Sinopsis Nevertheless Korean Drama

 Drama yang akan saya bahas ini dibuat berdasarkan webtoon populer dengan nama yang sama yang pertama kali diterbitkan di Naver Webtoon. Saya tertarik menonton drama ini karena kedua tokoh utamanya sama-sama super enak di pandang, Song Kang dan Han Soo Hee yang menceritakan kisah dua orang yang tertarik satu sama lain tetapi skeptis tentang cinta, karena hubungan masa lalu mereka. Sebuah kisah romansa yang dimulai antara seorang wanita yang tidak lagi percaya pada cinta setelah patah hati karena cinta pertamanya yang toxic dan seorang pria yang tidak ingin berkomitmen pada suatu hubungan namun kerap tebar pesona.
 
 Sinopsis Nevertheless Korean Drama

Nevertheless

Alternative Titles: 알고있지만 , I Know But
Cast: Han So-hee, Song Kang, Chae Jong-hyeop
Episodes: 10
Category: Korean Drama
Genres: Romance, relationship
Type : TV Series
Release: 2021
Status : Finished

Baca juga:
 
 Sinopsis Nevertheless Korean Drama
 
 Song Kang sebagai Park Jae-eon 
 Park Jae-Eon adalah seorang mahasiswa tampan jurusan seni, sekilas dia tampak baik dan ceria. Namun, sebenarnya dia tidak peduli terhadap orang lain, dia ramah pada semua orang dan ahli dalam menggida wanita tanpa menunjukan perasaan yang sebenarnya. Karena dia tidak ingin memiliki hubungan romantis, menurutnya label dalam sebuah hubungan itu merepotkan. Karakter Jae Eon disini di gambarkan sebagai karakter yang manipulatif dan ahli dalam menaklukan hati wanita, tipikal pretty boy pada umumnya. Namun suatu hari dia bertemu dengan Na Bi dan mulai berubah.
 
 Sinopsis Nevertheless Korean Drama
 
 Han So-hee sebagai Yoo Na-bi  
Yoo Na-Bi adalah mahasiswa seni di universitas yang sama dengan Park Jae-Eon, dia putus dengan cinta pertamanya karena pacarnya tidak setia dan manipulatif, terjebak di hubungan yang toxic, akhirnya Nabi memutuskan untuk tidak pernah jatuh cinta lagi. Namun dia bertemu dengan Park Jae-Eon dan mengembangkan perasaan untuknya tanpa di sadari, mereka mulai saling menggoda tetapi Nabi menjadi lebih berhati-hati setelah mendengar dari temannya bahwa Park Jae-Eon tidak 'berkencan' melainkan hanya melihat perempuan sebagai kebutuhan dan tidak ingin terlibat dalam sebuah ikatan.  
 
Namun tetap saja. ketertarikannya pada Jae Eon tumbuh lebih kuat setiap kali mereka berinteraksi, lama kelamaan mereka segera menjadi 'teman dengan manfaat'. Namun hati kecil Nabi tetap menginginkan kejelasan akan hubungan mereka, apalagi setelah mengetahui kalau Jae Eon masih berhubungan dengan mantan pacarnya, disisi lain Jae Eon menganggap itu terlalu merepotkan.
 
Sinopsis Nevertheless Korean Drama

Nevertheless

 Nabi menyadari hubungannya 'tanpa label' dengan Jae-Eon dan implikasinya, awalnya dia baik-baik saja dengan itu namun ketika dia menyadari bahwa dia menginginkan hubungan yang nyata dengan Jae Eon sedangkan Jae Eon tidak, Nabi berusaha menjauhkan diri darinya. 
 
Sinopsis Nevertheless Korean Drama

Chae Jong-hyeop sebagai Yang Do-hyeok
Hubungan mereka menjadi lebih rumit ketika teman masa kecil Nabi, Do-Hyeok muncul. Do-Hyeok adalah kebalikan dari Jae-eon, dia sangat perhatian dan matanya hanya tertuju pada Nabi. Nabi adalah cinta pertama Do Hyeok, itu sebabnya Do Hyeok selalu mengutamakan Nabi dalam segala hal, namun walaupun Nabi mengetahui bahwa Do Hyeok adalah pria yang ideal untuknya, hatinya tetap mendambakan Jae Eon. 
 
 Sinopsis Nevertheless Korean Drama

Sebenarnya sih keduanya bertemu dan memutuskan untuk menjadi teman kencan, tapi seiring waktu mereka menemukan kecocokan satu sama lain sehingga keduanya mulai menyadari ada perbedaan pandangan dan tujuan dalam hubungan percintaan mereka.

Disisi lain ada Do-hyeok yang tetap mencintai Nabi walaupun sudah 10 tahun berlalu, perlahan namun pasti Do-hyeok mulai memberanikan diri untuk menyatakan cintanya pada Nabi meskipun tahu kalau Nabi bimbang antara dirinya dan Jae-eon.
 
Sinopsis Nevertheless Korean Drama

Selain kisah asmara antara Nabi, Jae-eon dan Do-hyeok juga terselip beberapa kisah asmara di antara teman-teman mereka. Buat kalian yang ingin mengenang kisah cinta jaman kuliah drama ini cocok banget buat kalian tonton, namun buat kalian yang menentang LGBT, ada satu kisah cinta yang mungkin akan sedikit mengganggu, karena menceritakan kisah cinta sesama jenis.

 Sinopsis Nevertheless Korean Drama
 
 Lee Ho-Jung sebagai Yoon Sol dan Yoon Seo-A sebagai Seo Ji-Wan
 Yoon Sol adalah siswi berbakat yang tomboy, namun sesungguhnya dia sangat cantik dan banyak pria yang tertarik padanya. Namun sejak SMA dia hanya bergaul dengan Ji-wan, siswi yang kurang berbakat dalam hal seni namun mengikuti Yoon Sol kemanapun dia pergi, akibatnya Ji-wan terseok-seok mengikuti pelajaran di universitasnya.
 
Namun karena Ji-wan sangat menggemaskan dan manja, banyak pria yang mengincarnya, dia kerap berganti pacar yang membuat Yoon Sol sedih karena sesungguhnya Yoon Sol menyukai Ji-wan. Namun Ji-wan berpura-pura tidak menyadarinya karena takut bila mereka menjadi pasangan, dan suatu hari nanti mereka berpisah, maka mereka tidak lagi bisa bersahabat seperti saat ini.

Sinopsis Nevertheless Korean Drama

Yang Hye-ji sebagai Oh Bit-na Sahabat Nabi.
Satu lagi kisah cinta yang menarik menurut saya, kisah Nam Kyu-Hyun dan Oh Bit-na yang merupakan sahabat satu genk, apakah kalian pernah mendengar ungkapan kalau pria dan wanita tidak bisa bersahabat? Bit-na adalah salah seorang bintang kampus yang mengenal semua orang di kampus, tidak heran banyak orang yang mencarinya bila ingin mendapatkan informasi terkini mengenai gosip kampus.

Sayangnya gaya hidup Bit-na termasuk kurang bagus, dia kerap one night stand dengan siapa saja, menurutnya pria hanya cocok di jadikan teman tidur, bukan di pacari. Kyu-hyun adalah sahabatnya yang selalu ada disaat Bit-na membutuhkannya, namun sama seperti pepatah jawa, witing tresno jalaran soko kulino, Kyu-hyun mulai menyukai Bit-na dan mengungkapkan betapa tidak sukanya dia dengan gaya hidupnya selama ini dan berharap Bit-na mau berubah, berpacaran dengannya dan tidak lagi menemui lelaki lain.
 
Sinopsis Nevertheless Korean Drama

 Kim Min-Gwi sebagai Nam Kyu-Hyun
Tapi gaya hidup Bit-na yang sudah melekat sedemikian lamanya membuat Bit-na sulit berubah, walau akhirnya Bit-na mau berpacaran dengan Kyu-hyun, namun menurutnya tidak ada yang berubah, hanya status saja, sisanya sama seperti dulu. Jelas Kyu-hyun tidak terima. Akhirnya mereka berpisah dan Kyu-hyun benar-benar meninggalkan Bit-na yang membuat Bit-na sedikit banyak mulai berpikir dan merasa kalau Kyu-hyun adalah pria yang baik dan hanya dia yang benar-benar peduli pada Bit-na.
 
Sinopsis Nevertheless Korean Drama

Nevertheless

Kembali pada kasus cinta segitiga antara Do-hyeok, Nabi dan Jae-eon.
Do-hyeok lambat laun mulai merasa ragu, akankah dia harus mundur dan menyerahkan Nabi pada Jae-eon? Namun Do-hyeok tahu kalau Jae-eon bukanlah pria yang baik untuk Nabi. Nabi yang mengasingkan diri sebelum acara kampus di rumah bibinya, mendekatkan kembali Do-hyeok dengan Nabi, mereka banyak menyelesaikan beberapa kesalahpahaman di masa lalu.

Sinopsis Nevertheless Korean Drama

Nevertheless

Pada akhirnya Jae-Eon meminta Nabi menjadi pacarnya, namun hanya karena dia melihat Do-Hyeok sebagai ancaman, bukan karena sungguh-sungguh mencintai Nabi. Jae-Eon merasa terprovokasi setelah melihat Do-Hyeok serius dengan perasaannya terhadap Nabi. Namun setelah Nabi menolaknya dengan pandangan mata yang terluka, akhirnya Jae Eon mulai menyadari perasaannya pada Nabi walaupun sudah terlambat. Bahkan Seola, mantan pacar Jae Eon yang merupakan satu-satunya orang yang mengetahui sifat asli Jae-Eon, mengetahui bahwa Jae-Eon akhirnya menemukan tambatan hatinya pada Nabi. 
 
Pada akhirnya, baik Nabi dan Jae-Eon memutuskan bahwa terlepas dari semua pasang surut hubungan mereka, mereka akhirnya bersedia untuk mencobanya. Nabi mengatakan dia mungkin terluka dan menyesalinya tetapi dia tahu situasinya lebih baik sekarang. Ada yang menonton Nevertheless juga? Atau malah menonton versi webtoon nya juga? Komen donk pendapat kalian mengenai drama ini.
 
Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

48 comments

  1. baru mo nonton nih mba win, ternyata cuma 10 eps aja yah, aku pikir tuh seperti drakor lainnya 16 eps gitu. bisa lah ini marathon selama tahun baru, xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. dikit kok, tapi karena ini bener2 cinta2an, aku agak lama namatin hahaa soalnya lagi kurang suka sama yang pure cinta2an gitu

      Delete
  2. habis liat han so hee di my name terus disini beda banget deh karakternya

    ReplyDelete
    Replies
    1. justru han soo hee tuh mainnya kayak gini biasanya, di my name baru beda >_<

      Delete
  3. aku gak nonton full, karena waktu itu emang nahan diri supaya fokus skripsi, tapi karena penasaran aku coba liat potongan ceritanya sama endingnya di youtube 😄, gak full nonton aja udah tersongkang songkang 🤣

    ReplyDelete
  4. Banyak yg rekomendasiin drama korea ini, cuma sayangnya belum ada me time buat nontonnya hiksss apalagi kalau udh tamat, waduh bisa gaudah2 deh nontonin trs

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat ngisi waktu luang aja aku mah kl nonton drakor tuh hahaaa

      Delete
  5. Wah agak rumit ya ceritanya, tapi cukup menggoda

    ReplyDelete
    Replies
    1. justru ceritanya ringan menurutku, saking ringannya bosen aku mah nunggunya hahaaa

      Delete
  6. Jujurly aku belom sempet buat nonton serial drama inii yang kata orang-orang bikin baper

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak yang tersongkang-songkang wkwkwk aku sih nggak ya, karena menurutku karakter song kang di sini kelewat perfect hahahaa

      Delete
  7. Seru dan ada kesan romantis nya ya, aaa jadi pengen nonton

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah, dia bener2 murni kisah percintaan wkwkwk kalau yang ga suka bakal ngantuk sih

      Delete
  8. Nonton ini skip di episode 2 haha, not my cup of tea, tapi harus diakui akting mereka memang bagus banget!

    ReplyDelete
  9. Nonton ini karena song kang tapi secondlead syndrome parah hahahhaa. Paling suka couple bit na sama siapa tuh yg pake kupluk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kyu Hyun, tapi emang Bit Na tu cakep ya, bodynya juga bagus, jadi pake apa juga cakep dia tuu

      Delete
  10. Aku udah nonton ini, bagus banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku namatin 10 episode berasa lama banget wkwkwk soalnya kurang suka yang pure percintaan gini

      Delete
  11. dah lama banget gak nonton serial romance gini.. takut baper.. wekekek..
    tapi baca sinopsisnya kok ya penasaran mau nonton juga.. hihi

    ReplyDelete
  12. Aku udah nonton drama Korea Nevertheless ini, Mbak. Awalnya aku penasaran karena tokoh utamanya Song Kang dan Han Soo-He. Tapi aku cuma nonton sampai episode 4 aja karena alurnya lambat dan aku kurang suka dengan jalan ceritanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, alurnya lambat dan bikin ngantuk hahahaa tapi pemainnya cakep2, jadi penasaran hahaa

      Delete
  13. jadi penasaran ingin nonton nih, apalagi udah finish kan ya? episodenya juga gakk banyak, boleh lah ini.
    paling gemes nonton drama yang on going, capek nunggunya, bikin penasaran aja hihihh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi alurnya lambat hahhaaa kalau suka sama jalan ceritanya boleh banget di lanjut :)

      Delete
  14. Di drama ini, aku suka style-nya Oh Bitna dan Yon Sol, keren banget mereka, mencitrakan mahasiswi seni hehehe, nonton drakor ini jadi inget anak-anak seni rupa zaman kuliah dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku suka sama bit na, badass, keren dan cantik banget hahaaa

      Delete
  15. Aku juga nonton nih mbak drakor Neverthless. Agak kasihan juga sama Do-hyeok tapi aku dukung Nabi sama jae-eon :) Untung deh diakhir bisa bersatu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku lebih suka Nabi sama Do Hyeok hahhaaa ga tau kenapa kayaknya kurang sreg sama Jae Eon tu

      Delete
  16. Nevertheless ini kok ya awal-awal tuh pengen nabok si Song Kang tapi kok ya kelepek-kelepek liat senyumnya, plus kesel doyan 'unboxing' mulu nih si Song Kang hahaha tapi gak mau terikat komitmen, untung cakep yaa kan kalo gak pengen ditabok bolak-balik wkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener wkwwk itu yang bikin aku males lanjut nonton sebenernya tuh wkwkkk

      Delete
  17. Wah pas banget nih aku lagi butuh ngedrakor setelah namatin bbrp drakor bulan lalu, bulan ini msh blm tau mau nonton apa.
    Sebenarnya klasik ya kyk cinta segitiga, HTS, romansa gtu ya. Tp tetep pengen nonton sih :D
    TFS infonya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini alur ceritanya lambat mba, tapi emang bertabur anak muda ganteng dan cantik hehee jadi memanjakan mata banget <3

      Delete
  18. Aku udah nonton Nevertheless ini juga. Sepanjang nonton antara kesal, gemes, dan penasaran juga, hahaha. Beberapa kali sempat mutung dan berniat berhenti nonton (karena adegannya bikin gondok), tapi ya begitu episode barunya rilis, tetap nonton, dan akhirnya sampai tamat malah... hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener hahahaa aku sebenernya kesel kok Nabi milihnya Jae Eon tapi mau gimana ya wkwkwkk

      Delete
  19. Senang banget bisa nonton film drakor Nevertheless ini. Sepanjang film buat senyum-senyum sendiri apalagi drama percintaan gini dan episode nya juga enggak banyak ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah, cocok buat yang ga suka nonton yang berat2 dan episodenya ga panjang hehehe

      Delete
  20. Aduuuuh aku salfok sama salah satu adegannya itu. Bikin penasaran juga sih karena ceritanya bikin geregetan. Cinta segitiga soalnya 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi tokoh utamanya tuh cakep dan cantik yaa, bikin gregetan

      Delete
  21. akk gemes banget kalo liat drakor sweet gini dengan pemain yang cute2 semua xD aku baru beres nonton Now We Are Breaking Up, next list ah nonton ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku malah belum nonton Now we are breaking up, pengen nonton gara2 SOng Hye Kyo nya

      Delete
  22. kalau cinta segitiga bikin geregetan ngga sih mbaa hehehe. Btw itu beneran cuma 10 episode ya, biasanya kan banyaaak banget hehehe

    ReplyDelete
  23. Luka dan sesal itu bisa terjadi dala. waktu yang bersamaan. Baca sinipsinya kok aku yang baper ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkk tapi aslinya kalau liat dramanya, dia alurnya lambat banget hahhaaa

      Delete
  24. Lika-liku kehidupan remaja dan percintaannya yaa..
    Bagusnya drama Nevertheless ini, aku suka karena settingnya anak kuliahan dan masih banyak menyoroti aktivitas kampus meski bukan menjadi setting utama. Tapi tetep kehidupan kuliah ini masa-masa yang fragile.

    Yang bikin jadi renungan adalah "Sudah sedemikian mengerikankah kehidupan percintaan di luar sana?"

    Sebagai orangtua jadi was-was dan overthinking pas nonton drama bertemakan remaja begini.
    HIhii...selebihnya mah, dinikmati visual dari Song Kang dan Han So Hee yang menawan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener teh, aku ga paham kok kayaknya jaman sekarang pacaran jaman sekarang tuh mengerikan ya, terlalu jauh menurut aku

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡