Review The Lab by Blanc Doux Oligo Hyaluronic Acid 5000 Toner and Pad

 Buat kalian yang sudah sering main ke blog aku pasti tau kalau aku jenis kulitnya tuh kayak sahara, kering kerontang makanya ga bisa skip toner atau kulitku bakalan kering banget. Emang toner bisa bikin lembap? Bisa banget apalagi kalau pakai metode 7 layer toner.
 
 Nah yang lagi sering aku pakai akhir-akhir ini tuh The Lab Oligo Hyaluronic Acid yang terdiri dari toner dan pad, jadi bisa kalian pilih yang mana yang lebih nyaman kalian pakai. The Lab Oligo Hyaluronic Acid Toner and Pad ini sesuai namanya, mengandung Hyaluronic Acid yang cocok untuk semua jenis kulit, melembabkan namun tidak berminyak untuk kulit berminyak, dan lembut untuk kulit sensitif.
 
 Review The Lab Oligo Hyaluronic Acid Toner and Pad

The Lab Oligo Hyaluronic Acid Toner and Pad

 Toner 230ml IDR 233.000-
Beli di Charis
Pad 120gr IDR 300.000-
Beli di Charis
 
Baca juga:
 
Apa itu Oligo Hyaluronic Acid? Hybloom™-HA-Oligo adalah Hyaluronic Acid dengan berat molekul yang sangat rendah yang dapat menembus kulit dengan cepat dan meningkatkan kandungan HA di kulit dan melembapkan kulit dari dalam. Sebenarnya apa sih manfaat asam hialuronat pada kulit? Asam hialuronat terkenal karena mampu melembapkan kulit kering, mengurangi munculnya garis halus dan kerutan, serta mempercepat penyembuhan luka.

Review The Lab Oligo Hyaluronic Acid Toner and Pad

The Lab Oligo Hyaluronic Acid Toner and Pad

Sederhananya adalah Hyaluronic Acid menahan air di dalam jaringan ikat dan kulit, karena seiring bertambahnya umur, kadar Hyaluronic Acid alami di dalam kulit akan menurun. Hal ini menjadi salah satu faktor menurunnya elastisitas kulit, kulit jadi lebih kering, dan timbul kerutan.

Pada dasarnya, asam hialuronat, seperti halnya bahan perawatan kulit lainnya, dapat menyebabkan iritasi bagi beberapa orang yang memiliki kepekaan tertentu terhadapnya. Itu sebabnya kita perlu mengenal kondisi dan jenis kulit kita sebelum menggunakan suatu produk, karena molekul yang lebih rendah berarti dapat menembus lapisna kulit lebih dalam, yang juga berarti memiliki potensi iritasi yang lebih tinggi bagi kalian yang sensitif dengan hyaluronic acid.

Beberapa jenis kulit juga cenderung mengalami "hidrasi berlebihan" pada kulit, yang dapat menyebabkan skin barrier menjadi lemah.  Namun jangan langsung menyalahkan toner yang mengandung asam hialuronat karena bisa juga di sebabkan oleh hidrasi berlebihan dari rangkaian skincare yang mengandung humektan 😆.

Review The Lab Oligo Hyaluronic Acid Toner

The Lab Oligo Hyaluronic Acid Toner

Apakah itu berarti saya menyatakan asam glikolat berbahaya bagi kulit? Tentu saja tidak, saya melihat asam hialuronat membuat tekstur kulit saya semakin halus dan membantu menjaga kulit saya terlihat lebih kenyal dan lembap dari dalam. Bedanya apa sih sama toner biasa? The Lab Oligo Hyaluronic Acid Toner ini terdiri dari 100% molecular mass hyaluronic acid yang bisa diserap kulit sampai lapisan yang terdalam, hal ini sendiri untuk membantu penyerapan skincare 90% lebih maksimal. 
 
Kalau melihat tulisan di kemasannya toner ini mengandung Hyaluronic Acid 5000Da. Apa sih maksud dari 5000Da itu sendiri? Da itu adalah singkatan dari Dalton yang merupakan satuan massa atom. Hyaluronic acid yang digunakan oleh The Lab ini memiliki partikel molekul sangat kecil yang penetrasinya jauh lebih dalam lapisan kulit.

Tekstur The Lab Oligo Hyaluronic Acid Toner ini seperti air terasa sangat lembut dan menenangkan di kulit saya yang kering, memberikan hidrasi yang dalam dan mempersiapkan kulit untuk langkah selanjutnya dalam rutinitas perawatan kulit tanpa sensasi atau aroma yang menyengat. The Lab Oligo Hyaluronic Acid Toner ini mengandung ekstrak Camellia yang menenangkan kulit yang teriritasi.

Review The Lab Oligo Hyaluronic Acid Toner

The Lab Oligo Hyaluronic Acid Toner

Setelah menggunakan The Lab Oligo Hyaluronic Acid Toner ini selama sebulan lebih saya merasa kalau kulit saya jadi lebih sehat, lembap dan kenyal. Selain itu toner ini juga nyaman banget di pakai sebanyak apapun, sama sekali tidak ada sensasi lengket atau aroma yang mengganggu. Saya sering menggunakan toner ini dengan metode CSM atau 7 skin method yang menggunakan toner sebanyak 7 layer untuk menambah hidrasi kulit di saat weekend.

Review The Lab Oligo Hyaluronic Acid Toner

 Ingredients:
Water, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Glycerin, Sodium Hyaluronate (2,500ppm), Hyaluronic Acid (100ppm), Camellia Japonica Leaf Extract, Beta-Glucan, Disodium EDTA, Allantoin, Althaea Rosea Flower Extract, Tocopherol, Panthenol, Ethylhexylglycerin
 
Seperti yang kalian tahu, saya tidak muda lagi, sudah hampir kepala 4 dan tipe kulit saya sangat kering, sehingga kelembapan kulit semakin turun dan tidak lagi elastis. Kalau kulit lagi iritasi atau kemerahan, aku pakai metode CSM di daerah tertentu, biasanya toner ini bisa bikin kulitku calming lagi. Karena toner ini mengandung Hyaluronic Acid, camellia petal extract dan Sodium Gyaluronate yang ketiganya bagus banget untuk menghidrasi kulit. Selain itu juga mengandung Beta Glutan yang mampu menutrisi, menghidrasi serta membantu accelarates produksi kolagen, melawan flacky skin dan hyperpigmantation juga Serrata Fecin Extract yang berfungsi sebagai anti inflamantorry dan healing properties. 
 
Buat kalian yang malas menggunakan toner karena ribet harus tuang ke kapas atau rentan tumpah dan belecetan kemana-mana, ada The Lab Oligo Hyaluronic Acid Pad juga, tapi karena pastinya kurang ramah lingkungan ya hehee.
 
Review The Lab Oligo Hyaluronic Acid Pad

The Lab Oligo Hyaluronic Acid Pad

Kayaknya bukan cuma aku yang mikir kalau skincare model pad begini tuh ga bisa dipakai setiap hari, karena biasanya ada fungsi exfoliasinya di sisi pad yang kasar kan ya? Apalagi jenis kulitku tuh kering, jadi agak ngeri kalau pakai beginian tuh. Takut over exfoliasi atau iritasi, taunya aku salah guys, ga semua pad tuh buat exfoliasi, kita harus cermay membaca produk hahahaa jadi The Lab Oligo Hyaluronic Acid Pad ini sama sekali nggak ada efek exfoliasinya.
 
 Review The Lab Oligo Hyaluronic Acid Pad
 
Oligo Hyaluronic 7 Multi-Formula Pad ini mengandung: 
- Licorice Root extract 
- Centella Asiatica 
- Polygonum Cuspidatum extract 
- Scutellaria Baicalensis Root extract 
- Rosemary extract 
- Camellia Sinensis Leaf extract
 - Matricaria Flower extract
 
Ingredients:
Water, Butylene Glycol, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Sodium Hyaluronate (2,500ppm), Ruscus Aculeatus Root Extract, Panthenol, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Centella Asiatica Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Carbomer, Betaine, Camellia Japonica Leaf Extract, Allantoin, Arginine, Polyglycerlyl-10 Laurate, Propanediol, Caffeine, Althaea Rosea Flower Extract, Tocopherol, Caprylyl Glycol, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin 
 
 Review The Lab Oligo Hyaluronic Acid Pad

The Lab Oligo Hyaluronic Acid Pad

The Lab Oligo Hyaluronic Acid Pad ini tidak memiliki aroma, esensinya cukup banyak namun tidak sampai menetes kemana-mana, dan yang paling saya suka adalah dia mengandung tingkat pH 5 yang dapat menyeimbangkan tingkat asam dan basa kulit saya. Keduanya adalah aspek penting yang membuat kulit sehat dan glowing karena pH asam pada kulit bisa menjadi pelindung bagi kelembapan kulit untuk menjaga diri dari bahaya sinar UV dan radikal bebas juga menjaga kulit tetap lembap.
 
 Saya sangat suka menggunakan The Lab Oligo Hyaluronic Acid Pad ini di siang hari yang panas, karena terasa sangat menyegarkan, melembabkan dan mendinginkan wajah saya tanpa rasa lengket sama sekali. Nilai plus lainnya adalah, di dalamnya terdapat penjepit untuk pad nya ditambah tempat menyimpan penjepitnya agar tidak hilang. Selain itu juga produk ini non fragrance, non alcohol, hypoallergenic, dermatology tested, cocok untuk kulit sensitif, sudah ber-BPOM dan dapat digunakan untuk ibu hamil.
 
 Review The Lab Oligo Hyaluronic Acid Pad

The Lab Oligo Hyaluronic Acid Pad

 Jadi The Lab Oligo Hyaluronic Acid Pad ini hanya terdiri dari satu macam sisi saja, tanpa sisi kasar yang biasanya di pakai buat exfoliasi, dan mereka menggunakan pure cotton yang sangat lembut di kulit jadi ga perlu khawatir walaupun di pakai setiap hari.⁣ Sekilas sih penampakannya ga ada bedanya sama pad biasa ya tapi bahannya lebih tipis sekaligus lebih kuat jadi nggak gampang sobek.

Selain itu The Lab Oligo Hyaluronic Acid Pad ini ukurannya lumayan gede dan cocok dijadiin mini mask. Karena mengandung 2500ppm sodium hyaluronate sudah jelas ya kalau fungsinya untuk moisture dan soothing sama seperti versi tonernya, selain itu juga mengandung chamomile, licorice, centella dan teh hijau.
 
Review The Lab by Blanc Doux Oligo Hyaluronic Acid 5000 Toner and Pad

Cara pakainya bisa di sesuaikan dengan kebutuhan kalian, bisa jadi wipping pad untuk aplikasi toner, bisa juga jadi masker ala-ala di bagian yang memang butuh hidrasi lebih. Kulit aku yang biasanya super kering jadi berasa lembap tanpa perlu banyak step skincare, dengan isi 60 pad, menurut aku sih produk ini worth it ya.
 
Apalagi pas cuaca panas, duh keluarin The Lab Oligo Hyaluronic 7 Multi-Formula Pad ini dari kulkas trus dipakai di wajah tuh nyessss banget. Ada yang baru tahu pad buat moisturizing kayak saya? hahahaa kalau ada rekomendasi pad lain yang fungsinya menghidrasi boleh bantu share di kolom komen ya, thank you 😚.
 
Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

57 comments

  1. aku tertarik sama yang pad kayaknya praktis banget deh dan juga kandungannya oke nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi pad yang di gunakan tuh udah ramah lingkungan jadi ga kuatir nambah2in sampah hehee

      Delete
  2. Paling suka toner yang cepat meresap dan gak bikin lengket gini. Aku udah cobain toner the lab yang biasa jadi penasaran sama yg pad ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang tonernya enak di pake CSM pake masker DIY hahahaa

      Delete
  3. Mbak windaa skincare-nya lengkap banget dan rata-rata agak lumayan buat kantong aku. Ahaha. Skincare aku di rumah belum ada nih yang kandungannya ada beta gluten. Btw tertarik sama The lab Oligo Hyaluronik acid padsnya ih

    ReplyDelete
    Replies
    1. awww maafkan kalau harganya agak tinggi, soalnya rata2 skincare aku tuh Korea, lokalnya cuma brand2 tertentu yang emang aku udah yakin banget baru mau coba :) nabung bareng yuk mba, aku juga ada wishlist yang masih belum kebeli nih hahhaaa

      Delete
  4. Charis ini banyak banget produk skincare yang keren-keren ya ci. Aduh aku pingin icip karena kulit aku sekarang mulai berubah jadi kombinasi nih, tapi tahan diri deh habisin yang masih ada di rumah. Next mau cobain si Lab Oligo ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah, banyak yang under rated di Charis tu, karena memang bukan brand2 gede kayak anak perusahaannya Amore Pasific gitu

      Delete
  5. Aku penasaran banget sama pad nya, ci. Kayaknya bakalan seger banget saat di tempel di muka 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayak air gitu tapiiii melembapkan hehee dan beneran ngefek ke kulit, biasanya sih biar ada sensasi dinginnya, aku masukin kulkas hehee

      Delete
  6. Aduh, enak banget nih kalo kulit jadi lembap pake ini. Kulitku juga udah sering kering karena usia terus bertambah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mbak, makanya aku sering ngasih review produk yang melembapkan kulit, karena seiring usia produksi kollagen berkurang, otomatis jadi lebih kering dan rentan kisut wkwkwkk

      Delete
  7. Murni produk lab oligo hyaluronic acid toner ini untuk menyegarkan kulit tanpa exfoliasi yaa, teh..
    Meuni nyaman kalau digunakan di siang hari saat sedang terik-teriknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi kalau abis di kulkasin wkwkwk, kulkasku isinya jelly mask, sheet mask, vit c serum sama pad beginian

      Delete
  8. Cocok gak yah buat wajahku soalnya udah lama gak skincare-an karena jerawat selalu ada. Bahannya Kenya aman nih buat wajah berminyak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kalau nggak skincare-an malah rentan kena jerawat, justru harus pakai skincare, coba pakai skincare untuk acne prone :)

      Delete
  9. bener si worth untuk pad nya karena isi 60, tapi aku ttp bakal milih pakai di whipping aja biar abisnya lebih lamaa hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bebaaas hahaa kan tiap orang punya pilihan masing2 :)

      Delete
  10. Aku biasa pakai pad buat exfoliasi. Ternyata The Lab Oligo Hyaluronic Acid Pad ini buat moisturizing ya, cocok nih buat kulit kering sensitif sepertiku. Eh ada penjepitnya juga ya, jadi gampang diambilnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah salah satu nilai plusnya adalah dia ada penjepitnya, jarang loh brand yang ngasih penjepit bahkan sampe ada tempat dudukannya :)

      Delete
  11. kandungan hyaluronic acid memang terbaik yaa mba, the best makanya dipakai di berbagai produk skincare, jadi pengen cobain juga nih si produknya lab oligo terutama padnya nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena kulitku kering mba, jadi aku pakai skincare yang memang sesuai kebutuhan kulitku :)

      Delete
  12. Sampai sekarang belum sempat beli exfoliating yang bentuknya pad gini. Padahal penasaran banget. Tapi yang dari produk ini pad nya bisa dipakai setiap hari ya mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa karena dia tuh mild banget exfoliasinya :) lebih ke melembapkan hahaa

      Delete
  13. Apakah kamu adalah aku, Ci? Kulit kering sekering gurun sahara *CRY*
    Toner udah kaya wajibbb banget, apalagi kalau malem karena bakalan kena AC semaleman. Duh, beneran mupeng nyobain toner pad ini, apalagi mbayangin adem2 keluar dari kulkas.

    ReplyDelete
  14. Naksir nih sama the Lab Hyaluronic Acid Pad-nya, ada penjepit utk padnya pula jadi lebih higiene buat pegangnya ya mba, lebih simple juga dipake buat mini mask ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah kadang kan ada masanya kita ga mau pake masker semuka, cuma pengen di bagian tertentu wajah aja, nah pake modelan pad ini enak banget, kalau kapas biasa soalnya nyerep produk banyak, sayang euy

      Delete
  15. salah satu must bring items gitu ya Mbak kalau bepergian, biar kalau pas butuh langsung bisa aplikasikan padnya ya, kulit bisa segar kembali nih jadinya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, tapi agak bulky kalau mau di bawa2 hahahaaa

      Delete
  16. Ok juga inovasinya ada pad di the lab oligo hyaluric acid pad selain praktis dan tidak menetes. Maklum merasa rugi banget kalau toner sampai menetes.

    ReplyDelete
  17. penasaran sama Pad nya aku, ngebayangi pas ditempel di wajah saat kulit terasa lelah dan kering kok adem ya.. padahal baru ngebayangin aja...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahahaaa jangan di bayangin mba, pake toner yang ada di rumah juga bisa kok, tapi jangan pakai kapas biasa ya :) sayang soalnya produknya lebih banyak keserap sama kapas daripada sama kulit

      Delete
  18. aku tuh jarang lho mba pakai skin care yang model pad begini. Padahal ternyata praktis dan enak juga ya pakainya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya sekarang banyak banget yang ngeluarin skincare modelan pad gini mba, lokalan juga mulai bermunculan nih :)

      Delete
  19. idem, baru tahu ada pad untuk melembabkan gini. Praktis trus bahkan dilengkapi penjepit dan tempat untuk simpan penjepit. Kecil sih yaa, rawan terselip
    btw, Hyaluronic Acid kan terkenal buat melembabkan. Aku baca Hyaloveil itu lebih ok untuk melembabkan juga. EH tapi ada ga sih skincare pakai Hyaloveil? AKu baru nemu sampo aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hahaa tapi jarang loh brand yang merhatiin detil kecil kayak penjepit dan tempat nyimpennya ini, makanya aku apresiasi banget :)

      Delete
  20. Harganya berapaan itu mba...pengin nyobain juga jadinya. Blm pernah nyobain skincare yg pad gini. Biar kulit lebih terhidrasi juga.

    ReplyDelete
  21. Belakangan ini banyak yg rekomendasi in skin care The Lab deh, daku makin penasaran apalagi mau cobain yang tonernya

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku malah baru coba ini doank, nanti mau coba produk lainnya juga ah, soalnya kayaknya bagus2 :)

      Delete
  22. Bener banget smakin tua rasa2nya kulit tak sekenyal dulu apa krn ya itu td kadar air berkurang ya mbak huhu
    Bagus banget kyknya nih tonernya, aku belakangan jg suka pakai toner tp blm pernah nyobai merek ini kapan2 mau ah beli
    Acid pad-ya jg kyknya menarik buat dicoba biar wajah jd makin segeran yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena produksi kollagen menurun mba, otomatis jadi lebih kering dan ga sekenyal pas muda dulu :)

      Delete
  23. Wah bagus ya jika tonernya ini bisa maksimal menyerap hingga ke lapisan kulit terdalam. Sehingga ini juga jadinya membuat kulit jadi lebih sehat. Apalagi pas mau pakai make up juga hasilnya jadi lebih baik

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, makeup jadi lebih awet karena nempel lebih sempurna di kulit :)

      Delete
  24. Suka banget sama packaging nya nih. Oh iya itu padnya isinya lumayan banyak ya 60 pada dan bisa dipakai berbulan-bulan juga yes, dan untuk eksfoliasi aku juga sekarang pakai pada eksfoliasi aja ga pakai scrub gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau pake satu tiap hari kan bisa awet 2 bulan :) apalagi kalau ga di pake tiap hari hahahaaa

      Delete
  25. Oh, jadi ini ada 2 varian yaa, teh...
    Toner dan toner pad.
    Aku pengen banget punya toner pad, tapi produk lab oligo hyaluronic acid gak bisa untuk exfoliate juga kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa karena sebenarnya kandungannya sama cuma bentukannya aja yang beda :)

      Delete
  26. Kulit saya juga cenderung kering, supaya tetap lembab berarti saya juga butuh toner untuk digunakan setiap hari, ya. Oke, mulai sekarang mau lebih rajin lagi pakai toner, pilihan Lab Oligo Hyaluronic Acid Toner ini, rekomended juga ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, kalau bisa pakai metode CSM biar ngembalikan kelembapan alami kulit dulu selama beberapa saat, kalau sudah normal baru pakai toner dengan metode biasa

      Delete
  27. Penasaran sama lap oligo acid pad nya mbak, apalagi asik banget habis dibersihkan lalu ditempelkan pad nya pasti makin seger dan buat makin cerah ya mba. Anyway aku suka kemasannya yang putih bersih gitu mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau produk korea biasanya gitu mba, simple tapi tetep cakep hahahaaa

      Delete
  28. Lho aku juga ngiranya semua pad itu buat eksfoliasi dong :') emang harus cermat membaca ya haha. Kayanya enak banget itu pad nya buat maskeran ala² gitu, jadi lebih menghidrasi kulit ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama hahaaa karena aku kulitnya kering jadi mau pake pad tuh ngeri2 sedap, taunya nggak semua pad tuh fungsinya buat exfoliasi :)

      Delete
  29. Mbak Winda, usia boleh kepala 4, tapi kulitnya oke punya lho. Ini karena memang dari dulu peduli banget ya sama kulit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak juga mba, karena aku kenal skincare tu telat, usia 30 baru tau facial foam wkwkwk dan baru tau pentingnya sunscreen setelah ada flek di pipi :(

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡