[K-Movie] Midnight Runners

Sejak Park Seo Joon tampil di Hwarang, saya mulai kepincut. Kalau orang lain banyak yang terpesona dengan Park Hyung Sik, entah mengapa saya malah lebih condong ke Park Seo Joon. Tumben, karena biasanya saya terkena sindrom second lead hahahaa 😍 apalagi sejak ngelihat "roti sobek"nya di Fight for My Way, aduduuuuuh jadi pengen liat terus. padahal waktu di Kill Me Heal Me saya nyaris nggak ngeh kalau yang jadi kakaknya itu dia 😂.

[K-Movie] Midnight Runners

Midnight Runners
Cast : Park Seo Joon, Kang Ha Neul, Park Ha-Sun, Sung Dong-Il
Genres : Action, Comedy, Police, Crime
Type : Movie
Release : 2017

 Film ini bercerita tentang dua anak muda yang secara tidak sengaja masuk ke akademi kepolisian, Ki-Joon (Park Seo-Joon) masuk ke akademi kepolisian karena itu adalah satu-satunya sekolah yang gratis, keluarganya hanya tinggal sang ibu yang bukanlah orang kaya. Sedangkan Hee-Yeol (Kang Ha-Neul) memiliki latar belakang keluarga pedagang dan memutuskan masuk akademi kepolisian karena bosan dengan teman-teman satu jurusan di sekolah sebelumnya.

Ya dua pemuda ini memasuki akademi kepolisian dengan alasan sepele seperti itu 😂, mereka bertemu dan awalnya sempat berselisih karena Ki Joon menganggap Hee Yeol  sombong dengan kepandaiannya, sedangkan Hee Yeol menganggap Ki Joon sombong dengan kekuatannya.

[K-Movie] Midnight Runners

Saat proses seleksi penerimaan akhir, kaki Hee-Yeol terkilir dan semua teman seangkatannya mengacuhkan permintaan untuk menolongnya, hanya Ki-Joon yang mau membantunya.  Ki-Joon menggendong Hee Yeol sampai garis akhir walau itu artinya mereka berdua terancam tidak lulus.

Namun di luar dugaan ternyata mereka berdua diluluskan karena menunjukan loyalitas. Dua tahun berlalu, dan mereka menjadi sahabat sekaligus menimba ilmu sebagai kadet polisi.

Baca juga:

[K-Movie] Midnight Runners

 Pada suatu hari mereka memutuskan untuk pergi keluar demi mencari wanita untuk di jadikan pacar. Menjelang akhir malam, mereka menyaksikan seorang wanita muda diculik di depan mata mereka. Ki-Joon dan Hee-Yeol berusaha melibatkan polisi, tapi mereka menemui jalan buntu karena kurangnya bukti dan hambatan birokrasi yang membuat frustrasi, mereka memutuskan untuk memulai penyelidikan amatir mereka sendiri, yang membawa mereka ke dalam berbagai masalah.

[K-Movie] Midnight Runners

Kedua kadet polisi tersebut memutuskan untuk menyelamatkan nyawa wanita muda sebelum terlambat, karena mereka berpegang pada ajaran Professor Yang Sung-i kalau masa kritis seorang wanita untuk dibunuh adalah 7 jam setelah kejahatan pertama terjadi.

[K-Movie] Midnight Runners

Namun mereka kecewa, Professor Yang Sung-i tidak mau membantu mereka karena akan bertentangan dengan birokrasi yang ada. Berdua mereka berusaha membongkar kejahatan yang ternyata melibatkan organisasi perdagangan wanita yang menjual sel telur mereka untuk pasangan suami istri yang sulit di karuniai keturunan.

[K-Movie] Midnight Runners

Ki Joon adalah sosok yang blak-blakan, tidak pernah berpikir panjang serta sering mengutarakan apapun yang ada dipikirannya. Sementara Hee Yeol lebih terencana, lebih banyak berpikir, kaku dan tidak terbiasa mengungkapkan isi pikirannya secara langsung. Namun perbedaan itu membuat mereka saling melengkapi, saat mereka terbentur dengan kenyataan antara nurani dan birokrasi. Mana yang akan mereka pilih? Mengikuti kata hati atau menyerah pada birokrasi?

Walaupun bergenre action, tapi film ini tidak menampilkan adegan tembak menembak atau kekerasan yang berlebihan. Semua terasa natural dan tidak dibuat-buat, satu-satunya senjata kadet muda itu adalah senjata laser yang menurut saya malah tampak menggelikan.

Film ini juga tidak menampilkan adegan percintaan namun sarat dengan komedi dan bromance. Kalau biasanya setelah credit title kita akan beranjak, jangan kalian lakukan itu karena masih ada 5 menit cerita lanjutan yang menanti di akhir film. Overall saya suka [K-Movie] Midnight Runners ini, film berdurasi 1 jam 48 menit ini sama sekali tidak berasa tahu-tahu sudah habis hahahaa 😂.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

4 comments

  1. aku suka banget sama park seo joonnnn

    thank you sharingnya mbaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga suka mbak, makasih udah mampir yaaaa ☺️

      Delete
  2. terima kasih untuk sharingnya mba.
    jadi mau nonton ini hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga bisa menghibur ya mbak baik tulisan saya dan filmnya nanti :)

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡