The Journey - Beauty Blogger Indonesia The Journey - Beauty Blogger Indonesia: [Review] Missha Magic Cushion Brown SPF 50+ / PA++

[Review] Missha Magic Cushion Brown SPF 50+ / PA++

Buat loyal reader pastinya udah pada tahu donk kalau saya adalah banci packaging hahahaa saya ga pernah bisa tahan lihat sesuatu dengan packaging unyu, bawaannya pengen di bawa pulang ajah. Nah salah satu hasil laper mata saya ini adalah produk ini, Missha Magic Cushion. Sebenarnya produk ini ada 2 macam, ada brown dan sally tapi karena saya lebih suka dengan brown maka saya memutuskan untuk membeli yang brown. See? How impulse me? Tanpa mengecek apakah perbedaan sally dan brown, saya main beli ajah -___-". Perbedaannya adalah si kuning Sally dikhususkan untuk kulit kering karena hasilnya bikin kulit terlihat lebih glowing dan moist, kalau si coklat Brown untuk kulit berminyak karena hasilnya lebih matte. Kalau dilihat dari jenis kulitku, harusnya aku beli yang Sally, namun lagi-lagi karena udah kepincut wajah Brown yang unyu, tanpa pikir panjang aku beli yang Brown.
Missha Magic Cushion Brown
Missha Magic Cushion (Brown)
Shade: #23
Netto: 15gr
Price: IDR 270.000- s/d IDR 300.000-
Missha Magic Cushion Brown
Aku memilih shade #23 karena biasanya shade #23 pun masih keputihan di aku hahahaaa kulit wajahku jauh lebih putih dari leherku (dunno why), jadi ga pake apapun sudah terlihat belang, apalagi kalau aku pakai makeup di wajah, makin terlihat belang deh -___-"
Missha Magic Cushion Brown
What web says:
πŸ’• It improves wrinkles
πŸ’• It has whitening features
πŸ’• It can act as a sunblock (SPF 50/PA+++)
πŸ’• It can cover
πŸ’• It won’t darken over time

As for what the BB is made of:
πŸ‘ŒπŸ» Has silica bead powder to absorb sweat and sebum for longer lasting make up
πŸ‘ŒπŸ» Has bamboo water and baobab fruit extract for moisture
πŸ‘ŒπŸ» Has witch hazel extract to soothe the skin
Missha Magic Cushion Brown
Puff-nya pun bertabur wajah brown (kyaaaa...unyu banget kan?) 
Missha Magic Cushion Brown
Saat pertama kali diaplikasikan rasanya sedikit basah dan dingin, namun setelah beberapa saat sensasi itu akan menghilang dengan sendirinya.
Missha Magic Cushion Brown
Walaupun katanya si brown ini dikhususkan untuk jenis kulit berminyak yang menjanjikan finishing matte, saya kok merasa finishingnya semi matte semi dewy ya? Hmm gimana ya ngejelasinnya, si brown ini cukup melembabkan dan memberi kulit saya efek dewy secara natural. Jadi tidak terlalu matte tapi juga tidak terlalu dewy, semiga kalian mengerti yang saya maksud ya. Jadi menurut saya brown ini cocok untuk jenis kulit kering maupun berminyak.


Seperti yang sudah saya sebutkan diatas kalau biasanya shade #23 di saya masih sedikit terlalu putih, jadi saat saya pakai ada terlihat sedikit lebih putih dari kulit asli saya. Formulanya sangat ringan jadi tidak akan cakey dan finishingnya sangat smooth, satu layer sudah cukup untuk menutupi redness yang tidak terlalu parah. Namun bila dirasa kurang bisa dilayer kembali, ya cushion ini buildable, jadi ketebalannya bisa disesuaikan dengan keinginan kita.
Missha Magic Cushion Brown
Walaupun pada kasus saya, kurang bisa menutupi mata panda yang saya miliki. Namun cukup ampuh untuk menutup noda bekas jerawat atau flek hitam yang sudah sedikit memudar.
Missha Magic Cushion Brown
Saya contohkan dengan eyeliner dari Estee Lauder ini ya, 2 layer sudah mampu menutupi eyeliner tersebut walaupun masih sedikit terlihat. Setelah saya aplikasikan 3 layer, eyeliner tersebut tertutup dengan sempurna.
See? Aslinya saya memiliki kulit yellow undertone jadi saat saya menggunakan beberapa produk Korea yang pink undertone, agak kurang cocok. Tapi kalian bisa lihat kalau si brown bisa menutup pori saya yang segede kawah dengan cukup baik.

Staying powernya cukup luar biasa, setelah 6-8 jam saya merasa belum ada perubahan yang berarti pada makeup saya. Sama sekali tidak cakey atau crack. Salah satu hal yang membuat saya senang adalah tidak oxidize, padahal beberapa BBC dan cushion berubah warna menjadi keabuan setelah beberapa saat. 
Pros:
+ Cute packaging
+ Ga bikin breakout
+ Harganya cukup terjangkau untuk 1 cushion dan 2 refill (ya saya beruntung dapat yang versi 2 refill)
+ Ada sedikit aroma floral tapi tidak berlebihan
+ Coveragenya medium tapi buildable, kalau di rasa kurang bisa di layer lagi.
+ Staying powernya cukup luar biasa, tahan 8 jam tanpa bikin wajah semakin berminyak
+ Available dalam 2 pilihan, matte atau dewy
+ Mengandung SPF 50+ /PA++
+ Mengandung Phenoxyethanol alih-alih paraben sebagai pengawetnya

Cons:
- Limited edition, jadi susah banget nyari produk ini di Indonesia.
- Plastiknya agak ringkih, seperti terbuat dari plastik murahan.

Bye bye now πŸ˜Š
Don't forget to follow me on
post signature

16 comments:

  1. Ini katanya limited edition tapi sampai sekarang masih ada ya? Semoga ga limited edition. Kalo si Mat Fix cushion udah abis aku pengen beli iniii :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tp di Korea udah ga keluar lagi, setelah isi refill dari dua dikurangi jadi satu, lama-lama sudah ga ada lagi. OS Indonesia mungkin masih ada yg jual, stok lama hehehee

      Delete
    2. Serius ci udah nggak keluar lagi di Korea? Padahal aku suka banget ini, ngak lain nggak bukan karena pacakagingnya yang lucuk hihi

      Delete
    3. iya, setahu aku di konternya sudah ga ada tapi di OS Indonesia masih banyak yang jual kok :)

      Delete
  2. di foto terakhir ... unyuuuuuu sekaleeeee :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akunya? Aww thank you πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ hahahaaaa

      Delete
  3. Aku juga suka ce sama cushion ini dan dikulitku yang oily juga hasilnya semi matte dan semi glowy haha. Sukaaa banget deh. Dewynya dapet tapi gak lebay kayak bb cream or cushion lainnya.

    Punyaku hampir habis tapi belum sempet divideoin buat review haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan ada refillnya heheee, kamu dapat refillnya berapa Luci? aku masih kebagian yang 2 heheee

      Delete
  4. Iya bener, mbak cushion ini gak oxidize di aku juga. Punya BB Cushion Laneige. Harganya dua kali lipat missha, eh malah oxidize. Nyesek banget. ._.

    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh, saya juga punya Laneige tapi blom di buka, semoga di aku Laneige cocok ya :(

      Delete
  5. wah jadi makin tergoda buat nyoba cushion, masih maju mundur karena kulitku agak sensitive huhu

    salam kenal ya,
    Ray elusive-enigma.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo di coba, paling enak pake cushion karena simple hehehee bisa di cari brand yang cocok dengan kulit mbak :)

      Delete
  6. Win, gw br mo coba pake cushion. Kulit gw kombinasi gitu trs gelap. Cocok ga yaa ktnya cushion ini prefer bt yg kulit putih ky cewe2 korea πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚. Btw gw liat hrgnya di elevania kisaran 100-170an, asli kaah? Reff nya sih oke. Thx 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai nes 😚 Thank you ya dah mampir ke sini, elevania ya? G ga jamin asli hahahaa biasa g beli di seller langganam soalnya udah terlalu banyak barang palsu di sini. Iya cushion rata-rata shadenya keputihan buat org asia, shade yg banyak diproduksi 21 dan 23, padahal seharusnya ada 3 nomor lain yg lebih gelap tp jarang ada yg produksi 23 disana udah gelap, disini masih keputihan zzzzz

      Delete
    2. Gw uda kapok sih beli di olshop, coba di crb ada counternya 😣 kynya gw kudu cari2 cushion yg lain deh, pdhal uda tertarik bgt 😒😒😒. Btw thx masukannya 😘

      Delete
    3. Di fb coba cari etude recipe, itu sellernya oke kok, harga agak mahal dikit tp seminggu sampe, dan bemeran bukan tipu-tipu 😁 Kl os luar coba althea, itu murah pisan barangnya tapi hrs belanja 500rb kl ga kena ongkir 120K 😒

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...