[Review] Jelly Flower Lipstick by Kailijumei

by - December 12, 2016

Ini adalah lipstik yang paling indah yang pernah saya punya, awalnya saya melihat salah seorang blogger luar yang memposting lipstick ini di IG-nya. Karena penasaran saya browsing donk, dan jreng ketemulah namanya berikut sellernya yang ternyata banyak banget. Tapi saya bingung kok harganya sangat bervariasi, dari yang paling murah sekitar 80ribu sampai ratusan ribu rupiah. Untungnya ada mbah google jadi saya bisa browsing mana yang asli dan mana yang palsu, setelah ubek sana sini, saya akhirnya mendapatkan si cantik ini langsung dari website resminya. Awalnya mau beli 4 sekaligus, tapi setelah saya cari tahu ternyata keempatnya akan menghasilkan warna yang mirip yaitu pink. Penamaan produknya sendiri di tandai dengan bunga yang ada di tube nya, dan perubahan warna yang terjadi hanya sedikit karena sesuai suhu tubuh kita yang cenderung stabil.
 
Review Jelly Flower Lipstick by Kailijumei
 
Harga asli di website mereka adalah $20- $25 jadi kalau ada seller yang menjual di bawah harga itu kalian perlu waspada, tapi harga yang mahal juga tidak menjamin keasliannya.

Sejujurnya lipstik ini sangat mahal menurut saya, selain lipstik ini adalah produk asli China yang di bandrol harga $25, bahan baku dan produsennya juga sedikit meragukan. Bahkan harga lipstik Urban Decay pun tidak semahal itu. Mari kita lihat apakah lipstik ini worth to buy?


Pada kotak pembungkusnya tertera bahan bakunya adalah cocoa butter, plant extract, stearyl alcohol, beeswax, candelilia wax, olive oil, citric acid, grape seed oil, lavender oil, dll yang mostly memang digunakan pada produk yang memang bertujuan untuk memberi kelembaban ekstra. Yang sedikit menjadi perhatian saya adalah stearyl alcohol yang kata lainnya adalah emolien yang sering digunakan dalam produk kosmetik juga dalam produk rambut seperti sampo dan kondisioner. Namun emolien ini dapat menyebabkan iritasi pada kulit, dan dalam dosis yang sangat tinggi dapat menjadi racun dan dapat menyebabkan kanker. 

Buat saya bahan baku yang tidak ditulis secara lengkap malah bikin saya sedikit parno daripada ditulis secara lengkap. Karena kata dan lain-lainnya itu yang bikin saya ragu, seperti bunga yang ada di dalamnya, itu terbuat dari apa? Serpihan emasnya juga dibuat dari bahan apa? Tapi ya kembali lagi kepada fungsi lipstick ini, kalau saya sih beli produk ini hanya untuk memuaskan rasa penasaran saya, dicoba lalu di simpan sebagai pajangan. 

Review Jelly Flower Lipstick by Kailijumei
Apakah kalian sadar? Bentuk lipstik ini mengingatkan kita pada bunga ajaib di Film Disney "Beauty and the Beast " bunga yang akan layu bila di buka tabungnya? Seandainya tube dan box nya terlihat lebih lux lagi, saya yakin lipstik ini akan lebih booming lagi. Tubenya cukup unik karena dilengkapi dengan kaca kecil dan untuk mengeluarkan isinya kita perlu menekan tutup tube diatasnya.


Saat kita membuka tubenya kita akan mencium aroma buah yang tipis, tapi setelah dioles, aroma yang tercium adalah aroma wax yang tidak menyenangkan. Teksturnya juga seperti krayon, tapi untungnya tidak membuat bibir terasa kering, namun tidak juga melembabkan seperti yang mereka klaim.

Review Jelly Flower Lipstick by Kailijumei


Saat pertama kali saya swatch warnanya tipis dan tidak terlalu terlihat perbedaannya, namun setelah beberapa saat warnanya mulai terlihat nyata. Dan saya terkejut, setelah saya mencuci tangan sekalipun swatch itu tetap bertahan dan baru hilang setelah saya hapus dengan remover.


Seperti yang sudah saya sebut diatas, warna yang dihasilkan semuanya pink, hanya intensitasnya sedikit berbeda. Yang atas adalah dream purple dan yang bawah adalah flame red.

Jelly Flower Lipstick by Kailijumei

Swatch Flame Red.

Jelly Flower Lipstick by Kailijumei

Swatch Dream Purple.

Overall saya tidka menyarankan lipstik ini untuk digunakan daily, karena aroma dan tekstur yang kurang menyenangkan, juga bahan baku yang tidak terlalu jelas. Namun bila kalian menyukai produk yang memiliki pekejing cantik dan instagramable, lipstik ini bisa menjadi pilihan. Saran saya hati-hati dengan banyaknya produk palsu yang beredar ^_~ Ada yang sudah punya Jelly Flower Lipstick by Kailijumei ini? Kalian pakai daily atau hanya untuk pajangan seperti saya? Komen ya 😊

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
post signature

You May Also Like

16 comments

  1. Replies
    1. Makasih udah mampir gan 😆 Siapa tahu butuh ide buat kado hehehee

      Delete
  2. Aku dari lama pengen beli tapi takut karena nggak jelas produsennya. Selalu maju mundur kalau beli gitu :(
    Dan setelah baca, fix aku nggak akan beli sih ahhaha nggak worth it :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akupun beli karena kepo ajah sih put, tapi lama2 mikir, sayang ya beli mahal tp begini doank hahahaa. Moga2 mah ga lumer atau jamuran ya disimpen kelamaan 😂

      Delete
  3. Kalau hanya untuk properti foto rasanya beli yg palsu aja juga gpp ya? Toh cantiknya sama kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alau hanya untuk foto2 atau koleksi bolehlah heheee asal jangan sampe lupa dikemudian hari dna dipakai 😅

      Delete
  4. Dari awal booming udah gak minat, Ci. Pricey banget, masih mending moodmatcher.


    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. moodmatcher ga pernah cobain, dan ga pernah tau harganya hahahaa tapi pernah denger katanya bagus juga ya ...

      Delete
  5. Kok aku ga tertarik ya dr pertama lipen ini muncul? Apalgi abis baca review mba, makin ga tertarik. Hihihi. Kyknya mahal ya $25 buat gtu doang *pelit. :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pun awalnya ga tertarik tapi makin dilihat kok makin cantik, lalu browsing kok harganya variatif, alhasil dari kepo berbuah 2 lipen ini deh hahahaaa

      Delete
  6. Aku prnh baca reviewnya dan tertarik sih sbnrnya.. Tp gara2 mahal itu jd agak males.. Mahal tp kalo jelas merknya kyk esteelauder ga masalah.. Ini mah produk baru dari China pula :D. Akhirnya batal beli mbak.. Stlh kamu review gini, malah mkin ragu jdnya krn bhn baku ga jls td :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak hahahaa ternyata banyak yang sependapat denganku ya, masalahnya produsen lipen ini banyak endorse seleb gram dan blogger jadi reviewnya cenderung oke, kalau aku kan beli sendiri jadi reviewnya netral hehehee

      Delete
  7. Mbak, lipsticknya cantik ya buat difoto. Saya ngga terlalu tertarik cobain karena lebih suka liquid lipstick.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sekarang trendnya lip cream, hehee selera orang beda2 ya, aku sih suka model tube begini ☺️

      Delete
  8. cantik sih emang. tapi sayang banget ci beli mahal-mahal cuma untuk pajangan huhu >.<


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau mau buat pajangan bisa beli yang kw hahahaa asal jangan lupa jangan sampe dipake :D

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

xoxo,
Winda ~ ♡