The Journey - Beauty Blogger Indonesia The Journey - Beauty Blogger Indonesia: [Review] Bless Facial Cleanser For Sensitive Skin

[Review] Bless Facial Cleanser For Sensitive Skin

Nah kali ini aku mau bahas mengenai salah satu produk yang dikhususkan untuk jenis kulit sensitive, yaitu Bless Facial Cleanser for Sensitive Skin. Namanya unik ya, mari kita simak sedikit perkenalan mengenai produk mereka.

Bless Cosmetics merupakan kosmetik yang diprakarsai oleh Alm. Dr. Utama Widjaja Sp.KK. Pada awalnya, sekitar tahun 1970, Alm Dr. Utama Widjaja memformulasikan beberapa produk kosmetika untuk mengatasi masalah-masalah kulit yang dihadapi oleh para pasiennya. Dengan formulasinya yang ringan, menggunakan bahan yang aman, dan cukup lama teruji, terbukti produk-produk tersebut cukup efektif dan menjadi sangat dikenal dikalangan para pasien sehingga terciptalah suatu kebutuhan agar produk-produk tsb dapat dijual secara bebas. Oleh karena itu, atas dasar pertimbangan situasi di atas dan juga dukungan para pasien, akhirnya pada tahun 1992, PT Kosmedikatama Setia Indonesia memberanikan diri untuk memproduksi dan memasarkan produk-produk yang diformulasikan oleh Alm. Dr. Utama Widjaja dengan merk dagang Bless Cosmetics. Nama itu sendiri memiliki arti berkat sengaja dipilih karena agar produk-produk mereka tidak hanya ada untuk sekedar mengikuti trend saja melainkan untuk dapat menolong dan memberi manfaat sehingga akhirnya dapat menjadi berkat bagi para pemakai.
Produk ini adalah pembersih wajah yang tidak mengandung sabun, diformulasikan khusus untuk kulit sensitif. Membersihkan, menyegarkan dan melembabkan kulit wajah serta membantu menyegarkan wajah. Mengandung Natural Moisturizing Factor (NMF) yang dapat membantu mempertahankan hilangnya kandungan natural kulit yang disebabkan oleh pembersih kulit yang mengandung sabun. 
Bless Facial Cleanser for Sensitive Skin
Netto: 100 gram
Price: IDR 95.000-
Saya sedikit terkejut waktu melihat isinya, ternyata sedikit lebih cair dibanding facial foam biasanya, dan berupa gel bening yang sama sekali tidak beraroma.
Cara Pakai: 
Tuang ke telapak tangan, campur dengan air hingga berbusa dan usapkan pada wajah dan leher dengan gerakan yang lembut. Bilas hingga bersih dan keringkan dengan handuk lembut.Gunakan setiap pagi dan malam hari.

Karena produk ini bebas deterjen, maka busa yang dihasilkan tidak terlalu banyak dan busanya juga ringan. Saya menggunakan konjac sponge untuk membantu menghasilkan busa lebih banyak seperti foto diatas. Busanya ringan dan mudah dibilas, tidak terasa berat sama sekali.

Pros:
C Fragrance and detergen free
C Cocok untuk kulit sensitif
C Busanya ringan dan mudah dibilas
C Ga bikin kulit jadi kering karena nyaris ga ada residu yang tertinggal

Cons:
D Masih mengandung paraben
D Harganya cukup mahal

Bye bye now J
Don't forget to follow me on
post signature

4 comments:

  1. Wah saya punya lho tapi yang sachetan. Nggak nyangka ya kalo harganya lumayan untuk sebuah cleanser wajah. Mau pake sayang nih jadinya hehehe. Makasih kak Winda reviewnya. Tuh saya ajah nggak tau kalo dan nggak baca kalo masih mengandung paraben. Kenapa ya kak beberapa kosmetik, boleh dikatakan banyak - itu harus menggunakan paraben? Mungkin pertimbangan awetnya yah. Iya memang kalo nggak dikasih pengawet, kan jadi rusak :-( . Dilema.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hello dear,
      iya paraben dan semua turunannya itu digunakan sebagai pengawet karena mereka menggunakan bahan kimia, jadi biar ga mudah rusak maka di gunakan pengawet biar produknya long lasting. Selain paraben ada juga phenoxyethanol & methylisothiazolinone, yang bisa digunakan sebagai pengawet, 2 bahan itu juga irritant terutama buat yg punya kulit kering atau sensitif.

      Makanya sekarang banyak produk home made yang menjamur di IG, padahal produk home made itu juga belum teruji secara klinis ^_~ dilema ya hehehee

      Delete
  2. Replies
    1. Diatas sudah saya tulis loh mbak harganya, coba di cek lagi ya :) makasi

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...