Berdamai Dengan Usia Bersama Loreal Paris Revitalift Dermalift

by - October 21, 2016

Anda dan mungkin kebanyakan wanita lain menduga bahwa usia 20-an adalah usia puncak untuk segalanya baik itu penampilan, kesehatan, dan karir. Tanpa kita sadari anggapan yang beredar selama ini adalah wanita melewati usia 30, penampilan sudah mulai tak menarik, yang antara lain disebabkan oleh stamina yang menurun serta stres lantaran kebutuhan hidup yang semakin meningkat. 

Namun tahukah anda kalau menurut penelitian yang diadakan oleh sebuah brand pakaian premium di Amerika, kaum wanita justru mencapai puncak kebahagiaannya pada usia 35 tahun. Satu dari tiga perempuan mengaku dengan bertambahnya usia, mereka merasa semakin nyaman dengan penampilan mereka. Bahkan tiga dari empat perempuan menganggap gaya mereka semakin membaik di usia 35. Bagaimana dengan anda sendiri?

Loreal Paris Revitalift Dermalift  Source: HERE

Wanita yang berusia 35 tahun bisa dibilang sudah mencapai usia dewasanya, atau dengan kata lain telah mencapai #UsiaCantik mereka. Usia cantik adalah sebuah perayaan tentang diri dan kisah kita sendiri. Bukan mengenai pertambahan usia atau mengenang kejayaan di masa lalu, tetapi bagaimana saat ini kita telah menjelma menjadi wanita yang lebih sempurna dan bahwa hidup kita makin terasa cantik dan indah seiring berjalannya waktu. Melewati usia 20-an bukan berarti menapaki jalan hidup yang makin menurun, tetapi menggali kesadaran kita bahwa makin dewasa hidup ini makin bermakna. Usia cantik adalah cerita wanita merayakan perjalanan kehidupan yang semakin indah.
Untuk perempuan usia 35 keatas, proses bertambahnya usia mereka ditandai dengan semakin dewasa, semangat dan penuh aspirasi untuk terus meningkatkan kualitas hidup. Namun, di sisi luar, tanda-tanda penuaan kulit semakin terlihat di wajah. Garis kerutan bertambah, kekencangan kulit juga mulai hilang. Hal ini kerap menghalangi perempuan untuk mengapresiasi perjalanan usia serta kecantikannya.

Loreal Paris Revitalift Dermalift  Source: HERE

KRISIS KEPERCAYAAN DIRI ?
Saat ini semua wanita berlomba-lomba untuk mempercantik dirinya.  Kecantikan luar khususnya tidak hanya di dambakan oleh wanita-wanita muda akan tetapi masa sekarang ini wanita di usia 35 tahun ke atas juga sudah sangat memperhatikan penampilannya. Apakah itu pertanda bahwa wanita yang sudah menginjak usia 35 tahun ke atas mulai merasa kehilangan percaya diri atau merasa lebih cantik diusianya yang semakin matang?

Kalau saya pribadi sih di awal usia 20an mulai mengenal makeup, tapi hampir tidak pernah menyentuh skincare. Karena saya merasa kulit wajah masih kencang dan sehat, tidak perlu tambahan "gizi" dari dalam lagi. Cukup di dempul sedikit sudah terlihat cantik (menurut saya loh ya 😁 jadi dilarang protes hehehee). Tapi seiring usia, kok saya merasakan makeup yang saya gunakan semakin cepat habis? Kalau dulu, bedak bisa bertahan selama 1,5 bulan kok lama kelamaan sebulan juga sudah habis? Ternyata jawabannya adalah karena semakin banyak kekurangan wajah yang perlu ditutupi oleh makeup, makanya semakin cepat habis. Kulit wajah mulai terasa kendur, keriput halus mulai muncul di garis senyum dan area mata, kulit terlihat kusam dan mulai dihiasi oleh flek hitam. Memasuki usia 30 barulah saya sadar, ternyata skincare itu penting banget. Walaupun terlambat tapi bagi saya kecantikan kulit jauh lebih penting dari kecantikan wajah karena kulit adalah kanvasnya makeup, semakin bagus kanvasnya, semakin bagus pula hasil lukisannya. Setuju?
Loreal Paris Revitalift Dermalift  Source: HERE
Namun berdamai dengan usia memasuki kepala 3 itu tidak mudah, saya juga merasakan sulitnya menerima kenyataan yang awalnya dipanggil mbak, sekarang menjadi ibu. Melihat fenomena seperti itu maka bisnis yang berhubungan dengan produk-produk kecantikan dan tempat-tempat pusat kebugaran (fitness centre, gym) juga menawarkan berbagai program untuk memberikan kecantikan mau pun bentuk tubuh yang diinginkan oleh pelanggannya.  Bahkan produk-produk kecantikan yang illegal pun banyak berkeliaran sehingga para wanita-wanita yang menginginkan hasil yang instant bisa terjebak dan menanggung efek yang tidak diinginkan.

Beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk berdamai dengan diri kita sendiri (self healing)  adalah:
- Dukungan dari keluarga dan orang terdekat
- Memang diperlukan perawatan tubuh tapi jangan menggunakan obat-obatan yang menjanjikan hasil instant
- Perawatan wajah juga sangat diperlukan karena di usia 35 tahun ke atas karena semua sel kulit mati perlu peremajaan kembali dan itu memerlukan perawatan intensif, konsultasi ke dokter atau menggunakan produk yang sesuai kebutuhan adalah langkah yang tepat
- Olah raga secara teratur, jangan hanya mempedulikan penampilan kulit wajah tapi juga perhatikan kesehatan tubuh
- Hindari stress dan banyaklah bersyukur pada Tuhan
Perbanyak makan sayur dan buah, serta minum air putih minimal 8 gelas perhari.

Loreal Paris Revitalift Dermalift  Source: HERE
Banyak cara yang dapat dilakukan untuk berpacu dengan waktu demi melawan penuaan. Cara termudah, tentu dengan meluangkan waktu menjalankan ritual dasar perawatan kulit sejak remaja, yaitu menggunakan pembersih, penyegar, dan pelembap. Namun memasuki usia kepala tiga, diperlukan perawatan ekstra untuk wajah Anda. 
Nah saya menemukan jawaban skincare yang saya cari pada produk L’Oreal Paris yang bertajuk Revitalift Dermalift terbaru dengan kandungan tanaman Centella Asiatica, Pro-Retinol A dan Dermalift Technology yang dapat mengurangi kerutan sebanyak 27% dan meningkatkan kekencangan sebanyak 35% di 8 zona utama wajah (dahi, di antara alis, kontur mata, kerutan ujung luar mata, pipi, garis senyum, rahang, serta leher).

Loreal Paris Revitalift Dermalift  

Tahukah anda kalau malam hari adalah waktunya kulit ber-regenerasi dan Loreal Paris Revitalift Dermalift Night Cream membantu memperbaiki 8 zona wajah saat kita tidur. Dengan terobosan teknologi Dermalift, produk ini dirancang untuk merangsang sel kulit untuk memperbaiki kulit dari dalam. Disini saya sertakan sedikit review mengenai ketiga produk Loreal Paris Revitalift Dermalift yang sudah saya coba ya.

Loreal Paris Revitalift Dermalift Day Cream
Krim siang ini biasanya saya gunakan sebelum menggunakan foundation atau BBC karena mengandung SPF 23 PA++ yang bagus untuk perlindungan dari pengaruh buruk sinar matahari. Krimnya berwarna kekuningan dan teksturnya creamy sehingga mudah di blend, dalam 1-2 menit saja krimnya sudah terserap dengan baik di kulit. Tidak lengket dan wangi floralnyabisa bikin pikiran rileks. Kalau saya perhatikan, setelah saya rutin menggunakan krim siang ini makeup saya semakin awet. Kalau biasanya 3-4 jam sudah mulai berminyak di T-Zone dan mulai crack di beberapa bagian, kalau menggunakan krim siang ini sebelum bermake up, bisa bertahan selama 4-5 jam tanpa touch up.

Loreal Paris Revitalift Dermalift Night Cream
Tekstur krimnya seperti gel dan warnanya putih susu, kandungan Centella Asiatica yang tinggi membantu memperbaiki tekstur kulit dan membuat kulit terasa lebih kenyal. Dikombinasikan dengan Pro-retinol A untuk membantu terlihat mengurangi kerutan dan juga merangsang regenerasi kulit. Dermalift membantu mengembalikan kekencangan kulit.

Yang saya suka dari night cream ini adalah tekstur gelnya yang tidak lengket saat diaplikasikan pada wajah dan leher. Dalam 2-3 menit saja sudah terserap dengan baik di kulit. Saat saya bangun keesokan harinya, kulit terasa kenyal dan setelah pemakaian selama 2 minggu wajah terlihat sedikit lebih cerah.

Loreal Paris Revitalift Dermalift Facial Wash
Busanya banyak dan aroma floralnya enak, karena teksturnya creamy, buihnya padat dan tidak membuat kulit terasa kesat atau tertarik setelah di bilas.

Overall saya menyukai produk Loreal Paris Revitalift Dermalift, satu-satunya kekurangan adalah tidak disediakannya spatula pada krim siang dan malamnya. Maka dari itu saya sarankan untuk mencuci tangan sebelum mencelupkan jari kedalam krimnya :) agar isi jar tetap terjaga kehigienisannya.

Loreal Paris Revitalift Dermalift  
Saya sudah tidak takut lagi memasuki #UsiaCantik karena saya sudah berdamai dengan diri saya sendiri. Saya siap menyosngsong kesempatan baru yang ada di depan saya dan tidak berminat untuk kembali melirik ke masa yang lalu.

Loreal Paris Revitalift Dermalift
Bye bye now πŸ˜Š
Don't forget to follow me on
post signature

You May Also Like

78 comments

  1. Betul Mba, harus bisa berdamai dengan diri sendiri agar bisa happy.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, makanya pas postingan ini hilang, saya sedihnya luar biasa, untungnya keinget quete sendiri, jadi agak tenang dan bisa lanjut menulis ulang dengan happy ^_~

      Delete
    2. Maksudnya bisa hilang itu gimana, Sis?

      Delete
    3. Postingan ini tdk sengaja kehapus, makanya saya nulis ulang, untungnya masih ada draft setengahnya hehehee jadi tinggal lanjutkan saja sisanya 😁

      Delete
  2. setuju banget dengan quotenya, Mbak. Di usia cantik ini, rsa percaya diri justru meningkat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, karena di usia cantik ini kita sudah tidak lagi memikirkan duniawi ya mba :) yang penting keluarga

      Delete
  3. rasanya adem dan tenang ya kalo bisa damai dengan diri sendiri...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, itu sebuah pencapaian yang tidak semua orag bisa rasakan :)

      Delete
  4. Iyaa, aku juga termasuk cuek merawat wajah, suka panas-panasan juga tanpa sunblock sekarang baru rasain muka flek item dan kusam huhu..coba L'oreal deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sunblock dan moisturizer itu hal paling wajib buat wanita mbak, akupun sempat terlambat sih, tapi untungnya masih sempat diperbaiki :)

      Delete
  5. waw, saya suka quotenya.
    Iya mbak Winda, saya merasakannya..berdamai dengan diri sendiri ini. Saya tetap bangga memasuki angka 3-ini. TIdak seperti yang dulu saya khawatirkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, awal memasuki kepala 3 pasti semua perempuan kuatir ya, mulai menghitung kerut dan kekurangan wajah lainnya :0

      Delete
  6. Bener mbak, apalagi untuk aku yang bentar lagi bakal lahiran, semua otot dan urat bakal ketarik semua...

    Makasih sharing nya mbak, salam kenal ya mbak, Aku jannah, dari medan. Member baru di KEB.. Saling BW ya mbak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai mba, salam kenal, semoga ibu dan bayi dilancarkan persalinannya ya :) setelah melahirkan bisa menggunakan produk dari Loreal Paris Revitalift Dermalift ini mba, agar kekencangan kulit bisa kembali :)

      Delete
  7. Windaaa...buatku berdamai dengan diri sendiri itu rasanya tenang, apalagi dah memasuki melebihi usia cantik, lebih kalem eeeaa..(hatinya).

    Kalo Winda sih udah bagus kulitnya, tambah kinclong dah ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kulit the Nchie juga bagus :) malah suka pangling lihatnya, bersih kencang gitu pasti rahasianya di Loreal Paris Revitalift Dermalift ya ^_~

      Delete
  8. Bersyukur pada tuhan... menjadikan ikhlas menjalani hidup ya ..mba.., termasuk pertambahan usia karena itu cuma angka..tapi apa yg dicapai pada usia tersebut..

    Ditambah pula.. manfaat loreal paris... tambah bahagia..tambah keliatan cantik..

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mbak, setelah berdamai dengan diri sendiri hidup jadi lebih ringan ya :)dan tidak ada yang bisa mengakali umur :) mau oplas sekalipun, usia tetap bertambah hehehee

      Delete
  9. suka bangeett sama postingan ini >.< kalo buat aku jadi kayak pengingat buat kasih perhatian lebih ke kulit mumpung masih umur segini, secara belanjaan makeup semua jaraang banget beli skincare :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo dirawat sebelum memasuki kepala 3 agar kulit tetap terjaga keindahannya :)

      Delete
  10. Iya aku juga justru makin percaya diri malahan setelah berusia 35 tahun. Sebelummya malah banyak gak percaya dirinya..hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin karena setelah usia 35 pencapaian mbak Ade sudah banyak, jadi tidak lagi di belenggu rasa tidak percaya diri :)

      Delete
  11. Betulbanget, Winda, semakin matang usia kita, semakin kita bisa menerima diri sendiri, konon katanya bikin inner beauty kita keluar, saya udah pake Loreal juga, cocok banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. pantesan teh Rani kulitnya mulus banget, senyumnya juga bikin meleleh ^_~ pake Loreal juga ternyata :)

      Delete
  12. Dulu sering merasa galau, tapi di usia 35 malah jadi makin percaya diri. Iya, kuncinya memang berdamai dengan diri sendiri. Btw, liat Teh Winda gak kayak umur 35++ ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya baru memasuki #usiacantik mbak, tapi gayanya masih kayak abege hahhaaa emak gaul ceritanya πŸ˜‚

      Delete
  13. aku mauuuu pake nanti kalau udah masuk usia cantik biar kinclong kayak mbak win

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, aku ga kinclong juga, masih ada flek hitam dan keriput halus di garis senyum dan mata, solanya seperti yg kubilang, waktu maish muda dulu aku ga merawat kulit, untung belum terlambat, makanya yuk dirawat dari sekarang biar ga menyesal di kemudian hari 😁

      Delete
  14. Bener banget mba, usia cantik itu bukan masalah angka ya, tapi bagaimana bisa berdamai dengan diri sendiri. Aku juga ingin sedang belajar berdamai dengan diri sendiri :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga bisa secepatnya berdamai dengan diri sendiri, agar hidup semakin nyaman ☺️ Juga tenang

      Delete
  15. Iya bener ya, waktu masih 20an berasa ga butuh dirawat apa2. Klo udah 35++ memang kudu siap siaga ya Win :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aku termasuk telat krn baru merawat kulit umur 30an ☺️

      Delete
  16. Aku juga termasuk dulu kurang perhatikan perawatan wajah, sempat kena flek stadium parah. Untung cepat move on. Sekarang sudah mendingan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, untungnya ga terlambat ya mbak, masih bisa diperbaiki 😊

      Delete
  17. Mba Winda...di usia cantiknya makin cantik aja..:) Banyak2 berdamai dgn hati ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya teh Ida, semakin kita merasa damai, wajah jadi makin sedikit kerutan ya mbak 😊

      Delete
  18. mbaaakkk, jadi ini tho rahasia dikau ttp kece di usia cantik, ah aku jg mau ini ah, loreal, sbg persiapan menjlang dtgnya si usia cantik
    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihii ketauan deh rahasianya 😁 Ayo pakai skincare yang tepat sebelum kerutan datang ☺️

      Delete
  19. Usia cantik harus dibarengi dengan perawatan cantik ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, harganya memang lumayan kalau berkaitan dengan anti aging, tapi hitung2 investasi ya mbak 😁

      Delete
  20. Nih diaa aku mau ikutan tipsnya mbk Winda yg syantik ini utk lake sunblock dan pelembap kayak Loreal deh.Biar kinclongπŸ˜ŠπŸ˜„πŸ˜

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, pelembab dan tabir surya, itu dua kunci wajah bebas flek dan tetap kenyal ☺️ Ala saya tentunya hahahaaa

      Delete
  21. Sayaaaaahhhh 2 bulan lagi umur 32 euy. Tahun ini udah gak pake kosmetik yg saya pake di umur 20an wkwkwkwk lg hunting kosmetik buat yg umur 30an.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alaaaah, Teh Ulu mah masih kelihatan muda banget ☺️ Ga keliatan 32nya hahahaa tapi sebaiknya sudah menggunakan perawatan anti aging ya teh biar ga terlambat 😁

      Delete
  22. Ci Windaa *berasa manggil nama sendiri hahaha*
    Umur 25, perawatan anti aging udah perlu gak sih? Yang harus dipakai, perawatan untuk apa dulu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. 25 udah bisa pakai kok Win, justru sebaiknya sudha dipakai, agar penuaan dini bisa segera dicegah ☺️

      Biasa dimulai dari krim mata dan krim anti aging, itu standarnya

      Delete
  23. Betul bangeett, di usia 35 tahun kita mencapai puncak kebahagiaan. Aku juga ngerasain itu, Mbak Winda :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, syukur ya mbak, krn ga semua merasakan hal tersebut ☺️

      Delete
  24. Wah kalo usia 20-an mah belum apa2. saya belum 30 tapi merasa blm mencapai apa2, memang utk kematangan, karir, pencapaian, butuh proses. kalo di film, imagenya memang muda cantik n sukses. but reality says otherwise. para CEO wanita pun menjadi CEO di usia 30-40an kok hehe. semangat mba, postingnya bagus sekali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pencapaian yg saya maksud tidak melulu berkaitan dengan ekonomi atau pekerjaan mbak, bisa juga misalnya saat masih muda bercita-cita ingin belajar memasak, namun baru kesampaian menjelang usia 35 karena kebetulan sudah tidka bekerja jadi memiliki waktu luang untuk belajar memasak ☺️ Itu kan pencapaian juga hehehee

      Delete
  25. Setuju banget, berdamai dengan diri sendiri itu adalah kunci kebahagiaan diri.
    Aku nyesel banget dulu nyepelein masalah kulit, perubahan kulit terjadi lebih cepat. Untung ada Loreal Revitalift, jadi semangat pengen punya kulit cantik meski sudah memasuki usia cantik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tosss, aku juga dulu ga begitu ngurus kulit, akibatnya penuaan dini datang terlalu cepat, untung masih bisa diperbaiki ☺️

      Delete
  26. berdamai dengan diri sendiri... sukaa :)

    ReplyDelete
  27. berdamai dengan diri sendiri itu justru membuat inner beauty kita makin tampak ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, karena sudah ga banyak oikiran, otomatis keriput berkurang πŸ˜‚

      Delete
  28. biarpun usia kepala 3 tapi cantiknya masih kayak anak remaja, kulitnya glowing sehat bersinar <3 ternyata ini rahasianya yaach

    ReplyDelete
    Replies
    1. Astaga, anak remaja πŸ˜‚ Kok aku malu sendiri mak dibilang anak remaja πŸ€”

      Delete
  29. Suka kagum ngeliat perempuan usia di atas 35 dengan percaya diri yang bagus. Mungkin karena itu ya, merasa nyaman ... seperti yang ditulis di awal postingan ini.

    ReplyDelete
  30. berdamai dengan diri sendiri,, menerima diri apa adanya. kalo kita sendiri nggak bisa terima diri sendiri gimana dengan orang lain,, ya kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali, saat kita sudah bisa menerima diri sendiri, kita akan lebih damai, jadi raut wajah terlihat lebih cerah dan tenang

      Delete
  31. usia kepala 3 jaman sekarang, wajahnya gak kalah ya dengan usia kepala 2..tisp yang bagus : jauhi stress dan pola makanan sehat seperti sayur dan buah itu yang membuat wanita usia kepala 3 tetap cantik..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, ga perlu sibuk oplas atau suntik sana sini, asal beresin hati dan pikiran, wajah juga pasti terlihat berbeda :)

      Delete
  32. Harus mulai rajin merawat diri dari sekarang biar nggak nyesel nantinya hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali mbak, hitung2 investasi di masa depan ya ☺️

      Delete
  33. Dark spot & kerutan halus jadi berangsur hilang setelah aku pake Loreal Revitalift Dermalift, wajah terasa kenyal, padahal dulu ngga seimbang karena kering & berminyak diarea tertentu. Untung banget ketemu produk ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga instan tapi terbukti membantu ya mbak :) untungnya ketemu produk yang tepat sebelum terlambat

      Delete
  34. Hiks baca blog review tapi malah mbrabangi alias berkaca-kaca. Berdamai dengan usia itu nancep banget mbaaa... Krisis kepercayaan diri itu sering hinggap di saya sejak meninggalkan usia 20an.. Apalagi lewat mekarnya badan setelah melahirkan... Ah self reminder bgt mba baca artikelmu many thanks 😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. habis melahirkan itu masa terberat ya mbak, banyak perempuan yang menderita baby blues, termasuk saya. Untungnya saya bisa melewatinya dengan baik setelah berdamai dengan diri sendiri :)

      Delete
  35. Baca tulisan mbak jadi pengen langsung ngaca..hehe..padahal belum usia 35 tapi udah kusam aja nih wajah..hmmm....thanks tulisannya mbak..mencerahkan...berdamai dengan diri itu penting banget..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum usia cantik juga boleh loh menggunakan produk anti aging :)

      Delete
  36. Setuju.. sudah dikasi umur panjang harusnya ada pertanggungjawaban usia kita sudah dipake berbuat apa aja. Termasuk merawat kulit. Penting itu!

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali mba, harus ada pertanggungjawaban ya :)

      Delete
  37. aku mulai merasa kan tanda-tanda penuaan sejak masuk usia 30 tahun, sekarang lebih merasa santai dan nyaman aja karena sudah pakai L'oreal Dermalift biar awet muda :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mba, akupun merasa seperti itu, kalau ketidak nyamanannya sendiri sudah terasa sejak 27-28 :(

      Delete
  38. Memasuki usia 35 tahun kadang kita jadi takut mulai menua ya Mba.. Untunglah ada dukungan keluarga utk menghadapi hari2 selanjutnya pada saat usia cantik agar lebih bermakna..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mba, dukungan orang terdekat yang terpenting ☺️

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

xoxo,
Winda ~ ♡