The Journey - Beauty Blogger Indonesia The Journey - Beauty Blogger Indonesia: [Review] Natural Honey - Pure Honey Lotion

[Review] Natural Honey - Pure Honey Lotion

Hallo semua, kali ini aku akan membahas salah satu lotion yang akhir-akhir ini menjadi teman setiaku di kantor dan di rumah. Namanya Natural Honey, tentunya sudah ga asing lagi kan? Karena Natural Honey ini sudah ada sejak aku SD, tetapi sekarang kemasannya di desain ulang sehingga tampak lebih menarik.

Natural Honey ini bukan sembarang lotion loh karena terbuat dari madu murni. Siapa yang belum pernah mendengar khasiat madu? Pastinya sudah tau semua ya kalau madu sangat bagus untuk kesehatan tubuh dan kulit, tetapi disini saya akan mencoba menggambarkan sedikit saja sebagai pengingat atau info bagi yang belum tahu.
 Madu adalah cairan kental yang dihasilkan oleh lebah dari nektar bunga, menyerupai sirup tetapi rasa yang dihasilkan madu lebih manis. Rasa manis tersebut hadir karena terdapat substansi monosakarida, glukosa dan fruktosa yang mana ketiganya berfungsi memberikan rasa manis pada gula.

Sebagian besar kandungan madu adalah gula dan jumlah vitamin atau mineral lebih sedikit. Ada pula beberapa senyawa lain yang dianggap sebagai antioksidan seperti chrysin, pinobanksin, katalase dan vitamin C. Karena hanya sedikit aktivitas air membuat mikroorganisme tidak bisa berkembang dalam cairan madu.
Madu sangat besar manfaatnya untuk kesehatan tubuh kita, diantaranya adalah:
1. Meningkatkan metabolisme tubuh
Madu dipercaya sebagai salah satu sumber makanan penting untuk menjaga metabolisme tubuh. Terang saja, hal ini dikarenakan madu merupakan salah satu makanan yang sangat kaya akan nutrisi sehat seperti vitamin, mineral, dan berbagai gizi lainnya.

2. Sumber nutrisi yang lengkap
Madu mengandung beragam vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh termasuk niacin, riboflavin, asam pantotenat, kalsium, tembaga, besi, magnesium, mangan, fosfor, kalium dan seng.

3. Ampuh menghilangkan luka
Dalam sebuah penelitian di Norwegia, terapi madu menggunakan Medihoney (madu Selandia Baru yang mengalami proses pemurnian khusus) dan Norwegian Forest berhasil membunuh berbagai bakteri yang terdapat dalam luka. Cara Penggunaan: Untuk pengobatan luka bakar dan luka, madu dapat dioleskan secara langsung yang biasanya diganti setiap 24 sampai 48 jam. Ketika digunakan secara langsung, 15 mL sampai 30 mL madu telah dioles setiap 12 sampai 48 jam dan ditutup dengan kasa steril atau perban.

4. Menyembuhkan batuk
Dekstrometorfan (DM) dalam madu dapat menenangkan batuk pada malam hari untuk anak-anak dan meningkatkan kualitas tidur mereka.

5. Sebagai pengganti gula untuk penderita diabetes.
Gula dan pemanis buatan merupakan salah satu sumber diabetes, untuk mencegah diabetes salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi gula yang minim. Meskipun madu mengandung gula, ia TIDAK sama dengan gula putih atau pemanis buatan. Kombinasi yang tepat dari fruktosa dan glukosa sebenarnya membantu tubuh mengatur kadar gula darah. Beberapa madu memiliki indeks hipoglikemik rendah, sehingga mereka tidak menyebabkan kenaikan gula darah Anda.

Lalu manfaat untuk kulit apa saja?
1. Antioxidant
Membantu memperlampat proses penuaan dini seperti keriput dan flek hitam.

2. Moisturizing.
Madu kaya akan gula higroskopis yang mampu menyerap dan mempertahankan air pada kondisi tertentu.

3. Anti-microbial.
Madu merupakan larutan gula jenuh dengan aktivitas air yang rendah, sehingga tidak ada mikroba atau serangga yang sanggup hidup dalam cairan madu.

4. Anti-inlammatory.
Madu mempunyai kemampuan anti inflamasi atau anti peradangan, maka produk perawatan kulit yang mengandung madu sangat baik untuk kulit sensitif.

5. Immunostimulating.
Mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, karena madu mengandung banyak sekali vitamin dan mineral yang baik untuk sistem kekebalan tubuh.

Itulah sebabnya Natural Honey membuat lotion yang terinspirasi dari kebaikan madu.
Natural Honey ini seharusnya ada 4 varian, seperti dibawah ini:




Tetapi saat saya mencarinya di supermarket dekat rumah, cuma ada 3 varian. 
Walaupun kemasannya di desain ulang, tetapi harganya tetap sama loh, yang aku beli ini ukuran 200 ml, dengan kisaran harga IDR 12.000- sampai IDR 15.000- beda varian beda harga soalnya.
Mari kita lihat satu persatu ya.
Natural Honey, Firm & Youthful 
Mengandung:
 Pure Honey membantu merawat kesehatan dan kelembutan kulit
 Yeast Extract sebagai skin conditioner
 Collagen menjaga kekencangan & keremajaan kulit

Sedikit lengket saat pertama kali diaplikasikan, mudah menyerap dan membuat kulit terasa lembab.
Natural Honey Pure White
Mengandung :
 Pure Honey untuk kelembutan dan kesehatan kulit
 Yogurt yang kaya nutrisi alami untuk kulit
 Vitamin B3 mampu menghambat pembentukan melamin kulit agar tampak lebih putih
 SPF 30 PA++ secara aktif melindungi dari pengaruh buruk sinar UV A dan UV B matahari

Tidak lengket, mudah menyerap tapi sayangnya kurang melembabkan.
Natural Honey Moisture Rich
Mengandung:
 Pure Honey menjaga kelembutan dan kesehatan kulit
 Olive Oil kaya beri kelembaban melimpah untuk kulit sehat
 Vitamin E merawat kulit kusam & kasar sehingga cerah lembut

Paling cocok untuk permukaan kulit yang terasa kasar, kering, dan pecah-pecah terutama di daerah siku dan tumit. Tidak lengket, mudah menyerap dan membuat kulit terasa lembab.
Verdict:
Natural Honey mengandung 24h formula yang fungsinya mengunci kelembaban alami kulit dan menutrisi hingga lapisan terdalam selama 24 jam.

Natural Honey sebagai salah satu lotion yang berbahan dasar madu, sangat direkomendasikan untuk menjaga kecantikan dan kelembaban kulit selama 24 jam, serta melindungi kulit dengan SPF 30++.

Pros:
C Harganya terjangkau.
C Mudah di temukan di minimarket maupun drugstroe terdekat.
C Tersedia dalam 2 ukuran, 100ml dan 200 ml, which is yg kecil sangat travel friendly.
C Tersedia dalam 4 varian pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita.
C Terbuat dari madu alami, yang sangat baik untuk kesehatan kulit.
C Tidak lengket.
C Cepat diserap kulit.
C Melembabkan kulit selama 3-4 jam.

Cons:
D Wanginya agak sedikit berlebihan untuk saya.

Bye bye now J
Don't forget to follow me on

2 comments:

  1. harganya terjangkau banget yaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget Pungky, kualitasnya juga lumayan loh, melembabkan hehehe

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...