Sinopsis Vincenzo Korean Drama

 Udah lama ya nggak lihat Song Joong-ki setelah kasus perceraiannya, kali ini Song Joong-ki kembali membuat jantung cewek-cewek berdegup kencang dengan membintangi Vincenzo yang mengangkat tema tentang seorang mafia yang mengandung alur cerita yang unik, lucu dan sulit ditebak.

 Vincenzo merupakan drama yang bercerita tentang karakter bernama Vincenzo Cassano, seorang pengacara sekaligus mafia Italia yang merupakan seorang keturunan Korea yang diadopsi oleh keluarga Italia saat dia masih berusia 8 tahun. Vincenzo harus kembali ke Korea karena terjadi konflik setelah bos mafianya di Italia meninggal dunia, saat itulah dia bertemu dengan pengacara Hong Cha Young.
 
 Sinopsis Vincenzo Korean Drama

Vincenzo

Alternative Titles: ๋นˆ์„ผ์กฐ, Binsenjo
Cast: Song Joong-ki, Jeon Yeo-been, Ok Taec-yeon, Kim Yeo-jin, Kwak Dong-yeon
Episodes: 20
Category: Korean Drama
Genres: Crime-drama, dark comedy, crime
Type : TV Series
Release: 2021
Status : Finished

Baca juga:
Sinopsis Sell Your Haunted House Korean Drama
Sinopsis Sisyphus: The Myth Korean Drama
 
 Sinopsis Vincenzo Korean Drama

Vincenzo

 Vincenzo Cassano dia adalah seorang pengacara yang bekerja untuk keluarga mafia di Italia sebagai consigliere. Setelah Don Fabio yang merupakan boss nya meninggal dunia, Paolo, putra kandung Fabio dan pemimpin baru keluarga Cassano berusaha membunuhnya, Vincenzo memutuskan untuk bersembunyi di Korea Selatan untuk sementara. Ternyata di Korea Selatan, dia terlibat dengan Pengacara Hong Cha-Young yang merupakan tipe pengacara yang akan melakukan apa saja untuk memenangkan sebuah kasus. 

Tanpa disadari lama kelamaan Vincenzo Cassano jatuh cinta padanya, mereka bergabung untuk memberi hukuman pada pelaku kejahatan yang tidak bisa dihukum oleh hukum pengadilan. Padahal tujuan utama Vincenzo ke Korea adalah untuk mendapatkan 1,5 ton emas dari seorang taipan China yang baru saja meninggal yang selama ini dia bantu secara diam-diam, emas tersebut disimpan di ruang bawah tanah Geumga Plaza. Namun, sebuah perusahaan real estate yang merupakan anak perusahaan Babel Group secara ilegal mengambil alih kepemilikan gedung tersebut, sehingga Vincenzo harus merebut kembali gedung tersebut dan memulihkan kekayaannya. 
 
 Sinopsis Vincenzo Korean Drama
 
 Di antara penyewa unik di Geumga Plaza adalah Firma Hukum Jipuragi yang dijalankan oleh Hong Yoo-chan yang merupakan pengacara baik yang memiliki putri bernama Hong Cha-young yang bekerja sebagai jaksa untuk Babel Group, pada beberapa kesempatan Cha Young melawan ayahnya di pengadilan. Namun setelah kematian ayahnya, dia mengambil alih firma hukum ayahnya dan bergabung dengan Vincenzo dan penyewa Geumga Plaza lainnya untuk melawan Babel Group.
 
Cha Young ingin membersihkan nama baik ayahnya yang di fitnah oleh Babel Group dan membongkar semua hal jahat yang mereka lakukan selama ini, setelah mengetahui bahwa ayahnya di bunuh secara kejam oleh mereka setelah ayahnya berhasil membongkar kebusukan mereka.
 
Sinopsis Vincenzo Korean Drama

Vincenzo

 Vincenzo awalnya hanya ingin mengambil emas miliknya yang tersimpan di Geumga Plaza, namun Hong Yoo-chan, ayah Cha Young yang merupakan pengacara  sekaligus ketua Komite Oposisi Pembangunan untuk Geumga Plaza membuatnya berubah sedikit demi sedikit. Pengacara Hong percaya bahwa keadilan di atas segalanya dan tidak akan pernah mengkompromikan prinsipnya untuk apapun juga. Bahkan saat tahu hidupnya terancam bahaya karena melawan Babel, pengacara Hong tetap tidak bergeming. Sesaat sebelum akhir hidupnya, pengacara Hong mengatakan, bahkan bila harus melakukan kejahatan demi membongkar kejahatan yang lebih besar, dia akan lakukan itu. 
 
 Sinopsis Vincenzo Korean Drama

Vincenzo

 Setelah pengacara Hong Yoo-chan meninggal, Nam Joo-sung yang merupakan paralegal di Firma Hukum Jipuragi bergabung dengan Vincenzo dan Hong Cha-young untuk menghancurkan Babel Group. Selain itu Vincenzo juga mendapat bantuan dari Cho Young-woon, yang namanya digunakan dalam akta Geumga Plaza karena Vincenzo pernah menyelamatkan hidupnya saat dia berada di Milan. Hal itu membuatnya merasa berhutang budi kepada Vincenzo dan menjadi tangan kanan Vincenzo di Korea.
 
 Awalnya penghuni Geumga Plaza mengira Vincenzo ingin mengusir mereka dari Geumga plaza karena terlibat dengan Babel Group, bahkan Tak Hong-shik pemilik laundry di Geumga plaza sengaja merusak setelan jas edisi terbatas milik Vincenzo hanya untuk membuatnya kesal, namun ternyata di masa lalu Mr. Tak ini adalah ahli bela diri yang mendapatkan julukan gunting tanpa bayangan. Selain itu juga ada Toto, pemilik restoran Italia di Geumga Plaza yang berpura-pura belajar memasak di Italia namun Vincenzo dengan mudah mengetahui rahasianya.
 
Penghuni Geumga plaza ternyata bukan orang sembarangan, Seo Mi-ri pemilik sekolah piano di Geumga Plaza yang terlihat eksentrik ternyata adalah seorang peretas yang merancang sistem keamanan brankas tempat Vincenzo menyimpan emasnya. Lee Chul-wook yang merupakan pemilik pegadaian di Geumga Plaza ternyata adalah seorang seniman bela diri dan istrinya Jang Yeon-jin adalah atlet angkat besi.
 
 Semakin lama Vincenzo berada di Korea, semakin dekat pula dia dengan penghuni Geumga plaza, mereka juga menganggap Vincenzo sebagai keluarga dan mulai bersatu melawan Babel Group dengan mengerahkan semua kemampuan mereka.
 
Sinopsis Vincenzo Korean Drama
 
Disisi lain ada Jang Jun-woo yang merupakan anak magang di Firma Hukum Wusang yang bekerja di bawah Hong Cha-Young sebagai paralegal atau asisten pribadinya, tanpa mengetahui kalau sebenarnya Jun Woo adalah Jang Han-seok, CEO Babel Group yang sebenarnya. Tidak ada yang menyangka karena dia menunjukan sisi yang sangat berbeda di depan orang, Jun Woo adalah anak muda yang ceria, bodoh, dan naif namun saat menjadi Han Seok, dia sangat mengerikan, dia tidak segan menyiksa orang yang tidak di sukainya, dan membunuh orang seperti membunuh semut.
 
 Sinopsis Vincenzo Korean Drama
 
Han Seok yang bersembunyi di belakang layar, menyerahkan tampuk kepemimpinan Babel Group pada Jang Han-seo, saudara tirinya yang merupakan anak dari istri kedua Ketua Han. Bila Han Seok adalah psikopat, Han Seo sebaliknya dia adalah pengecut, karena dia kerap di siksa oleh kakaknya sejak kecil. Namun dia berpura-pura menjadi orang yang kasar dan sok saat bertindak sebagai Ketua Babel Group menggantikan saudaranya.
 
Saat Han Seo tahu kalau Vincenzo melawan saudaranya, dia memilih untuk memihak Vincenzo. Walaupun tidak cerdas namun dia tahu, kali ini saudaranya memiliki lawan seimbang, dia memihak Vincenzo agar bisa lepas dari pengaruh kakak tirinya yang kerap menyiksanya.
 
 Sinopsis Vincenzo Korean Drama
 
Choi Myung-hee adalah eorang mantan jaksa yang keluar dari kantor kejaksaan untuk bergabung dengan Wusang Law Firm sebagai pengacara untuk Babel Group. Sekilas dia tampak baik hati dan eksentrik karena sangat menyukai tarian Zumba tetapi pada kenyataannya, dia sangat kejam dan korup. Sejak awal dia tahu kalau Han Seo bukanlah pemimpin Babel Group yang sebenarnya, namun dia tidak menyangka kalau pemimpin sebenarnya adalah Jang Jun-woo yang culun. Namun setelah mengetahui sifat asli Han Seok, Myung Hee memutuskan menjadi kaki tangannya karena dia haus akan kekuasaan dan uang.
 
Sinopsis Vincenzo Korean Drama

Yang mengaja Myung Hee ke Firma hukum Wusang adalah Han Seung-hyuk yang kurang cerdas namun suka menjilat, kemampuannya itulah yang membantunya menjadi menjadi Kepala Kejaksaan dari Kantor Kejaksaan Distrik Tenggara Seoul. Seung Hyuk ini tidak sekejam Myung Hee, itu sebabnya saat Myung Hee memihak Han Seok, dia lebih memilih memihak Han Seo.

Sinopsis Vincenzo Korean Drama

Selama ini Vincenzo tidak memiliki siapapun untuk di lindungi, itu sebabnya tidak ada yang bisa mengancamnya, namun sejak di Korea, dia telah bertemu banyak orang yang membuatnya jatuh cinta dengan Korea dan enggan meninggalkannya.

Apalagi setelah dia bertemu dengan ibunya yang di dakwa hukuman seumur hidup karena membunuh majikannya, ternyata pengacara yang membelanya adalah pengacara Hong dan selama ini pengacara Hong lah yang merawat ibunya yang menderita kanker dan tidak memiliki kesempatan untuk hidup lebih lama lagi.

Keinginan terakhir pengacara Hong adalah mempersatukan ibu dan anak malang yang terpisah karena keadaan, namun keduanya sibuk dengan perasaan dan pergulatan batinnya sendiri. Walaupun mereka sama-sama menyadari kalau mereka adalah ibu dan anak, mereka tetap menutupinya hingga akhirnya Han Seok mencium adanya hubungan istimewa diantara keduanya dan memutuskan untuk membunuh ibu Vincenzo untuk membuatnya menderita.

Sinopsis Vincenzo Korean Drama

Sebuah langkah yang salah, karena itu benar-benar membuat Vincenzo murka dan berjanji untuk tidak lagi setengah hati dalam menangani Babel Group. Kira-kira apa yang di lakukan Vincenzo ya? Bagaimana hubungannya dengan Cha Young? Apakah mereka akan bersama? Sementara Paolo Cassano terus mencarinya dan ingin membunuhnya?

 Sinopsis Vincenzo Korean Drama

Vincenzo

 Vincenzo ini menurut aku rekomen kok, cukup ringan, banyak adegan komedinya tapi ada juga seriusnya, cocok buat kalian yang pengen nonton drama ringan yang ga pake mikir hehehee. Karakter penyewa Geumga Plaza juga ga kalah kocak hahaaa yang awalnya Vincenzo kaku banget kayak kanebo, akhirnya jadi kocak juga. Tapi buat kalian yang serius kalau nonton dan punya banyak pertanyaan sambil nonton, mendingan skip aja, karena memang ada banyak adegan cringe di sini hahaha. Ada yang sudah nonton juga? Menurut kalian gimana nih? Komen yaa
 
Bye bye now ๐Ÿ˜Š
Don't forget to follow me on
 

36 comments

  1. Seru banget nih kayaknya ya drama hukum. Sebenarnya kalau guyonannya mengandung petunjuk gitu bakal lebih asyik, ya

    ReplyDelete
  2. Ini action movie ya mba? Dari alur ceritanya, kayaknya filmnya seru gitu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. action komedi hahahaa banyak adegan yang bikin ngakak juga soalnya hehee

      Delete
  3. Aku cuma berhasil nonton pas episode awal aja. Kayaknya episode 2 atau tiga aja. Abis itu udah nggak nonton. Awal emang agak kaku sampe aku bingung nih drama apa ya. Tapi suamiku nonton ampe abis dan dia juga rekomen :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. awalnya emang kaku mba, tapi mulai episode 3 mulai keluar adegan2 koplaknya hahaa

      Delete
  4. Belum pernah lihat Vincenzo mbak...tapi sepertinya sangat recommended ya buat ditonton, karena alur ceritanya tidak melulu tegang, tapi ada kocaknya. Jadi penasaran deh pengen nonton Vincenzo ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak tegang mba, banyak komedinya malah, lagi serius2 ada aja di selipin adegan kocaknya hahahaa jadi ga ngantuk dan ga ngebosenin mba :)

      Delete
  5. aku tadinya hampir gak mau nonton vincenzo gegara banyak yang bilang filmnya dark, lah pas aku nonton kok bener katamu mba, banyak adegan komedi yang bikin ketawa, plus Vincenzo tuh gemesin banget, mafia tapi hati rinto hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak dark ah, justru banyak adegan koplaknya hehee yang dark tu cuma episode akhir pas vincenzo nya ngehukum orang2 jahat di Babel *upss spoiler hahhaaa

      Delete
  6. Kangen sama penghuni Geumga nih..jadinya.
    Vincenzo memang seru apalagi bumbu kisah percintaan yang gak lebai.
    Terasa sangat pas untuk dinikmati bagi penyuka drama bergenre crime dengan dark comedy.

    ReplyDelete
    Replies
    1. koplak2 ya teh, di balik penampilan culun mereka ternyata mereka tuh orang2 hebat heheheee mengajarkan kita untuk ga menilai orang dari penampilannya :)

      Delete
  7. Oppa Jong Ki emang auranyaaa menarik banget!
    Bukan kaleng kaleng yaaa... karena itulah, tiap drakor yg ia bintangi selalu disambut dgn antusias!

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, kayaknya yang dia bintangin selalu booming ya hahaaa

      Delete
  8. aku blm nonton mba..hihi..tapi membaca ulasan mba ini jadk penasarn juga dengan endingnya nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo di tonton buat hiburan di rumah mba hahaaa dijamin ngikik sendiri nanti :)

      Delete
  9. Demam juga drakor ya kak. Aku suka sekali drakor yg memiliki alur cerita kisah-kisah romantisme

    ReplyDelete
    Replies
    1. demam? aku suka drakor udah lama hahahaa dari jaman meteor garden pas masih awal2 kuliah :)

      Delete
  10. Kalau ada yang lagi sumpek nontonnya bagusnya yang ringan dan ga pake mikir seperti ini ya....heheh....

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener teh, kalau bisa yang banyak adegan kocaknya, jadi ga stres dan bisa jadi hiburan ya :)

      Delete
  11. Jadi ingin nonton, penasaran apa memang begitu ya yang terjadi dalam dunia kriminal ntah mafia dan pengacara. Ceritanya bakalan banyak hal-hal baru yg bakalan saya temui deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah ga tau tuh gimana aslinya tapi saya sih nonton buat hiburan aja mba :)

      Delete
  12. Oppa Jongki makin bersinar aja nih kyknya. Kepoh dia bisa bahasa Italia beneran gak yaaa hehe
    Drakor ini booming bbrp waktu lalu yaa, tapi aku blm nonton krn kyknya temanya bukan seleraku. Tapi baca ulasanmu jd bikin penasaran juga mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. duren satu ini ga tua ga muda pada demen deh hahahaa makanya di gandeng sama Scarlett jadi BA hahahaaa

      Delete
  13. Vincenzo belum sempet ngikutin film nya, terakhir nonton yang Descendant of the Sun aja. Memang Song Jong Ki totalitas meranin karakternya all out gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya tiap main drama dia tuh selalu booming ya hahahaaa

      Delete
  14. ya ampuuun ini yang main memang ganteng - ganteeng ya mba.. dan di Netflix banyak yang suka yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang ganteng cuma song jong ki sih menurutku wkwkwkk

      Delete
  15. Sudah nonton beberapa bulan lalu tapi eh kenapa saya kayak udah lupa jalan ceritanya ya, duuh tapi ya pokoknya seru banget nonton drakor Vincenzo ini. Awalnya memang kaku banget yang tapi kemudian banyak juga adegan kocaknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga, makanya aku nulis ini, biar paslupa bisa baca2 lagi jadi inget lagi hehee blog saya tuh fungsinya buat reminder saya pribadi lol :)

      Delete
  16. Aku tipe yang ngak lihat siapa pemain tapi lucu apa ngak hahaha, dan karena mikir ini gak akan lucu jadi belum niat nonton

    ReplyDelete
    Replies
    1. suka komedi ya mba? saya lebih ke pemain sih, kalau pemainnya ga suka biasanya saya skip :)

      Delete
  17. Udah nonton kaka, emang seru dan kocak banget. Meski drama mafia tapi dikemasnya dengan ringan dan lebih menarik. Setiap abis tayang suka gak sabar sama sambungannya haha benaran bikin addicted deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku biasanya nonton ga on going tapi nunggu episode nya banyak dulu, jadi nggak lama nunggu tamatnya :)

      Delete
  18. Wah udah lama banget nonton ini, tapi masih nempel juga sih isi dramanya. Keren lah, aku nggak hafal juga siapa pemainnya hahaha nggak hafal nama, wajah ya dikit2 inget sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mbak, makanya saya selalu nulis drama yang menurut saya menarik di blog ini, jadi kalau saya lupa, saya bisa buka2 lagi jadi inget lagi jalan cerita dan siapa pemainnya :)

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡