Review Natur Republic Bamboo Charcoal Nose and T-Zone

Sebagai pejuang komedo saya selalu tertarik nyobain sesuatu dengan embel-embel charcoal, karena selain bisa mendetoks kulit dari polutan, membersihkan pori, menyerap minyak berlebih juga menghilangkan komedo dan whitehead. Biasanya kalau habis pakai masker dengan bahan dasar charcoal, kulit berasa lembut banget. Nah makanya pas tahu kalau Natur Republic ada produk Bamboo Charcoal Nose and T-Zone ini, saya langsung gercep buat beli.

 Biasanya saya pakai Biore Pore Pack untuk membasmi whitehead dan black head di hidung, tapi pas nariknya tu lumayan pedes ya hahaa makanya saya mau cari alternatif lain gitu ceritanya 😁.

Review Natur Republic Bamboo Charcoal Nose and T-Zone

Natur Republic Bamboo Charcoal Nose and T-Zone

Netto: 58ml
Harga: Rp205.000-

Baca juga:
Review Natur Republic Bamboo Charcoal Nose and T-Zone

Ingredients:
Step 1 (33 ml): 
Water, Butylene Glycol, Tea-Cocoyl Alaninate, Triethanolamine, Alcohol, Carbonated Water, Punica Granatum Fruit Extract, Euterpe Oleracea Fruit Extract, Cranberry Fruit Extract, Lycium Chinense Fruit Extract, Prunus Salicina Fruit Extract, Vaccinium Angustifolium Blueberry Fruit Extact, Zizyphus Jujuba Fruit Extract, Hippophae Rhamnoides Fruit Extract, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Citric Acid- 1,2 Hexanediol, Propanediol, Parfum, Disodium EDTA.

Step 2 (25 ml): 

Water, PVP, Alcohol, Polyvinyl Alcohol, Titanium Dioxide, Charcoal Powder, Carbonated Water, Sodium Magnesium Silicate, Silica, Panthenol, Punica Granatum Fruit Extract, Euterpe Oleracea Fruit Extract, Cranberry Fruit Extract, Lycium Chinense Fruit Extract, Prunus Salicina Fruit Extract, Blueberry Fruit Extract, Zizyphus Jujuba Fruit Extract, Hippophae Rhamnoides Fruit Extract, Phenoxyethanol, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, 1-2 Hexanediol, Propanediol, Parfum.

Nature Republic Bamboo Charcoal Nose & T-zone Pack adalah paket berisi toner untuk membuka pori-pori dan masker charcoal untuk mengeluarkan kotoran dari pori-pori. Didalamnya juga terdapat 15 strip hidung untuk mengaplikasikan tonernya.

Review Natur Republic Bamboo Charcoal Nose and T-Zone

Natur Republic Bamboo Charcoal Nose and T-Zone

Cara Pakai:
1. Setelah membilas wajah dengan air hangat, basahi secukupnya lembaran kertas hidung dengan toner. Aplikasikan lembaran kertas pada hidung selama 10-15menit utk membuka pori2, lalu bersihkan minyak berlebih dan komedo dari hidung.
2. Setelah menggunakan toner, oleskan masker pada hidung dan area T yang mencakup dahi dan hidung. Tunggu hingga kering, kemudian tarik dari arah bawah ke atas dalam satu tarikan. Kalau saya sih prefer dibilas daripada di tarik hahaha jadi nggak sakit 😂
3. Jika masih ada sisa masker di wajah, bersihkan dengan air hangat.

Review Natur Republic Bamboo Charcoal Nose and T-Zone

Untuk hasilnya sendiri  lumayan walau menurut saya hasil tangkapannya nggak sebanyak sewaktu saya menggunakan Biore Pore Pack, tapi setelah di bilas dengan air hangat, hidung saya terasa sangat lembut. Sayang beberapa saat setelah itu saya merasa hidungnya agak gatal, dan itu terjadi setiap saya habis menggunakan Natur Republic Bamboo Charcoal Nose and T-Zone ini. Tips dari saya sih setelah step pertama, saat masih agak basah, langsung di oles masker charcoalnya, jangan di keringkan dulu nanti komedo yang terangkat akan lebih banyak.

Review Natur Republic Bamboo Charcoal Nose and T-Zone

Pros:
+ Lebih nyaman digunakan daripada Biore Pore Strips.
+ Membuat hidung terasa lebih lembut setelah penggunaan.

Cons:
- Lebih merepotkan karena ini membutuhkan 2 langkah bahkan 3 langkah karena perlu dibilas karena sering kali maskernya masih bersisa di hidung.
- Potongan hidung agak terlalu kecil untuk hidung berukuran besar seperti punya saya.

Review Natur Republic Bamboo Charcoal Nose and T-Zone

Overall, saya suka sih Natur Republic Bamboo Charcoal Nose and T-Zone ini tapi sepertinya saya akan menggunakannya bergantian dengan Biore Pore Pack saya karena hasil tangkapannya lebih banyak menggunakan Biore, tapi saya suka efek halus dan bersih di hidung setelah menggunakan Bamboo Charcoal Nose and T-Zone ini. Tapi untuk kalian yang cukup sensitif dengan Biore Pore Pack produk dari Natur Republic ini bisa jadi alternatif pilihan.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

48 comments

  1. Ini unik banget, kak. Kalau aku sih biasanya juga pakai yang Biore doang. Tapi ya gitu, selesai pake pore strip nya hidungku gatal-gatal sampai muncul ruam di hidung.😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama ya :) tapi aku nggak sampai gimana2 sih, cuma gatel biasa aja, ada yg sampe iritasi pakai biore tuh :( makanya aku tulis buat yang ga cocok sam abiore ini bisa jadi alternatif hahaaa

      Delete
  2. Wah menarik banget nih buat dicoba :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi alternatif buat yg ga cocok sama biore hehee walaupun hasilnya nggak semantul biore sih :)

      Delete
  3. unik juga ya paketnya. saya biasanya pake aloe vera dan baby oil dipijet2 di hidung sampe lepas komedonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. komedo aku bandel teh, pake begituan doank ga mempan :)

      Delete
  4. Aku belom pernah pake semacam ginian, tapi pejuang2 komedo keknya wajib tahu produk ini. Biasanya adek2ku yang suka pake Biore, tak infoin natur republik dah.

    Trus kalo bamboo charcoal kopinya aku suka, wiiinn ..
    Hahaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku komedonya lumayan parah teh, kalau nggak dibersihin keliatan item2 kayak idung landak :( kalau di makeup jadi bolong2 foundinya huhuhuuu

      Delete
  5. Aku masih pake yang tradisional sih untuk hilangin komedo, agak ribet. Mungkin bisa nyoba pake ini, klo praktis kan ga males yang make,hhee.

    ReplyDelete
    Replies
    1. soda kue sama putih telur ya? aku nggak telaten bikinnya :) enak begini tinggal tempel aja hahahaa

      Delete
  6. waaahh, saya nih banyak komedo juga.
    boleh nih nanti kapan-kapan cari dan coba juga biar si komedo terhempas dan terangkat. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. natur republic udah masuk indonesia kok mbak :) jadi ada official storenya di market place kayak shopee, kalau lagi jalan2 juga bisa cari offline storenya di mall tertentu, kalau Bandung ada di TSM mbak :)

      Delete
  7. Aku juga pakai, teteh..
    Tapi bukan yang khusus untuk T-Zone, untuk seluruh wajah.
    Charcoal mask.
    Karena ini uda mau expired, aku kebut makenya.

    Awet deeh...make Natrep, karena produknya kentel banget.
    **atau aku yang ga rajin pakeyaa...hahhah...

    Idealnya seminggu berapa kali siih, teh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gimana bandelnya komedo teh, aku sih seminggu 2x harusnya tapi aku nggak rajin, jadi seminggu sekali aja hahahaa

      Delete
  8. Aihh suka deh sama packagingnya..
    Btw iya euy..belakangan ini hidung saya jadi gampang berminyak dan lumayan ada komedonya.. kayaknya ku perlu cobain Natur Republic Bamboo Charcoal Nose n T Zone juga nih~

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini lebih ramah di banding biore sih, banyak yang iritasi pas pake biore karena pas nyabut lumayan banget hahahaa

      Delete
  9. Aku lebih suka nih yang gini. Daripada yang pore pack gitu. Iya sih lebih ribet karena harus bilas. Dan kudu teliti biar gak masih nempel. Duh Natur Republic, aku suka deh dengan produk ini. Punya 2 produknya an cocok di aku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga cuma 2 kok, si aloe vera gel sama ini hahahaa :)

      Delete
  10. belum cobain ini ih akuu, jadi kepo deh pengen cobain jugaaa, Natur Republik aku baru cobain satu produk doank yang aloe veranya dulu hihihi

    Mau ah cobain iniii, kebetulan butuuuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga cuma 2 produk kok hahaha si aloe vera, sama ini, mau coba produk lainnya tapi keburu pandemi, males beli macam2 hahahaa

      Delete
  11. Varian untuk mengatasi komedi kali ini berbeda ya mbak apalagi natur republic bamboo yang bagus gini langsung berkhasiat. Kalau aku biasa pakai pore pack dan kurang maksimal mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku justru pakai pore pack bagus mba, keangkat semua, tapi ya itu, pas narik lumayan juga rasanya hahaaa

      Delete
  12. Pengen coba pake juga. Area dagu dan hidung ini suka berkomedo. Cucok reviewnya mba. Nature Republic emang bagus nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya disitu banyak sarang komedo hitam, kalau dagu biasanya komedo putih heheee

      Delete
  13. TOS!! sama2 pejuang komedo 😭
    aku biasanya pakai TFS jeju volcanc lava itu ci.. lumayan ngangkat pake itu dari model strip..
    tapi aku tertarik coba punya natrep ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku belum pernah cobain TFS, aku entah mengapa jarang cobain produk dia hahaa sama Missha juga :)

      Delete
  14. Mba, saat mengelupasnya sakit ga sih? Pernah dulu pakai pore pack gini sakiit pas melepasnya trus merah2 hidungnya hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. lumayan mba, tp ga sesakit biore, karena dia kan berupa cream gitu, nariknya ga lepas dari ujung keujung biasanya, keburu sobek duluan jadi ga gitu sakit, kalau nggak kuat sakit bisa di bilas aja mba :) sama kok efeknya cuma ga bisa liat komedo yang ketarik nya aja hahaha

      Delete
  15. Pengen nyobain tapi keknya rempong banget ya mbak step2nya, aku selama ini masih pakai Biore pore pack mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak rempong banget sih cuma lebih banyak step aja, hehehe buat ngebuka pori dulu soalnya

      Delete
  16. Ini belinya di market place atau toko terdekat seluruh indonesia ada gak sih? Aku udah scrub idungku, komedonya masih stay 🤭

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah ada di Indonesia kok, silahkan cari official storenya di market place atau ke mall pas jalan2 di jakarta dan bandung sudah ada offline storenya soalnya :)

      Delete
  17. mau nyobain, biasanya anakku yg remaja nih banyak banget komedonya pakai H*l****, nah buat wajahnya aku pakain nature republik bersihan, nanti aku cobain bamboo charcoalnya deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. apaan itu yg di bintang2 hahaha penasaran :) ga papa padahal sebut brand juga hahahaa

      Delete
  18. Hooooo, noted Ci Wind kalau produknya lebih mild dari Biore.... Aku selama ini pakai Biore juga, punya Domas si hihihi.... Satisfying si, tapi kadang merah merah memang di bagian dekat pipinya. Thanks infonya ya!

    ReplyDelete
  19. Aku juga lagi gemes banget dengan komedo yang ga ilang-ilang nih mba. Boleh juga nih dicobain bamboo charcoal nose n t zone dari Natur Republic.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg gemes itu udahnya ga ilang semua, balik datang laginya cepet mba :( sebelnya dobel hahahaa

      Delete
  20. Baca reviewnya kok jadi tertark ya Mbak soalnya saya paling seneng bersihin komedo. Dan selama pandemi sama sekali gak treatment ke salon jadi berasa muka ini tebel banget haha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya justru serem kalau bersihin komedo ke salon, dipencet2, kebayang sakitnya hahahaa

      Delete
  21. Aku juga berminyaknya di bagian T aja nih, sepertinya perlu nyobain produk ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuss cobain mba :) enak deh pake ini jadi bersih idungnya walau masih ada sisa komedo hahahaa

      Delete
  22. This looks like something I can try at home. Nose and T- zone is always be a problem

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya komedo tuh musuh semua orang deh mba :) ilangnya susah, munculnya sering huhuhuu

      Delete
  23. Aku kalau banyak keluar dan terpapar debu, pasti deh komedo muncul diluar kendali. terutama di hidung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget mba, sebel, susah banget pengen punya hidung bersih tuh :(

      Delete
  24. Tante akuu komedonya sangat amat membandel jdii pen rekomendasiin😍
    Emng racun bngt deh kak windaaa

    ReplyDelete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡