HP Oppo F3 Plus? Why not?

Saat ini teknologi sudah sedemikian canggih, sampai-sampai kita di tuntut bisa menyelesaikan pekerjaan walaupun sedang libur atau sedang mobile sekalipun. Email, aplikasi percakapan dan media sosial seperti whatsapp, LINE, BBM dan lainnya pun wajib terinstal di handphone agar selalu update dengan berita terkini. Tidak heran banyak produsen handphone yang berlomba-lomba mengeluarkan ponsel pintar dengan teknologi yang terkini, salah satunya adalah OPPO.

Review Oppo F3 Plus
OPPO Electronics Corp adalah produsen elektronik yang berbasis di Guangdong, China. Dikenal dengan smartphone, perusahaan ini juga membuat MP3 player, portable media player, LCD-TV, dan pemutar DVD atau Blu-ray. Didirikan pada tahun 2004 namun sejak 2011 perusahaan ini juga mengeluarkan smartphone. Saat ini ponsel android mereka sudah disebar lebih di 20 negara di seluruh dunia.

Yang terbaru adalah smartphone Oppo F3 Plus yang diluncurkan pada bulan Maret 2017. Ponsel ini hadir dengan layar touchscreen 6,00 inci dengan resolusi 1080 piksel pada 1920 piksel. Harga hp Oppo F3 Plus di MatahariMall.com dibandrol mulai dari IDR 6.499.000-, harga segitu cukup lumayan buat kantong ibu-ibu seperti saya, makanya saya sengaja browsing dulu apa sih kelebihan dan kekurangannya. 

Review Oppo F3 Plus

Oppo F3 Plus didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 653 berkapasitas 1.95GHz dan dilengkapi dengan RAM 4GB. Ponsel ini mengemas 64GB penyimpanan internal yang bisa diperluas hingga 256GB via kartu microSD. Sejauh menyangkut kamera, Oppo F3 Plus mengemas kamera utama 16 megapiksel di bagian belakang dan penembak depan 16 megapiksel untuk selfies.

Oppo F3 Plus menjalankan Android 6.0 dan didukung oleh baterai tak dilepas 4000mAh. Ukurannya 163.63 x 80.80 x 7.35 (tinggi x lebar x ketebalan) dan berat 185.00 gram.

Review Oppo F3 Plus


Oppo F3 Plus adalah smartphone dual SIM (GSM dan GSM) yang menerima Nano-SIM dan Nano-SIM. Pilihan konektivitas termasuk Wi-Fi, GPS, Bluetooth, USB OTG, 3G dan 4G (dengan dukungan untuk Band 40 yang digunakan oleh beberapa jaringan LTE di India). Sensor yang ada di telepon meliputi Compass Magnetometer, Proximity sensor, Accelerometer, Ambient light sensor dan Gyroscope.

Review Oppo F3 Plus

Dengan layar super besar dan desain premium seperti ini, saya rasa harga yang di tawarkan sangat reasonable. Apalagi melihat teknologi canggih yang di tanamkan di dalamnya, mengedit blog post di handphone sambil menunggu dijemput? Bisa banget. Foto-foto dengan hasil yang cling tanpa banyak di edit? Bukan bisa lagi 😊 

Oppo F3 Plus mengusung fitur andalan berupa kamera selfie berlensa ganda. Kamera selfie pertama dengan sensor 1/3 inci 16 megapiksel dan lensa berbukaan F2.0 bisa dipakai untuk menjepret selfie dengan kualitas cemerlang. Kamera selfie kedua di Oppo F3 Plus memiliki sensor 8 megapiksel dan lensa bersudut pandang lebar. Sudut pandangnya mencapai 120 derajat yang diklaim 105 persen lebih luas dibandingkan kamera selfie ponsel lain yang umumnya mentok di kisaran 80 derajat.

Berkat sudut pandang yang lebar ini, kamera depan Oppo F3 Plus sekaligus mempermudah pemotretan wefie atau foto selfie beramai-ramai dengan orang lain tanpa harus menggunakan tongsis, karena semua orang tetap bisa masuk frame. Luar biasa bukan? Sepertinya Oppo F3 Plus ini bakal jadi properti wajib untuk blogger seperti saya nih hehehee


Baca juga:

Review Oppo F3 Plus

Gimana? Udah mulai ngiler? Yuk kita mulai menabung dari sekarang, atau malah ada yang sudah mau mengalokasikan THRnya untuk membeli Oppo F3 Plus?
Bye bye now ðŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

2 comments

  1. Ngiler lihat fiturnya., tapi ngiler juga lihat harganya mbak! Semoga aja ada lomba blog yang hadiahnya HP OPPO. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh aku juga mau mbak kalau begitu hahahaa tapi biasanya yang ikut kece2, udah kalah nyali duluan 🤣

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡