The Journey - Beauty Blogger Indonesia The Journey - Beauty Blogger Indonesia: Estée Lauder Makeup Class With Vizzily

Estée Lauder Makeup Class With Vizzily

Sabtu, 6 Juni 2015 kemarin aku berkesempatan mengikuti makeup class yang diadakan oleh Inayi Production yang bekerja sama dengan Kawaiigankyu, RTSY beauty, dan Estée Lauder. Makeup class kali ini mendatangkan Makeup Artis Vizzily Vizzya, yang terkenal dengan alisnya.

Saya datang atas undangan kawan lama yang bekerja di Estée Lauder, jadi saya tidak membayar biaya registrasi, jadi otomatis saya tidak mendapatkan apapun selain ilmu baru hehehee.
Acaranya sendiri diadakan di Hotel 1O1 di dago, Bandung.

Namun seperti kebanyakan event, acara pasti terlambat hehehee karena banyak peserta yang belum datang juga. Makeup Class kali ini mencapai 60 peserta dan sold out hanya dalam waktu 2 minggu saja.
Masing-masing peserta mendapat voucher IDR 50.000- dan Lip laquer dari Estée Lauder, 2 pasang bulu mata dari RTSY, dan sepasang softlens dari Kawaigankyu.
Kak Prisiella Yessy selaku Education Manager dan Ibu Lisa Santosa selaku Spv. Estée Lauder Jawa Barat. 
Akhirnya acara di buka oleh MC yang saya lupa siapa namanya -__- maaf ya.
Ini dia kawan lama saya, kak Yessy. Sedikit cerita tentang kak Yessy, saya kenal beliau sewaktu masih bekerja di Loreal, sekarang beliau sudah pindah ke Estée Lauder dengan jabatan yang pastinya lebih tinggi. Sedangkan saya? Masih jalan di tempat hahahaa, makanya saya kagum banget dengan beliau.
Disana semua skin care dan makeup di provide oleh Estée Lauder dan saya spot Estée Lauder Advanced Night Repair dalam bentuk travel size yang setelah saya coba malah bikin saya semakin jatuh hati. Produknya mudah meresap dan ga lengket sama sekali, sayang saya ga dapat vouchernya, kalau dapat mungkin saya akan gunakan untuk membeli produk ini.
Karena makeup yang bagus tidak akan didapatkan tanpa kulit yang sehat, maka acara dimulai dengan membersihkan kulit wajah dan menggunakan skin care. Disini kak Yessy menjelaskan urutan pemakaian skin care yang benar dan membagi beberapa tips yang mempermudah kita mendapatkan kulit yang sehat.

1. Eye Makeup Remover, untuk menghapus mascara waterproof kompres 10 detik dengan kapas, baru usap dengan lembut di kelopak mata.
2. Makeup Remover, gunakan yang mengandung susu, jadi selain membersihkan juga menutrisi kulit.
3. Toner, jangan sampai di skip, karena toner gunanya untuk mempersiapkan kulit kita menerima nutrisi selanjutnya.
4. Serum, gunanya untuk menyelaraskan perbaikan kulit, dengan mengunci kelembaban kulit, jadi sebaiknya di gunakan malam hari.
5. Eye Cream.
6. Moisturizer atau pelembab.
7. UV Protection, bisa memilih Sunblock, BB Cream atau Foundation. Kalau mau makeup tahan lebih lama, gunakan BB Cream dulu baru di timpa dengan foundation, nanti hasilnya juga bakal lebih halus.

Untuk kalian yang memiliki jenis mata sensitif, biasanya kalau memakai moisturizer di daerah mata akan perih. Kenapa? Karena moisturizer kandungannya lebih rich, jadi sukar diserap kulit, makanya di sarankan menggunakan eye cream yang kandungannya lebih ringan dan memang di khususkan untuk daerah mata, sehingga lebih mudah diserap.
Kalau kulit kita sudah menggunakan skin care, artinya kulit kita sudah siap menerima makeup.

Sebelum kami diajarkan bagaimana cara membuat Glamour Make Up oleh Vizzily, kami di ajari dulu step-step bermakeup yang benar.
Yang pertama adalah, jangan lupa membersihkan sisa makeup dan skin care sebersih mungkin, karena kalau tidak bersih dan kita timpa terus dengan makeup atau skin care yang baru, itu malah akan membuat kulit kita berat dan tidak sehat. Setelah itu kita harus mengenal jenis kulit kita, karena kalau kita salah mengenali jenis kulit, maka kita akan salah memilih produk dan hasil yang kita dapatkan juga tidak sesuai kebutuhan kulit kita.

Selanjutnya adalah primary makeup, bisa dalam bentuk hydration serum atau corrective base makeup.
Setelah itu baru shape and cover, bisa dalam bentuk foundation atau concealer.

Jangan lupa mengenali bentuk wajah kita, karena tidak semua jenis wajah perlu di shading!
Disini saya mendapat ilmu baru, eyecream yang digabung dengan primer atau highlighter bisa dijadikan base untuk eyeshadow.
Beginilah penampakan saya setelah mengikuti kelas makeup dengan Vizzily XD

Setelah Vizzily selesai mendandani model, waktunya pasang bulu mata. Mr. Davell selaku representatif dari RTSY beauty menjelaskan 4 macam bahan baku bulu mata yang ada saat ini, yaitu: rambut asli, sintetis, milashes(tupai) dan silk.
Foto di atas adalah bulu mata yang berbahan baku silk, dan di seluruh dunia bulu mata berbahan baku silk baru RTSY yang punya ^_~ keren ya!
Hasil makeup Vizzily di wajah model, terlihat glowing dan halus sekali. Terlihat glamour tapi tidak berlebihan.
Pemenang best makeup berfoto dengan Vizzily, perwakilan dari  Estée Lauder dan mbak Inayi.

Overall saya senang karena bisa mendapat banyak ilmu dari Vizzily juga dari kak Yessy, namun kemarin saya mendengar banyak sekali keluhan dari peserta yang duduk di tengah hingga ke belakang yang mengeluhkan hal yang sama, yaitu:
1. Peserta yang duduk di tengah hingga ke belakang tidak bisa melihat dengan jelas makeup yang sedang didemokan, sebaiknya acara seperti ini di provide BIG screen jadi semua peserta melihat dengan jelas. 

2. Peralatan makeupnya tidak merata, satu produk harus di gunakan untuk 7 peserta. Otomatis kami harus bergiliran dan saling tunggu untuk bis amenggunakan produk tersebut, untungnya representatif dari  Estée Lauder sigap menghampiri saat kami membutuhkan bantuan atau ingin meminjam sebuah produk. Mungkin kedepannya setiap meja bisa mendapat peralatan makeup yang di sharing dengan 3-4 peserta saja, karena kalau 7 sepertinya terlalu banyak, karena kami harus menunggu cukup lama untuk menggunakan satu produk saja.

Semoga saran saya bisa di terima dengan baik, agar lain kali semua peserta bisa pulang dengan senyuman. Thank you kak Yessy for having me, semoga lain kali kita bisa ketemu lagi ya.

psssttt...aku lagi ngadain giveaway di Instagram aku loh, hadiahnya Holicat Geolica Funky Cat (IDR 150.000-) dan Kawaii Eye Jolie Brown (IDR 110.000-), ikutan yuk ^_~

Bye bye now J
Don't forget to follow me on
post signature

6 comments:

  1. basru tau eyeprimer bisa diolah dari highlight dan eyecream. cuz praktek lah

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga baru tau mak hihihii, coba dipraktekin mak biar ga penasaran XD

      Delete
  2. Miss Vizzily ini ahli menggambar alis, hasil makeup nya keren!!! Ngadain di Jakarta juga gak ya..

    Http://beautyasti1.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di jakarta malah sering hihihii, follow IGnya ajah say biar bisa update sama kegiatannya, disana pasti dia info kl ada makeup class :)

      Delete
  3. Yuhuuuu ci Windaaa,, ini blog mu takkan bisa kulupakan euy hahahahha.. Kenapaaaa??? SOALNYAAAA.. Ini doang blog yang pake suara krincing2.. Sampe dulu aku nyari2 ini suara dr mana sih hhahahhaha.. #gagal.fokus

    Btw dandanannya cantikkk,, tapi itu makeup class banyakkkkkkkkkk banget orangnya yg hadir ya.. Trs apakah semua info bisa diserap baik?? Banyakkk banget abisnya, waktu untuk bertanya dibatasin kali ya ci??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihihiii bagus donk windchime nya bikin kamu teringat selalu padaku XD iya nih, sebetulnya terlalu banyak orang (60 orang bookkk) dan susunan tempat duduknya kurang nyaman, secara ada beberapa yang duduknya menyamping, ditambah ga ada big screen bikin mata kita jereng hihihii tapi ilmunya sih TOP ya hehehee

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...