Jual Barang Bekasmu di Carousell

by - June 23, 2017

Sebagai beauty blogger, saya sering sekali beli make up dan skincare hanya agar saya tidak ketinggalan produk terkini yang berada di pasaran. Belum lagi produk sponsor yang dikirim untuk saya review, alhasil barang saya menumpuk dan tidak habis-habis. Dari pada mubajir mendingan di jual lagi, siapa tahu malah jadi berkat buat pemilik barunya kan?

Jual Barang Bekasmu di Carousell

Ini cuma sebagian kecil produk kecantikan yang saya punya, sisanya masih banyak di drawer hahahaa dari sekian banyak aplikasi jual beli produk, saya memilih Carousell sebagai perantara jual beli produk yang akan saya jual.



Jual Barang Bekasmu di Carousell

Kalian bisa download aplikasi Carousell di iOS App Store dan Android Play Store di https://id.carousell.com/app disana kalian bisa mencari produk yang kalian inginkan. Carousell memiliki banyak kategori, mulai dari gadget dan electronik, photography, men's fashion, women fashion, baby and kids, toys, vintage, music, motorbike, cars, accesories, automotif accesories, hingga luxury product. 

Jual Barang Bekasmu di Carousell

Super komplit kan? Di sana ada ajah yang menjual produk langka yang limited edition, selain itu produk preloved dan brand new memiliki kategorinya masing-masing.

Jual Barang Bekasmu di Carousell

Ini dia akun Carousell aku carousell.com/wind1403 feel free to follow ya siapa tahu ada produk yang kalian suka. Saat kita membuat akun di Carousell, kita akan memiliki halaman profile sendiri yang bisa kita isi dengan keterangan siapa kita, atau apa yang kita jual.

Jual Barang Bekasmu di Carousell 

Tapi sayangnya banyak yang tidak pernah membaca profile penjual, seperti yang saya tulis di atas. 

"Semua brg dijual dlm kondisi baik, saya selalu bubble wrap tebal sblm dikirim. Harga NETT jadi jgn NAWAR, kl blom di tulis SOLD berarti masih ada ya. JNE REG only ya, no GOJEK. Semua produk ORI, mostly produk sudah saya review di www.dajourneys.com"

Tapi masih banyak yang bertanya, Bandungnya di mana sis? COD? Terima barter? Bisa transfer pakai pulsa? Nett nya berapa sis? Masih Nego? Dan banyak lagi pertanyaan serupa 😓 Ga dijawab gimana, dijawab kesel sendiri karena bukan cuma satu dua kali nanyanya tapi banyaaaaak 😑

Jual Barang Bekasmu di Carousell

Akun Carousell seperti akun media sosial, ada kolom following jadi kalau kalian tertarik dengan satu seller, kalian bisa memfollownya. Selain itu kalian juga bisa memberi like pada item yang kalian suka, setelah membeli, kalian juga akan mendapatkan kesempatan untuk memberikan review pada seller tersebut.
Ini adalah contoh review yang saya dapat dari penjualan produk saya 😎 sayangnya ga semua mau ngasih review hehehee.

Jual Barang Bekasmu di Carousell 

Cara jualnya gimana? Kayak proses jual beli biasanya, pembeli akan menawar harga, bila kita merasa keberatan dengan harga yang di tawarkan, kita bisa decline penawaran itu dan memberikan penawaran yang baru. Tapi kalau sudah cocok tinggal terima dan berikan nomor rekening untuk di transfer, pembeli memberi alamat, kalau sudah di transfer kita kirimkan produknya. Kalau saya sih biasanya akan memberi resi kalau sudah saya kirim, agar pembeli bisa mengecek sendiri dimana paketnya berada.

Jual Barang Bekasmu di Carousell

Gimana? Udah jelas kan? Saya kasih contoh link ke produk beauty ya, nanti kalian bisa cuci mata di sana hehehee. Kalian bisa cek produk health and beauty di sini.

Jual Barang Bekasmu di Carousell

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on

You May Also Like

6 comments

  1. Aku sudah follow cece di Carousell hihihi sudah intip-intip pula :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wiii, nnati aku intip2 juga ya, maaci 😉

      Delete
  2. Budaya membaca memang masih kurang. Jelas-jelas udah ada keterangan, masih ditanya lagi 😥

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget mba, makanya suka gondok sendiri 🤣

      Delete
  3. Hihihihi, mantap lah, bisa dicoba untuk pelapak online, makasih, sagar membantu kak, salam #DuniaFaisol

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, lumayan kan kalau bisa di duitin 🤣 Daripada mubajir

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

xoxo,
Winda ~ ♡