The Journey - Beauty Blogger Indonesia The Journey - Beauty Blogger Indonesia: [Kuliner Cirebon] Mie Murni

[Kuliner Cirebon] Mie Murni

Saya menghabiskan masa SMA saya di Cirebon, sebuah kota kecil di jawa barat yang buat saya sangat panas, namun entah kenapa sewaktu SMA saya kuat menahan cuaca yang sedemikian panasnya. Setelah 16 tahun akhirnya saya kembali lagi ke kota tersebut karena ada keperluan keluarga yang cukup mendesak, dan saya rindu pada salah satu makanan yang pernah saya makan sewaktu saya SMA dulu. Ternyata lokasi toko dan jenis makanannya masih sama persis seperti yang saya ingat 16 tahun yang lalu.
Mie Murni
Jl. Pasuketan 21 Cirebon
Telp : 0231-203220

Bedanya adalah jaman saya SMA dulu, saya tidak sanggup membeli mie yamin lengkap dengan menu pendampingnya seperti baso, pangsit dan kawan-kawannya. Namun karena sekarang saya sudah bekerja, saya memutuskan untuk memesan mie yamien komplit. 

Rasa mienya sendiri cukup enak dan sama seperti terakhir kali saya coba 16 tahun yang lalu, sepertinya pemiliknya belum berganti makanya rasanya masih sama. Pemiliknya sendiri adalah keturunan Chinese yang bisa dilihat dari acarnya, karena acar seperti ini biasanya hanya bisa di temukan di restoran atau kedai makan  yang dimiliki oleh orang chinese XD.

Mienya kenyal dan keriting, ditambah pelengkap ayam suwir, bawang goreng dan sedikit tong chai.
Mie komplit memiliki menu pendamping sebagai berikut 2 pangsit kecil, 1 siomay, 1 baso tahu, 1 tahu isi, 1 baso urat besar, dan 2 baso kecil. 

Menurut saya ini bukan makanan halal karena ada campuran daging yang di haramkan pada menu pendampingnya namun entah kenapa banyak umat muslim yang mencicipi hidangan di sini tanpa bertanya apakah makanan ini halal XD. Yang paling berkesan untuk saya adalah daging isian pangsit, siomay dan baso tahu. Rasanya enak, tidak banyak menggunakan tepung dan rasa gurihnya pas.

Yang sangat saya sayangkan adalah harganya, sewaktu membayar, saya sangat terkejut karena satu porsi mie komplit diatas harganya IDR 62.000- yang untuk saya sangat mahal. Padahal mie komplit di Bandung yang paling mahal berkisar di IDR 30.000- walaupun isinya tidak sebanyak Mie Murni ini. Overall saya rasa mie ini cukup pantas untuk di cicipi walaupun tidak bisa sering di beli karena harganya yang sangat mahal. 

Bye bye now J
Don't forget to follow me on
post signature

10 comments:

  1. huwaaaa... keliatan mienya bikin laper :D
    lah kok ada yang nggak halal, kasian ya. Pedagannya knp nggak bilang kalau nonhalal :"(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masalahnya yg beli jg ga nanya-nanya hehee kalau aku sih liat yg jual bukan pribumi pasti nanya, halal ga :)

      Delete
  2. wah2, saya taunya cuma udang, terasi ama bawang aja Mb

    jadi kepengen makan saya

    btw blognya sdh saya folow ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini mie legendaris di Cirebon mak, perasaan dulu waktu SMA harganya biasa ajah, kenapa skrg jadi semahal itu ya? Hehehee padahal rasa dan porsinya sama aja sama jaman dulu XD

      Delete
  3. Hahhh mie murni mahal banget yaa sekaranggg... BTW aku org cirebon ce :p... Brp hari disana ce ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Laaah, kamu org cirebon? Aku disana 3 hari, kamu nyobain mie murni ga?

      Delete
  4. yaampun mbak bikin laper -_-
    ingin banget deh ke Cirebon

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli mie yamien disekitar rumah ajah buat pengganti biar laparnya hilang heheee

      Delete
  5. Iyaa cee aku SD SMP SMA nya di cirebon... Udh lama tp ce ga mkn mie murni... Skrg mahal banger yahh kaget jugaa hahaha... Kmrn kmn aja ce di cirebon ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih, harganya luar biasa ya skrg, aku pas bayar sampe kaget 2 porsi sampe 124K hahahaa kmrn ada keperluan keluarga jadi ga main ke mana-mana cuma ke CSB doank XD

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...