The Journey - Beauty Blogger Indonesia The Journey - Beauty Blogger Indonesia: Satu Jam Penuh Makna (baca) Sarat Makanan di #UrFlavorMarket TSM Bandung

Satu Jam Penuh Makna (baca) Sarat Makanan di #UrFlavorMarket TSM Bandung

Sekarang sepertinya sudah bukan hal yang aneh ya kalau kita lihat orang sibuk foto-foto makanan sebelum dimakan, bahkan mengatur letak makanan sampai secantik mungkin biar tampak indah saat di publish di blog atau di instagram. Kalau ketemu orang yang sibuk foto-foto bukannya melahap makanan di depannya, bisa jadi profesinya adalah food blogger. Nah jaman sekarang food blogger perlu di perhitungkan ke-eksisannya karena banyak sekali foto makanan di instagram yang bikin ngiler dan memancing kita untuk ikut membeli, makanya sewaktu mendengar kalau di Trans Studio Mall sedang ada acara #UrFlavorMarket bekerja sama dengan DF klinik dan beberapa foodblogger saya antusias banget. 

Mbak Ika Rahma dari @dapurhangus, dr. David dari @DF_Clinic dan Mas Putra Agung dari @thefoodexplorer selaku narasumber.

Lihat baju yang dipakai sama ketiga narasumber? Keren ya? Itu dari kaos gurita spesialis kaos unik dari Bandung.

Mas Putra Agung menceritakan suka dukanya menjadi food blogger yang katanya sih baru bisa di bilang sukses sebagai food blogger kalau foto dan reviewnya bisa bikin orang ngiler dan pingin nyicip makanan yang kita foto itu. Sukanya sih banyak, salah satunya bisa nyicip makanan secara gratis tapi dukanya cuma satu, badan ikut melar sesuai dengan banyaknya endorse-an yang masuk hahahaaa.
Selain itu kata mas Putra lebih lanjut "Shoot your lunch, enjoy your dinner" adalah motto food blogger yang artinya selama pencahayaan masih bagus, itu waktunya memotret makanan sebagus mungkin ^_~ makan mah nomor dua, caileee sampai segitunya ya! Jempol...
Mbak Ika bilang kita harus berinvestasi pada satu piring putih yang bagus supaya foto makanan kita kelihatan bagus dan hindari memotret makanan dari sudut 30-45 derajat. Karena hasilnya akan kurang bagus , contohnya kalau motret gelas berisi air, difoto dengan sudut 45 derajat, hasilnya airnya seperti akan tumpah.
Nah giliran dr. David dari DF Clinic menjelaskan mengenai lemak baik dan lemak buruk dalam minyak yang ada di pasaran. Ternyata selama ini kita banyak dibodohi oleh iklan yang beredar, dr. David menjelaskan kalau lemak yang baik seharusnya tidak dipanaskan, kalau dipanaskan maka akan berubah menjadi lemak buruk. Itu sebabnya olive oil yang seharusnya lemak yang baik tidak disarankan untuk di gunakan sebagai minyak menumis dan minyak sawit yang membeku di dalam suhu ruangan justru minyak yang bagus untuk menumis. Your food should be tasty AND healthy!
Acara berakhir cepat, huhuuu sesi food bloggernya kurang lama, acara ditutup dengan pengumuman beberapa pemenang yaitu pemenang best question.
Di lanjut dengan pemenang best IG dan best tweet :) selamat ya teh Ulu dan teh Dyah dapat hadiah modem dari Smart Fren, duh saya juga pingin biar ngeblog ga pake rebutan sinyal lagi sama suami dan anak XD
Ternyata ketiga narasumber juga mendapatkan hadiah dari syaamil qur'an loh.
Yay, thank you #BloggerBDG buat undangannya, lain kali kalau diadakan acara serupa, saya ikut lagi ya ^_~ Kelar acara, saya hunting makanan di #UrFlavorMarket yang semuanya unik-unik.
Pertama kali hunting makanan, saya langsung jatuh hati pada stand ini karena sepertinya makanannya unik banget. Ternyata @siro_hkstreetfood ini menyajikan street food ala-ala Hongkong gitu, saya tertarik nyobain Sir'O Cold Noodle Magic Charcoal yang diberi toping crabstick, sosis dan wakame.
Ternyata mienya dingin, rasanya gurih, duh jadi kangen pingin beli lagi hiks kalau ga salah harganya 35K deh.
Kalau kue yang bentuknya naujubilah ini namanya Korean Poop Bread yang berasal dari stand @poopie_keki. Harganya 20K, pertama pilih adonannya ada yang Original, Oreo, Green tea atau Cheese lalu kedua pilih filling untuk isian di dalamnya ada Nutella, Matcha, Red bean, Cream cheese atau Bacon. Pilihan saya ini yang original dengan isi red bean, rasanya? Pas banget dimakan hangat-hangat karena manisnya red bean ga bikin eneg, sayang ukurannya kurang besar *maruk* hahahaa
Terakhir adalah minuman susu dari @lumos.ltd yang super unik karena botolnya terbuat dari kaca dan berbentuk bohlam lampu, disedotannya juga di gantungkan aksesoris bohlam serupa yang bila di pencet bakal keluar warna warni cahaya yang bikin hari semakin cerita. Harganya 40K dan rasanya sama persis kayak minuman susu pada umumnya yang ditambah essence dan pewarna, kayak yang dulu booming minuman di dalam dot bayi, di infus dll.

Yak akhirnya postingan super panjang ini berakhir dengan perut saya yang kroncongan karena lihat foto-foto makanan lagi hahahaa, sampai jumpa di postingan selanjutnya.

Bye bye now J
Don't forget to follow me on
post signature

8 comments:

  1. udah coba yg eskrim di pot kaya tanaman itu? lucu dan enak

    ReplyDelete
    Replies
    1. dulu pernah beli waktu ke mall yang lain, jadi disini saya ga beli lagi hehehee

      Delete
  2. Replies
    1. Susunya sih standar, botolnya yang unik hehehe

      Delete
  3. Aku liat stand yg sate octopus itu pengen nyicip, tapi agak takut, hihi... soalnya kayak monster. Keseringan nonton foodshow Korea :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh hahahaa kok serem, padahal itu menu best sellernya loh, sold out mulu

      Delete
  4. Yup. Our food should be healthy and tasty tapiiii kita lebih mikirin taste aja, ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuul hahahaa apalagi sama manis-manis dan gurih-gurih ya teh :)

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...