[K-Drama] Hwayugi: A Korean Odyssey

by - April 28, 2018

Lee Seung Gi mulai masuk wajib militer 1 Feb 2016 dan keluar pada 31 October 2017, ga lama dia langsung menandatangani kontrak untuk membintangi Hwayugi: A Korean Odyssey yang merupakan Journey To The West versi Korea, namun pada awal penayangannya Hwayugi: A Korean Odyssey menuai kontroversi mulai dari kesalahan gambar, durasi penayangan iklan, hingga isu kecelakaan kerja saat syuting.

Misalnya, ketika adegan Jun Sun Mi yang dilakoni Oh Yeon Seo sedang mengikuti audisi, tali yang menyangkut pada pemeran hantu terlihat jelas di layar kaca. Selain itu ada pula isu mengenai rumor kecelakaan kerja, seorang kru dikabarkan terjatuh dari ketinggian 3 meter saat tengah memasang lampu. Karena kurangnya safety untuk kru, kru tersebut dikabarkan mengalami patah tulang serta menunjukkan gejala pendarahan otak. 

[K-Drama] Hwayugi: A Korean Odyssey 

Hwayugi merupakan drama bertabur bintang yang diadaptasi dari novel klasik China, Journey To The West. Drama ini serupa dengan kisah siluman kera bandel Sun Go Kong, yang di Indonesia lebih dikenal sebagai Kera Sakti. Selain Lee Seung Gi, serial ini juga dibintangi oleh Cha Seung Won, Oh Yeon Seo dan Lee Hong Ki.

Hwayugi - A Korean Odyssey
Alternative Titles: Hwayuki , A Korean Odyssey, 화유기
Cast: Lee Seung-gi, Cha Seung-won, Oh Yeon-seo, Lee Hong-gi, Jang Gwang
Episodes: 20
Category: Korean Drama
Genres: Fantasy, Romantic Comedy, Horror
Type: TV Series
Release: 2017
Status: Finished

Description:
Ma Wang 25 tahun yang lalu menyuruh Seon Mi kecil untuk mengambil suatu benda di gunung berapi tempat Son Oh Gong dikurung, namun Seon Mi malah membuat kontrak dengan Son Oh Gong. Son Oh Gong akan datang setiap kali Seon Mi memanggilnya sebagai imbalan membiarkannya bebas. Namun Son Oh Gong membuat Seon Mi kecil melupakan namanya setiap kali akan menyebutnya, jadi Seon Mi tetap tidak bisa memanggil Son Oh Gong. Sampai keduanya bertemu lagi dalam pertemuan yang tidak direncanakan, sejak itu Son Oh Gong terikat pada Seon Mi, gadis kecil yang ia temui beberapa tahun lalu.

[K-Drama] Hwayugi: A Korean Odyssey 

Lee Seung-gi sebagai Son Oh Gong (berdasarkan Sun Wukong)
Son Oh Gong merupakan iblis monyet yang lahir di bebatuan gunung berapi. Karakternya jahil dan sombong menjadikannya sebagai trouble maker, sehingga para dewa menghukumnya dengan mengurungnya di gunung berapi, namun Seon Mi kecil melepaskannya dan hukumannya diganti dengan larangan untuk meminum arak, larangan itu akan dicabut bila Song Oh Gong bisa mengumpulkan kebaikan di dunia manusia. Siapa yang menyangka kalau Jin Seon-mi akan menjadi cinta sejati dalam hidupnya.

[K-Drama] Hwayugi: A Korean Odyssey 

Cha Seung-won sebagai Woo Hwi-chul / Woo Ma-Wang (berdasarkan Bull Demon King)
Woo Ma Wang merupakan nama Cha Seung Won di dunia supranatural, namun di dunia manusia, ia dikenal sebagai Woo Hwi Chul. CEO Lucifer Entertainment, pengusaha berhati lembut yang karismatik, Dia memiliki sejarah buruk dengan Son Oh-gong di masa lalu dan sedang mengumpulkan poin untuk menjadi dewa, agar bisa mengubah nasib wanita yang dicintainya.

[K-Drama] Hwayugi: A Korean Odyssey 

Oh Yeon-seo sebagai Jin Seon-mi / Sam-jang (berdasarkan Tang Sanzang)
Ia merupakan manusia yang bisa melihat iblis dan roh jahat, karena keistimewaannya itu dia tidak memiliki teman dan sifatnya sangat misterius dan tertutup. Setelah besar, dia menjadi CEO real estate yang menjual kembali rumah-rumah dengan nasib buruk setelah memusnahkan roh jahat juga iblis yang menjadi penunggu rumah tersebut. Saat kecil dia bertemu Ma-Wang, dan membebaskan Son Oh-gong dari penjara. 25 tahun kemudian mereka bertemu lagi karena takdir, ternyata Son Oh-gong adalah cinta sejati dalam hidupnya.

[K-Drama] Hwayugi: A Korean Odyssey 

Jang Gwang sebagai Yoon Dae-sik / Sa Oh-jeong (berdasarkan Sha Wujing)
Pemilik perusahaan CEO MSUN, perusahaan manufaktur ponsel nomor satu di Korea ini merupakan pelayan dari Oh Gong, nama aslinya adalah Sa Oh Jung. Meskipun diperankan oleh Jang Gwang yang tidak lagi muda, namun ia akan berperan sebagai iblis termuda di drama ini.

[K-Drama] Hwayugi: A Korean Odyssey 

Lee Hong-gi sebagai P.K / Jeo Pal-gye (berdasarkan Zhu Bajie)Jeo Pal Gye adalah iblis babi yang menjelma menjadi seleb dengan nama panggung P.K. P.K yang merupakan seorang seleb mengumpulkan kekuatan dari cinta yang diberikan oleh para penggemar wanitanya. Dia merupakan bintang top di bawah agensi Woo Hwi-chul, tugasnya adalah mengumpulkan bola energi untuk Ma Wang. 

[K-Drama] Hwayugi: A Korean Odyssey

Lee Se-young sebagai Jung Se-ra / Jin Bu-ja / Ah Sa-nyeo (berdasarkan Baigujing)
Seorang peserta pelatihan grup idola di bawah agensi Woo Hwi-chul. Dia sebenarnya adalah korban tabrak lari yang secara tidak sengaja dihidupkan kembali oleh darah Sam Jang, karena suatu hal dia dirasuki oleh Ah Sa Nyeo yang berambisi menikahi seorang yang sama kuatnya dengan dirinya, dan pria itu adalah Son Oh Gong.

[K-Drama] Hwayugi: A Korean Odyssey

Lee El sebagai Ma Ji-young 
Seekor anjing setan, yang merupakan sekretaris Woo Hwi-chul dan pengikut nomor satu Ma Wang. Kesetiaannya perlu diacungi jempol 😂 pantesan dibilang anjing adalah binatang paling setia hahahaa


Song Jong-ho sebagai Kang Dae-sung
 Seorang politisi yang merupakan kandidat untuk pemilihan presiden, dan sangat populer dengan pemilih perempuan karena ketampanannya dan karakternya yang lembut. Namun siapa yang menyangka kalau ambisinya membuat dia menjadi orang yang sangat jahat. Siapapun yang mengetahui masa lalunya, rahasianya, akan dimusnahkan.


Kim Sung-oh sebagai Lee Han-joo 
Seorang ayah yang baik yang merupakan karyawan Jin Seon-mi, satu-satunya orang yang sudah seperti kerabat bagi Jin Seon-mi. Bertahun-tahun bekerja bersama Seon Mi dia tidak mengetahui kelebihan bosnya, dia hanya tahu kalau bosnya aneh, suka membawa payung dan bicara sendiri hahahaa, kasihan ya.

[K-Drama] Hwayugi: A Korean Odyssey

Sung Hyuk sebagai Jenderal Dong / Fairy Ha 
Karakter ini merupakan dua roh dalam tubuh, Jenderal Dong adalah penasihat Son Oh-gong yang memiliki toko es krim di siang hari dan Fairy Ha adalah wanita yang hangat dan berjiwa sosial yang memiliki toko koktail di malam hari, menawarkan telinga untuk mendengarkan cerita para iblis. Mereka adalah kakak beradik yang dihukum untuk berbagi raga karena perbuatannya di masa lalu oleh para dewa.


Sung Ji-ru sebagai Soo Bo-ri 
Seorang dewa tua yang merupakan wakil para dewa di langit untuk berhubungan dengan para iblis di bumi, dialah yang tahu petunjuk maupun rencana langit. Dia juga yang membantu Woo Ma-wang dalam mengumpulkan poin-poin yang perlu dikumpulkan baginya untuk mencapai tujuannya menjadi dewa. 
 

Yoon Bo-ra sebagai Alice / Ok-ryong (berdasarkan White Dragon Horse) 
Bintang top di agensi Woo Hwi-chul, karena suatu kejadian, dia dirasuki oleh Jade Dragon, putra kedua dari salah satu dari empat Raja Naga yang dibuang oleh ayahnya karena kesalahannya.


Jung Jae-won sebagai Hong Hae-ah (berdasarkan Hong Hai Er) 
Pemuda misterius yang merupakan cucu dari seorang penjual benda-benda mistis yang sering mencuri uang dari neneknya sendiri, dia termasuk anak yang nakal dan suka berbuat semaunya.

[K-Drama] Hwayugi: A Korean Odyssey 

Seperti yang sudah diceritakan diatas, 25 tahun setelah Son Oh Gong menipu Seon Mi kecil, mereka bertemu kembali di dunia modern. Ma Wang yang tidak mengetahui apa yang sebenarnya terjadi 25 tahun yang lalu, mendapat tugas dari Soo Bo-ri untuk menjebak Son Oh Gong untuk membantunya mengumpulkan poin. Ma Wang mendapatkan Geum Gang Go untuk dipasangkan pada Son Oh Gong untuk membantu mengendalikannya, kalian pasti tahu lingkaran diatas kepala Sun Go Kong kan? Nah Geum Gang Go memiliki fungsi yang sama, hanya bukan dipasangkan di kepala tapi di tangan karena berupa gelang.

Singkat cerita, Son Oh Gong dibawah kendali Seon Mi, dan sejak dipakaikan Geum Gang Go, dia jatuh cinta kepadanya dan menganggap Seon Mi jauh lebih berharga dari apapun juga, termasuk dirinya sendiri. Sebenarnya niat awalnya hanya agar Sun Oh Gong tidak memakan Seon Mi, karena katanya iblis manapun yang memakan daging Sam Jang, akan menjadi tidak terkalahkan dan menjadi setingkat dengan para dewa. Ga heran kalau bau darah Sam Jang selalu mengundang para iblis untuk berkumpul.

Salah satunya adalah Ah Sa-nyeo yang merupakan penyihir yang dikhianati oleh raja yang akan di nikahinya, bukan menikahinya tapi malah mengunci dan menguburnya agar tidak dapat keluar lagi. Ah Sa-nyeo menginginkan tubuh Sam Jang dan saat dia mengetahui kalau Son Oh Gong jatuh cinta pada Sam Jang, dia semakin menginginkan tubuh Sam Jang. Diluar dugaan ternyata Sam Jang juga jatuh cinta pada Son Oh Gong, keduanya rela mengorbankan dirinya untuk orang yang dicintainya.

[K-Drama] Hwayugi: A Korean Odyssey 

Berhasilkah Ah Sa-nyeo membuat Son Oh Gong mencintainya? Akankah takdir buruk diantara keduanya akan terjadi? Atau kekuatan cinta mereka akan merubah takdir kematian diantara keduanya? 

[K-Drama] Hwayugi: A Korean Odyssey

Im Ye-jin sebagai Peddler (berdasarkan Guanyin)
Penjual benda-benda mistis yang sering berhubungan dengan dewa dan iblis, dialah yang memberikan Geum Gang Go kepada Ma Wang untuk dipakaikan ke Song Oh Gong.


Kim Ji Soo sebagai Na Chal Nyeo
Wanita yang dicintai oleh Ma Wang sepenuh hati, dialah alasan Ma Wang ingin menjadi dewa, untuk menghapus hukumannya. Hukuman mati mengenaskan 100 kali akibat membunuh putra manusia.

Michael K sebagai Jonathan
Sewaktu kecil dia pernah di tolong oleh Seon Mi, dan sejak itu dia jatuh cinta kepadanya, setelah dewasa dia menjadi penulis naskah dan terus mencari Seon Mi, siapa yang menyangka kalau dia akhirnya bisa bertemu dengan Seon Mi di agensi Ma Wang.


[K-Drama] Hwayugi: A Korean Odyssey 

Anyway ini adalah ketiga sountrack yang aku suka dari drama ini, siapa tahu kalian mau dengar juga 😊 Let Me Out by NU’EST, When I Saw You by Bumkey, If You Were Me (ft. Yoo Hwe-seung of N.Flying) by AOA (Jimin, Yuna).

Yang udah nonton drama ini mana suaranya? Kalian puas dengan endingnya atau agak kesel kayak aku? Aku sih ga mau spoiler disini tapi buat jaga-jaga, kalian harus tahu kalau ending drama ini agak bikin kesel buatku. Karena aku paling ga suka open ending, better sad ending drpd open ending hahahaaa jadi kalian harus bersiap-siap ya 😂.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

You May Also Like

10 comments

  1. wah kera sakti versi fresh dan bening yaa pemainnya hihi.. mau nontoon..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hahahaaa biasanya kalau ala Korea lebih cling :)

      Delete
  2. Drama ini bikin susah move on. Masih nggak rela gitu ending-nya ngenes buat banyak orang kecuali Ma Wang. Meskipun dari awal udah curiga Sam Jang dibikin **** biar Oh Gong merasakan sakit yang sesungguhnya sebagai hukuman, tetep aja bete sama ending-nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, bikin baper apalagi pas liat 2 episode akhir sweet bener, eh endingnya ngenes gitu :(

      Delete
  3. aku ga kepikiran mau nonton drama ini krna pengen memori di kepala tetep sun go kong versi serial tv favorit dulu, biar ga kuciwa krna keacak2 haha.
    suka sama oh yeon seo. mungkin ngintipin bentar buat liat aktingnya.
    tengkiu reviewnya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa emang sun go kong pada jaman itu tu the best ya, pas diganti pemainnya aku ga rela, soalnya berasa kurang pas :( kl suka yeon seo bisa coba nonton cheese in the trap versi movie mba :)

      Delete
  4. Samaaa kesel juga sama drama ini huhuhuhu... Boleh ngarep ada season 2 nya ga sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. season 2 nya samjang idup lagi gitu? dari dunia kematian hahaha udah kadung ilfil euy sama endingnya :(

      Delete
  5. Ahh iya gw juga bete ini sama endingnya! Gaje bangettttt!!! #KBBVmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. berharap season 2 tapi kok udah kadung males ya :(

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡