[K-Drama] The Legend of the Blue Sea

by - February 08, 2017

K-Drama ini terinspirasi oleh legenda klasik Joseon, tentang seorang nelayan yang menangkap putri duyung dan melepaskannya kembali. Drama ini menceritakan kisah cinta antara anak manusia yang merupakan keluarga bangsawan dan putri duyung. Mereka saling jatuh cinta dan harus melewati berbagai kisah yang sangat berliku, hingga berlanjut ke era moderen. Bagaimana bisa putri duyung dari era Joseon bertahan hidup di zaman modern di Seoul? 

The Legend of the Blue Sea

Legend of the Blue Sea
Alternative Titles : 푸른 바다의 전설, Pureun Badaeui Jeonseol
Cast : Lee Min Ho, Jeon Ji Hyeon, Lee Hee Joon, Shin Won Ho
Episodes : 20
Category: Korean Drama
Genres : Drama, Romance, Comedy, Fantasy
Release : 2016
Status : Finish
The Legend of the Blue Sea
Shim Cheong adalah reinkarnasi putri duyung dari era Joseon yang menemukan dirinya terdampar di zaman modern. Dia tidak sengaja tertangkap oleh Heo Joon Jae, yang ternyata adalah penipu handal yang sedang dalam pelarian karena di cari karena kejahatannya. Heo Joon Jae muda kabur dari rumah karena ingin mencari ibu kandungnya yang meninggalkannya bersama ayah dan keluarga barunya. Saat mencari kabar dari ibunya tersebut dia ditipu oleh Jo Nam Doo, yang berakhir dengan Joon Jae dibimbing untuk menjadi penipu ulung seperti dirinya. Namun ternyata Heo Joon Jae adalah reinkarnasi seorang bangsawan dari Dinasti Joseon. 

The Legend of the Blue Sea

Ketika Dam-Ryeong masih kecil, ia hampir tenggelam tetapi diselamatkan oleh putri duyung. Setelah insiden itu, mereka menjadi teman dan Dam-Ryeong menamai dia Se-hwa. Mereka akhirnya jatuh cinta, tapi suatu hari Dam-Ryeong dipaksa oleh keluarganya untuk menikahi gadis lain. Hancur oleh kabar tersebut, Se-hwa memutuskan untuk meninggalkan Dam-Ryeong selamanya dan menghapus semua kenangan tentang dia dan cinta mereka. Namun, saat mereka dewasa, nasib membawa mereka kembali bersama-sama dan mereka mencoba untuk melarikan diri dari manusia yang akan memisahkan mereka. Khawatir bahwa takdir buruk yang sama akan menimpa dirinya dan Se-hwa, Dam-Ryeong mengirimkan sebuah artefak yang ditemukan di masa depan untuk memperingatkan dirinya di masa depan.

Nasib Dam-Ryeong dan Se-hwa kembali terjalin dengan reinkarnasi modern mereka. Dam-Ryeong terlahir kembali sebagai Heo Joon-jae, penipu dengan wajah yang rupawan dan luar biasa cerdas. Ia bertemu putri duyung yang tampak seperti Se-hwa (yang kemudian ia beri nama Shim Cheong) di Spanyol, karena dia mudah dibodohi olehnya. Dihubungkan oleh mimpi dan artefak misterius, Joon-jae belajar dunia Dam-Ryeong dan nasibnya sendiri, lama kelamaan ia mencoba untuk mencegah tragedi yang sama menimpa dirinya dan Sim Cheong.

The Legend of the Blue Sea

Lee Min-ho sebagai Kim Dam-Ryeong / Heo Joon-jae
Walikota yang sekaligus anak seorang hakim di era Joseon yang jatuh cinta dengan putri duyung / Penipu kelas atas yang menggunakan penampilan dan kecerdasannya untuk berubah menjadi orang yang berbeda-beda dan melakukan penipuan. Dia bertemu dengan putri duyung dan berakhir dengan ia jatuh cinta dengan putri duyung yang sama dalam hidupnya sekarang.

Jun Ji-hyun sebagai Se-hwa / Shim Cheong
Putri duyung di era Joseon / Putri duyung yang tiba di Seoul karena mengikuti pria yang dicintainya Joon-jae. Dia memiliki kekuatan yang luar biasa dan kemampuan untuk membaca dan menghapus memori seseorang.

The Legend of the Blue Sea

Lee Hee-joon sebagai Jo Nam-doo / Park Moo
Mentor Joon-jae sekaligus rekan dalam melakukan penipuan. Dia melatih Joon-jae agar menjadi penipu ulung dan mengeruk banyak uang bersama dengannya. Pada jaman Joseon, ternyata dia bekerjasama dengan adik tiri Joon-jae dimasa lalu. Kesetiaannya pada Dam-ryeong dan Joon-jae di uji baik di masa lalu maupun di masa depan.

Shin Won-ho sebagai Tae-oh
Anak muda jenius yang ahli dalam komputer terutama hacker, yang bekerjasama dengan Joon-jae dan Nam-doo. Pendiam dan cenderung tidak pandai menghadapi orang, hobinya bermain video game dan menyukai Shim Cheong secara diam-diam, namun berakhir dengan jatuh cinta pada Shi-ah.

Shin Hye-sun sebagai Cha Shi-ah
Adik kelas Joon-jae di university yang bekerja di penelitian universitas KAIST yang memendam rasa cinta sekian lama pada Joon Jae. Saat dia melakukan penelitian, dia menemukan artifak yang menunjukan wajah Dam-ryeong dari jaman Joseon yang wajahnya sangat mirip dengan Joon-jae. Ternyata dia adalah istri Dam-ryeong yang meninggal tidak lama setelah menikah di era Joseon.

Lee Ji-hoon sebagai Heo Chi-hyun
Adik tiri Joon-jae yang berasal dari ayah dan ibu yang berbeda, sebenarnya dia adalah anak yang rajin dan dia berusaha keras untuk menjadi anak yang baik setelah Joon Jae pergi meninggalkan rumah. Di era Joseon dia adalah tokoh antagonis yang membunuh Dam-ryeong dan Se-hwa. Di kehidupan sekarang, dia kembali menjadi tokoh antagonis yang melawan Joon-jae karena memperebutkan kasih sayang dan warisan sang ayah.

Na Young-hee sebagai Mo Yoo-ran
Ibu Joon-jaeyang bekerja sebagai pelayan di keluarga Cha.

Hwang Shin-hye sebagai Kang Ji-yeon / Kang Seo-hee
Ibu Chi-hyun sekaligus ibu tiri Joon-jae. Dia rela melakukan apapun untuk mengeruk kekayaan dan menjamin kehidupan dia dan anaknya. Dia membunuh 2 suaminya sebelum menikahi ayah Joon Jae untuk mendapatkan uang asuransi mereka, dia selalu mempekerjakan orang yang sama untuk melakukan berbagai tugas kotornya, ternyata lelaki tersebut adalah Ma Dae Young, suaminya sendiri.

Sung Dong-il sebagai Lord Yang / Ma Dae-young
Kepala nelayan di era Joseon yang berhasil menangkap putri duyung, dan berniat menyiksanya untuk mendapatkan mutiara dari air matanya sebanyak mungkin. Di kehidupan masa sekarang, dia terlahir sebagai pembunuh berantai dan tugas terakhirnya dari Seo Hee adalah untuk membunuh Joon Jae. Pada akhirnya terkuak kalau dia adalah ayah kandung Chi-hyun.

Choi Jung-woo sebagai Heo Gil-joong
Ayah Joon-jae yang menguasai perusahaan properti di Seoul, setelah pekerjaannya maju, dia menceraikan istrinya Yoo-ran dan menikahi Seo-hee yang merupakan agen asuransi. Pada awalnya Seo Hee adalah kawan SMU Yoo Ran, karena kasihan Yoo Ran memperkenalkan Seo Hee kepada suaminya, untuk memperkenalkannya pada teman-teman suaminya, agar membeli asuransi darinya. Namun siapa sangka, Seo Hee malah menikam Yoo Ran dari belakang dan merebut suaminya.

Moon So-ri sebagai Ahn Jin-joo
Kakak ipar Shi-ah yang cukup terpandang dan haus akan bisnis yang baru, dia memiliki sekelompok ibu-ibu yang bermisi sama dengannya. Karena ketidak hati-hatiannya, dia hampir menjadi korban penipuan kelompok Heo Joon Jae, namun setelah tahu kalau dia adalah kakak ipar Shi Ah, Heo Joon Jae dan kawan-kawan mengurungkan niatnya. Dialah yang pada akhirnya akan membantu Yoo Ran merebut kembali posisinya sebagai istri sah president Heo. Pada era Joseon dia adalah pelayan Yoo-ran, tidak heran walau di kehidupan sekarang, walau dia adalah majikan, dia selalu menurut pada Yoo Ran.

Drama ini akan membuktikan apakah takdir itu ada dan apakah takdir bisa di rubah? Yang sudah nonton komen yuk, kalian beri rating berapa drama ini? Kalau saya sih kasih rating 8 dari 10.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
post signature

You May Also Like

10 comments

  1. Nice review, belum nonton ekeu udah baper, makasih ci

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama, semoga bisa jadi referensi buat nonton ya :)

      Delete
  2. baca sinopsis ini jadi keingetan film rooftop prince..antara jaman dinasti lampau dan modern

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pas nonton rooftop prince itu ngakak mulu liat kelakuan cowo2 gokil itu :)

      Delete
  3. Replies
    1. iya, karena baru ajah selesai dan masih terbayang gagahnya Lee Min Ho menggunakan seragam dan kacamata hitam XD

      Delete
  4. Setelah goblin harus nonton drakor ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau abis nonton goblin pasti kurang greget nonton ini hahahaaa

      Delete
  5. Aku dah tamat ka, sekarang lagi nonton Goblin, btw reviewnya seru banget jadi pingin nonton lagi karena ada Lee Min Ho ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku lagi nonton voice hehehee seru juga

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

xoxo,
Winda ~ ♡