The Journey - Beauty Blogger Indonesia The Journey - Beauty Blogger Indonesia: [Review] Gizi Super Cream

[Review] Gizi Super Cream

Kayaknya hampir semua orang tau brand Gizi ya? Dari jaman nenek kita masih gadis sampai sekarang masih ada ajah, iya donk karena Gizi Super Cream sudah berusia 40 tahun, 40 tahun? Ya 40 tahun karena Gizi sudah ada sejak 1972 dan sudah mengantongi sertifikat HALAL serta BPOM.
Nah kali ini aku akan mencoba 3 varian Gizi Super Cream yang dikirimkan oleh Kawaii Beauty Japan untuk saya coba. Pertama kali melihat kemasannya saya langsung bilang, wah bagus nih, ada perubahan ke arah yang bagus, kemasannya ga keliatan murahan atau seperti produk jadul, malah terlihat modern dan eye catching.
Gizi Super Cream Daily Nutrition Cream ini ada 2 bentuk, tube dan jar, dari komposisi semuanya sama persis, keduanya juga sudah di produksi dengan teknologi HiTech Nano yang membuat produk semakin lembut dan mudah diserap kulit. Jadi yang membedakan hanya pada kemasan dan volume, FYI yang tube lebih banyak isinya, makanya harganya lebih mahal hehehee.
Kalau yang ini adalah Gizi Super Cream Daily Nutrition Cream yang mengandung SPF 18.
Jadi sebenarnya tube yang hijau dan yang kuning ini sama, yang membedakan hanya SPFnya, karena yang hijau no SPF.

Semua produk Gizi terbuat dari 7 bahan alami yang mengandung:
1. Rumput Laut, yang kaya akan kandungan vitamin dan mineral, yang akan membantu menutrisi dan melembabkan kulit lebih lama, serta meremajakan kulit secara alami.
2. Beras, yang berkhasiat untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.
3. Bligo, yang memiliki kandungan yang dapat membantu mencegah timbulnya jerawat dan mengurangi peradangan pada jerawat yang sudah matang.
4. Kedelai, membantu mencegah dan mengurangi efek penuaan dini seperti flek hitam di wajah.
5. Lidah Buaya, berfungsi untuk melembabkan kulit lebih lama, menyejukkan dan membantu mencerahkan kulit.
6. Jeruk Nipis, yang mengandung flavanoid dan vitamin C sangat bagus sebagai antioksidan alami yang baik untuk mencegah penuaan dini.
7. Pepaya, mampu mengangkat sel kulit mati dan meremajakan sel kulit.
Semua produk Gizi diklaim:
1. 100% terbuat dari bahan alami.
2. Tidak mengandung Silicon, paraben, hydroquinon aka mercury, mineral oil, pewarna, detergent aka sabun, triethanolamine aka teh.
3. No animal testing.

Memang bagus sih tidak mengandung paraben untuk pengawetnya tapi Gizi menggunakan phenoxyethanol dan methylisothiazolinone sebagai gantinya, dan kedua zat itu tidak cocok untuk jenis kulit kering atau sensitif. Makanya kalau kalian browsing, produk Gizi kurang cocok untuk mereka yang berkulit kering.

Nah kebetulan jenis kulitku juga kering dan sensitif, kira-kira bakalan cocok ga ya sama aku?
Verdict:
Saya pakai rangkaian Gizi Super Cream ini cuma satu minggu, ya 7 hari, kenapa? Karena selain saya tidak kuat wanginya yang cukup menusuk dan membuat kepala saya pusing, rangkaian ini juga membuat kulit saya gatal dan berjerawat kecil-kecil 1 biji di hari ke 3 dan bertambah menjadi 4 biji di hari ke 7. Mungkin ini adalah purging, karena kulit saya berusaha menyesuaikan dengan produk baru yang digunakan, biasanya efek purging akan hilang setelah 2-3 minggu pemakaian tetapi karena saya tidak kuat dengan wanginya, dengan sangat terpaksa saya hentikan pemakaiannya.
Sebenarnya saya berharap kemasan dan teknologi baru akan membuat wanginya tidak terlalu menyengat seperti produk Gizi yang pernah saya cium sewaktu saya masih SD, namun sepertinya sama saja.

Selain itu saya merasakan kalau setelah menggunakan rangkaian ini, kulit saya jadi kencang, malah sedikit seperti tertarik. Kalau efek mencerahkan saya blom bisa bilang ngefek atau tidak ya, karena seperti yang sudah saya tulis diatas, kalau saya menghentikan pemakaian di hari ke 7. Dari hasil penggunaan selama seminggu ini saya simpulkan kalau rangkaian ini lebih cocok untuk jenis kulit berminyak.

Pros:
C Harganya terjangkau.
C Mudah di cari di toko-toko kecantikan langganan,
C Terbuat dari bahan-bahan alami dan no animal testing, ini yang paling penting buat saya.

Cons:
D Wanginya bikin pusing.

Itu review versi saya ya, kalau kalian mau coba tidak ada salahnya, karena hasil pasti berbeda di tiap orang, apalagi yang jenis kulitnya berbeda dengan saya. Toh harganya terjangkau juga, dibawah IDR 40.000-

UPDATE!!!
Semua produk ini saya berikan kepada istri salah seorang karyawan di kantor saya yang jenis kulitnya normal kombinasi, dimana berminyak di daerah T saja, kebetulan beliau memiliki masalah dengan flek dan warna kulit tidak merata, usianya sekitar 43 tahun. Setelah habis semuanya, flek hitam memudar, warna kulit sedikit lebih cerah dan jauh lebih merata. Sama sekali tidak ada reaksi alergi berupa jerawat atau gatal-gatal. Jadi produk ini menurut saya sangat bagus untuk jenis kulit normal kombinasi.

Bye bye now J
Don't forget to follow me on

20 comments:

  1. Dulu saya pake jaman saya SD atau SMP ya...
    #centil xixi
    πŸŒ΅πŸ˜πŸŽ€

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihiii yang seumuran aku biasanya pakenya pas SD atau SMP, ketauan deh umurnya lol XD

      Delete
  2. belom pernah pakeee... tapi untuk yg normal kadang cenderung kering cocok gak yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau menurut saya sih produk ini lebih cocok untuk jenis kulit berminyak hehehee

      Delete
  3. Iyaa. Aku pake ini juga gak cocok mak :(
    Jadi jerawatan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. jerawatannya cuma purging atau emang jerawatan berkepanjangan?

      Delete
  4. Di aku juga kurang cocok ce, keluar jerawat juga :D
    Cuma aku suka suncreamnya :D enak dipake. Cleansing foamnya malah udah mau habis punyaku hihi

    Gratefulbeauty Blog

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku ga kuat wanginya luci -___-" pening jadinya, makanya aku stop sebelum tau ini breakout krn purging atau emang ga cocok hahahaa

      Delete
  5. iya sama...aku juga baunya kurang cocok walau produknya mantep

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku blom sempat mencoba mantab atau tidaknya -__- karena ga tahan sama wanginya hiks

      Delete
  6. Waaah Gizi. Ini sudah lama sekali aku pernah tau. Sekarang kemasanyya beda. Dulu tidak terus pake karena kurang bisa meresap di kulit. Mungkin karena kulitku kering :-( .

    ReplyDelete
    Replies
    1. kulitku juga kering makanya ga cocok :( padahal banyak yg bilang bagus

      Delete
  7. aku waktu smp pake ini,tapi pas sma udah enggak lagi..
    soalnya udah susah di temuin.
    hasilnya bagus kok,warna kulit jadi lebih merata dan natural.
    yang lebih bgusnya lagi buat yang tumitnya pecah-pecah..
    bisa kembali mulus..
    tp enggak tau yah gizi yg dulu sama apa tidak dgn yg skrg..
    soalnya baru mau pke lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banyak yg bilang bagus, sayangnya di aku nggak cocok, padahal berharap banget bisa cocok biar ga perlu mahal-mahal skincare nya 😁

      Delete
  8. Jatuh cinta dgn produknya tapi sayang, ada bahan pengganti yg tdk cocok utk jenis kulitku yg kering dan sensitif.. bingung, produk apa lagi yaa yg cocok dan terjangkau...??

    ReplyDelete
    Replies
    1. mencari skin care yang cocok itu bagai never ending story, saat sudah cocok, terkadang produsen mengganti ingredientnya, saat sudah cocok ternayta sudha di diskontinue, dll hahahaa

      Delete
  9. Di aku cocok, ya awalnya keluar jerwt kecil2 gtu, tp aku bantu dgn facial, biar bershn jerwt dan komedo, noda hitam juga berkurng kok, jd lebh cerah, tp y itu bau ny kurng enam, apa lagi cream yg ad SPF ny... ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehee syukur ya mbak cocok dengan skincare yang harganya ga bikin kantong jebol, aku masih nyari skincare yang cocok tapi ga bikin dompet nangis nih mbak

      Delete
  10. saya jg bru mw nyoba diwajahku byk jrwty n bkasy jg kyky skrnng kulitq bermnyk aplg klo kluar kringat bkin wjh gatel" sering krj diluar,,,aq dh cb pke produk laen jg gk ngfek tp cm pke bdak marks aj klo kluar wjh suka kusem item... jd gk PD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emmm, maaf mbak, krn ga pake tanda baca , saya jadi bingung mksdnya pa, apakah mksdnya ga cocok pakai produk ini?

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...