Spilla Jewelry Your Wedding Ring Solution

Jadi ceritanya aku tu lagi nyari cincin buat hadiah pernikahan temanku yang muslim, tapi setelah aku nanya-nanya sama temanku yang muslim, ternyata perhiasan emas itu diharamkan untuk dipakai pria. Akhirnya setelah tanya sana sini, aku di sarankan ke Spilla Jewelry yang menyediakan bermacam-macam cincin dengan konsep syar'i yang cocok untuk teman-teman yang beragama muslim.

Spilla Jewelry Your Wedding Ring Solution

 Spilla Jewelry Your Wedding Ring Solution

Bertempat di Bandung Indah Plaza (BIP) Lantai 1-55 (dekat Books and Beyond) Lobby Sumatra, Spilla Jewelry yang didominasi dengan warna putih dan hijau.

Spilla Jewelry Your Wedding Ring Solution

Spilla Jewelry memilih warna hijau karena identik dengan konsep syar'i yang menggambarkan surga dan putih yang menggambarkan kesederhanaan. Walaupun Spilla Jewelry terlihat tidak terlalu besar tapi ternyata model cincin yang mereka miliki sangat banyak. Saya sendiri sampai pusing memilih model yang cocok untuk teman saya 😂.

Spilla Jewelry Your Wedding Ring Solution

Spilla Jewelry memiliki 5 pilihan bahan dasar untuk di jadikan cincin. Silver, emas putih, emas kuning, paladium dan platinum. Selain itu juga memiliki banyak sekali model, mulai dari Exclusive Series, Luxurious Series, Special Wedding Ring, Elegant, Unique dan masih banyak pilihan lainnya.
 Spilla Jewelry Your Wedding Ring Solution

Sebagai gambaran kalau kita membeli cincin di Spilla Jewelry:
Emas putih menggunakan campuran 75% emas putih 18 karat dan 25% paladium.
 Emas kuning menggunakan campuran 75% emas kuning 18 karat dan 25% tembaga.
Paladium menggunakan campuran 50% paladium dan 50% silver.
 Platinum adalah produk baru Spilla Jewelry yang baru launching tanggal 1 November kemarin dengan komposisi 90% paladium dan 10% alloy.

Spilla Jewelry Your Wedding Ring Solution

 Yang membuat saya tidak ragu membeli cincin untuk orang lain walaupun saya tidak tahu pasti ukurannya adalah garansi Resize yang mereka berikan. Semua cincin yang dibeli disini mendapatkan garansi resize yang tidak akan dikenakan biaya sama sekali, yang dikenakan biaya adalah kalau ada tambahan bahan baku yang dipakai untuk me-resize cincin tersebut.

 Selain itu Spilla Jewelry juga memberikan garansi Buyback yang harganya sangat rasional menurut saya. Selama masa garansi, perhiasan silver akan di kurangi 30% dari harga model, di luar masa garansi akan di kurangi 40-50%. Masa garansi perhiasan silver sendiri 3 bulan sejak tanggal pembelian, sedangkan untuk perhiasan emas dan paladium masa garansinya 6 bulan sejak tanggal nota dibuat.

Selama masa garansi perhiasan emas akan di potong 10% untuk buyback dan diluar masa garansi akan dipotong 10-15%. Untuk paladium yang menjadi bestseller Spilla Jewelry akan akan di potong 15%.

Spilla Jewelry Your Wedding Ring Solution

 Akhirnya setelah memilih model yang ada, saya naksir sama model MX-67 silver couple ini. Modelnya sederhana tapi cantik ya, untuk yang pria sengaja di pilih yang sederhana karena nggak semua pria suka cincin dengan batu permata. Yang di cincin saya ini batu permatanya American diamond, kalau yang paladium biasanya menggunakan batu Zircon.

Pemasangan batu permata di Spilla Jewelry menggunakan proses Micro Setting yaitu proses pemasangan berlian dengan menggunakan microskop sehingga permata yang ditanam lebih awet, rapi, persisi, dan tidak mudah lepas.

Spilla Jewelry Your Wedding Ring Solution

 Spilla Jewelry ini sudah berdiri sejak tahun 2010 dan berpusat di Yogyakarta, itu sebabnya sistem pembeliannya adalah Pre-Order karena semua pembuatan perhiasan dibuat berdasarkan permintaan baik ukuran, ukiran dan model yang diinginkan client.

Tapi walau begitu Spilla Jewelry sudah memiliki 4 showroom di Yogyakarta, Semarang, Surabaya, dan Bandung. Untuk kota lainnya yang belum ada cabang Spilla Jewelry bisa melakukan order secara online ya.

 Setiap pembelian cincin di Spilla Jewelry ini akan diberikan free Laser Engraving yang menggunakan teknologi US sehingga cincin terlihat lebih cantik berkat grafir nama di cincin. Sayangnya grafir hanya bisa dilakukan di Yogyakarta dan setiap pesanan emas membutuhkan waktu sekitar 2-3 bulan, sedangkan perhiasan silver membutuhkan waktu 3 minggu.

Spilla Jewelry Your Wedding Ring Solution

Saat kita membeli perhiasan di Spilla Jewelry ini kita akan mendapatkan box yang dilengkapi dengan form klaim garansi.

Spilla Jewelry Your Wedding Ring Solution

Oh iya satu lagi kelebihan Spilla Jewelry ini adalah harga jujur sesuai dengan kadar dan harga yang semestinya. Jadi, kemarin ada pasangan yang order 5 gram nih tapi ternyata pas udah jadi cuma 3,5 gram, uang DPnya dikembalikan loh. Salut aku tu sama Spilla Jewelry ini. Ternyata setelah saya tanya katanya itu termasuk salah satu prinsip Syar'i, jadi sebelum pesanan kita diserahterimakan akan ditimbang terlebih dahulu.

Keren ya? Ada yang sedang mencari perhiasan juga? Boleh banget dilihat-lihat instagramnya ya, karena asli modelnya banyak banget bikin pusing pengen semua hahahaa 😂.

Bye bye now ðŸ˜Š
Don't forget to follow me on
  

28 comments

  1. Cakep - cakeep ya mba modelnya. Aku tuh jarang punya perhiasan yang serius begini tapi suka liatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. (((perhiasan serius))) hahahaaa yang ga serius yang kayak apa mbak?

      Delete
  2. Nah waktu tahu cincin nikah suami itu ga boleh emas akhirnya dijual deh cincinya itu teh, terus cari cincin bahan paladium agak susah pas baca ini ternyata ada di BIP jadi pengen kasih juga buat suami..ini bisa beli online ga teh? asa hoream ke Bandung keur macet pisan ih hahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa teh, beli online aja, buat hadiah anniversary cucoks banget tu, aku juga akhirnya ambil sepasang buat sendiri selain pesen buat temen :) soalnya modelnya ga nahan, cakep2 berasa di panggilin wkwkwk

      Delete
  3. Wah bagus banget kak cincinnya jadi pengen ngerampok suami nih buat beli cincin baru

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga usah di rampok mbak, yang aku beli itu 450rb doank sepasang wkwkwk murah meriah krn silver tapi modelnya bagus bener :)

      Delete
  4. kalo ngeliatin perhiasan begini akutuh bawaannya pengen dibeliin aja deh ahahhaha gak mau modal eim, cakep banget abisan

    ReplyDelete
    Replies
    1. minta beliin suami kak, ini yang aku beli cuma 450K doank sepasang karena aku milihnya yang silver :) jadi lebih terjangkau

      Delete
  5. Aih lucu - lucu ya ci cincinnya, cocok buat kado nih eh buat pake sendiri juga lebih oke. Jadi ingin ajakin suami ke Spilla deh.

    ReplyDelete
  6. Dulu pas aku mau nikah susah nyari cincin buat calon suami karena ga mungkin kan pake yg dr bahan emas tp skrg udah ada bnyak bahan dasarnya ya untuk cowok

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, paladium paling banyak dipilih tapi sekarang udah ada platinum juga :)

      Delete
  7. Nah ini yg mesti kita inget deh kalo beli emas sebaiknya minta ditimbang dulu ya. Biar ga diboongin. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. disini ga akan di boongin karena langsung di timbang di depan pembeli :) kelebihannya juga langsung dikembalikan

      Delete
  8. Model design nya bagus-bagus ya mba dan sayang nya di Bandung, semoga saja di Tangerang Spilla Jewelry ada juga. Btw jadi kalau mau ukir nama kita musti tunggu dulu ya mba beberapa minggu. Kalo aku sih ngga apa-apa nunggu yang penting ada nama aku ehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa online kok mba, semua dia sistemnya PO mba, jadi nggak ada yg ready stok :) sambil nunggu pesenannya bisa rikues di grafir juga :)

      Delete
  9. wah asyik kalau ada garansi resize. apalagi tangan saya nih kadang membesar dan mengecil, serius deh. dulu suami heran, beliin pas jemari saya mengecil. akhirnya gak cukup. wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. hah jarinya bisa membesar dan mengecil? aku baru denger hahahaa aku sih biasanya membesar, cincin nikah ga muat makanya aku beli cincin couple silver ini di spilla hahahaa

      Delete
  10. oemji cici, ini design cincinnya cantik2 banget sih, boleh nggak ya memperbaharui cincin nikahan haha... ga lah ya, better cincin couple lah namanya kalo nanti beli lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh donk, bikin aja cincin couple hahahaa :) sekalian buat anniversary

      Delete
  11. Aduh mupeng banget liat perhiasan yang cantik2, pingin cincinnya euy bagus banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. modelnya banyak banget mba dan cantik2 aku aja pusing milihnya :)

      Delete
  12. Duuhh jd pengen ngodein suami biar dibelikan perhiasan ini juga haha. Desainnya apik dan elegan. Apalagi ada buy backnya ya mbak, jd sebagai konsumen tentu ngrasa happy donk, bisa kapan2 ganti cincin lg hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bikin cincin couple buat anniversarry aja mbak, itung2 investasi juga karena perhiasan kan bisa di jual lagi kalau kepepet :)

      Delete
  13. Modelnya cantik2 bangwt Mba.
    Bagus ya, apalagi kalo beli dapet boxnya.
    Nampak elegan dan pengen beli aku hehhehe
    Nabung ah, biar bisa beli cincin atau gelanganya Spilla. Moga aja juga buka cabang di Kotaku Spillanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. dia bisa beli online kok mbak, cek aja websitenya :) dan semantara ini dia cuma melayani pembuatan cincin saja

      Delete
  14. Aku jadi pengin jadi temen teteh, #ehgimana ?
    Hahhaa...
    Pilihan cincin teteh keren banget...aku sebenernya suka yang detil siih...tapi kalo cincin kawin kan jangan yang over blinkblink yaa...nanti gak bisa dipakai harian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaaaa kan kita sudah berteman walau di dunia maya, ini kelihatan mahal ya teh? padahal aslinya cuma 450K donak sepasang :) ini bukan cincin kawin karena silver teh, aku cuma pengen ngadoin yang kepake aja, biar ada memorinya gitu, kalau uang kan udah biasa

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡