[Review] PIXY Lip Cream Nude New Series (Shade 7 sampai 12)

Penggemar lip cream pastinya udah tahu produk apa yang akan aku review kali ini, karena banyak sekali beauty blogger yang dikirimi hampers seperti ini untuk di review. Kebetulan aku bukan dikirimi tapi aku beli ke teman yang memang mendapatkan 3 set box yang sama, daripada mubajir mending aku beli 1 kan ya. Kenapa aku bela-belain sampai beli padahal di kirimin juga nggak, karena aku melihat hampir semuanya bilang kalau lip cream ini oke banget. Dan asal kalian tahu kalau nggak semua produk yang aku review itu hasil sponsor-an, kebanyakan aku beli sendiri 😂 cuma karena aku kerja, postingannya pasti pas udah lewat trend wkwkkk *ya nasib makanya yuk ah lihat review ala aku, walaupun udah agak basi hehehee

Review PIXY Lip Cream Nude New Series (7-12) 

Sekilas info mengenai PIXY ya, PIXY adalah produk lokal yang di produksi oleh PT Mandom Indonesia Tbk, Perusahaan Indonesia yang dibuat dengan menggunakan teknologi Jepang yang terkenal dengan kualitasnya yang ga main-main. Jika tahun kemarin PIXY meluncurkan 6 warna lip cream dengan warna lebih vivid, tahun ini tepatnya pada bulan Agustus 2017 PIXY kembali meluncurkan 6 warna terbaru dengan tema yang saat ini sedang menjadi trend di Indonesia, yaitu NUDE.

Baca juga:

Review PIXY Lip Cream Nude New Series (7-12) 

Kalau di sederhanakan 6 shade barunya ini terdiri dari 3 shade hint yaitu pink, brown dan orange.

 PIXY Lip Cream terdiri dari 6 warna yaitu:
- PIXY LIP CREAM #07 Vintage Rose (pink)
- PIXY LIP CREAM #08 Delicated Pink (pink)
- PIXY LIP CREAM #09 Glam Coral (brown)
- PIXY LIP CREAM #10 Sweet Choco (brown)
- PIXY LIP CREAM #11 Gaudy Orange (orange)
- PIXY LIP CREAM #12 Mild Peach (orange)
Review PIXY Lip Cream Nude New Series (7-12) 

Kemasan PIXY lip cream ini sangat eye catching baik dus maupun tubenya, kemasan dusnya di dominasi warna hitam yang dihiasi bintang dan dibagian bawah dusnya ada clue warna apa yang ada di dalamnya. Packaging tube nya juga sama, di dominasi warna hitam berhiaskan bintang dengan tutup tube berwarna pink. Namun pada bagian bawah tube terdapat bagian bening yang menunjukan warna shade di dalamnya, bagian paling bawah dilengkapi dengan sticker berisi nama dan kode dari masing-masing shades.
Review PIXY Lip Cream Nude New Series (7-12) 

PIXY Lip Cream Nude New Series
Netto: 4gr
Harga: IDR 47.000-

Ingredients:
Isododecane, Talc, Microcrystalline Wax, Cyclopentasiloxane, Kaolin, Trimethylsiloxy Silicate, Diisostearyl Malate, Disteardimonium Hectorite, Polyglyceryl -2 Triisostearate, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Polybutene, Proplyene Carbonate, Polyglyceryl -2 Diisostearate, Fragrance (Parfum), Sodium Dehydroacetate. May Contain: CI 77891, CI 77019, CI 77491, CI 15850:1, CI 77492, CI 42090, CI 77861, CI 15850.

Menurut aku informasi pada bagian dus nya sangat lengkap, detail seperti nama shade juga lengkap di bagian atas dan bawah kotak. Ada juga informasi klaim, bahan dan kandungan, penyimpanan, tanggal kadaluarsa, barcode, hingga informasi produksi. Yang keren adalah aku nggak nemu paraben, phenoxyethanol, maupun methylisothiazolinone yang biasa di gunakan sebagai pengawet pada produk kosmetik.

Review PIXY Lip Cream Nude New Series (7-12) 

Tekstur PIXY lip cream ini sangat creamy, lembut dan ringan saat di pakai di bibir. 1-2 menit setelah diaplikasikan formulanya cepat menyatu dan berubah menjadi matte, formulanya benar-benar long lasting. Aku pakai lip cream ini buat ngantor selama 10 jam dan warnanya cuma geser sedikit itupun di bagian dalam bibir saja.

Bahkan setelah aku hapus dengan makeup remover, warnanya masih stain loh, agak horor ya wkwkwkk. Biasanya aku pakai Bioderma Micellar Water semua noda dosa  makeup bisa hilang, tapi kali ini nggak semudah itu. Ternyata Lip Cream ini harus dihapus dengan remover yang oil based, jadi aku ganti halauan ke Rivera Makeup Remover yang pernah aku bahas di review sebelumnya, ternyata beneran ampuh buat menghilangkan sisa lip cream yang menempel di bibirku.

Baca juga:

Review PIXY Lip Cream Nude New Series (7-12) 

Aplikatornya berbentuk doe foot yang lebih pendek dari aplikator biasanya, bagian lengkungannya pas banget dengan ukuran bibir jadi bisa mengcover bibir dalam satu kali ulasan saja. Pertama kali aku swatch di tangan terlihat kalau warnanya mirip-mirip ya, dan setelah aku aplikasikan ke bibir, warnanya memang ga jauh beda. Makanya bingung sama teman-teman yang warnanya bisa beda jauh antara satu shade dengan shade lainnya 😂.

Review PIXY Lip Cream Vintage Rose 

7. Vintage Rose
Shade ini mengandung micro shimmer yang nyaris nggak kelihatan dan mengandung sedikit hint mauve, warna pink nude nya benar-benar nude yang mungkin sedikit ga cocok buat kalian yang berkulit gelap. Shade ini sangat cocok untuk kalian yang memiliki kepribadian romantis, tenang dan menyenangkan.

Review PIXY Lip Cream Delicate Pink 

8. Delicate Pink
Menurutku shade ini mirip banget dengan warna asli bibir aku, jadi cocok buat dijadiin dasar ombre lips. Shade ini sangat cocok untuk kalian yang memiliki kepribadian tenang, pure, dan netral.

Review PIXY Lip Cream Glam Coral

9. Glam Coral
Walaupun katanya shade ini sudah memasuki hint brown, aku merasa masih ada hint pinknya, warnanya juga nggak terlalu "gelap" berkat kandungan micro shimmernya. Shade ini sangat cocok untuk kalian yang memiliki kepribadian energik, playful dan berjiwa muda.

Review PIXY Lip Cream Sweet Choco

10. Sweet Choco
Shade ini lebih terlihat hint brown nya, walau tidak terlalu terlihat tapi brown nya cakep. Cocok digunakan untuk daily, dan kalau kurang bold bisa di tambah 2 layer agar shade brown nya lebih kelihatan. Shade ini sangat cocok untuk kalian yang memiliki kepribadian powerful, strong dan atraktif.

Review PIXY Lip Cream Gaudy Orange

11. Gaudy Orange
Ini adalah shade favorite aku, peach brown yang cocok buat kalian yang ga terlalu berani menggunakan warna coral atau peach yang benar-benar gonjreng. Shade ini bikin wajah terlihat cerah seketika walau menggunakan makeup minimalis. Shade ini sangat cocok untuk kalian yang memiliki kepribadian tak kenal takut, menawan dan canggih.

Review PIXY Lip Cream Mild Peach

12. Mild Peach
Dari semua shade terbaru mereka, shade ini adalah yang paling terang, karena dominan warna orange. Shade ini sangat cocok untuk kalian yang memiliki kepribadian sederhana, kasual, dan menawan.

Review PIXY Lip Cream Nude New Series (7-12)

Pros:
+Long lasting
+ Formulanya ga bikin kering bibir
+ Harganya super terjangkau 
+ Aplikatornya oke banget, presisi dan bisa mengcover bibir dalam satu olesan
+ Bisa digunakan oleh semua skin tone
+ Mudah di dapatkan, di toko-toko kosmetik offline maupun online
+ Aromanya enak, bubble gum tapi nggak menyengat
+ Ga lengket dan cukup cepat ngeset ke matte nya
+ Transfer proof dan waterproof

Cons:
- Beberapa shade warnanya terlalu mirip

Kasih tahu donk, shade favorite kalian dari ke enam shade baru ini yang mana?

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

50 comments

  1. warnanya cantik2 ci, aku punya 1 dari seri ini <3

    www.lucyanaliu.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang mana? suka ya sama formula dan staying powernya :)

      Delete
  2. Warnanya astagaaaahhh tjakep tjakep pake ci Winda. Bikin mupeng deh.

    www.rima-angel.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. warnanya cakep2 ya, buat yang suka warna nude mah must have deh :)

      Delete
  3. Antara Gaudy Orange sama Vintage Rose :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. 7 sama 11 ya, aku 8 sama 12 hehehee tapi warnanya mirip2 ya :)

      Delete
  4. Aku punya yang glam coral sama vintage rose, dan suka sama warnanya awalnya, tapi setelah coba, ternyata tahan lama juga <3

    www.etherealpotato.com

    ReplyDelete
  5. Iya tadi aku nyari bahan pengawet yang sering aku temuin kok gak ada, haha. Kayaknya namanya lain lagi ya. Untuk ukuran harga murmer udah pake microcrystal wax kerenlah ini. Jangan mupeng ah gara gara baca postingan Teh Winda :’D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, aku juga selalu nyari bahan pengawetnya dulu kalau mau beli barang XD kita sama ya

      Delete
  6. Paling penasaran sama si Glam Coral sih. Emang mirip mirip warnanya tapi hasilnya bakalan tetep beda sih 😂
    Aku punya bbrp lipstik yg kalo diswatch warnanya mirip mirip tapi kalo dipake di bibir lah kok beda haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku malah kebalikan kamu fir, aku swatch di tangan beda, pas di bibir malah mirip2 jatuhnya hahahaa

      Delete
  7. Shade nude Pixy ini gemes-gemes warnanya. Belum punya nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. warnanya cakep buat daily wear ya :) aku juga tiap hari ganti2 pakainya

      Delete
    2. Shadenya cakep2.. nude semua n harganya super affordable!

      CuriousAboutBeauty.blogspot.com

      Delete
    3. Jarang kan nude yang cakep begini 😍

      Delete
  8. Mupeng banget liat reviewannya hihihi, naksir berat sama delicate pink!

    ReplyDelete
  9. Warnanya cantik-cantik banget yaa. Duh tadinya nggak gitu tertarik malah jadi pengen coba beberapa warna. Nggak nyangka se-long lasting itu :'')

    www.magellanictivity.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sampe agak susah dihapus donk hahaa harus pakai yang oil base removernya 🤣

      Delete
  10. yaampun warnanya cantik-cantik banget bikin ga bisa milih :') akupun belum punya satupun dr seri baru ini :( #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku malah jadi pengen seri sebelumnya juga hahahaa *maruk

      Delete
  11. aku juga udah nyobain yang glam coral sama gaudy orange. favorit banget #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuh kan, bagus kan? Ga mau nambah shade lain? 🤣

      Delete
  12. Gaudy orange aku paling sukaa, warnanya bikin muka super seger banget, dari semua shade cuman warna itu dan sweet choco yang aku suka abis yang lain warnanya lumayan mudaa, kayak pucet kalo aku pakenya :'
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  13. aaa.. aku juga pnya yang vintage rose sama mild peach.. Paling suka yg mild peach.. seger banget di kulit aku.. #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikin muka langsung pop up tanpa makeup berlebihan ya 😍

      Delete
  14. Sweet Choco used to be my favorite. Sekarang lipennya udah aku hibahin soalnya kebanyakan lip cream already XD #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih kalau dipikir2 produk paling banyak ya lipstick 😂

      Delete
  15. aku penasaran banget pengen nyobain yang no.07 vintage rose

    #kbbvmember 😍

    ReplyDelete
  16. warna favoritku ada dua, sweet choco & gaudy orange. warnanya cocok buat dipake sehari-hari ^^ #kbbvmember

    ReplyDelete
  17. warna nudenya hampir mirip-mirip,atau aku salah lihat ya? :/ #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang mirip hahahaa aku juga nyaris ga bisa bedain 🤣

      Delete
  18. Suka sama warna vintage rose nya. Pixy sekarang keren yaaaa #kbbvmember

    ReplyDelete
  19. Warnanya cantik2 bangeett yaakk sampe bingung bagusan yang mana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah bisa gitu ya? Borong semua deh kalau begitu 😂

      Delete
  20. Cakep semua! Pixy pinter ya kasih pilihan warnanya, aku tertarik sama Vintage Rose & Gaudy Orange. #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, cakep semua makanya bingung pakai yang mana, selang seling aja deh pakainya

      Delete
  21. Pengen nyobain vintage rose sama gaudy orange :( lucuuu

    #kbbvmember www.runachoo.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bentar lagi gajian, cuss beli, mumpung harganya terjangkau, lip cream lain kan mahal 😁

      Delete
  22. Fav aku banget yang no 10,mau coba gaudi orange nanti😁 #kbbvmember

    ReplyDelete
  23. Warnanya cakeep, natural gitu di bibir walopun emang mirip2 sih.

    ReplyDelete
  24. Kak Winda, ini semua warnanya tuh cocok banget di kamu. Malah jadi bingung mana yg paling bagus krn bagus semua #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akupun hahhaaa makanya aku pakainya giliran, beda2 perhari 😍

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡