Review Maybelline Super Stay Matte Ink

Beberapa kali mendapat pertanyaan dari follower di instagram tentang lipstick yang awet walaupun dipakai makan dan minum, banyak influencer yang merekomendasikan Maybelline Super Stay Matte Ink. Tetapi karena saya kapok mendengar review selebgram yang sering kali jauh dari kenyataannya, saya mencoba membeli dua shade dulu biar bisa membuktikan benar nggak klaim tahan lama hingga 16 jam yang di sebutkan.

Review Maybelline Super Stay Matte Ink

Maybelline Super Stay Matte Ink

Netto: 5ml
Harga: IDR 115.000-
Shade: 210 versatile dan 130 self-starter

Dua warna yang saya beli ini termasuk delapan warna terbaru yang mereka luncurkan di bulan maret tahun yang lalu. Maybelline Superstay Matte Ink ini hits banget di dunia kecantikan karena selain formulanya yang tahan lama, juga pilihan warnanya yang sangat banyak, sejauh saya tahu ada 32 warna. Tolong di koreksi kalau saya salah ya 😁.

Review Maybelline Super Stay Matte Ink

Ingredients:
Dimethicone, Trimethylsiloxysilicate, Isododecane, Nylon-611 (Dimethicone Copolymer), Dimethicone Crosspolymer, C30-45 Alkyldimethylsilyl Polypropylsilsesquioxane, Lauroyl Lysine, Alumina, Silica Silylate, Disodium Stearoyl Glutamate, Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol, Limonene, Aluminum Hydroxide, Paraffin, Benzyl Benzoate, Benzyl Alcohol, Citronellol, Parfum/​Fragrance

Dari segi kemasan sih standar ya, ga ada yang istimewa. Tapi warna tubenya disesuaikan dengan warna shade di dalamnya. Kalau biasanya lip cream di bungkus dengan plastik, Maybelline Super Stay Matte Ink ini nggak. hanya ada sticker segel yang otomatis sobek saat kita buka tubenya.

Selain itu di bagian belakang tubenya ada sticker yang berisi keterangan produk seperti ingredients, manufactur, BPOM, kode produksi, expired date dan keterangan lainnya yang dibutuhkan oleh konsumen.

Review Maybelline Super Stay Matte Ink

Saran saya sih sebelum memakai Maybelline Super Stay Matte Ink ini kalian harus menggunakan lip balm dulu biar nggak terlalu kering, karena saya merasakan setelah menggunakan Maybelline Super Stay Matte Ink ini bibir saya agak kering. Tapi kalian harus memastikan kalau lip balmnya sudah benar-benar di serap ya sebelum mengoleskan Maybelline Super Stay Matte Ink ini atau klaim tahan sampai 16 jam nya tidak bisa kalian rasakan.

Review Maybelline Super Stay Matte Ink

Swatch Maybelline Super Stay Matte Ink 210 Versatile dan 130 Self-starter.

Saat pertama kali di oles warnanya akan seperti ini dan setelah kering akan seperti foto dibawah ini. Kalau warnanya sudah seperti dibawah ini akan tahan sampai 16 jam dan hanya memudar sedikit demi sedikit walau dipakai makan dan minum berat.

Review Maybelline Super Stay Matte Ink

Tapi saat di oleskan akan sedikit terasa lengket, apalagi kalau nggak sengaja mengatupkan bibir sebelum lip creamnya kering. Tapi kalau sudah kering nggak akan berasa lengket sama sekali, malah berasa ringan dan kayak nggak pakai apa-apa.

Review Maybelline Super Stay Matte Ink Versatille

Swatch Maybelline Super Stay Matte Ink 210 Versatile.

Maybelline Super Stay Matte Ink 210 Versatile ini adalah shade pertama yang saya beli karena saya menyukai warna peachy. Shade seperti ini adalah shade favorite saya yang bisa di bilang semacam on the go lippen buat saya.

Review Maybelline Super Stay Matte Ink Self Starter

Swatch Maybelline Super Stay Matte Ink 130 Self-starter.

Maybelline Super Stay Matte Ink 130 Self-starter ini di bibir saya lebih pink daripada versatile, padahal kalau melihat swatch teman-teman yang lain lebih ke nude aka kecoklatan yang lebih cocok di pakai untuk ombre lips. Mungkin karena warna asli bibir saya agak pink,

Review Maybelline Super Stay Matte Ink

Setelah menggunakan produk ini sekian lama, saya bisa mengambil kesimpulan kalau Maybelline Super Stay Matte Ink ini memang memiliki daya tahan 16 jam seperti klaimnya. Sepertinya mereka mengambil nama ink bukan tanpa alasan, karena lip cream mereka memiliki daya tahan seperti tinta yang sulit hilang.

Sedikit tips buat kalian, kalau mau touch up jangan langsung di timpa ya tapi di bersihkan dulu, karena nanti akan menggumpal dan nggak rata. Sedangkan untuk membersihkannya agak sulit, nggak bisa pakai micellar water biasa, harus pakai pembersih yang oil base seperti lip and eye make up remover.

Ada yang sudah coba juga? Atau malah sudah koleksi beberapa shade? Shade apa yang jadi favorite kalian?

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

68 comments

  1. aku suka banget produk ini. biarpun kadang-kadang agak susah mau hapusin kalo pas buru-buru, tapi tetep suka.


    diah
    www.diahestika.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hahahaa ngapusnya lumayan effort tapi enak sih jadi ga usah touch up kalau lagi main keluar

      Delete
  2. Warnanya cakep banget ya Mbak dan natural Gitu di bibirnya en warnanya sampe 32 warna ya, banyak pilihan ya sesuai apa yg kita mau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak banget mba hahaa sampe warna2 ga lazim seperti ungu pastel juga ada :)

      Delete
  3. Maybelline ini produk mattenya benar-benar tahan di bibir ya.
    Shade versatile-nya keren di bibirnya, kak. Warnanya tampak lebih seger di bibir.

    ReplyDelete
  4. maybelline emang selalu hits ya kosmetiknya. Meskipun namanya matte, di bibir nggak terlihat terlalu kering kok mbak. mungkin karena udah dikasih lip balm dulu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, saya nggak bisa kalau nggak pake lip balm dulu :( karena bibirnya sensitif, bisa kering sampe pecah2 kalau pakai lip matte tuh

      Delete
  5. Nih kalau puasa lebih panjang kayanya tahan lamanya ga cuma 16 km, hehehe. Soalnya kan tahan makna dan minum. Kecuali wudhu kali ya.
    Rekomendasi buat abis lebaran nih biar tahan lama ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah kalau puasa lebih lama lagi hahaha tapi aku ga betah pake lipstick lama2 mba, maksimal 8-10 jam :)

      Delete
  6. Dari penampakan keduanya di bibir mba, saya suka yg Versatile, karena ada rona orange nya, hehe.. TFS mba, jadi ada ancer2 saat mau coba pakai juga, hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga hahahaa karena emang paling suka warna2 gitu, orange, peach, coral

      Delete
  7. self starter bikin kepo deh beb pengen cobain juga, warnanya bagus nih cocok buat sehari hari yaaa, bikin muka keliatan fresh nih kayanya hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ada hint pinknya jadi bikin muka keliatan seger walau nggak dandan :)

      Delete
  8. Ini lipcream kesukaan aku. Ampe beli tiga dan emang suka ama pilihan warna dan daya tahannyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow tumben mbak Alida koleksinya lebih banyak dari aku hahaha

      Delete
  9. aku juga pakai mbak, lipstik favorit aku ini soalnya tahan seharian dipakai dan nggak bikin kering di bibir...suka banget pokoknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kan, awalnya tu skeptis masa sih awet segitu lama, ternyata beneran lama banget hahaha di pake makan sama minum juga masih ada aja

      Delete
  10. aku suka warnanya yang versatile agak-agak keorange gitu ya. Oh jadi gak bisa dibersihkan pakai mecellar water biasa a mbak tapi berarti nempel banget ya di bibir warna lupstiknya, jadi pingin nyobain

    ReplyDelete
    Replies
    1. nempel banget mbak, jadi harus pakai cleanser yang base nya oil :) soalnya lip matte tuh harus beneran bersih kalau nggak bisa bikin bibir kehitaman dan kusam lama2

      Delete
  11. yang 130 tjakeepp mbaa.
    ini sungguhan punya daya tahan 16 jam? canggih bangeeetttt...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sungguh mba, tapi saya ga sanggup pakai lipstick selama itu hahahaa maksimal 8-10 jam aja :) itu juga udah keren loh itungannya

      Delete
  12. Ini produk the best bangett bener-bener terbaik deh soale awet banget sampe belasan jam dibawa makan juga ga ilang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah cobain juga ya mbak? hahaha emang bingung kok bisa seawet itu ya formulanya :)

      Delete
  13. Wuaaah Mbak super stay lipstiknya kelihatan awet dan memang nggak mudah luntur ya. Pas banget saya suka yang matte daripada yang glossy.

    ReplyDelete
    Replies
    1. harganya juga oke mbak, suka promo lagi :) boleh lah mengantongi 1-2 shade buat lebaran

      Delete
  14. Sukaa dengan dua pilihan warna Maybelline Super Stay Matte Ink. Keduanya keliatan cerah dan membuat wajah terlihat lebih fresh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih banyak warna lainnya mbak, kalau 2 ini referensi kesukaan saya hahahaa :)

      Delete
  15. baguuus warnanya teehe..yang nude juga cakep yaa dipakai di bibirnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada warna ungu vampir yg cakep banget loh mbak :) cocok buat mbak Indah

      Delete
  16. Kemarin sambil nunggu waktu berbuka, entah kenapa...youtube aku teh malah nontonin review Maybelline Super Stay-ink ini, teh..
    Lucu yaa...warnanya manis banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah apakah pertanda buat beli ini buat di pake pas lebaran? hahahaa

      Delete
  17. Wuiihh banyaknyaaa...ada 32 shades ya mba si maybelline super stay ini. Yang nomer 210 dipakai Mba Winda itu bagus, warnanya bisa kece banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu warna fav aku mba, karena aku aslinya suka banget sama warna2 coral ke orange2an gitu

      Delete
  18. suka sama warna nyaa aku mbak.. kalo mauybelline gitu kan sering diskon ya di shopee, aku jadi pengen cbain yang ini. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sering bundling mba, makanya wajib cobain 1-2 shade mah biar ga penasaran hahahaa

      Delete
  19. ah cakep banget ini Maybelline super stay matte ink shade-nya, cocok ya buat segala jenis kulit wajah

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, warnanya yang banyak membuat pasti ada 1 shade yang cocok dengan tone kulit kita

      Delete
  20. warnanya dua-duanya cantik mba Win kalem gitu, suka warna-warna begini, fit on my lips juga sih tapi kalau boleh milih aku pilih yang 130 aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya itu lebih ke pink jadi mestinya cocok dengan nyaris semua tone kulit, kalau orange ga semua org cocok sih :)

      Delete
  21. First apply keliatan gonjreng. Pas kering jad cakeup ya warnanya ci 🥰

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, pas pertama di oles tu agak lengket karena creamy banget, makanya di sarankan jangan mengatupkan bibir dulu sampai benar2 kering :)

      Delete
  22. warnanya cakeeep semua mba. Aku suka yang bold maupun yang nude. Rasanya pengen punya semuaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada yang ungu mbak, cocok banget sama mbak indah karen plum gitu warnanya :)

      Delete
  23. 130 itu warna favorit aku mba, sama ada lagi warna diatasnya. Aku lagi suka warna yang bold gitu dan memang Maybelin super stay ini juaraa bangeet tahannya ditambah lembut pula aplikatornya

    ReplyDelete
    Replies
    1. 130 tu salah satu warna best seller mbak, cocok sama semua tone kulit soalnya

      Delete
  24. Warna2 nya aku banget ini ci, aku juga punya beberapa warna dari maybelline ini, yg shade keunguan gitu juga lucuk ci

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pernah nyaris beli yang ungu pastel gitu, tapi trus mikir, mau di pake kemana ya hahahaa batal deh

      Delete
  25. maybelline matte ink ini menurutku emang bagus si mbak, aku punya warna yang lain dan rasanya punya satu aja gacukup haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kan, untungnya cukup sadar buat beli 2 aja, kebayang kalau beli banyak warna hahaha kapan abisnya

      Delete
  26. Ini sering banget loh diskon si Maybelline ini aku pengen beli tapi mager terus soalnya mbak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, sering diskon, makanya aku bisa beli 2, karena aku belinya pas diskon hahahaa

      Delete
  27. Warna-warna lipstik Maybelline ini cantik-cantik ya.
    Jadi ingin mencoba yang 130 self starter. Maybelinne ini tetap banyak yang suka ya, bertahan di tengah gempuran berbagai merek kosmetik :)
    Btw, kalau untuk review ku lebih percaya review teman-teman Beauty Blogger dari pada selebgram :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aww, saya tersanjung loh mba dengan kalimat terakhirnya hahahaa karena memang iya, saya juga begitu, soalnya pernah nanya sama selebgram bagusnya produk yang sedang dia promosikan, di ajawab, pokoknya kamu harus coba, ini bagussss banget, iya, bagusnya di mana mbaaaak hahahahaa kan jadi mau ngakak denger jawabannya

      Delete
  28. Wah lipcream favoritku nih ci karena tahan lama banget hehe dan bener banget kl mau touch up jgn ditimpa lgsg soalnya ntar jd ga bagus keliatannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi menggumpal dan keliatan crack gitu ya, ga bagus jadi mendingan di hapus aja baru apply yang baru

      Delete
  29. Ini sih keren. 16jam wow.
    Amanlah ya ga perlu touchup lagi
    Aku suka. Produk maybeline kak. Pernah dapet giveaway nya senilai 600k.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi ga di sarankan pakai lipstick selama ini juga sih karena kasian bibirnya jadi ga bisa bernafas :) maksimal 8 jam masih oke

      Delete
  30. Aku pakai maybelline super stay yang shade lover, asli suka banget sama ketahanannya uda gitu berasa ringan lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pas udah kering nggak berasa pakai apa2 ya :) tapi kalau baru apply jangan di katup dulu bibirnya biar nggak lengket hehehee

      Delete
  31. Bibirku kalau sedang shaum suka rada pecah-pecah gitu, teh..
    kalau yang Maybelline matte ink ini bisa sekaligus melembabkan yaah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa ga bisa teteh kalau matte ga ada yang melembabkan karena cara kerjanya matte itu masuk ke pori-pori bibir biar lebih tahan lama warnanya. Makanya di sarankan kalau mau menggunakan lip matte pakai lip balm dulu :)

      Delete
  32. kalau aku punya yang Versatile juga nih ci.. tapi aku jarang pakai, karena menurutku agak lengket jadi malah ga nyaman pake nya :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, pas pertama di oles tu emang agak lengket karena creamy banget, makanya di sarankan jangan mengatupkan bibir dulu sampai benar2 kering :) kalau udah kering nggak lengkat sama sekali kok

      Delete
  33. Ya ampun sama kak. Aku juga punya yang versatile itu. Aku juga biasa jadiin luaran ombre dan di dalamnya aku pakein merah atau coklat tua. Memang bagus sekali sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. versatile tu warna yang semua orang suka ya, padahal nggak semua org cocok pakai tone orange hahahaa

      Delete
  34. wish list aku dari lama ini ci. tp skrg bahaya bgt banyak yg KW nya harus beli di store ny maybelline langsung

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, heran ya brand yg dimana2 ada aja ada kw nya :( kalau produk korea masih okelah ya dipalsu karena susah carinya, walau aku mah ga mau kalau ga beli di store resmi wkwkwk

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡