Review New Skin Expert Serum dari Rivera Cosmetics

Beberapa kali saya mendapatkan pertanyaan dari teman-teman di blog ini, email maupun IG, kenapa saya sering ngebahas skincare di blog atau IG. Seiring dengan bertambahnya usia, kita membutuhkan bantuan dari skincare untuk memiliki kulit yang sehat dan saya sudah tidak muda lagi, dalam beberapa bulan kedepan saya akan menginjak usia 39 tahun.

 Saya mengenal skincare sangat terlambat, usia 30 tahun, dan skincare pertama saya adalah facial wash. Itu membuat saya menyesal, walau tidak pernah ada kata terlambat untuk mencoba sesuatu yang baru hehee. Saya membuat blog ini, awalnya juga untuk sharing, produk apa sih yang sudah saya coba dan gimana reviewnya, biar suatu hari saat saya membutuhkan rekomen produk serupa, saya bisa buka-buka lagi.
 
 Nah kali ini saya mau sharing tentang skin barrier, struktur kulit umumnya terdiri dari berbagai lapisan yang masing-masing memiliki peran dalam melindungi tubuh. Lapisan terluar digambarkan sebagai dinding bata dan terdiri dari sel kulit keras, selain itu juga ada keratin dan lipid yang memiliki kandungan kolesterol, asam lemak, dan ceramide yang disebut dengan skin barrier. Meski tampak tipis, pelindung kulit inilah yang membantu melindungi tubuh dari berbagai macam racun dan patogen yang berbahaya, yang dapat menembus kulit.

Tanpa penghalang kulit, air di dalam tubuh bisa keluar dan menguap, sehingga berisiko mengalami dehidrasi dan bila mengalami dehidrasi, kita beresiko mengalami berbagai masalah atau penyakit kulit. Nah kita bisa membantu memperbaiki skin barrier dengan bantuan perawatan kulit seperti yang akan saya bahas kali ini.
 
 Review New Skin Expert Serum dari Rivera Cosmetics

New Skin Expert Serum dari Rivera Cosmetics

 Tanda-tanda skin barrier yang tidak berfungsi dengan baik atau rusak adalah kulit kering, gatal, perubahan warna kulit, timbulnya jerawat, kulit jadi lebih sensitif atau kerap meradang. Penyebabnya apa? Selain faktor genetik, alergen, iritan atau polutan, eksfoliasi terlalu sering, paparan senyawa tertentu seperti skincare dengan kandungan deterjen, atau terlalu sering terpapr sinar matahari tanpa sunscreen juga bisa menjadi penyebab rusaknya skin barrier alami kita.

Cara paling sederhana adalah menggunakan sunscreen sebelum beraktifitas, walau di dalam ruangan kita tetap perlu menggunakan sunscreen dan mengulang penggunaannya setiap 3 jam sekali, cara kedua adalah dengan menjaga keseimbangan pH kulit dengan menggunakan produk pembersih yang mendekati pH alami kulit kita. Normalnya, kadar pH pada kulit sekitar pH 5,7 dan pH beberapa produk perawatan kulit dapat berkisar 3,7 – 8,2.
 
Cara lainnya adalah dengan memilih produk skincare dengan kandungan ceramide yang dapat meredakan gejala kulit kering, seperti gatal dan kulit yang bersisik, serta memperkuat struktur kulit.
 
 Review Rivera Skin Barrier Relief Serum

𝐑𝐈𝐕𝐄𝐑𝐀 𝐒𝐊𝐈𝐍 𝐁𝐀𝐑𝐑𝐈𝐄𝐑 𝐀𝐃𝐕𝐀𝐍𝐂𝐄𝐃 𝐒𝐄𝐑𝐔𝐌

 Netto: 25ml
 Harga: Rp 138.000-

Baca juga:

Review Rivera Skin Barrier Relief Serum

𝐑𝐈𝐕𝐄𝐑𝐀 𝐒𝐊𝐈𝐍 𝐁𝐀𝐑𝐑𝐈𝐄𝐑 𝐀𝐃𝐕𝐀𝐍𝐂𝐄𝐃 𝐒𝐄𝐑𝐔𝐌

RIVERA SKIN BARRIER RELIEF SERUM ini berfungsi untuk:
• Menenangkan kulit yang iritasi atau meradang
• Membantu memperbaiki skin barrier yang rusak
• Mengembalikan elastisitas kulit
• Menjaga kulit tetap lembap dan terhidrasi
 
 Review Rivera Skin Barrier Relief Serum
 
 Rivera Skin Barrier Relief Serum ini bisa di gunakan pagi dan malam hari, cara penggunaannya sama dengan serum pada umumnya, setelah membersihkan wajah dan mengaplikasikan toner. Yang menarik adalah serum ini tidak mengandung paraben, alcohol dan silicone sehingga tidak menyumbat pori dan cocok untuk jenis kulit sensitive sekalipun, karena sudah Dermatology Tested.

Review Rivera  Exfo Power Skin Treatment Serum

Ingredients:
Aqua, Glycerin, Dimethicone, Propylene Glycol, Acrylates Copolymer, Ceramide NP, Ceramide AP, Cholosterol, Ceramide EOP, Caviar Extract, Centella Asiatica Leaf Extract, Gluconolactone, Sodium Hyaluronate, Allantoin, Phenoxyethanol, Sodium Lauroyl Lactylate, Phytosphingosine, Calcium Gluconate, Potassium Hydroxide, Celullose Gum, Polysorbate 20, PEG-8 Caprylic/Capric Glycerides, Sodium Benzoate, Disodium EDTA, Xanthan Gum, Carbomer. Citric Acid, Potassium Sorbate, Fragrance.

Tekstur serumnya cair jadi mudah di serap dan terasa ringan di kulit karena formulanya water based. Setelah penggunaan selama 3 minggu lebih, saya merasa kalau kulit terasa lebih lembap, kenyal, cerah dan halus.
 
Review Rivera Skin Barrier Relief Serum

RIVERA SKIN BARRIER RELIEF SERUM ini memiliki 3 key ingredients:
- Triple Ceramide Complex 2%
Melindungi Skin Barrier
Meningkatkan sistem pertahanan kulit
Memperbaiki tekstur kulit

- Caviar Extract 2%
Membantu meningkatkan produksi Collagen
Merevitalisasi kulit
Meningkatkan elastisitas kulit

- Pure Bio Hyaluronic Acid
Membantu menjaga elastisitas kulit
Membantu melembabkan kulit hingga 24 Jam
Membantu menyamarkan pori-pori

Review Rivera Skin Barrier Relief Serum

 Selain 3 key ingredients di atas, ada juga allantoin yang memiliki khasiat antioksidan, berfungsi untuk menyamarkan garis-garis halus, membantu meluruhkan kulit mati dan merangsang produksi kolagen serta mencegah hilangnya kelembapan dari kulit.
 
Selain itu juga ada centella asiatica yang mengandung bioaktif alami, saponin triterpenoid, flavonoid, phenolic acid, steroid triterpenoid, dan asam amino yang bermanfaat untuk mengatasi jerawat, anti-aging, melembapkan, serta menghambat pertumbuhan sel-sel penyebab peradangan.

Kalau kalian melihat pada list ingredients, masih terdapat phenoxyethanol yang di gunakan sebagai bahan pengawet, namun phenoxyethanol dalam konsentrasi sangat rendah (1% atau lebih sedikit) masih di ijinkan untuk di gunakan oleh FDA karena jauh lebih aman untuk kulit sensitif dibandingkan dengan ethanolatau paraben namun memiliki kualitas pengawet yang sama.

Review Rivera Skin Barrier Relief Serum

𝐑𝐈𝐕𝐄𝐑𝐀 𝐒𝐊𝐈𝐍 𝐁𝐀𝐑𝐑𝐈𝐄𝐑 𝐀𝐃𝐕𝐀𝐍𝐂𝐄𝐃 𝐒𝐄𝐑𝐔𝐌

Cara pakai RIVERA SKIN BARRIER RELIEF SERUM ini sama seperti penggunaan serum pada umumnya kok. Yang unik adalah aplikator pipetnya, karena modelnya di tekan dan yang membedakan dengan 𝐑𝐈𝐕𝐄𝐑𝐀 𝐄𝐗𝐅𝐎𝐏𝐎𝐖𝐄𝐑 𝐒𝐊𝐈𝐍 𝐓𝐑𝐄𝐀𝐓𝐌𝐄𝐍𝐓 𝐒𝐄𝐑𝐔𝐌 adalah warna cairannya. Yang skin barrier ini cairannya lebih keruh tapi teksturnya sama sih, cair dan enak buat di blend. Ga ada sensasi lengket sama sekali abis di blend dan aromanya masih oke di hidung saya yang sensitif ini.

Review Rivera  Exfo Power Skin Treatment Serum

𝐑𝐈𝐕𝐄𝐑𝐀 𝐄𝐗𝐅𝐎𝐏𝐎𝐖𝐄𝐑 𝐒𝐊𝐈𝐍 𝐓𝐑𝐄𝐀𝐓𝐌𝐄𝐍𝐓 𝐒𝐄𝐑𝐔𝐌

Netto: 25ml
 Harga: Rp 138.000-

Review Rivera  Exfo Power Skin Treatment Serum

RIVERA EXFO POWER SKIN TREATMENT SERUM berfungsi untuk :
• Mengangkat sel kulit mati yang dapat membuat pori-pori tersumbat dan tekstur kulit tidak merata
• Membantu meregenerasi sel-sel kulit baru
• Menjaga kulit tetap lembap dan terhidrasi

Cara pakai:
Gunakan 1-2 kali dalam seminggu HANYA di malam hari dan pastikan untuk membilasnya setelah di diamkan selama 10 menit. Jangan lupa untuk menggunakan sunscreen di pagi hari bila malam harinya melakukan exfoliasi.

Review Rivera  Exfo Power Skin Treatment Serum

RIVERA EXFO POWER SKIN TREATMENT SERUM ini memiliki 4 key ingredients:
- AHA 5%&BHA 1%
Mengangkat sel kulit mati
Menghilangkan komedo
Mengontrol sebum

- PURE BIO-HYALURONIC ACID
Membantu menjaga elastisitas kulit
Membantu melembabkan kulit hingga 24 Jam
Membantu menyamarkan pori-pori

- CAVIAR EXTRACT 2%
Membantu meningkatkan produksi collagen
Merevitalisasi kulit
Meningkatkan elastisitas kulit

- CENTELLA ASIATICA 2%
Mencegah dan mengurangi kemerahan
Menetralkan kondisi kulit akibat radikal bebas
Melembabkan kulit

Review Rivera  Exfo Power Skin Treatment Serum

𝐑𝐈𝐕𝐄𝐑𝐀 𝐄𝐗𝐅𝐎𝐏𝐎𝐖𝐄𝐑 𝐒𝐊𝐈𝐍 𝐓𝐑𝐄𝐀𝐓𝐌𝐄𝐍𝐓 𝐒𝐄𝐑𝐔𝐌

RIVERA EXFO POWER SKIN TREATMENT SERUM ini tidak menggunakan paraben, alcohol dan silicone. Tidak menyumbat pori-pori dan sensitive skin friendly serta lulus Dermatology Tested. Tekstur serumnya cair jadi mudah di serap dan ringan karena formulanya water based. Sama sekali tidak ada sensasi lengket setelah di blend dan tidak ada sensasi tingling atau cekat cekit seperti saat menggunakan exfoliating serum pada umumnya.

Review Rivera  Exfo Power Skin Treatment Serum

Ingredients:
Aqua, Propylene Glycol, Glycerin, Lactic Acid, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Salicylic Acid, Centella Asiatica Leaf Extract, Caviar Extract, Sodium Hyaluronate, Aloe Barbadensis Leaf Water, Tocopheryl Acetate, Allantoin, Triethanolamine, Phenoxyethanol, Amylopectin, Cellulose Gum, Dextrin, Xanthan gum, Disodium EDTA, Citric Acid, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, Fragrance.

Setelah menggunakan Rivera  Exfo Power Skin Treatment Serum ini selama kurang lebih 3 minggu saya merasa kalau kulit lebih halus dan bercahaya, warna kulit juga terlihat lebih merata berkat sel kulit mati yang terangkat dengan baik dan bebas kusam. Oh ya, kalau kalian menggunakan serum ini, kalian harus menghindari penggunaan skincare dengan bahan Vitamin C atau Retinol, skalau kalian mau tetap pakai sih ga papa tapi beri jarak minimal 12 jam atau 1 hari untuk meminimalkan timbulnya iritasi ya 😅.

 Review Rivera  Exfo Power Skin Treatment Serum

𝐑𝐈𝐕𝐄𝐑𝐀 𝐄𝐗𝐅𝐎𝐏𝐎𝐖𝐄𝐑 𝐒𝐊𝐈𝐍 𝐓𝐑𝐄𝐀𝐓𝐌𝐄𝐍𝐓 𝐒𝐄𝐑𝐔𝐌

 Kalau kalian melihat list ingredientsnya, kalian akan menemukan salicylic acid yang merupakan turunan dari aspirin yang berfungsi untuk mengurangi peradangan karena sifat anti-inflamasi-nya. Salicylic acid dapat membantu mengurangi peradangan saat kulit mengalami iritasi breakoutdengan cara mengangkat sel kulit mati yang menyumbat pori-pori dan bertindak sebagai zat anti-radang pada area kulit berjerawat. Kandungan salicylic acid ini umumnya digunakan pada sabun pencuci wajah dan produk eksfoliasi.

Selain itu juga ada sodium hyaluronate yang merupakan bentuk lain dari garam hyaluronic acid (HA) yang larut dalam air yang bekerja dengan cara membentuk lapisan pelindung di atas daerah yang terluka sehingga kulit dapat benar-benar sembuh. Kalau pada produk perawatan kulit, biasanya bekerja untuk menghidrasi kulit secara optimal sehingga membantu mengurangi penampakan garis-garis halus dan kerutan.

Overall sih saya suka ya kombinasi kedua serum ini, Rivera Skin Barrier Relief Serum nya saya gunakan pagi dan malam, sedangkan Rivera  Exfo Power Skin Treatment Serum nya saya gunakan 2-3x seminggu yang saya ikuti dengan penggunakan masker yang menghidrasi setelahnya dan sunscreen di pagi hari.
 
Kalau kalian tertarik untuk mencoba, kalian bisa cek di Official Store Rivera Cosmetics di Shopee karena sedang ada promo, beli 1 serum gratis sheet mask dan beli 2 serum gratis youth expert night cream worth Rp 278.000-. Best deal banget deh pokoknya, thank you buat Jakarta Beauty Blogger yang udah ngenalin aku sama kedua serum ini. Ada yang udah cobain New Skin Expert Serum dari Rivera Cosmetics juga?
 
Bye bye now ðŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

97 comments

  1. aku juga suka sama hasilnya kak winda ☺🤍
    eksfoliasi nya buat kulitku halus, serum skin barrier nya bikin kulitku lembab 🥰

    ReplyDelete
  2. Kulit wajah saya di beberapa area suka berasa kering. Kayaknya bisa juga cobain begini. Biar lebih berasa kenyal. Gak ketarik-tarik gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah pake yang skin barriernya mba, kayaknya bakal cucoks, soalnya aku juga tipe kulitnya kering dan cocok pake ini heheee

      Delete
  3. Aku udah coba Barrier Relief Serumnya bagus banget di wajah aku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kan, itu fav aku karena bikin kulitku jadi lebih lembap, kenyal dan glowing hehehee

      Delete
  4. Packaging dari Rivera Cosmetics ini cantik sekali yaa, teh..
    Aku suka serum yang mungil. Kesannya praktis dan travelling friendly (meski jarang banget travelling di masa pandemi, wkkwk)

    Btw,
    Kalau kulit wajah di beberapa bagian sudah terlihat pembuluh darahnya gitu, apakah skin barriernya sudah terkikis, teh?

    Huhuu...perasaan aku kok kulitku makin tipis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teh, dia tuh modern banget kemasannya, jarang yang pakai pipet model tekan gini soalnya :) biasanya moel pencet heheee

      Delete
  5. Dua duanya cucok bgt buat dry skin ya ci? Initu pekejingnya cakep lhoo modern2 gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, jarang ya produk lokal yang pake pipet model pencet gini <3

      Delete
  6. Mantul sih Rivera ini produk make up dan juga skincarenya, tapi belum pernah coba skincarenya nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. make upnya malah belum pernah coba aku tuh :) baru skincare nya aja

      Delete
    2. next perlu dicoba mbak soalnya make upnya juga bagus aku suka loose powdernya sama pensil alisnya

      Delete
    3. aku kemarin abis liat temen review loose powdernya, mau ah kapan2 cobain juga hehee

      Delete
  7. dua produknya rivera bisa nih buat kulitku yang berjerawat 😍

    ReplyDelete
  8. Pengen bgt nyobain rivera ini, aku jg telat kenal skincare ci dlunya cm face wash, mana kulit aku jerawatan besar2 gitu dlunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kl aku karena sering cuci muka pake sabun batang, kulit jadi kering banget sampe ngelupas gitu :(

      Delete
  9. Naksir sama skin barrier serumnya deh. Soalnya buatku penting supaya kulit sehat dan kulit sehat bakal minim masalah kulit 🥰

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget Mels, tapi sayangnya masih banyak yang ga aware sama skin barrier ini :(

      Delete
  10. Ah bener banget, skin barrier rusak tuh sedih! Pernah ngalamin gara-gara over exfo & rasanya gatel banget. Berarti bisa pakai serum skin barriernya yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama tapi kalau aku gara2 pake scrub 2 hari sekali wakakaaa maklum waktu itu belum paham penggunaan skincare yang benar

      Delete
  11. Aku udah coba yang produk Rivera serum dan aku cocok bikin wajah aku jadi lembab banget mba. Asik banget ada serumnya ini bisa jadi pilihan. Btw aku fokus ke detail zoom kulit mba Winda sehat sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau kulitnya sehat, di zoom juga ga malu2in ya mba bahahaa 😝 tapi masih ada peer kok, makanya masih nyari2 skincare yang mantulita

      Delete
  12. Ka kalo pake serum yg exfo ada rasa cekit-cekit atau perih ga sih? Kadang kan ada yg kaya gitu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada yang ada, ada yang nggak mbak, dan gimana kulit kita juga hehee kalau aku yang exfopower ini ga ada cekit2nya sama sekali :)

      Delete
  13. Naksir serumnya deh. Apalagi sampai 24 jam menghidrasi kulit ya. Kulitku udah sering kering nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. klaimnya begitu mba, tapi aslinya ga sampe 24 jam juga wkwkwk apa karena kulitku yang super kering ya? 😝 tapi aku kan pakainya pagi dan malam, jadi 24 jam lah ya itungannya wkwkwkk

      Delete
  14. wow, kulitnya bersih banget kak, meski masih keliatan pori-porinya tapi bersih banget. Pakai serum skin barier dari rivera ini makin kinclong ya kak. cantikk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa huhuhuu porinya gede2 aku tuuu, belum nemu yang bisa ngecilin pori2 segede kawah ini 😝

      Delete
  15. pertama kali lihat langsung suka, jatuh cinta sama warnanya, kayaknya wajib banget coba punya ini dan kebetulan lagi coba cari-cari serum niy mba

    ReplyDelete
  16. Kalau cocok untuk semua jenis kulit asyik banget ini sih ya Mba Win, belum pernah coba tapi suka dengan kemudahan penggunaannya ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. seharusnya sih cocok ya mba, karena dia LULUS dermatology tested, jadi bukan sekedar di test aja hehee kadang ada brand yang nulisin dermatology tested, nah itu artinya cuma di test doank, ga tau lulus test apa nggak 😝

      Delete
  17. oh harus ada jedah ya klo lagi pake vitamin C ya, baiklah...soalnya aku juga sering pake skincare vitamin C..siap deh!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, karena exfoliasi tuh bikin kulit makin sensitif dan vit c adalah salah satu bahan aktif yang bisa bikin kulit berasa cekit2 hehee

      Delete
  18. Takjub sama kulit Ci Winda yang mulus banget, suka deh lihatnya, serum ini bisa untuk ibu hamil dan menyusuikah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. errr, harus nanya sama dokter kandungan ya biar pasti soalnya kan kehamilan setiap orang kan beda2 yaaa, takut salah jawab aku tu hahaaa

      Delete
  19. wah aku note banget tuh tipsnya soal pemakaian sunscreen, ternyata di dalam ruangan pun wajib pakai sunscreen yaaa, plus diulang setiap 3 jam sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. wajib mba karena sinar UV bisa menembus kaca :) dan kalau ga pake sunscreen tapi pakai skincare mahal sekalipun, percuma hahaaa

      Delete
  20. Rivera serum ini sudah beberapa hari ini wara wiri di timeline sosmed aku nih mba. Penasaran banget sama produknya dan pas banget aku baca review dari dirimu Mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena baru launching kali ya hahaaa dia awal desember ini baru launching mba :)

      Delete
  21. Baca review rivera ini bagus -bagus ya, akh sendiri telat kenal skincare lho umur 30 baru kenal skincare sebelumnya paling facial wash aja haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga mba, baru kenal skincare usia 30 dan baru tau ada yang namanya facial wash hahaa biasanya pake sabun mandi soalnya 😝

      Delete
  22. Kemasannya modern bgt ya mbak, aku suka model yang pipet gini jadi bisa disesuaikan banyak atau nggak saat ambil serumnya. Racun bgt ih produk rivera.

    ReplyDelete
    Replies
    1. serum bukannya emang selalu bentuk aplikatornya pipet ya mbak?

      Delete
  23. wah, sekarang Rivera sudah ada skincare nya juga yaa ternyata.. Aku jadi penasaran pengen coba Skin Barrier Advanced Serum nya juga deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada mba hehee biasa taunya tuh make up nya ya mba hahaaa

      Delete
  24. Bagus nih buat kulit sensitif, ya. Kulitmu keliatan sehat banget, deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah terima kasih mba, tp masih ada peer juga hehee di pipi sebelah ada flek hitamnya dan pori juga masih gede2 gitu 😝

      Delete
  25. Baca ini jadi penasaran deh dengan serumnya jadi pengen nyoba mudah-mudahan di saya juga cocok nih.

    ReplyDelete
  26. Dua serum dari Rivera yang punya segudang manfaat, nih, Mbak. Btw, pipetnya unik juga pakai model tekan. Biasanya kalau lihat kebanyakan yang pencet.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kan hahahaa biasanya brand high end yang pake model tekan gini tuh :)

      Delete
  27. Nah, teteh...aku jadi tahu kini mengapa penting merawat skin barrier yang sering dibahas oleh beauty enthusiast. Ternyata setiap ada kesulitan, pasti ada solusi dan kemudahan. Menggunakan produk yang ada kandungan ceramide, seperti pada produk new skin expert serum dari rivera cosmetics.

    Cakep banget ulasannya teh..
    Jadi semangat aplikasi skin daily routine.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener teh, semua permasalahan kulit ada solusinya, tapi belum tentu cocok juga sama kondisi dan kulit kita, makanya perlu banget di coba sendiri bukan cuma baca review orang dan klaim dari brand :)

      Delete
  28. glowing bangeet mbaa mukanya. kulit wajahku lagi agak bruntusan dan mengelupas di area pipi. terus bingung mau pake produk apa buat meminimalisir. baca review ini, ku jadi pengen cobain riverra skin bariernya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah butuh hidrasi ya mba kalau sampai mengelupas gitu, selain pakai skincare yang menghidrasi, perlu pakai sunscreen juga ya :)

      Delete
  29. mba rivera ini produk lokal yah ? aku belum pernah tahu sebelumnya. jadi pingin coba juga karena aku sekarang lagi rajin nih coba skincare dah lagi cari yang untuk expoliator, semoga cocok pake rivera exfo power skin treatment serum

    ReplyDelete
    Replies
    1. lokal mba, Rivera ini banyak yang review loh untuk make up nya, tapi aku sendiri belum pernah coba hehehee silahkan di intipin e-store nya ya mba, mumpung lagi promo :)

      Delete
  30. belum pernah nyoba serum yang ini. Aku mau ngabisin serum yang ada di rumah dulu deh, abis itu mau nyobain yang ini (semoga inget pas nyari yang baru nanti).

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa sama mbak, aku kadang gitu, makanya suka aku screenshoot kalau liat sesuatu yang menarik, biar nggak lupa

      Delete
  31. Sama dong mbak aku juga terlambat mengenalnya tapi Alhamdulillah daripada tidak mengenal sama sekali ya. Ternyata ada manfaatnya di usia sekarang nih.
    Sunscreen wajib banget untuk menghalangi kjulit dari sinar UV ya mbak. Dulu aku ga mengenal serum tapi skr udah rutin banget deh. Cobain serum dari rivera cosmetics yg bisa bantu memperbaiki skin barier yang rusak

    ReplyDelete
  32. Aku juga termasuk yang terlambat merawat kulit mbak. Bahkan sampai sekarang masih lupa bersihin muka saat mau tidur. Serum emang skincare terbaik buat merawat kulit dari skin barrier ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduuh kok bisa mba? padahal tahapan paling penting dalam penggunaan skincare tuh cleansing hehehee karena kalau ga bersih, gimana kulit mau nerima skin care selanjutnya?

      Delete
  33. Pengin nyobain yang skin relief barrier serumnya mba. Semua kandungannya kok pas banget ya untuk kebutuhan kulit wajahku yang udah 40 plus plus gini. Boleh juga nih cobain yang beli 2 serum dapat bonus itu, mantap banget deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi ini produk lokal mba, bangga kan bisa pakai produk lokal yang semakin lama semakin berkualitas

      Delete
    2. Iya mba, makin banyak produk lokal yang bagus yaaa.. Ga perlu susah-susah lagi beli skincare luar yang mahal kalau di dalam negeri sudah ada produk yang bagus kayak gini.

      Delete
  34. Yg skin barrier serum nya di aku jg oke bgt hasilnya cii, kliatan lembab, cerah dan kenyal kulitkuu ❤❤

    ReplyDelete
    Replies
    1. suka ya sama serumnya, lembapnya juga ga lebay hehee 😍

      Delete
  35. Mantap rivera produk lokal yang nggak kalah dengan luar ya mba, asik banget nih pake kelembapan terjaga dan kulit makin cling.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan dia tuh lembapnya ga lebay mba, jadi bisa di pakai semua jenis kulit

      Delete
  36. Paling senang lihat kemasannya yang unik ya mbak, lucu dan juga manfaatnya untuk perawatan kulit wajah. Jadi penasaran dengan Rivera ini mbak.

    ReplyDelete
  37. Asik Rivera ada produk baru lagi ya! Naksir serumnya terutama yang Skin Barrier Relief Serum hihi

    ReplyDelete
  38. Yg serum exfo-nya bikin cekit2 di muka gak ci? Aku suka takut pale produk yg chemical exfonya dominan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak cekit2, tapi aku pernah kelupaan di bilas, ada kali 1 jam-an, trus jadi nongol jerawat 1 wkwkwkk

      Delete
  39. Keren bna ini bahan2nya super lengkap,bahkaa centella. Udah gt produk lokal dan packagingnya mewah. Jadi pengen coba :'

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba, kemasannya yang bikin saya takjub, karena jarang loh lokal produk yang pakai aplikator pump model tekan gini

      Delete
  40. Nah...mumpung ada diskonnya juga nih...bisa dimanfaatkan dengan membeli produk new skin expert serum dari rivera cosmetics. Bahannya bagus untuk kulit sensitif juga yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget teh, diskonnya juga lumayan banget 😍

      Delete
  41. Aku banget nih, paling males pake sunscreen apalagi kalo wfh dan dinrumah aja hehe. Kalau swrum seruman masih, yaaa okelah mari kita pakai hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi kalau ga pake sunscreen, percuma pakai skincare mbak :) karena tetap nggak terlindungi dari pengaruh buruk sinar matahari

      Delete
  42. ukurannya travel friendly banget ya mba kayaknya? kalau dilihatd ari sizenya, enak niy kalau dibawa buat traveling ga makan tempat. bisa jadi referensi kebetulans edang cari serum

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya sih 30ml ya mba, ini 25ml hehee sedikit lebih kecil dari ukuran serum pada umumnya

      Delete
  43. Aku suka banget serum ini dari packaging sampai reviewnya mba Win, emang bikin mupeng nih ah

    ReplyDelete
  44. Jujur serum Rivera ini hasilnya cucok bgt sama Eny terutama yg skinbarrier auto lembab dan sehat... Secinta itu 😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama, yang aku tinggal dikit karena di pake pagi malam hahhaaa jadi kayaknya mau repurchased 😍

      Delete
  45. Aku belum pernah coba serum ini, tapi memang sekarang serum jadi skin care utama buat wajah ya, mba. AKu suka yang packagingnya seperti ini,mudah dibawa bepergian.

    ReplyDelete
  46. Aku lebih terlambat lagi nih kenal skincare. Tapi sekarang mencoba lebih rutin pake skincare. Serumnya ini boleh juga jadi pertimbangan untuk kubeli nanti karena aku paling suka pake serum

    ReplyDelete
  47. Aku belum cobain nih mbak. Untuk harga serum, lumayan terjangkau jg ya mbak.

    ReplyDelete
  48. kalau pemakaian 1-2 kali seminggu berarti sebotol itu kurang lebih buat berapa lama teh? apakah teteh udah habis 3 minggu? penasaran pengen coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah sebulan lebih teh, udah tinggal 1/3 lagi serumnya hahaa kayaknya sih 2 bulan-an ya abisnya, nanti aku update di IG ya teh :)

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡