Sinopsis The Cursed Korean Drama

Drama yang akan saya bahas kali ini sangat di tunggu-tunggu karena thrillernya lumayan serem 😝 saya sebagai pecinta thriller langsung save judulnya buat nonton walaupun on going, padahal aslinya saya tu jarang nonton drama on going karena males nunggu episode selanjutnya. Biasanya saya nunggu episodenya banyak biar nggak kelamaan nunggu, misalnya total episode ada 12, saya nunggu ada 10 episode dulu biar ga penasaran nunggu episode selanjutnya 😂. Tapi nggak berlaku buat The Cursed ini karena jarang-jarang drama Korea mengangkat tema tentang santet, saya kaget ternyata di Korea ada santet juga.

Sinopsis The Cursed [K-Drama]

The Cursed Korean Drama

Alternative Titles: Method, Bangbeob, 방법
Cast: Uhm Ji-won, Jung Ji-so, Sung Dong-il, dan Jo Min-su
Episodes: 12
Category: Korean Drama
Genres:Thriller, Misteri, Horor
Type : TV Series
Release: 2020
Status : Finished

Baca juga:
[K-Drama] Crash Landing on You
[K-Drama] When the Camellia Blooms

Sinopsis The Cursed [K-Drama]

Uhm Ji-Won sebagai Im Jin-Hee
Cerita bermula dari Im Jin-Hee, seorang reporter yang sedang meliput kasus kekerasan yang melibatkan Forest, perusahaan IT terbesar di Korea Selatan. Dari kesaksian korban akhirnya Jin Hee mengetahui kalau Jin Jong-Hyun yang merupakan pimpinan Forest menyukai hal-hal mistis yang berhubungan dengan praktek perdukunan.

Sinopsis The Cursed [K-Drama]

Jung Ji-So sebagai Baek So-Jin
Setelah di selidiki, ternyata Forest berafiliasi dengan perusahaan konsultasi spiritual yang dikepalai oleh Jin Kyung yang merupakan seorang dukun. Saat mencoba mengungkap rahasia di balik Forest itulah, Im Jin-Hee bertemu So-Jin yang ternyata memiliki kemampuan khusus di mana dia bisa mengutuk seseorang hanya menggunakan nama dalam aksara Mandarin, foto, dan barang pribadinya.

Sinopsis The Cursed [K-Drama]

Sung Dong-Il sebagai Jin Jong-Hyun
So Jin ingin bertemu dengan Im Jin Hee untuk menguak semua perbuatan pimpinan Jong Hyun yang ternyata mendalangi banyak kasus kejahatan besar. So Jin ingin mengutuk pimpinan Jong Hyun untuk menghentikan semua perbuatan jahatnya, selain itu rupanya pimpinan Jong Hyun berkaitan dengan masa lalu So Jin.

Sinopsis The Cursed [K-Drama]

Jo Min-Soo sebagai Jin Kyung
Di masa lalu, pimpinan Jong Hyun ternyata pernah menggunakan jasa ibu So Jin yang juga seorang dukun. Namun entah mengapa, pimpinan Jong Hyun malah membunuh ibu So Jin di depan matanya, So Jin kecil melarikan diri dan hidup terlunta-lunta hingga akhirnya di tampung oleh sebuah panti asuhan.

Pimpinan Jong Hyun membunuh ibu So Jin atas saran dari Jin Kyung, karena ternyata ibu So Jin mengutuk pimpinan Jong Hyun dengan kematian. Ilmu Jin Kyung sebagai dukun sangat mumpuni, apalagi sejak mendapat dukungan finansial penuh dari pimpinan Jong Hyun. Koleksi jimat dan benda-benda pusakanya semakin memperkuat ilmunya sebagai dukun.

Tapi Jin Kyung tidak tahu kalau yang menjadi dukun sebenarnya adalah So Jin, ibunya hanya perantara saja. Yang selama ini melakukan ritual adalah ibunya, namun yang mengutuk adalah So Jin. Sekali mengutuk orang akan ada garis merah pada tangan kanannya, garis itu semakin panjang seiring banyaknya orang yang di kutuk oleh So Jin.

Sinopsis The Cursed [K-Drama]

Setelah bekerjasama dengan Jin Hee, So Jin akhirnya bisa mendapatkan aksara mandarin juga benda pribadi pimpinan Jong Hyun yang akan di gunakan untuk mengutuk. Namun siapa sangka adu kekuatan antara So Jin dan Jin Kyung di menangkan oleh Jin Kyung karena Jin Kyung melindungi pimpinan Jong Hyun dengan jimat dan benda-benda pusaka.

Karena gagal, So Jin ingin bertemu langsung dengan pimpinan untuk menyentuhnya, karena So Jin memiliki kemampuan untuk melakukan kutukan hanya dengan memegang salah satu bagian tubuh korbannya. Tapi hal itu akan sangat sulit di lakukan mengingat pimpinan Jong Hyun bukan orang sembarangan. Selain dikelilingi oleh pengawal juga ada Jin Kyung yang melindungi pimpinan Jong Hyun dengan jimat-jimatnya.

Sinopsis The Cursed [K-Drama]

Siapa sangka ternyata pimpinan Jong Hyun juga punya kemampuan yang sama dengan So Jin, malah lebih ngeri lagi, cuma dengan memfokuskan pikirannya pada korban, dia akan membuat korban menuruti kemauan pimpinan Jong Hyun.

Yang ga kuat adegan berdarah dan adegan brutal sebaiknya jangan nonton The Cursed ini ya, karena ada adegan pengutukan yang dilakukan So Jin dan ga di sensor 😂 kepala, tangan dan kaki dipelintir sampe muter 180°, kan ngeri hahahaa.

Kelihatan sederhana ya? Tapi aslinya lebih rumit lagi, karena ada ambisi lebih besar dari pimpinan Jong Hyun untuk membunuh orang lebih banyak lagi, itu sebabnya dia mendirikan Forest, perusahaan IT yang bergerak di media sosial namun khusus untuk mengutuk orang yang kita benci. Cara mainnya sederhana, upload fotonya di aplikasi Forest lalu sebutkan kenapa kamu membenci dia. Kalau like yang di dapat banyak, Forest akan mengabulkan permintaan kalian, orang yang kalian benci akan meninggal atau menghilang.

Ngeri 😞 dan So Jin ga akan bisa ngebunuh pimpinan Jong Hyun karena ternyata So Jin dan pimpinan Jong Hyun berkaitan satu sama lain, kalau pimpinan mati, So Jin ikut mati 😭 trus gimana donk solusinya? Pokoknya endingnya gantung dan akan ada season ke dua karena .... ehm, rahasia hahahaaa nonton aja yak biar seru.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

36 comments

  1. Ternyata yang namanya dukun tuh ada di mana-mana, ya.

    Kirain di kita aja yg ilmu hitamnya sadis dan serem.

    Pernah diceritain tetangga, janin di perutnya ilang diambil orang. Entah ada apa kok sampe dikerjain kyk gitu. Jahat, ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga kaget ahahhaa kok di Korea ada santet juga :) kirain cuma Indonesia yang ilmu hitam dan klenik nya kental

      Delete
  2. Wah ini serem banget drama nya, apalagi sampai melintir kepala gitu. Aku enggak akan sanggup nontonnya. Dulu aku pernah nonton sama seperti ini mbak tentang dukun dan kekuatan magis juga akhirnya malam enggak bisa tidur euy hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. tipe yang suka kebayang2 ya mbak kalau habis nonton sesuatu?

      Delete
  3. Ini yang pemain ceweknya kakaknya Uhm Tae Wong itu ya?
    Kalau yang aktor cowok, yang bapak2 itu pertama liat main di drakor guminhoo itu. Tapi ceritanya bikin penasaran ya Mbak. Cukup jarang ada tema drakor yang kaya gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya temanya unik, makanya aku penasaran pengen nonton, ternyata beneran lumayan loh, ngegarap pas proses kutukan di kirimkan juga bagus, nggak keliatan kayak film hehehee

      Delete
  4. wihh, serem ya kalo misalnya aplikasi forest itu ada. orang nggak berani lagi pasang foto di sosmed, bisa ditarik ke app untuk disantet. Ternyata film korea ada isu santet juga ya...kalo pelet ada nggak ya, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebanyakan justru diam2 mengambil foto korbannya mbak, bukan mengambil foto yang sudah ada :) makanya jaman kita dulu di bilang jangan pasang foto diri atau keluarga sembarangan kan? bahkan rambut rontok juga buang di tempat sampah jangan berceceran kemana2 karena bisa jadi medium untuk orang berbuat jahat sama kita

      Delete
  5. Waaah di Korea ada santet juga. Jadi pada dasarnya orang Asia tu ada kesamaannya ya di bidang perklenikan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mba, tapi bedanya di sana ga ada yg percaya beginian, hanya org2 tertentu, kalau di kita sebaliknya, kebanyakan percaya beginian :)

      Delete
  6. Hem...di Korea juga ada film perdukunan ya, hehehe ... Jimat yang ada di sana ternyata lebih lengkap dan dapat menambah kekuatan sang dukun, ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. jimatnya mereka dapat dari berbagai macam-macam, ada dari Jepang juga karena ternyata di Jepang kleniknya lebih maju drpd Korea

      Delete
  7. Fiuh..baru baca review-nya saja aku sudah deg2an. Ah, emang lemah aku ini.. Ternyata santet itu ada di mana-mana ya ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa apalagi liat pas kutukannya ya mbak, di ceritain proses melintir tangan kaki, badan dan kepalanya sampe darahnya muncrat :(

      Delete
  8. waaa kalo soal thriller aku sekip beb hihihi, cukup kemaren nonton parasite juga aku kebayang bayang terus jd ga berani hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa parasite mah ga ada apa2nya dibanding drama ini :)

      Delete
  9. Waww... santet kirain ada di indonesia aja. Sayang aku ga suka thriller, hhaa parnoan sih akunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku suka thriller soalnya ga bosen nontonnya :)

      Delete
  10. Waduh ngeri kayaknya temanya mba.. aku mah sudah lama ga nonton film nih hehe..Terakhir kapan sudah lupa malah hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hahahaa temanya tentang santet :) jarang ada kan ya orang luar bahas beginian

      Delete
  11. Paling sebel banget kalau ada drama yang gantung gitu. Fix nggak bakalan aku tonton kecuali Season 2nya udah keluar hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayak kingdom ya, itu tiap season cuma 6 episode, nunggunya 2 tahun hahaha ampun kesiksa nunggunya :(

      Delete
  12. Di balik teknologi yang wah emang katanya di sana jg ada praktik klenik kek di sini ya mbak hehe.
    Ini kyknya menegangkan nih ketimbang tegang ketahuan selingkuh di drama yang ono wkwkwk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, makanya aku penasaran pengen nonton karena menggabungkan teknologi canggih dengan klenik, apalagi korea kan terkenal karena kecanggihan internetnya :)

      Delete
  13. Ealaahh ternyata di Korea juga ada model beginian ya mba. Kirain cuma Indonesia aja yang ada model persantetan. Tapi aku ga berani nonton yang begini-begini mba. Mbayangin ada yang dipluntir badannya gitu, haduduuuu... perih semua rasanya kulitku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada mbak hahhaa walau org sana ga ada yg percaya sih :) tapi sesungguhnya ada

      Delete
  14. Mauu...aku juga lagi nonton Come and Hug Me.
    Masih ada kisah cinta-cintanya siih...

    Tapi semakin ke sini, aku kayanya ngikutin teteh.
    Hahaha...rekomedasi terbaik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jang Ki Yong dedek gemesku, abis ini nonton yang Born Again th, baru 2 episode sih, tapi kayaknya dia bakal jadi penerung Jang Hyuk nih spesialis thriller hahhaaa

      Delete
  15. pantesan adikku jerit2 selama nontonnya, tenryata seseru ini drakornya. penasaran juga nih mau nonton

    ReplyDelete
    Replies
    1. cusss, seru kok, cuma dikit adegan seremnya, pas proses kutukan aja :) coba di pastikan adiknya nonotn the curesd atau the world of marriage hahahaa

      Delete
  16. Baru tahu nih kalau di Korea juga ada santet dan dukun, hahaha. Aku belum nonton Kdrama yang ini. Masuk list deh, kayaknya menarik untuk ditonton, secara aku dan Pewe lumayan suka dengan drama/film bergenre thriller begini

    ReplyDelete
  17. Baca jalan ceritanya, saya kok ngeri ya, Mbak. Ada adegan kekerasan dan darah-darah gitu. Meskipun penasaran juga ternyata di Korea ada santet juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. bakal ada season 2 nya mbak, karena endingnya masih gantung hehehee ga sabar lihat kelanjutannya, drakor tu suka total banget soalnya hehehee

      Delete
  18. Duuuh kalo gantung gini sbnrnya aku males nonton.. tp ini udh nonton lumayan banyak eps nya huahahahahah. Kalo ga dilanjutin ya kok sayang, udh telanjur penasaran :p.

    Semoga season 2 nya cepet, jgn kelamaan ya mba :D. Aku LBH suka drakor yg temanya thriller ato horor gini drpd yg cinta2an.lbh greget dan bikin cepet2, nyeleseiin endingnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hahaha semoga ga kelamaan kayak kingdom ya, 2 tahun sekali munculnya, cuma 6 episode lagi wkwkwk menyiksa

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡