Review Benton Shea Butter and Olive Hand Cream

Akhir-akhir ini Benton terus merilis produk baru untuk konsumen mereka yang memiliki kebutuhan yang berbeda-beda, yang akan saya review kali ini adalah Benton Shea Butter and Olive Hand Cream yang diklaim dapat memberi kelembaban ekstra tanpa rasa lengket dan tidak meninggalkan residu.

Review Benton Shea Butter and Olive Hand Cream

Benton Shea Butter and Olive Hand Cream

Netto: 50gr

What web says:
Benton Shea butter dan Olive hand cream adalah produk yang dibuat secara alami dari Shea Butter, minyak zaitun dan Hyaluronic Acid. Hand cream ini akan membantu menjaga kelembaban tangan tanpa sensasi lengket.

Baca juga:

Review Benton Shea Butter and Olive Hand Cream

Benton Shea Butter and Olive Hand Cream

Benton Shea Butter dan Olive Hand Cream ini mengandung 10% Shea Butter bersertifikat Ecocert dan 2% Minyak Zaitun. Keduanya adalah bahan yang bagus untuk melindungi kulit, mempertahankan kelembaban dan menjaga tangan tetap lembut dan kenyal. Selain itu Benton Shea Butter dan Olive Hand Cream ini juga mengandung Hyaluronic Acid dan Panthenol untuk membantu melembabkan kulit.

Benton Shea Butter dan Olive Hand Cream ini telah diuji secara dermatologis dan diformulasikan dengan bahan-bahan EWG green grade yang dapat digunakan oleh semua jenis kulit. Selain itu hand cream ini bebas dari pewangi buatan, pewarna buatan, silikon dan bahan berbahaya lainnya.

Review Benton Shea Butter and Olive Hand Cream

Ingredients:
Aqua (Water), Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Glycerin, Caprylic/Capric Triglyceride, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Cetearyl Alcohol, Sodium Hyaluronate, Panthenol, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter Extract, Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, Pulsatilla Koreana Extract, Usnea Barbata (Lichen) Extract, 1,2-Hexanediol, Caprylyl Glycol, Carbomer, Arginine, Butylene Glycol, Tocopherol, Citrus Nobilis (Mandarin Orange) Peel Oil, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Cetearyl Alcohol

Key Ingredients List
Shea Butter yang dipercaya selama bertahun-tahun mampu melembabkan kulit kasar dan kering juga mengunci kelembapan kulit. Ini juga dikenal sebagai rahasia kulit Cleopatra yang indah.

Minyak Zaitun yang baik untuk mencegah penuaan kulit, juga membentuk penghalang yang mencegah hilangnya kelembaban dan membantu menjaga kulit agar tetap kencang.

Review Benton Shea Butter and Olive Hand Cream

Kemasan Benton Shea Butter dan Olive Hand Cream ini datang dalam bentuk tube mungil berwarna hijau Olive dengan huruf emas dan tutup ulir yang memiliki segel di bagian dalam untuk menjaga kehigienisan produk.

Benton Shea Butter dan Olive Hand Cream ini memiliki aroma olive oil yang bisa digunakan baik oleh pria maupun wanita, teksturnya gel yang mudah dibaurkan tanpa rasa lengket. Sebagai ibu rumah tangga, saya sering melakukan banyak pekerjaan rumah tangga seperti mencuci piring maupun baju. Pekerjaan rumah tangga ini membuat tangan saya kering dan kasar, tapi sejak menggunakan Benton Shea Butter dan Olive Hand Cream ini saya merasa tangan saya lebih lembab dan tidak sekasar biasanya.

Review Benton Shea Butter and Olive Hand Cream

Teksturnya tidak berminyak, jadi tidak meninggalkan sensasi lengket sama sekali pada kulit. Menurut saya ini akan sangat baik digunakan pada negara dengan empat musim: musim semi, musim panas, musim gugur dan musim dingin. 

Kalau melihat ingredientsnya, Benton Shea Butter dan Olive Hand Cream ini mengandung 'alkohol', tetapi berbeda dengan etanol atau metanol yang mudah menguap, alkohol yang dimaksud disini berasal dari tanaman. Cetearyl Alkohol disini berfungsi sebagai penstabil emulsi dan penyimpan kelembaban yang berfungsi menghaluskan dan melembabkan kulit.

Review Benton Shea Butter and Olive Hand Cream[Review] Benton Shea Butter and Olive Hand Cream

Overall saya suka Benton Shea Butter dan Olive Hand Cream ini karena dia memiliki aroma yang bisa dipakai oleh suami saya, teksturnya ringan juga sangat menyenangkan, karena langsung meleleh saat menyentuh kulit. Selain itu tubenya yang kecil dan sederhana cocok digunakan oleh para pria yang sering malu menggunakan hand cream karena terlalu feminine.

Minusnya adalah saya kurang suka dengan aromanya yang cenderung kuat dan tidak feminine. Saya senang sekali bisa mencoba Benton Shea Butter dan Olive Hand Cream ini karena pada dasarnya saya memang senang menggunakan hand cream, Benton Shea Butter and Coconut Hand Cream adalah salah satu favorite saya.

Bye bye now ðŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

84 comments

  1. Wah,produk benton shea terlihat bagus,kalau dilihat dri swgi harum yang menurut review sangat menyengat,cocok bgt tuh buat suami sayah yang sering kerja dilapangan,ampe tak pernah hiraukan tangannya yg kasar,review ini membantu bgt buat saya tuk hijrah ke produk benton shea

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak sangat menyengat sih cuma buat aku agak menyengat dibanding yang coconut shea butter :)

      Delete
  2. Baru tau ini handcream teksturnya bisa meleleh gitu di kulit.. ak udh ga pernah pake handcream gara2 tiap nyobain handcream slalu lengket huhu 😣
    Kayanya klo yg ini worth tapi.. ok masuk wishlist ! 😋

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini sama sekali ga lengket enak deh, kamu harus cobain :)

      Delete
  3. Aku salah fokus sama indikator kamu mba, itu nama alatnya apa sih mba? Pengen juga hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. skin analyzer, banyak yg nanya hahahaa padahal udah beberapa kali aku share loh di IG dan di blog :)

      Delete
  4. Wah bisa jadi referensi nih cii. Aku paling ga suka kalau ada sensasi lengket. Tapi ini aman yaaa gak ada sensasi lengket nya.. jd pengen coba.

    ReplyDelete
  5. ak suka hand cream klo yg dipake lgsunh leleh dan g lengket, bikin lembab jg ya ini hand cream dr benton ci 💕

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, aku ga gitu suka aromanya sih tapi dia bener2 melembabkan :)

      Delete
  6. Bener mbaaa aku pengguna hand cream karena memang work banget buatku yg beraktivitas harian seperti mencuci dan membuat tangan ini tidak halus. Dan paling males kan kalo lengket jadi lama menyerap nya, dan shea butter ini keren ya mba kandungan cetearyl alkohol nya itu malah buat penstabil ya

    ReplyDelete
  7. Wah Benton ada hand creamnya, selama ini suka pake rangkaian skincare dari Benton tapi kalau wanginya terlalu kuat juga sayang banget yaa, sukanya wangi yng lembut lembut

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau suka yang lembut bisa pilih shea butter and coconut :) itu favorite aku

      Delete
  8. Bisa jadi buy list bulan depan , aku lagi nyari hand cream juga buat travelling . yang ini seperti nya cocok buat ke eropa . thanks ci sudah meracuni diriku hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini bagus buat musim dingin :) coba deh bawa ini, bisa dipakai bersama pasangan juga

      Delete
  9. Aku ga pernah pake hand cream karena menurut aku sama aja kayak body lotion.. sebenernya mereka sama gak sih cii?

    ReplyDelete
    Replies
    1. beda sayangku, aku pernah nulis perbedaannya deh kalau nggak salah dulu, coba aja browsing :)

      Delete
  10. Olive and shea butter memang active ingredients andalan untuk melembabkan kulit ya mba.. asli jadinya enaaak banget rasanya di kulit kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget banyak brand yang pakai shea butter dan olive oil untuk produk dengan khasiat melembabkan

      Delete
  11. Produknya bikin beneran ngelembabin dan ngurangi minyak ya, apalagi teksturnya juga pasti enak banget dipakenya, jadi ngebayangin gimana aromanya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget, aromanya aroma olive oil sama sedikit minyak kayu putih kalau aku bilang wkwkwk nmaaf aku ga pinter ngegambarin aroma :)

      Delete
  12. Waa kelembapannya langsung naik drastis gitu yaaa, plus ga lengket jugaaa. Jadi kepo pengen cobain jugaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes, secara khasiat aku suka yang ini tapi kalau aroma senang yang coconut hehehee

      Delete
  13. Hampir udah ga pernah pake handcream cii, tapi penasaran sama handcream yg ga lengket soalnya yg udah2 tuh lengket bgt jadi malesin gamau make lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini nggak lengket, kalau sudah nyerap bisa lanjut kerja lagi :)

      Delete
  14. kak wind, aku baru baru ini lo pengen pakai hand cream terutama setelah aku ngeliat garis garis halus dipunggung tangan, ya ampun udah menua aja dan semuanya karena aku ga bgtu peduli sm kelembabpan tangan, sekarang tobat deh walaupun sedkit terlambat

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah kaki, tangan, leher itu termasuk bagian yang jarang di rawat :) ayo lebih perhatian lagi

      Delete
  15. Lengkap banget ini ada kandungan shea butter dn minyak zaitunnya, 2 item yang selalu kunanti dalam produk lotion ci

    ReplyDelete
    Replies
    1. auto lembab ya kalau sudah ada 2 kandungan itu :)

      Delete
  16. Wah oke banget ya dari moistnya cm 20an jadi 50an. Kulitku kering banget nih dan blm pernah coba shea butter. Penasaran jadinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. shea butter sama olive oil di gabungin jelas pasti auto lembab :)

      Delete
  17. wah ada alat buat ngedetek kelembaban, dan ternyata juga si centon ini buat lembab banget yak. jadi penasaran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bikin lembab tapi nggak bikin lengket, makanya aku suka sama produk hand creamnya benton :)

      Delete
  18. Iya nih mbak, kita sering banget beraktivitas seperti mencuci piring atau baju yang mengakibatkan tangan menjadi kering. Untung ada hand cream dari Benton ini ya, ada kandungan olive oilnya juga yang bisa untuk melembabkan kulit tangan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga sadar ya mbak, kebiasaan mencuci piring sehari 2x bikin tangan jadi kering :(

      Delete
  19. Aku juga wajib banget pakai hand cream, gak pakai sehari aja ada yang ngelupas dan kasar. Wanginya enak ya hand cream Benton yang ini, lebih suka dibanding yang satunya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku lebih suka yang satunya dir :) soalnya yang ini kurang feminine hahahaa yang satunya kan kelapa banget

      Delete
  20. Aku sekarang termasuk yang rajin pakai hand cream juga karena kerjaan aku banyak berkutat dengan whiteboard dan mengetik. jadi kulit tangan suka kering gitu. Saat ini sih lagi pakai hand cream merek lokal, tapi boleh juga nih Benton hand cream jadi rekomendasi untuk next purchase.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga gitu, apalagi bagian kutikula, duh sampe sobek kalau nggak pakai handcream :( kering banget soalnya

      Delete
  21. Biasanya aku kasih hand cream Loccitane untuk ibuku yang tangannya kasar. Sama-sama mengandung shea butter dan minyak zaitun. Kalau Benton ini harganya bisa lebih murah, mungkin aku ingin hadiahkan Benton ini untuk ibuku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Loccitane mahal mbak :) aku juga pake tapi buat special occasion aja karena wanginya juga enak kan, kalau nggak ada acara special aku biasanya pake benton aja soalnya sama melembabkannya tapi harganya lebih murah

      Delete
  22. Waah keknya wanginya ku suka deh soalnya aku ga suka wangi feminim, Windaa.
    Sini icip2 **nyodorin punggung tangan hahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini bisa buat cowok sih hehee suamiku aku kasih ini masih mau pake hahaa biasanya ogah dia

      Delete
  23. Serius ga lengket? Bolehlah dicoba soalnya kulitku kalau kering sakit banget jadinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak mbak, enak deh, kalau lengket aku juga ga suka, apalagi dipakai kerja, rasanya gimana gitu

      Delete
  24. Aku kemana-mana bawa hand cream mbak soalnya tangannya kering gak enak, habis kena air aku oleskan lagi hand cream. Tapi selama pandemi ini jadi agak awet nih baru habis skr. Benton Shea butter & Olive Hand Cream ada kandungan shea butternya pas banget buat mengatasi kulit kering aku ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebalikanku mbak, selama pandemi malah jadi abisin banyak handcream, soalnya jadi makin kering kena hand sanitizer dan sabun terus

      Delete
  25. Sepertinya bakal cocok sama kulitku nih :) tapi mau coba kepoin harganya dulu mom, hehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku ga tau harganya krn kmrn itu di kasih buat sample, penguji gitu sebelum di pasarkan :)

      Delete
  26. Reviewnya selalu kece deh mba. Aku butuh ini juga kayanya, secara tanganku kering, kasar , udah kaya tukang angkutin batako (efek nyuci piring mulu). Semoga cocok di aku ya, mau beliiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sejak pandemi malah jadi makin kering karena kena hand sanitizer sama cuci tangan terus mba :(

      Delete
  27. aku sering membeli hand cream, dengan aroma jeruk/lime...sepertinya ini layak dijadikan pilihanku,,jd biar lebih variatif

    ReplyDelete
    Replies
    1. aroma begitu tuh lebih seger sih dan unisex, jadi suami atau anak kita bisa pake hehee

      Delete
  28. Tube nya yg kecil, ringkas, pastinya bikin yg bawa merasa lebih praktis. Yg ga mau ribet juga bakalan happy ya kalau sudah cocok dengan kemasan travel begitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak tapi kebanyakan hand cream ukurannya segini lkok, soalnya kalau kegedean bisa dikira hand body hahaha

      Delete
  29. Benton ada produk handcream juga toh. Jadi penasaran mau coba. Aku terlalu cinta sama produk2 korea heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada :) aku suka produk2nya benton, salah satu brand korea fav aku hehee :)

      Delete
  30. oemjiii pas banget nih beb aku lagi nyari hand cream soalnya abiiis, jadi pengen cobain ini juga deh akuu hehehhe, kayanya bagoooos

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku selama pandemi ini banyak ngabisin hand cream hahaa soalnya kemana2 pake hand sanitizer, jadinya kulitku kering hiks

      Delete
  31. Bisa dipake cowok? Wah, penasaran deh. Soalnya suami kulitnya kering banget. Tapi kalo aku pakein hand cream, gak mau. Katanya wanginya ganggu. Jadi kepengen tahu deh wangi produk ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya semua handcream bisa di pake cowok teh, tapi kan kadang suka malu ya sama desain produknya yang cewek banget, atau aromanya yang fruity dan floral gitu :)

      Delete
  32. Aku kadang malas pakai handbody gara-gara suka lengket dan ada sisa-sisa gitu di kulit, jadi kurang nyaman jadinya. Jadi penasaran mau coba produk ini, sepengalaman mba pakai benar-benar meresap dan tidak beresidu kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, apalagi aku jenisnya yang gampang berkeringat jadi suka lengket dan ga nyaman kalau hand creamnya lama meresap :)

      Delete
  33. Wah aku jadi tertarik pengen nyoba ini. Sekarang aku bawa hand cream juga di tas. Soalnya kalo kemana-mana sering diminta cuci tangan terus tangannya jadi kering

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama banget mba :) tanganku udah kayak ampelas saking kasar dan keringnya hahaa pake hand cream ini auto lembut tp sebentar doank efeknya setengah jam udah kering lagi :( makanya sehari bisa pakai handcream lebih dari 10x hahaha

      Delete
  34. Aku nggak pernah punya hand cream gitu mba. Biasanya ya pakai hand and body lotion aja sih sekaligus. :)
    Untuk bepergian emang lebih nyaman bawa hand cream gini ya. Kemasannya handy banget untuk dibawa kemana saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. beda mbak, lebih lembab hand cream hehee karena kandungan pelembabnya lebih tinggi biasanya :)

      Delete
  35. Gak pernah pakai hand cream nih saya. Tapi ibu saya sering banget. Kayaknya kapankapan mau ah cobain Benton ini ke beliau. Siapa tahu suka~

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya sering coba macam2 merk mba hahaa apalagi bentuknya kecil jadi cepet habis kan, bisa coba merk lain lagi jadinya :)

      Delete
  36. lumayan banyak juga ya mba produk Benton yang sudah pernah dicoba. Kalau shea butter dan olive memang oke banget ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benton tu salah satu brand Korea fav aku hahaha selain innisfree, laneige dan cosrx

      Delete
  37. Aku juga kalau pakai hand cream suka berbagi sama suami.
    hihii....secara yang kegiatannya banyak di luar adalah beliau.
    Wanginya yaa...teh.

    Oiyaa, aku baca review teteh yang Benton kapan hari, akhirnya aku kepincut, ikutan beli.
    hihii~
    Semoga cocok sama aku yaa, teh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. suamiku wangi bunga atau buah nggak mau, buat cewek katanya hahaa nah kalau yang ini suamiku mau teh :) wanginya ga kecewek2an soalnya hahahaa

      Delete
  38. Pesanaran aku, sebenernya sertifikat Ecocert itu sertifikasi gimana si Ci? Natural produk gitu ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ecocert adalah sebuah badan sertifikasi dunia yang memeriksa dan menyarankan perusahaan pada kegiatan ekologis bertanggung jawab, ramah lingkungan dan sesuai secara global di sektor organik. Nah kalau sudah mengantongi sertifikasi dari mereka artinya produk mereka terbuat dari bahan alami dan organik :) semoga penjelasannya bisa dimengerti ya la :)

      Delete
  39. Paling suka sama handcream yang ga lengket dan lembab lebih lama walaupun cuci tangan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah biasanya yang lembabnya lebih lama itu dari kandungan shea butternya mba :)

      Delete
  40. Aku suka reviewnya detil
    Tapi bagaimana soal kulit ya kadang suka kering gitu
    Aman kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. lah kan justru produk yang saya review ini fungsinya untuk melembabkan kulit yg kering :)

      Delete
  41. suka deh aku nemu tulisan review hand cream gini, soalnya aku lagi cari-cari. sejak pandemi makin sering cuci piring, haha. abis cuci piring tanganku suka kering, mau cobain hand cream biar bisa lebih melembabkan kulit tanganku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa aku sih jadi lebih sering cuci tangan sama pakai hand sanitizer mba :)

      Delete
  42. Suka banget sama shea butter soalnya bener bener bikin lembab, kulitku kering banget soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya shea butter tuh udah terkenal banget buat melembabkan :) sampe banyak brand yg pakai buat jadi salah satu bahan baku utamanya, seperti Loccitane, TBS, dll

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡