[Review] Clinelle Whiten Up Brightening Series

Produk pencerah wajah sekarang menjadi trend seiring dengan banyaknya produk pencerah wajah yang beredar di pasaran, tapi jangan sampai salah memilih produk pencerah. Sembarangan memilih produk pencerah instan yang belum jelas bahannya, bukan cerah yang di dapat malah penyakit. Hiiii amit-amit kan? Nah aku ada review produk pencerah asal Malaysia yang baru saja diluncurkan bulan ini.

[Review] Clinelle Whiten Up Brightening Series

Clinelle Whiten Up Brightening Series

Clinelle adalah produk perawatan wajah dari Malaysia yang diformulasikan dan diproduksi di AS yang terbukti secara ilmiah dan dianggap aman. Salah satu rangkaian Clinelle yang terbaru adalah Clinelle Whiten Up Brightening Series yang ditujukan untuk jenis kulit yang concern pada hydration, whitening dan brightening.

Clozette Indonesia mengirimkan Clinelle Whiten Up Brightening Series (cleanser, day cream dan night cream) ini awal bulan september yang lalu untuk saya coba, berikut akan saya sharing pengalaman saya setelah mencoba rangkaian ini selama satu bulan lebih ya. Jadi kalian yang sedang mencari produk pencerah wajib baca sampai habis review aku kali ini 😊.

Baca juga:
 [Review] Naruko Rose and Botanic HA Aqua Cubic Series
[Review] Ponds White Beauty Series

[Review] Clinelle Whiten Up Brightening Cleanser

WhitenUP Brightening Cleanser
Netto:100ml
Harga: IDR 99.000-

[Review] Clinelle Whiten Up Brightening Cleanser

What web says:
A non-drying cleanser in gel texture that effectively removes impurities & combats skin dullness while offers deep cleansing & soothing action.

How To Use:
1. Tuang secukupnya ke tangan yang sudah dibasahi, busakan.
2. Pijat lembut dengan gerakan memutar di wajah dan leher.
3. Bilas dengan air bersih.
4. Gunakan dua kali sehari di pagi dan sore hari.


Ingredients:
Aqua (Water), Glycerin, Sodium C14-16 Olefin Sulfonate, Cocamidopropyl Hydroxysultaine, Butylene Glycol, Sodium Cocoamphoacetate, Phenoxyethanol, Oryza Sativa (Rice) Extract, Bellis Perennis (Daisy) Flower Extract, Hydrolyzed Pearl, Sodium Ascorbyl Phosphate, Dextrin, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Lavandula Hybrida (Lavandin) Oil, Cymbopogon Martini (Palmarosa) Oil, Citrus Reticulata (Tangerine) Leaf Oil, Lauryl Glucoside, Sodium Lauryl Glucose Carboxylate, Sodium Cocoyl Glutamate, Xanthan Gum, Tetrasodium EDTA, Citric Acid, Sodium Chloride, Ethylhexylglycerin, Propanediol, Sodium Hydroxide, O-cymen-5-OL.

Teksturnya gel berwarna bening tapi busanya cukup banyak, padahal biasanya kalau teksturnya gel, busanya ga begitu banyak. Setelah di bilas nggak bikin muka kering atau berasa ketarik tapi setelah aku cek pakai skin analyzer ternyata hasilnya kurang bagus. Tapi emang aku setiap kali pakai sabun cuci muka selalu begini hasilnya 😂 makanya aku ga pernah cuci muka pakai sabun lebih dari 2x sehari.

Kebayang ga kalau aku pakai cleanser yang mengandung sulfat? Seperti Natrium lauret sulfat atau sodium lauret sulfat? Aku pernah coba dan hasilnya mengerikan 😱 kadar air dan minyaknya ga lebih dari 20%. Terlihat dari lampu indikator yang berwarna merah dan icon sad di bagian minyak 😢.


Tapi tenang, kita akan test produk selanjutnya akan cocok dengan kulit keringku atau tidak, karena klaimnya Clinelle Whiten Up Brightening Series ini cocok untuk semua jenis kulit.

[Review] Clinelle Whiten Up Brightening Series

Clinelle Whiten Up Brightening Series ini mengandung Japanese Purple Rice Extract yang mengandung vitamin C yang membuat kulit terlihat lebih cerah, kencang dan lembab. Selain itu juga mengandung antioksidan yang memperbaiki warna kulit agar terlihat lebih merata dan Daisy Flower Extract untuk mengurangi pigmentasi, penggelapan kulit dan meratakan warna kulit.

 [Review] Clinelle Whiten Up Brightening Day Cream

WhitenUP Brightening Day Cream SPF20
Netto: 40ml
Price: IDR 239.000-

 [Review] Clinelle Whiten Up Brightening Day Cream

What web says:
A non-greasy, light textured day moisturizer with SPF20 that protects skin from UV damage, nourishes skin by preventing skin darkening & reduces the appearance of fine lines/wrinkles.

[Review] Clinelle Whiten Up Brightening Day Cream

 Ingredients:
Aqua (Water), Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butylene Glycol, Ethylhexyl Salicylate, Glycerin, Glyceryl Stearate, Menthyl Anthranilate, Isodecyl Neopentanoate, Caprylic/Capric Triglyceride, Cetyl Alcohol, Stearic Acid, Dimethicone, Galactoarabinan, Polysorbate 60, Titanium Dioxide, Bellis Perennis (Daisy) Flower Extract, Oryza Sativa (Rice) Extract, Sodium Ascorbyl Phosphate, Hydrolyzed Pearl, Tocopheryl Acetate (D-alpha), Zinc Oxide, Sodium PCA, Aloe Barbadensis Leaf Juice Powder, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Lavandula Hybrida (Lavandin) Oil, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Cymbopogon Martini (Palmarosa) Oil, Citrus Reticulata (Tangerine) Leaf Oil, Ethylhexylglycerin, O-cymen-5-OL, Dextrin, Xanthan Gum, Tetrasodium EDTA, Sodium Hydroxide, Phenoxyethanol.

[Review] Clinelle Whiten Up Brightening Day Cream 

Day cream dari Clinelle ini teksturnya creamy dan agak thick, agak lengket waktu pertama kali diaplikasikan. Day cream ini sudah mengandung SPF tapi aku selalu menambahkan sunscreen sendiri setelah menggunakan day cream karena kayaknya kurang afdol kalau nggak pakai sunscreen hehehee.

[Review] Clinelle Whiten Up Brightening Day Cream

How To Use:
Oleskan secara merata pada wajah dan leher yang bersih setidaknya 30 menit sebelum terkena paparan sinar matahari.



Walaupun teksturnya agak thick tapi ternyata cukup cepat diserap oleh kulit. Ga butuh lama, kulit sudah terasa lembab karena terhidrasi dengan baik. Saya coba buktikan dengan mengetes kadar minyak dan air di kulit, ternyata benar hasilnya cukup memuaskan. Kalian bisa lihat kalau lampunya berubah menjadi hijau dan icon disamping kelembaban berubah menjadi smile 😊.

[Review] Clinelle Whiten Up Brightening Night Cream 

WhitenUP Brightening Night Cream
Netto: 40ml
Harga: IDR 269.000-
  
[Review] Clinelle Whiten Up Brightening Night Cream 

 What webs says:
Empowered by Great Mullein Flower Extracts and Advanced Anti-Photoaging Technology, this nourishing cream protects skin from photo-aging, promotes cell renewal through the night & supports skin’s moisture barrier.

 How To Use:
Oleskan secara merata pada wajah dan leher yang bersih.

[Review] Clinelle Whiten Up Brightening Night Cream 

Ingredients:
Aqua (Water), Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Caprylic/Capric Triglyceride, Glycerin, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Acrylamide/Sodium Acryloyldimethyltaurate Copolymer, Oryza Sativa (Rice) Extract, Bellis Perennis (Daisy) Flower Extract, Sodium Ascorbyl Phosphate, Hydrolyzed Pearl, Hydrolyzed Verbascum Thapsus Flower, Dextrin, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Kaolin, Corn Starch Modified, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Lavandula Hybrida (Lavandin) Oil, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Cymbopogon Martini (Palmarosa) Oil, Citrus Reticulata (Tangerine) Leaf Oil, Isohexadecane, Polysorbate 80, Ethylhexylglycerin, Tetrasodium EDTA, Phenoxyethanol, O-cymen-5-OL, PEG-75 Stearate, Ceteth-20, Steareth-20, Sodium Metabisulfite, Citric Acid, Sodium Hydroxide, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate.

[Review] Clinelle Whiten Up Brightening Night Cream 

Packagingnya terbuat dari jar kaca yang kokoh, disertai dengan spatula kecil dan tutup pemisah untuk menjaga kehigienisan isinya saat dibuka, agar tidak langsung terkena udara luar. Ini bagus banget menurutku, karena jarang ada brand yang menyertakan spatula, padahal spatula penting untuk kehigienisan suatu produk.

[Review] Clinelle Whiten Up Brightening Night Cream 

Night creamnya lebih ringan dibandingkan day cream nya karena teksturnya gel, jadi cepat nyerap. aku suka pakai agak tebal biar pas bangun muka terasa lebih kenyal. Sama sekali nggak berasa lengket karena nyerapnya cepet banget, itu kelebihan cream dengan tekstur gel.

[Review] Clinelle Whiten Up Brightening Night Cream 

Dari ketiga produk yang aku coba diatas, aku paling suka night creamnya. Setelah saya gunakan semaleman, kulit terasa lebih kenyal dan lebih lembab. Pas dipakai juga ga ada sensasi lengketnya sama sekali, cepat sekali di serap kulit. Ini adalah hasil test kulit saya keesokan harinya setelah menggunakan night creamnya agak tebal sebagai sleeping mask.


Yang saya suka dari Clinelle Whiten Up Brightening Series ini adalah produk Clinelle sudah teruji secara klinis, diformulasikan dan diproduksi di AS yang terbukti secara ilmiah dan dianggap aman dengan harga jual yang cukup masuk akal. Selain itu juga kalian bisa membeli produk Clinelle di Guardian atau Watson yang tersebar di seluruh mall di Indonesia.

[Review] Clinelle Whiten Up Brightening Day Cream[Review] Clinelle Whiten Up Brightening Cleanser

Kalau efek mencerahkan sih di aku biasa aja ya, nggak yang wah mendadak jadi cerah, soalnya aku sendiri kan tone nya udah fair 😋 jadi sepertinya udah maksimal hahahaa tapi emang bikin wajah kelihatan lebih bersih sih, kusamnya berkurang hehehee.

[Review] Clinelle Whiten Up Brightening Night Cream

Oh ya rangkaian ini diformulasikan dengan 7 No's philosophy yaitu No artificial colouring, No artificial fragrances, No lanolin, No mineral oil, No SD-alcohol, No comedogenic ingredients. Jadi jangan takut nyobain ya, kalau belum cobain ga akan tahu cocok atau nggaknya. Foto diatas atas foto before after setelah pemakaian selama 6 minggu. Gimana tertarik buat coba? Atau malah udah coba? Komen ya.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

30 comments

  1. aku sering banget liat brand ini di Guardian. aku malah baru tau dari Malaysia kayak brand Safi ya. keren banget 7 no's philosophy nya.

    ReplyDelete
  2. Lumayan juga yah Ci itu harganya. Aku jadi pikir2 lagi mau beli. Hehehe. #KBBVmember

    ReplyDelete
  3. aku baru tau brand ini, kayaknya bisa banget dicoba. Apalagi gak ada mineral oil dan bahan2 yg bikin komedoan. Btw aku malah terinspirasi dengan skin analyzernya. #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Clinelle ini padahal udah ngeluarin banyak seri loh, yang biru, gold, dan sekarang yang ini hehehee :)

      Delete
  4. kayaknya buat kulit gw yang kering sangat ini tetep yg seri yg biru itu kali ya yang melembabkan #KBBVMember Carnellin

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia, g malah pengen coba yang gold hahahaa tapi galau sama yang biru karena kulit g juga kering banget :(

      Delete
  5. Wah. Face washnya bening gitu ya mba. Btw aku naksir banget ini sama rangkaian clinelle yg ini. Warnanya ungu pastel. Aku suka 😍 #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya yang bening itu facial washnya, sebenarnya masih ada beberapa produk lainnya di seri ini, kayak toner dan serumnya, tapi aku blom cobain :)

      Delete
  6. uh oh si cici beneran master skincare niih... si clinelle ini harga nya cukup pricey ya hahaha #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. gubrak hahahaa master dari mana, aku juga masih nyari nih yang cocok sama kulitku, karena kondisi kulit kan berubah-rubah terus tuh

      Delete
  7. Paling bgus hasilnya si night cream ya ^^ #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan paling bagus sih sebenernya hahahaa tapi karena pas malam aku pakai 5 step skincare sekaligus, kalau siang aku pakainya cuma 3 step :)

      Delete
  8. Kayaknya tekstur si night cream kelihatan lebih ringan dibanding day cream, ya? Waktu diaplikasikan apa rasanya sama? #kbbvmember

    ReplyDelete
  9. Kak untuk night cream, pagi saat bangun keliatan berminyak gak? #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak karena jenis kulitku sangat kering, jadi malah bikin kulit terasa kenyal :)

      Delete
  10. aku belum pernah nyoba produk clinelle, tapi jadi penasaran juga *racun baru #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. di Guardian banyak Ani, ada banyak seri, tapi yang masuk indonesia baru yang biru, gold sama ini :)

      Delete
  11. Akw baru tau mak kalo ini produk asal malaysia. Btw malah galfok sama testernya. Itu alat beli di mana mak?

    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. di shoppe mak, cari aja skin analyzer, lumayan buat bantu cek kulit kita :) karena kondisi kulit kan selalu berubah2 ya

      Delete
  12. Baru tau Clinele ada seri brighteningnya. Kirain yg gold aja ci #kbbvmember

    ReplyDelete
  13. Aku baru tau loh beb kl Clinelle juga dari Malaysia, kaya Safi ya berati 😍

    ReplyDelete
  14. Kalau produk pencerah yg tiba2 'cling' jadi cerah, sy malah takut makenya. Bagusan yg begini... ada prosesnya ya...

    Dan saya suka packagingnya yg serba ungu unyuu😍

    ReplyDelete
  15. Aku udah pakai semua rangkaian Clinelle WhitenUp, signifikan banget untuk memudarkan bekas jerawat.

    ReplyDelete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡