Review Althea Skin Relief Calming Cream and Spot Film Gel

Sejujurnya saat pertama kali mengetahui kalau Althea akan mengeluarkan lini produk sendiri, saya sempat berpikir kalau mereka hanya latah ikut mengeluarkan produk demi gengsi. Tapi ternyata saya salah, produk mereka bagus-bagus dan melalui banyak tahapan sebelum benar-benar diluncurkan untuk publik. Semoga sih kedepannya Althea tidak seperti Memebox yang awalnya merupakan online shop tapi seiring waktu mereka hanya menjual produk mereka sendiri.

Review Althea Skin Relief Calming Cream and Spot Film Gel

Althea Skin Relief Calming Cream

Netto: 80 gram
Harga: Rp 151.000-

What web says:
Althea Skin Relief Calming Cream ini adalah krim yang menenangkan, melembabkan dan memperbaiki kerusakan kulit yang disebabkan oleh iritasi dan polusi lingkungan.

Ingrediennts:
Water, Glycerin, Methylpropanediol, Hydrogenated Polyisobutene, 1,2-hexanediol, Cetearyl Ethylhexanoate, Panthenol, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate Se, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, Algae Extract, Eclipta Prostrata Leaf Extract, Centella Asiatica Extract, Ficus Carica (Fig) Fruit Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Ulmus Davidiana Root Extract, Amaranthus Caudatus Seed Extract, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Oil, Hydrogenated Lecithin, Citrus Nobilis (Mandarin Orange) Peel Oil, Sodium Hyaluronate, Litsea Cubeba Fruit Oil, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Palmitic Acid, Stearic Acid, Butylene Glycol, Carbomer, Tromethamine, Sea Water, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Water, Sodium Stearoyl Glutamate, Allantoin, Fructooligosaccharides, Disodium Edta, Beta-glucan, Myristic Acid, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Ceramide Np, Ethylhexylglycerin, Pentylene Glycol, Caprylyl Glycol

Review Althea Skin Relief Calming Cream and Spot Film Gel

Althea Skin Relief Calming Cream ini diperkaya dengan panthenol dan soothing complex dibuat dengan 5 ekstrak tumbuhan yang dipercaya mampu memperkuat penghalang kulit.


Review Althea Skin Relief Calming Cream and Spot Film Gel

Althea Skin Relief Calming Cream

Coba deh diperhatikan, apakah kulit kalian kering, mudah iritasi, kusam dan mudah kemerahan? Kalau iya itu tandanya kalian perlu mencoba Althea Skin Relief Calming Cream ini, karena produk ini memiliki bahan utama PANTHENOL yang memiliki sifat anti-inflamasi yang mengurangi gatal pada kulit dan membantu menenangkan kulit kering.

Panthenol adalah zat khusus yang berubah menjadi vitamin B ketika diserap ke dalam kulit, menjaga kulit tetap terhidrasi dan menenangkan sekaligus memperkuat fungsi penghalang kulit. Panthenol sudah dikenal karena kemampuannya meningkatkan penyembuhan luka, membantu mengembalikan epitel yang rusak, mengurangi gatal dan peradangan, meningkatkan hidrasi kulit, mengurangi air transepidermal lebih sedikit, meningkatkan kekasaran kulit, dan banyak lagi.

Selain itu Althea Skin Relief Calming Cream ini juga diperkaya dengan campuran shea butter yang melembabkan kulit dan lesitin yang menyehatkan kulit dan membentuk penghalang kelembaban sementara chamomile dan sea water sendiri berfungsi untuk menenangkan dan meningkatkan retensi kelembaban di kulit karena mengandung mineral alami yang memiliki sifat anti-penuaan untuk kulit bercahaya

Review Althea Skin Relief Calming Cream and Spot Film Gel

Althea Skin Relief Calming Cream ini mengandung 5 soothing ingredients :
Eclipta Prostrata Leaf Extract, Amaranthus Caudatus Seed Extract, Barbadensis Leaf Extract, Ulmus Davidiana Root Extract, Ficus Carica Fruit Extract.

Selain itu Althea Skin Relief Calming Cream ini diklaim free dari:
Paraben, Synthetic pigment, Triethanolamine, mineral oil, Benzophenone-3, animal ingredients, Propylene Glycol, ethanol, Talc, Benzoic acid

Althea's Skin Relief Calming Cream ini sangat bagus untuk semua jenis kulit (terutama yang memiliki kulit sensitif dan rawan jerawat) di semua rentang usia. Teksturnya lebih ke lotion tapi sedikit cair yang menenangkan cepat sambil diserap dengan lembut tanpa rasa berminyak atau berat.

Review Althea Skin Relief Calming Cream and Spot Film Gel[Review] Althea Skin Relief Calming Cream

foto kiri setelah cuci muka dengan facial foam, kanan menggunakan moisturizer merk lain.

Seperti yang sudah aku bahas di postingan sebelumnya kalau produk Althea ini datang di waktu yang tepat, seminggu sebelum saya pergi outing kantor yang lokasinya di pantai, kebayang donk kulitku yang kering dan sensitif ini kayak apa kalau kena sinar matahari yang begitu terik.Untungnya aku bawa Althea Skin Relief Calming Cream dan Althea Waterful Green Bamboo Pads yang sukses bikin kemerahan dan perih di kulit akibar paparan sinar matahari menghilang dengan cepat.

Review Althea Skin Relief Calming Cream and Spot Film Gel[Review] Althea Skin Relief Calming Cream

Kondisi kulit setelah menggunakan facial foam, toner dan Althea Skin Relief Calming Cream.

Aku sih pakai ini sebalagi pelembab, jadi urutannya cleanser, toner, baru Althea Skin Relief Calming Cream ini. Yang paling aku suka tuh produk ini ringan, sama sekali nggak lengket tapi beneran melembabkan.

Nah kalau Althea Skin Relief Calming Cream ini dapat digunakan di seluruh wajah, kali ini aku juga akan mereview produk yang hanya bisa digunakan di area yang di targetkan, Althea Skin Relief Spot Gel Film.

Review Althea Skin Relief Spot Film Gel

Althea Skin Relief Spot Film Gel

Netto: 15ml
Harga: Rp 65.000-

What web says:
Noda diwajah? Usir dia seperti sihir dengan Althea Skin Relief  Spot Film Gel! Perawatan zit-zapping ini adalah formula revolusioner yang digunakan tipis pada kulit sebelum mengering ke kanvas yang halus, melindungi area tersebut dan memungkinkan makeup untuk diaplikasikan tanpa bekas! Ini mengandung minyak pohon teh untuk mengobati jerawat dengan cepat dan efektif, sementara campuran ekstrak Centella dan daun pinus menenangkan kemerahan, mengobati jerawat saat Anda bepergian. Ucapkan selamat tinggal pada tambalan jerawat yang besar dan tak sedap dipandang dan sapa kulit yang tanpa cacat! 

Review Althea Skin Relief Spot Film Gel

Ingrediennts:
Water, Alcohol, Polyvinyl Alcohol, Glycerin, Silica, Dipropylene Glycol, Centella Asiatica Extract, Ficus Carica (Fig) Fruit Extract, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Algae Extract, Eclipta Prostrata Leaf Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Extract, Pinus Thunbergii Leaf Extract, Sansevieria Trifasciata Leaf Extract, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Hydrogenated Lecithin, Isoceteth-20, Xanthan Gum, Niacinamide, Salicylic Acid, Dimethyl Sulfone, Tocopheryl Acetate, Fructooligosaccharides, Lecithin, Beta-Glucan, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Ceramide Np, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, 1,2-Hexanediol

Review Althea Skin Relief Spot Film Gel

Althea Skin Relief Spot Film Gel

Kayaknya hampir semua orang baik pria maupun wanita dari semua usia pasti pernah berjuang melawan jerawat, Althea sangat menyadari hal ini. Puber atau tidak, jerawat bisa menjadi masalah apalagi untuk wanita, karena saat sedang berjerawat biasanya wanita tidak bisa berdandan.

Jerawat disebabkan oleh penumpukan kotoran, sebum dan bakteri, yang akan semakin meradang bila kita tutupi dengan makeup. Itu sebabnya Althea menciptakan Skin Relief Spot Film Gel yang dioleskan tipis sebelum bermakeup, tunggu hingga kering lalu tutupi dengan concealer. Selain itu Althea Skin Relief Spot Film Gel ini juga mencegah infeksi dari tangan yang kotor atau polusi.

Review Althea Skin Relief Spot Film Gel

Tidak suka berdandan? Althea Skin Relief Spot Film Gel ini juga bisa menjadi pilihan skincare saat sedang berjerawat karena diformulasikan dengan tea tree oil yang memiliki sifat antibakteri untuk mencegah infeksi, pine leaf yang memperkuat dan memperbaiki kulit dan ekstrak Centella yang dipercaya mampu membunuh bakteri dan secara bersamaan menenangkan kemerahan atau iritasi akibat jerawat meradang.

Review Althea Skin Relief Spot Film Gel

Cara menggunakan Althea Skin Relief Spot Film Gel ini sangat mudah, cukup oles tipis di bagian yang berjerawat, biarkan kering sepenuhnya sebelum menambahkan makeup atau biarkan saja mengering untuk melindunginya dari polusi dan tangan jahil. Tapi saya kurang suka karena kurang tahan lama, kalau dipake lama-lama kering dan suka ngeletek sendiri.

Saya pribadi lebih suka menggunakan Althea Skin Relief Spot Film Gel ini saat sedang mendapatkan jerawat PMS, yang kurang saya sukai adalah waktu untuk mengeringnya cukup lama, kalau belum benar-benar kering bakal lengket tapi kalau sudah benar-benar kering kayak nggak pakai apa-apa, makanya saya suka bantu keringkan dengan kipas angin portable biar lebih cepat kering.

Kedua produk ini bisa kalian dapatkan di Althea dan sedang ada promo buy 1 get 1 jadi pastikan kalian cepat membelinya sebelum promonya habis. Belum punya akun? Klik tautan referral saya di bawah ini untuk mendaftar & dapatkan diskon 70K untuk pesanan pertama kalian SIGN UP.

Bye bye now ðŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

48 comments

  1. Baru tau nih ada yang skin relief spot gel, bisa banget dijadiin andalan kala jerawat menyerang ya. Bener, biasanya pas PMS nih keluar jerawat, padahal tetep kudu dandan dan bepergian. Cocok banget pake Althea yang ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa banget, aku stok buat PMS karena suka ada aja tamu yang datang :(

      Delete
  2. Aku suka banget belanja di Althea, tapi belum pernah beli produknya Althea sama sekali heheheh, penasaran pengen coba beberapa produknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. surprisingly bagus loh produk2nya Althea, ga kalah sama brand Korea lainnya

      Delete
  3. altea skin relief calming cream nya bikin penasaran, soalnya kulitku kering dan juga aq sering panas2an akibatnya kulit jadi kemerahan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau kering dan sensitif pakai yang claming cream ini oke banget, cobain deh mumpung lagi ada promo buy 1 get 1

      Delete
  4. Kepo banget sama skin relief spot film gel-nya deh, aku kalo lagi datang bulan kadang-kadang suka muncul jerawat jadi mesti selalu siapin gel jerawat nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya justru buatku spot gelnya lebih oke buat jadi treatment daripada buat nutupin sebelum bermakeup :) karena kalau dipake nutupin makeup kurang mantul hasilnya

      Delete
  5. Sayang tak ada foto sebelum dan sesudah penggunaan Althea Relief Spot ini, Ci. Padahal aku penasaran apakah dia bisa menggantikan concealer.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kurang oke mbak, makanya aku ga share before afternya :) dia ga bisa gantiin concealer mba, cuma menutupi aja, udahnya justru harus ditutup pakai concealer kalau nggak tetap kelihatan merah karena dia bening

      Delete
  6. Aku suka liat packagingnya, soft elegan gitu.
    Kalo produk Althea aku belum pernah nyobain Mba. Ini baru baca-baca review beberapa produknya di blog, Mba. Ada 2 produknya yang aku tertarik pengen cobain deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. produk2nya Althea bagus kok mba, tapi dari 2 produk ini yang calming creamnya sih yang paling aku suka :)

      Delete
  7. Tadi aku baca Althea Skin relief Calming cream ini bisa mengatasi masalah untk kulit kering krn ada kandungan Pathenol nya, jd yg kulit nya dehidrasi juga bisa ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa mbak, karena dia kandungan pelembabnya banyak :)

      Delete
  8. Produk dari althea ini , khusus dijual di althea atau olshop2 yg laen kak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuma di althea :) tapi ada sih yang beli trus di jual lagi hehehee

      Delete
  9. Ci aku punya si filming spot gel nya.. kalau aku suka pake nya di area yg minim gerak otot hahaha.. kay pipi atau idung. Klo di dagu atau kening kadang suka kerut ngelotok gitu pinggiran nya haha.. tapi so far klo di tempat minim gerak aku suka hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kan, aku kurang suka sama spot gelnya, soalnya lama keringnya, udah kering kayak ingus kering hahahaa

      Delete
  10. Oh teryata emang agak lama kering ya mba sampai harus pakai kipas angin portable. Tapi tergiur ama bisa bikin lembab dan ada promo satu gratis satu

    ReplyDelete
  11. Produk dari althea bagus bagus ya emang, aku td malam baru pilih pilih produk buat belanja di althea, suka ga tahan liat produknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kan, awalnya kupikir bakal biasa aja, ga taunya bagus2 loh :) ga main2 bikinnya sampe ada sampling dl sebelum di launching :)

      Delete
  12. mantap banget ya althea calming cream ini, jadi lebih melembabkan kulit.. pas banget lagi butuh moisturizer yg sekaligus bisa soothing redness, bisa coba ini niih..

    ReplyDelete
  13. Ku tertarik sm calming creamnya.. teksturnya suka soalnya.. hihihi

    ReplyDelete
  14. Efek dari shooting gel kayak gini lagi happening banget karena udara di Indonesia ini lagi terik banget kalo siang. Etapi kalo malem malah ujan. Kandungan panthenol ini aku baru tau mbaaa bisa menjadi vit B3 dan menyerap k kulit kita. Mantul!

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, kelembaban di Indonesia kan tinggi, jadi ini cocok banget nih buat kita :)

      Delete
  15. Spot treatment nya sayang banget ya, keringnya lama. Jadi kalau pakai itu, gak bisa kalau kita lagu buru2 ya? Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sayangnya gitu, trus lama kelamaan jadi kayak kulit mati gitu, makanya aku lebih prefer pakai ini jadi treatment jerawat di rumah aja :)

      Delete
  16. kak penasaran banget sama si skin relief calming creamnya.. shock pas liat kadar moistnya meningkat jauh jadi 50an persen. Bytheway, itu alatnya bisa dibeli dimana kak?hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. di online shop banyak kok, ada di shopee, tokped, dll :) cari aja skin analyzer

      Delete
  17. Berarti yang Althea Skin Relief Spot Film Gel ini perlu di re apply terus ya ci? Tapi menarik sih hehehe. Solusi buat jerawat bandel

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau buat treatment jerawat iya, aku pakai ini 4x jerawat kempes kok :)

      Delete
  18. Tertarik sama spot film gel-nya mbak. Iya meski udah setua ini tetep jerawatan krn hormon terutama pas mens :(
    Oh tapi harus ditungguin sampai bener2 kering ya, sebelum pakai kosmetik lain, noted tFS

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, soalnya kalau sedang meradang kan ga boleh dipakein makeup nanti malah infeksi :)

      Delete
  19. serius ci ini lagi buy 1 get 1 lagi ya, aku mauuu soalnya aku juga cocok sama produk Althea yang satu ini :)

    ReplyDelete
  20. Wah, aku penasaran nih sama Spot Film G l-nya. Aku banyak flek2 hitam nih di kulit. Cek tekape aaaah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. flek hitam ga bisa di tutupi pake spot gel teh :) eh bisa sih, udahnya pake concealer tapi ga pake spot gel dl juga ga apa sih flek hitam di pakein concealer. spot gel ini kan buat menutupi jerawat meradang :)

      Delete
  21. Ci Winda, aku udah pake dua dua nya dan super suka banget sama yang skin relief calming cream.. dia ku efeknya tuh nenangin kulit berjerewat. Kalau si spot gel film aku gak sukaaa :( bener kata ci winda harus nunggu kering bangeet. Kalau gak, bakal kayak nglupas gitu. Kayak pake peel of mask hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. spot film gel ini justru bagus buat treatment jerawat kalau kubilang :) kalau calming creamnya buat kulit kalau lagi sensitif aja

      Delete
  22. Komplit bangeet memang ya Althea ini. Aku punya cooling or calming cream serupa.. but haven’t really tried this one

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya di Korea lagi musim kayaknya mba cooling atau calming cream :)

      Delete
  23. Saya belum punya akun Althea nih mbak, nanti kalau mau daftar tak pakai link di post ya. Kedua produk dalam review ini menarik buat dicoba, yang skin relief calming cream cuma buat muka ya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa banget pakai link yang di post :) sayangnya iya mbak, cuma buat muka doank

      Delete
  24. aku jg sempet memandang sebelah mata kak produk altea hehe
    karna yg aku taukan althea tu website shoping ya.. kok latah ngluarin produk
    q pikir bakal yg jele gt.. eh trnyta kok bagus ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makeupnya juga bagus loh :) bukan sekedar latah karena mereka sampai ngetest sendiri ke responden mereka sebelum di launching

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡