Review The Lab by Blanc Doux Oligo Hyaluronic Acid 5000 Toner and Pad

 Buat kalian yang sudah sering main ke blog aku pasti tau kalau aku jenis kulitnya tuh kayak sahara, kering kerontang makanya ga bisa skip toner atau kulitku bakalan kering banget. Emang toner bisa bikin lembap? Bisa banget apalagi kalau pakai metode 7 layer toner.
 
 Nah yang lagi sering aku pakai akhir-akhir ini tuh The Lab Oligo Hyaluronic Acid yang terdiri dari toner dan pad, jadi bisa kalian pilih yang mana yang lebih nyaman kalian pakai. The Lab Oligo Hyaluronic Acid Toner and Pad ini sesuai namanya, mengandung Hyaluronic Acid yang cocok untuk semua jenis kulit, melembabkan namun tidak berminyak untuk kulit berminyak, dan lembut untuk kulit sensitif.
 
 Review The Lab Oligo Hyaluronic Acid Toner and Pad

The Lab Oligo Hyaluronic Acid Toner and Pad

 Toner 230ml IDR 233.000-
Beli di Charis
Pad 120gr IDR 300.000-
Beli di Charis
 
Baca juga:
 
Apa itu Oligo Hyaluronic Acid? Hybloom™-HA-Oligo adalah Hyaluronic Acid dengan berat molekul yang sangat rendah yang dapat menembus kulit dengan cepat dan meningkatkan kandungan HA di kulit dan melembapkan kulit dari dalam. Sebenarnya apa sih manfaat asam hialuronat pada kulit? Asam hialuronat terkenal karena mampu melembapkan kulit kering, mengurangi munculnya garis halus dan kerutan, serta mempercepat penyembuhan luka.

Review The Lab Oligo Hyaluronic Acid Toner and Pad

The Lab Oligo Hyaluronic Acid Toner and Pad

Sederhananya adalah Hyaluronic Acid menahan air di dalam jaringan ikat dan kulit, karena seiring bertambahnya umur, kadar Hyaluronic Acid alami di dalam kulit akan menurun. Hal ini menjadi salah satu faktor menurunnya elastisitas kulit, kulit jadi lebih kering, dan timbul kerutan.

Pada dasarnya, asam hialuronat, seperti halnya bahan perawatan kulit lainnya, dapat menyebabkan iritasi bagi beberapa orang yang memiliki kepekaan tertentu terhadapnya. Itu sebabnya kita perlu mengenal kondisi dan jenis kulit kita sebelum menggunakan suatu produk, karena molekul yang lebih rendah berarti dapat menembus lapisna kulit lebih dalam, yang juga berarti memiliki potensi iritasi yang lebih tinggi bagi kalian yang sensitif dengan hyaluronic acid.

Beberapa jenis kulit juga cenderung mengalami "hidrasi berlebihan" pada kulit, yang dapat menyebabkan skin barrier menjadi lemah.  Namun jangan langsung menyalahkan toner yang mengandung asam hialuronat karena bisa juga di sebabkan oleh hidrasi berlebihan dari rangkaian skincare yang mengandung humektan 😆.

Review The Lab Oligo Hyaluronic Acid Toner

The Lab Oligo Hyaluronic Acid Toner

Apakah itu berarti saya menyatakan asam glikolat berbahaya bagi kulit? Tentu saja tidak, saya melihat asam hialuronat membuat tekstur kulit saya semakin halus dan membantu menjaga kulit saya terlihat lebih kenyal dan lembap dari dalam. Bedanya apa sih sama toner biasa? The Lab Oligo Hyaluronic Acid Toner ini terdiri dari 100% molecular mass hyaluronic acid yang bisa diserap kulit sampai lapisan yang terdalam, hal ini sendiri untuk membantu penyerapan skincare 90% lebih maksimal. 
 
Kalau melihat tulisan di kemasannya toner ini mengandung Hyaluronic Acid 5000Da. Apa sih maksud dari 5000Da itu sendiri? Da itu adalah singkatan dari Dalton yang merupakan satuan massa atom. Hyaluronic acid yang digunakan oleh The Lab ini memiliki partikel molekul sangat kecil yang penetrasinya jauh lebih dalam lapisan kulit.

Tekstur The Lab Oligo Hyaluronic Acid Toner ini seperti air terasa sangat lembut dan menenangkan di kulit saya yang kering, memberikan hidrasi yang dalam dan mempersiapkan kulit untuk langkah selanjutnya dalam rutinitas perawatan kulit tanpa sensasi atau aroma yang menyengat. The Lab Oligo Hyaluronic Acid Toner ini mengandung ekstrak Camellia yang menenangkan kulit yang teriritasi.

Review The Lab Oligo Hyaluronic Acid Toner

The Lab Oligo Hyaluronic Acid Toner

Setelah menggunakan The Lab Oligo Hyaluronic Acid Toner ini selama sebulan lebih saya merasa kalau kulit saya jadi lebih sehat, lembap dan kenyal. Selain itu toner ini juga nyaman banget di pakai sebanyak apapun, sama sekali tidak ada sensasi lengket atau aroma yang mengganggu. Saya sering menggunakan toner ini dengan metode CSM atau 7 skin method yang menggunakan toner sebanyak 7 layer untuk menambah hidrasi kulit di saat weekend.

Review The Lab Oligo Hyaluronic Acid Toner

 Ingredients:
Water, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Glycerin, Sodium Hyaluronate (2,500ppm), Hyaluronic Acid (100ppm), Camellia Japonica Leaf Extract, Beta-Glucan, Disodium EDTA, Allantoin, Althaea Rosea Flower Extract, Tocopherol, Panthenol, Ethylhexylglycerin
 
Seperti yang kalian tahu, saya tidak muda lagi, sudah hampir kepala 4 dan tipe kulit saya sangat kering, sehingga kelembapan kulit semakin turun dan tidak lagi elastis. Kalau kulit lagi iritasi atau kemerahan, aku pakai metode CSM di daerah tertentu, biasanya toner ini bisa bikin kulitku calming lagi. Karena toner ini mengandung Hyaluronic Acid, camellia petal extract dan Sodium Gyaluronate yang ketiganya bagus banget untuk menghidrasi kulit. Selain itu juga mengandung Beta Glutan yang mampu menutrisi, menghidrasi serta membantu accelarates produksi kolagen, melawan flacky skin dan hyperpigmantation juga Serrata Fecin Extract yang berfungsi sebagai anti inflamantorry dan healing properties. 
 
Buat kalian yang malas menggunakan toner karena ribet harus tuang ke kapas atau rentan tumpah dan belecetan kemana-mana, ada The Lab Oligo Hyaluronic Acid Pad juga, tapi karena pastinya kurang ramah lingkungan ya hehee.
 
Review The Lab Oligo Hyaluronic Acid Pad

The Lab Oligo Hyaluronic Acid Pad

Kayaknya bukan cuma aku yang mikir kalau skincare model pad begini tuh ga bisa dipakai setiap hari, karena biasanya ada fungsi exfoliasinya di sisi pad yang kasar kan ya? Apalagi jenis kulitku tuh kering, jadi agak ngeri kalau pakai beginian tuh. Takut over exfoliasi atau iritasi, taunya aku salah guys, ga semua pad tuh buat exfoliasi, kita harus cermay membaca produk hahahaa jadi The Lab Oligo Hyaluronic Acid Pad ini sama sekali nggak ada efek exfoliasinya.
 
 Review The Lab Oligo Hyaluronic Acid Pad
 
Oligo Hyaluronic 7 Multi-Formula Pad ini mengandung: 
- Licorice Root extract 
- Centella Asiatica 
- Polygonum Cuspidatum extract 
- Scutellaria Baicalensis Root extract 
- Rosemary extract 
- Camellia Sinensis Leaf extract
 - Matricaria Flower extract
 
Ingredients:
Water, Butylene Glycol, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Sodium Hyaluronate (2,500ppm), Ruscus Aculeatus Root Extract, Panthenol, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Centella Asiatica Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Carbomer, Betaine, Camellia Japonica Leaf Extract, Allantoin, Arginine, Polyglycerlyl-10 Laurate, Propanediol, Caffeine, Althaea Rosea Flower Extract, Tocopherol, Caprylyl Glycol, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin 
 
 Review The Lab Oligo Hyaluronic Acid Pad

The Lab Oligo Hyaluronic Acid Pad

The Lab Oligo Hyaluronic Acid Pad ini tidak memiliki aroma, esensinya cukup banyak namun tidak sampai menetes kemana-mana, dan yang paling saya suka adalah dia mengandung tingkat pH 5 yang dapat menyeimbangkan tingkat asam dan basa kulit saya. Keduanya adalah aspek penting yang membuat kulit sehat dan glowing karena pH asam pada kulit bisa menjadi pelindung bagi kelembapan kulit untuk menjaga diri dari bahaya sinar UV dan radikal bebas juga menjaga kulit tetap lembap.
 
 Saya sangat suka menggunakan The Lab Oligo Hyaluronic Acid Pad ini di siang hari yang panas, karena terasa sangat menyegarkan, melembabkan dan mendinginkan wajah saya tanpa rasa lengket sama sekali. Nilai plus lainnya adalah, di dalamnya terdapat penjepit untuk pad nya ditambah tempat menyimpan penjepitnya agar tidak hilang. Selain itu juga produk ini non fragrance, non alcohol, hypoallergenic, dermatology tested, cocok untuk kulit sensitif, sudah ber-BPOM dan dapat digunakan untuk ibu hamil.
 
 Review The Lab Oligo Hyaluronic Acid Pad

The Lab Oligo Hyaluronic Acid Pad

 Jadi The Lab Oligo Hyaluronic Acid Pad ini hanya terdiri dari satu macam sisi saja, tanpa sisi kasar yang biasanya di pakai buat exfoliasi, dan mereka menggunakan pure cotton yang sangat lembut di kulit jadi ga perlu khawatir walaupun di pakai setiap hari.⁣ Sekilas sih penampakannya ga ada bedanya sama pad biasa ya tapi bahannya lebih tipis sekaligus lebih kuat jadi nggak gampang sobek.

Selain itu The Lab Oligo Hyaluronic Acid Pad ini ukurannya lumayan gede dan cocok dijadiin mini mask. Karena mengandung 2500ppm sodium hyaluronate sudah jelas ya kalau fungsinya untuk moisture dan soothing sama seperti versi tonernya, selain itu juga mengandung chamomile, licorice, centella dan teh hijau.
 
Review The Lab by Blanc Doux Oligo Hyaluronic Acid 5000 Toner and Pad

Cara pakainya bisa di sesuaikan dengan kebutuhan kalian, bisa jadi wipping pad untuk aplikasi toner, bisa juga jadi masker ala-ala di bagian yang memang butuh hidrasi lebih. Kulit aku yang biasanya super kering jadi berasa lembap tanpa perlu banyak step skincare, dengan isi 60 pad, menurut aku sih produk ini worth it ya.
 
Apalagi pas cuaca panas, duh keluarin The Lab Oligo Hyaluronic 7 Multi-Formula Pad ini dari kulkas trus dipakai di wajah tuh nyessss banget. Ada yang baru tahu pad buat moisturizing kayak saya? hahahaa kalau ada rekomendasi pad lain yang fungsinya menghidrasi boleh bantu share di kolom komen ya, thank you 😚.
 
Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

No comments

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡