The Journey - Beauty Blogger Indonesia The Journey - Beauty Blogger Indonesia: #SaatnyaBersinar with Marina Smooth and Glow UV

#SaatnyaBersinar with Marina Smooth and Glow UV

Pastinya semua sudah mendengar brand Marina donk? Marina sekarang tidak hanya memproduksi produk perawatan kulit untuk tubuh saja loh, skearang Marina juga memiliki produk lengkap perawatan kulit wajah juga makeup. Nah kali ini aku akan mereview produk base makeupnya dari seri Marina Smooth and Glow UV.

Marina Smooth and Glow UV merupakan rangkaian basic makeup yang menjadi andalan untuk menunjang penampilan perempuan muda dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Memenuhi kebutuhan tersebut, Marina menghadirkan rangkaian basic makeup Marina Smooth and Glow UV yang diperkaya Natural Microfine Powder, Vitamin C, Mulberry dan SPF 20 PA++ yang berfungsi untuk menghaluskan, mencerahkan, menyamarkan noda, dan melindungi wajah.  


Rangkaian basic makeup Marina Smooth and Glow UV terdiri atas empat produk, yaitu: 
1. Marina Smooth and Glow UV BB Cream 
2. Marina Smooth and Glow UV Compact Powder 
3. Marina Smooth and Glow UV Two Way Cake 
4. Marina Smooth and Glow UV Powdery Foundation  

Keempat produk Marina Smooth and Glow UV sudah melalui proses clinically proven yang terbukti tidak menyebabkan iritasi pada wajah, sehingga aman untuk digunakan sehari-hari. Marina Smooth and Glow UV telah menjadi sahabat perempuan muda Indonesia dalam membantu memiliki wajah halus, cerah,dan terlindungi, dan tampak cantik bersinar di setiap jenjang usia.

Dari keempat produk yang tersedia, aku akan mereview 3 diantaranya ya J
Yang pertama adalah Marina Smooth and Glow UV BB Cream yang mengandung delapan manfaat yaitu:
• SPF 20 PA++ yang melindungi kulit dari UV A dan UV B
 Mengandung lemon yang mencerahkan kulit
• Mengandung Mulberry yang menutrisi kulit dan membuat kulit halus dan lembap
• Dengan hasil yang tampak natural
• Tidak tampak berminyak
• Tahan lama
• Mampu menyamarkan noda
• Menggunakan bahan alami
BB Cream dari Marina ini formulanya berbeda dengan BB Cream asal Korea yang banyak beredar di Indonesia, kalau BB Cream asal Korea cenderung berminyak karena menjanjikan hasil akhir glowing sedangkan BB Cream dari Marina ini teksturnya satin jadi hasil akhirnya tidak terlalu mengkilap dan cocok untuk daily wear. BB Cream ini memiliki 2 pilihan warna yaitu Ivory dan Natural, yang keduanya sangat cocok untuk kalian yang yellow undertone, yang mana adalah warna mayoritas kulit wanita indonesia yang cenderung kuning langsat.
Marina Smooth and Glow BB Cream ini mengandung SPF 20 PA ++ juga lemon dan mulberry ekstrak yang bermanfaat untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit, juga menutrisi kulit dan tidak membuat kulit terlihat berminyak.
Pros:
C Satin finish sehingga tidak bikin wajah terlihat berminyak.
C Medium coverage, bekas jerawat maupun pori bisa tertutup walau tidak sempurna.
C Harganya murah IDR 24.000- untuk 20 ml yang bisa digunakan selama sebulan.
C Tidak tercium wangi yang aneh-aneh seperti yang terdapat pada produk lokal pada umumnya.
C Mengandung SPF 20 PA++ yang cocok untuk daily wear.
C Staying powernya 2-3 jam setelah itu perlu di retouch dengan two way cake tanpa menyebabkan cakey.

Cons:
D Penyebarannya masih belum merata, di beberapa toko kosmetik atau mini market masih belum tersedia.
Setelah menggunakan BB Cream, kita bisa set dengan Marina Smooth and Glow UV Compact Powder untuk mendapatkan hasil akhir yang benar-benar matte. Compact Powder ini dilengkapi dengan formula shine control-nya yang membuat wajah tampak segar, bebas kilap sepanjang hari.
Manfaat dari Marina Smooth & Glow UV Compact Powder ini adalah tampak natural, mencerahkan, menghaluskan, bebas kilap, tahan lama, menyamarkan noda dan terbuat dari bahan alami.
Packagingnya sendiri lebih slim dibanding Two Way Cake nya dan terlihat manis karena perpaduan warna putih dan pink yang dihiasi tulisan berwarna silver. Honestly aku jarang menggunakan bedak karena buatku BB Cream saja sudah cukup, tapi compact powder dari Marina ini ringan banget loh, aku jadi ngerasa tidak memakai apa-apa. 
Compact Powder ini mengandung SPF 20 PA++ untuk perlindungan ekstra dari sinar matahari. Bila kita menggunakan BB Cream sebelumnya, compact powder ini akan membantu supaya finishingnya kelihatan lebih matte dan tahan lebih lama. Selain itu bedak ini sangat ringan karena mengandung microfine powder aka butiran bedak yang halus sehingga tidak membuat makeup jadi cakey meskipun kita melakukan touch up berulang kali.
Compact Powder ini terdiri dari 3 pilihan warna yaitu Ivory, Peach dan Natural yang saya punya ini adalah warna Ivory, dimana Ivory adalah warna yang paling terang yang cocok dengan yellow undertone, sedangkan peach warnanya lebih gelap dan lebih ke arah beige.
Pros:
C Matte finish sehingga wajah terlihat natural dan bebas minyak.
C Medium coverage, bekas jerawat maupun pori bisa tertutup walau tidak sempurna.
C Harganya murah IDR 18.000- untuk 14 gr.
C Wangi floralnya tidak terlalu menyengat sehingga tidak mengganggu..
C Mengandung SPF 20 PA++ yang cocok untuk daily wear.
C Staying powernya 3-5 jam setelah itu perlu di retouch.
C Mengandung microfine powder sehingga tidak cakey walaupun kita touch up berulang kali.

Cons:
D Penyebarannya masih belum merata, di beberapa toko kosmetik atau mini market masih belum tersedia.
Yang terakhir adalah Marina Smooth and Glow UV Two Way Cake yang mengandung mulberry ekstrak yang mampu meratakan warna kulit dan menjaga kelembaban kulit, vitamin C yang dapat memberi tampilan wajah cerah alami dan bercahaya, serta microfine powder yang membuatnya menyatu sempurna dengan kulit dan menghasilkan natural look. Disempurnakan dengan kandungan SPF 20 dan PA++ yang dapat melindungi kulit dari sinar UV A dan UV B. Cocok untuk semua jenis kulit karena telah terbukti secara klinis tidak membuat iritasi pada kulit.
Two Way Cake dari Marina ini juga terdiri dari 3 warna yaitu Ivory, Peach dan Natural.
Two way cake ini merupakan gabungan dari 30% foundation dan 70% bedak yang fungsinya adalah menyamarkan noda, mencerahkan dan melindungi wajah. Packagingnya hampir sama dengan Compact Powder, hanya saja untuk warna pink pada Two Way Cake ini warnanya lebih tua dan mendekati fuschia. 

Perbedaan lainnya adalah puffnya berupa spons biasa, sedangkan pada Compact Powder puffnya lebih fluffy karena bukan berupa spons.
Saya menggunakan shade Ivory untuk satu rangkaian produk dari Marina Smooth and Glow UV ini, dan saya merasa warna ini adalah warna yang paling cocok untuk saya. Karena warnanya terlihat natural dan membuat kulit saya terlihat lebih halus seperti tidak menggunakan apapun.

Pros:
C Matte finish sehingga wajah terlihat natural dan bebas minyak.
C Medium coverage, bekas jerawat maupun pori bisa tertutup walau tidak sempurna.
C Harganya murah IDR 27.000- untuk 10 gr.
C Wangi floralnya tidak terlalu menyengat sehingga tidak mengganggu..
C Mengandung SPF 20 PA++ yang cocok untuk daily wear.
C Staying powernya 3-5 jam setelah itu perlu di retouch.
C Mengandung microfine powder sehingga tidak cakey walaupun kita touch up berulang kali.

Cons:
D Penyebarannya masih belum merata, di beberapa toko kosmetik atau mini market masih belum tersedia.
Contoh penggunaannya bisa di lihat di foto di atas, kulitku terlihat lebih halus dan lembut tapi tetap terlihat natural. Pori juga bisa tertutup sempurna setelah aku menggunakan BB Cream dan Two Way cake serta di touch up dengan Compact Powder. #SaatnyaBersinardengan rangkaian Marina Smooth and Glow ^_~

Produk Marina Smooth and Glow UV bisa didapatkan di : 
Carrefour, Giant, Hypermart, Lottemart, Naga, Tip Top, and toko kosmetik lainnya.

Bye bye now J
Don't forget to follow me on
post signature

10 comments:

  1. wah saya laki ndak cocok bedak bedak ann hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihiii buat pacar atau istrinya kan bisa mas :D

      Delete
  2. yeay, udah selesai ajah nich reviewnya
    Aku belum dapetin yang two cake sama foundationnya, baru BB Cream sama compact powdernya dan udah dipakai... hasilnya maksimal padahal harganya minimal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. datangnya udah dua minggu yang lalu padahal hahahaa

      Delete
  3. Hallooo Kak Winda :-) .
    Makasih banget infonya. Aku pakai produk Marina hanya handbodynya aja. Karna banyak banget isinya, murah dan hem sangat lembut di kulit. Wanginya juga lumayan tajam (meskipun lembut).

    Aku sangat penasaran dengan marina smooth and glow uv. Cuman masih sulit nyarinya di hypermart dan Giant. Harganya lumayan murah, jadi aku penasaran kualitasnya apakah sebagus kualitas handbody marina yang selama ini aku pakai. Semoga aja bagus. Yang paling aku pingin diantara produk marina smooth and glow uv, adalah bb creamnya. Keliatannya ringan dipake (aku simpulkan dari review kakak) klo glowing pasti agak berat di kulit wajah. Hemmm... pokoknya pingin coba. Cos kalo cuman pake pelembab, bedak nya kurang nempel.

    Oyah, kenapa ya kak marina itu diperuntukkan untuk wanita muda? Mungkin klo anak SMP/SMA ok2 aja karna kulitnya masih cling. Nah klo yg udah 25-30 ke atas, misalnya punya bekas jerawat, flek, garis-garis tipis, apa hasilnya kurang ok yah? Hemmm aku harus buktikan sendiri nih.

    Makasih ya kak Winda infonya...

    by, risvico ws / @risvico

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebetulan aku kan sudah 30 sekian, hasilnya cukup bagus kok di agku, cuma kalau untuk menutup flek dll masih kurang sempurna mungkin targetnya 15-25 karena di usia segitu, kulit masih belum banyak permasalahan :)

      Delete
  4. Aku pake Marina udah lumayan lama banget, tp di kulit aku malah jadi kering sih, dan baru sadar kalau itu gara-gara Marina, makanya ganti. Tapi sekarang kepengen nyobain lg soalnya banyak yg review dan bilang bagus hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya aku ga cocok sama produk yang mengandung pewangi buatan, sedangkan produk Indonesia kan mayoritas pake itu, makanya ga pernah cocok hehee tapi ternyata Marina ini bagus loh aku juga kaget, melebihi ekspetasi aku banget

      Delete
  5. Saya umur 14,kulit saya kering dan byk jerawatan,kira" cocok gak kalo pake compact powderny di usia segini?
    Soalnya pas mau beli,kaka di counterny saranin jangan pake,katanya pake bedak bayi aja karna kulit kita masih sensitif

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setahu saya, diatas umur 12 sudah boleh menggunakan sunblock atau bedak ringan, dan marina ini memang menyasar kulit remaja jadi sepertinya tdk masalah tapi kalau kamu ragu, sebaiknya jangan.

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...