatul padi ini kaya akan vitamin B, Vitamin E, asam lemak esensial, serat pangan, protein, oryzanol, dan asam ferulat. Sehingga bekatul dimanfaatkan untuk di jadikan minyak goreng sehat yang tentunya aman untuk dikonsumsi oleh penderita penyakit jantung, diabetes mellitus, tekanan darah tinggi, dan kolesterol.

Manfaat Oryza Grace Rice Bran Oil Untuk Kecantikan

Ternyata selain sangat baik untuk kesehatan tubuh, Minyak Bekatul / Minyak Dedak yang sering disebut sebagai Healthy Oil ini dapat dijadikan sebagai produk kecantikan juga loh. Adanya antioksidan dan vitamin E dalam minyak bekatul ini juga bermanfaat untuk kecantikan kulit yang berfungsi untuk mencerahkan, melembabkan, dan menjaga nutrisi kulit. Selain itu, katanya mengoleskan minyak bekatul padi pada wajah ternyata dapat mengurangi jerawat yang membandel, karena penasaran saya ​mencoba menggunakan Oryza Grace Rice Bran Oil yang bisa di beli di supermarket kira-kira Rp 50.000-.

Manfaat Oryza Grace Rice Bran Oil

Oryza Grace Rice Bran Oil ini juga mengandung:
* Omega 3 Fatty Acids, Omega 6 Fatty Acids dan Oleic Acid.
* Vitamin E complex (Gamma Oryzanol, Tocopherol &Tocotrienol;), yang merupakan anti-oksidan kuat, anti penuaan dini dan radikal bebas.
* Vitamin B complex (B1, B2, B3, B5, B6, B15)
* Vit B15 (Pangamic Acid) yang berkhasiat menaikkan metabolisme tubuh.

Manfaat Oryza Grace Rice Bran Oil

Manfaat Oryza Grace Rice Bran Oil Untuk Kecantikan

Saya sih pernah baca review blogger lainnya yang menyebutkan kalau Rice Bran Oil ini sangat melembabkan baik untuk yang memiliki jenis kulit kering maupun berminyak, karena sangat ringan dan cepat menyerap. Salah satu produk yang sudah pernah saya coba dan mengandung Rice Bran adalah Kleveru Organics, dan salah satu blogger panutan yang juga pernah membahas Oryza Grace Rice Bran Oil ini adalah Racun Warna Warni yang menyebutkan kalau minyak bekatul juga mengandung "squalane" yang dikenal dapat membantu kulit terlihat awet muda dan fresh. Tapi baru kali ini saya mencoba sendiri, ternyata sama sekali nggak beraroma seperti minyak pada umumnya, nyaris tidak beraroma malah kalau saya bisa bilang. Selain itu warna kuning minyaknya juga sangat jernih dan berwarna kuning keemasan.

Baca juga:
[Review] Kleveru Organics: Skincare untuk kulit kering

Manfaat Oryza Grace Rice Bran Oil Untuk Kecantikan

Pros:
+ Kaya Vitamin E dan asam lemak, karena minyak dedak ini mampu menembus jauh ke dalam lapisan kulit, maka mampu membuat kulit terasa lembut dan lembab dari dalam. Selain itu juga meningkatkan elastisitas kulit, membuat kulit terlihat lebih muda dan kenyal.

+ Melembabkan kulit dan meningkatkan proses regenerasi alami kulit, sehingga dapat memperbarui dan memperbaiki permukaan kulit agar terlihat lebih halus.

+ Rice bran oil mengandung vitamin dan antioksidan yang tinggi, sehingga mampu memperlambat dan mencegah proses penuaan kulit termasuk mencegah timbulnya garis halus juga membantu meratakan warna kulit.

+ Tidak menyumbat pori-pori karena mudah di serap oleh kulit, sehingga tidak meningkatkan kadar minyak pada kulit.

+ Memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu menenangkan kulit yang teriritasi, sekaligus melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari.

Manfaat Oryza Grace Rice Bran Oil Untuk Kecantikan

Selain dapat digunakan untuk wajah juga bisa digunakan untuk masker rambut, oleskan sedikit saja minyak pada kulit kepala lalu cuci dengan shampoo dan bilas dengan air hangat. Membuat rambut terlihat lebih lebih bersinar dan tampak lebih sehat, bebas kusam juga membantu melawan ketombe. Untuk rambut yang tebal seperti saya jadi lebih mudah diatur dan mencegah ujung rambut bercabang serta membantu menguatkan dan menyehatkan dari akar rambut.

Manfaat Oryza Grace Rice Bran Oil Untuk Kecantikan

Saya menggunakan Oryza Grace Rice Bran Oil ini sebagai remover, yang saya jadikan contoh disini adalah berbagai macam lipstick dengan finishing yang berbeda mulai dari matte, satin, velvet, tint hingga glossy. Semuanya bisa di hapus dengan baik oleh Oryza Grace Rice Bran Oil ini, selain itu juga bisa menghapus eye makeup seperti eyeliner, eyeshdow dan mascara dengan baik. Justru saya merasa menggunakan Oryza Grace Rice Bran Oil ini sama sekali tidak perih di mata, walau di tekan beberapa detik di kelopak mata untuk menghilangkan sisa maskara dan eyeshadow.

Manfaat Oryza Grace Rice Bran Oil

Sebagai face oil sih saya hanya gunakan sesekali saja, saat saya merasa kulit terasa kering. Tidak setiap hari, saat saya oleskan saya merasa kalau Oryza Grace Rice Bran Oil ini cepat sekali menyerap ke kulit dan sama sekali nggak berasa lengket seperti bayangan saya sebelumnya. Ga percaya? Cobain dulu ya baru komen hahaaa πŸ˜‚ Nah pertanyaannya apakah kalian sudah pernah mencoba menggunakan Oryza Grace Rice Bran Oil ini di rumah? Komen ya 😊

Info lebih lanjut mengenai Oryza Grace Rice Bran Oil cek media sosial mereka di:

Bye bye now πŸ˜Š
Don't forget to follow me on

  

56 comments

  1. Ya ampun banyak khasiatnya oryza bahkan mengapus lipstik, eye shadow. Apalagi aman buat kulit tanpa rasa perih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. beneran mbak, cobain deh, awalnya aku juga nggak percaya tapi setelah aku cobain sendiri baru percaya

      Delete
  2. aaaa keren banget ini beb bisa di jadiin buat remover juga yaa hehehe, aku juga pengen nyobain minyak ini ah beb, biar lebih sehar yaaa,

    ReplyDelete
    Replies
    1. beneran loh ini beb, banyak yang ga percaya ya :( aku juga awalnya ga percaya tapi penasaran makanya aku coba sendiri

      Delete
  3. Wow keren juga bisa buat angkat make-up! :o

    ReplyDelete
    Replies
    1. beneran bisa loh, cobain deh, tapi yang rice bran oil ya jangan minyak goreng biasa

      Delete
  4. Hua ini oil yang multitasking alias bisa buat apa saja termasuk sebagai remover, keren banget sih. Ku jadi penasaran dan ingin cobain sendiri deh. Kaya akan vitamin pula yah, ah keren ini meskipun agak mahal tapi buat kesehatan sih ya kenapa engga, Thanks for sharing ci.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi buat dijadikan skincare dipindah ke botol kecil ya teh, jangan langsung dari botol bekas masak hahahaa

      Delete
  5. Belum pernah ce di supermaket disini susah nyarinya kecuali di toko khusus jual bahan, aku jadi penasaran loh nyobain apalagi gampang banget buat remove make up

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain Ani, aku juga awalnya sempet skeptis makanya memberanikan diri mencoba, dan ternyata beneran loh hahaha

      Delete
  6. What seriously??? Oil bisa bermanfaat kayak gini? Baru tau banget loh. Warna oil-nya juga bening banget yah, keliatan kalo fresh dan bagus.

    etherealpotato

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu pernah lihat skincare yang mengandung rice bran oil nggak? nah ini bahan utamanya skincare itu

      Delete
  7. aku pernah denger tentang bahan Rice Bran Oil itu di produk skincare, kalau ga salah di cleansing oil gitu.. ternyata ada yang versi 100% minyak gini ya.. jadi nanti masak pake minyak ini, skincare an juga.. di dapur harus pasang kaca nih kayaknya XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkk aku ngakak baca komen kamu wid, kalau buat remover atau face oil, pindahin ke botol kecil ya biar higienis :)

      Delete
  8. Aku pikir ini buat masak aja, ternyata bisa jadi makeup remover ya, luar biasa khasiatnya nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. rice bran oil tu khasiatnya banyak selain buat kesehatan juga buat kecantikan :)

      Delete
  9. Seriusan ci itu minyak goreng dibuat makeup remover? πŸ˜„ Aku sering lihat di minimarket deket rumah sih tp belum pernah coba sama sekali. Eh ternyata cici bahas skrg. Jd pgn coba juga deh nanti (buat dimakan tapi 😜)

    ReplyDelete
    Replies
    1. beneran, aku juga awalnya takut pas mau coba tapi ternyata ga lengket dan sama sekali ga bau minyak hahahaa, ga bruntusan juga :)

      Delete
  10. Waah ternyata Oryza Grace Rice Bran Oil ini selain bagus untuk kesehatan dia juga bagus banget yaa untuk kecantikan
    Btw, aku baru tau loh ada produk bagus kayak gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. hasil gorengan pakai Oryza Grace Rice Bran Oil ini lebih renyah dan warnanya juga cakep, juga aman buat kesehatan pastinya :)

      Delete
  11. Manfaatnya banyak banget ya ci , aku sebagai pecinta makanan gorengan wajib coba nih untuk kesehatan , aku tertarik juga untuk cobain di rambut

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah untuk rambut aku blom pernah coba jadi blom berani bilang banyak, soalnya kulit kepalaku sangat berminyak tapi rambutnya sangat kering :( takut salah pakai hiks

      Delete
  12. Baca tentang Oryza Grace Bran Oil ini bikin jadi kepengen ganti aja deh minyak goreng ke sini. Biar gak ngerasa guilty teuing makan gorengan. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kan, soalnya sarapan atau coffee time pake gorengan anget tu nikmat banget ya teh wkwkwkwk :)

      Delete
  13. Sejujurnya aku masih asing banget sm jenis minyak ini. Ternyata banyak banget ya manfaatnya dan bagus bgt buat kulit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau memperhatikan ingredient skincare pasti tau minyak bekatul aka dedak ini soalnya dia termasuk hits banget di luar negri tapi di Indonesia ga kedengeran gaungnya, kalah sama vit C hahahaa

      Delete
  14. Oryza Grace Rice Bran Oil multi fungsi ya, biar buat kecantikan juga, gak cuma buat masak sehat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, ini buat goreng2 aman kak, keluarga suami soalnya ada riwayat penyakit jantung jadi aku agak cerewet masalah goreng menggoreng :)

      Delete
  15. Banyak manfaatnya ya Kak, apalagi bisa diaplikasiin ke wajah n rambut pula. Satu minyak banyak faedah

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau ke rambut aku blom coba, baru coba sebagai remover kalau sedang bermakeup dan face oil aja :) itupun ga setiap hari, seminggu sekali aja selama sebulanan ini

      Delete
  16. Wow..
    Ajaib yaa, teh..
    Selain bisa untuk masak, bisa untuk kecantikan juga.

    Semacam zaitun gitu kali yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya semacam zaitun, tapi sayangnya rice bran oil ini kalah booming sama minyak zaitun :(

      Delete
  17. wah ini jadi multifungsi banget ya, bisa buat masak sama buat ngurus muka juga wkwkw jatohnya irit gak sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. harusnya irit ya karena 50rb bisa buat masak juga kecantikan wkwkk untuk kecantikan sih 100ml juga ga abis2 sih, soalnya pakenya sedikit aja

      Delete
  18. Aku pernah pakai rice bran oil sebagai face oil, di kulitku bikin cerah dan glowing gitu mbak. Tapi juga bikin kulitku ngambek (baca: jerawatan). Kalo buat masak aku belum pernah coba nih mbak, jadi pengen nyoba kanπŸ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah jadi jerawatan ya? di aku nggak untungnya, tapi nggak tiap hari sih aku pakainya, kalau mbaknya pake tiap hari?

      Delete
  19. waaaaw aku baru tau loh ada minyak ini dan manfaatnya luar biasa harus masuk list belanja bulanan nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini emang bagus banget mbak, coba deh browsing nanti bisa lihat banyak sekali manfaatnya dan ternyata orang luar negeri banyak sekali yang pakai

      Delete
  20. Yaampuun baru tau ci ���� ternyata bekatul manfaatnya banyak yaa kupikir cuma bisa dipake buat pakan ternak aja loh ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini diambil minyaknya, ampasnya yang dijadikan makanan ternak :)

      Delete
  21. demi apa kak bisa buat wajah juga?? omg, aku udh lama pake minyak goreng ini dan baru tau klo bisa buat wajah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa, karena manfaatnya juga sama seperti skincare yang mengandung rice bran oil :)

      Delete
  22. dulu saya tahunya bekatul itu buat pakan semua jenis unggas, ternyata sekarang bisa diolah menghasilkan minyak ya, btw baru tahu kalau ini produk impor dari negara tetangga yang terkenal dengan pertanian padi-nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mbak, bekatul itu yang dijadikan makanan unggas tapi ampasnya saja, sari aka minyaknya diambil untuk diolah menjadi minyak goreng dan bahan baku kecantikan lainnya :)

      Delete
  23. wah serbaguna juga ya, aku ga brani pake oil buat hapus makeup soalnya kulitku berminyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih disarankan untuk jenis kulit kering sih, kalau berminyak takutnya malah memicu acne prone atau malah mengakibatkan clogged pores :)

      Delete
  24. Aku jadi kepo sama minyak ini. Nanti suruh mamaku beli ah... Terus aku pakai juga deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk goreng menggoreng sudah jelas lebih sehat daripada minyak biasa :)

      Delete
  25. Wahh byk bgt manfaat nya yaa.. Selain untuk masakan tetapi bagus utk skin care bahkan haircare ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, apalagi ini tidak beraroma sama sekali, dan tidak lengket kalau di aku :) awalnya kukira bakal lengket banget hahahaa

      Delete
  26. Setau aku olive oil udah bagus bgt utk kulit, eh ada rice oil yang lebih ngga beraroma dgn segudang manfaat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku surprise banget loh, ternyata nggak beraroma minyak kayak minyak goreng biasa lainnya :)

      Delete
  27. Nah kemarin liat ini di ig nih hehe btw oilnya ini mengandung squalane ya, bagus banget emang ci katanya squalane ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, squalane ini kandungan yang bagus banget buat melembapkan kulit yang kering

      Delete
  28. wah aku baru tau mba kalau rice bran oil bisa buat wajah kak ,, apalagi mengandung squalane yang bagus banget buat wajah ya jadi mau langsung cobain aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. squalane bagus buat jenis kulit kering seperti aku :) karena dia termasuk bahan aktif pelembab yang tinggi kandungan pelembabnya

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡