Perlindungan Jadi Lebih Mudah Bersama FWD Life dan Traveloka

Beberapa waktu yang lalu saya dan beberapa rekan blogger mengikuti seremonial peluncuran kerjasama FWD Life bersama Traveloka secara virtual. Seperti yang kita tahu kalau FWD Life tuh merupakan pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, makanya waktu mereka menggandeng Traveloka sebagai perusahaan teknologi penyedia layanan perjalanan dan gaya hidup berbasis digital terbesar di Asia Tenggara, saya excited banget.

Dengan dukungan PT Mitra Jasa Pratama (MJP) sebagai Pialang Asuransi dan insurtech Qoala, tanggal 28 October 2020 yang lalu mereka meresmikan Traveloka Protect, yang merupakan salah satu unit bisnis Jasa Keuangan yang mendukung pengalaman berasuransi dengan cara yang cepat dan mudah.

Perlindungan Jadi Lebih Mudah Bersama FWD Life dan Traveloka

Perlindungan Jadi Lebih Mudah Bersama FWD Life dan Traveloka

 FWD ingin mengubah pandangan masyarakat mengenai asuransi dengan memanfaatkan teknologi untuk menyediakan produk yang sederhana, praktis, dan mudah dipahami dan terjangkau bagi para nasabah. 

Sekilas info tentang FWD Life, FWD Life adalah perusahaan asuransi jiwa yang berkaitan dengan investasi, asuransi berjangka, asuransi kecelakaan diri maupun asuransi kesehatan yang berbasis teknologi dalam hal keagenan, bancassurance, e-commerce dan korporasi.
 
FWD fokus mengembangkan pengalaman yang memudahkan nasabah dengan menghadirkan produk-produk yang didukung oleh teknologi digital terdepan. Melalui pendekatan yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah, FWD berkomitmen untuk menjadi perusahaan asuransi terkemuka di wilayah Asia Pasifik yang dapat mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi.

Perlindungan Jadi Lebih Mudah Bersama FWD Life dan Traveloka

Sekarang, pengguna dapat membeli produk asuransi FWD Cancer Protection, FWD Life, Asuransi Bebas Handal, dengan mudah dan nyaman melalui aplikasi Traveloka.

Perlindungan Jadi Lebih Mudah Bersama FWD Life dan Traveloka
Acara dibuka oleh Reni Sutanto yang menjelaskan kalau disaat seperti ini, masyarakat harus beradaptasi dengan kebiasaan yang baru. Bahkan penyakit yang sederhana disaat seperti ini akan terasa lebih mengkhawatirkan dan merepotkan, itu sebabnya kita perlu memiliki perlindungan yang bisa membuat kita hidup tanpa rasa khawatir berlebih.

Perlindungan Jadi Lebih Mudah Bersama FWD Life dan Traveloka
Adit Trivedi, Wakil Direktur Utama FWD Life menjelaskan mengapa mereka menggandeng Traveloka untuk bekerjasama, “Kami memiliki misi yang sama dalam memaksimalkan penggunaan teknologi untuk memberikan kemudahan akses bagi pengguna yang mencari perlindungan komprehensif, terutama pada masa yang penuh ketidakpastian ini."

Perlindungan Jadi Lebih Mudah Bersama FWD Life dan Traveloka
"Kerja sama ini memungkinkan Traveloka dan FWD Life untuk menawarkan perlindungan kepada lebih banyak orang melalui produk asuransi yang beragam dengan berbagai keuntungan. Pengguna Traveloka kini dapat memiliki produk asuransi kesehatan melalui Traveloka Protect, sebuah solusi untuk perlindungan asuransi tanpa pemeriksaan kesehatan dan menawarkan metode klaim nontunai,” lanjut Yady Guitana, Senior Vice President Financial Services & Partnership Traveloka.

Perlindungan Jadi Lebih Mudah Bersama FWD Life dan Traveloka

Perlindungan Jadi Lebih Mudah Bersama FWD Life dan Traveloka

Pengguna Traveloka dapat mengakses asuransi kesehatan lewat Traveloka Protect melalui aplikasi Traveloka (v3.25.1 atau di atasnya). Silakan cari 'Insurance' atau 'Protect', pilih 'Health Insurance', lalu pilih paket FWD Bebas Handal atau pilih FWD Cancer Protection, lengkapi detail, dan kemudian lanjutkan ke pembayaran. Polis asuransi akan dikirim langsung ke email pengguna hanya dalam hitungan menit.

Iya hitungan menit, keren banget kan? Ga usah repot ketemu dengan agent, polis langsung keluar begitu kita menyelesaikan pembayaran. Kalau sama agent kan suka di paksa ambil yang besar tuh sekalian, sayang kalau ambil yang ini nanti gini gitu 😂 mending yang ini sekalian, nah kalau menggunakan aplikasi Traveloka ini kita bebas pilih uang pertanggungan sesuai kebutuhan.

Perlindungan Jadi Lebih Mudah Bersama FWD Life dan Traveloka
Selain itu ada sesi sharing dari dr Falla Adinda yang merupakan seorang dokter dan juga influencer di media sosial Twitter maupun Instagram, dr Falla adalah relawan medis untuk penanganan pasien virus Corona di RSD Wisma Atlet.

Perlindungan Jadi Lebih Mudah Bersama FWD Life dan Traveloka
dr. Falla menjelaskan pentingnya kesehatan di saat seperti ini, sakit itu ga enak apalagi disaat pandemi seperti ini, birokrasinya semakin rumit, misalnya saja, kalau sebelum pandemi mau melahirkan kita ga usah test macam-macam, saat seperti saat ini, kita akan disuruh test swab dulu, dan dibebani dengan biaya APD. Itu baru melahirkan loh, belum sakit 😆 otomatis biaya membengkak dan tabungan terkuras.

Perlindungan Jadi Lebih Mudah Bersama FWD Life dan TravelokaAgar tidak mudah sakit, kita harus menjaga pola makan, pola hidup, berolah raga dan istirahat yang cukup, jangan lupa konsumsi multivitamin. Nah kalau sudah menjalankan 5 variabel itu tapi masih juga sakit, itu artinya kita sedang mengalami musibah.

Musibah kan ga bisa di duga ya 😇 itu sebabnya kita perlu punya dana darurat, tabungan atau asuransi. Saat kita ada rejeki, jangan boros, entah kapan pandemi ini akan berakhir jadi saatnya kita hidup hemat, saat ada rejeki lebih sebaiknya di alokasikan ke dana darurat, asuransi atau tabungan.

Perlindungan Jadi Lebih Mudah Bersama FWD Life dan Traveloka
Selain itu Tris Rasika selaku Chief Digital and New Business Models Officer FWD Life menjelaskan mengenai Asuransi Bebas Handal yang merupakan asuransi kesehatan berbasis syariah yang terjangkau dengan manfaat rawat inap komprehensif.

Produk ini menyediakan pilihan kontribusi mulai dari Rp75.000 per bulan dengan pilihan manfaat tahunan hingga Rp100 juta. Sementara, FWD Cancer Protection adalah asuransi kanker terjangkau yang memberikan uang pertanggungan 100% saat diagnosis kanker dengan premi mulai dari Rp10.000 per bulan dan manfaat hingga Rp150 juta.

FWD Cancer Protection di Traveloka Protect juga mencakup karsinoma in situ yang akan dilindungi saat awal terdeteksi kanker. Kedua produk ini menawarkan layanan digital end-to-end, dari pembelian hingga klaim yang mudah secara online menggunakan FWD MAX.

Perlindungan Jadi Lebih Mudah Bersama FWD Life dan Traveloka
Lebih lanjut Isabella Yonathan selaku Vice President, Insurance Product Traveloka menjelaskan manfaat tambahan, setiap pembelian FWD Cancer Protection di Traveloka Protect, para pengguna berkesempatan mendapat kupon harga hemat sejumlah 15% selama periode 8 Oktober - 12 November 2020 dengan penggunaan kode kupon “BebasKhawatir15”.

Oh ya, FWD Life sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan loh jadi jangan kuatir dan untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.fwd.co.id ya.
 
 Bye bye now ðŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

86 comments

  1. Prosesnya cepet ya, btw masalah asuransi ini penting banget loh buat kita, asuransi jenis apapun menurut saya untuk jaga2

    ReplyDelete
  2. saya baru tau ini kalau bisa membeli polis asuransi FWD dari Traveloka, kirain hanya melalui website keren nih FWD

    ReplyDelete
    Replies
    1. keren ya mbak, jadi kayak one stop shopping gitu hehee

      Delete
  3. Jadi nggak perlu khawatir lagi ya bun di traveloka protect juga bisa beli asuransi fwd, fwd keren banget uy. Ada kupon diskon nya lagi. Menarik sekali bun

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hehee apalagi di saat seperti ini kita butuh banget perlindungan lebih agar merasa nyaman kan ya

      Delete
  4. Win, pada FWD Cancer Protection itu, jika cuma membayar preminya Rp 10.000 per bulan, maka maksimal manfaat yang diperolehnya itu berapa juta?

    ReplyDelete
    Replies
    1. disesuaikan dengan premi hahahaa kalau cuma 10rb ya ga banyak nilai pertanggungannya

      Delete
  5. Aku salah fokus ada dr. Falla, dokter kesukaanku di twitter 😆 penting banget emang punya asuransi, apalagi asuransi kesehatan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. cara menjelaskannya juga asik sih dia tuh makanya ga berasa lagi di kasih tau hahaa

      Delete
  6. Dengan adanya asuransi, membuat perasaan tenang dan nyaman ya, tetap sehat!

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi lebih tenang ya mbak, nggak kuatir mikirin ini itu lagi jadi lebih fokus nyari rejeki untuk keluarga

      Delete
  7. Wah sekarang asuransi aja bisa dibeli di traveloka ya ci. Biaya preminya juga affordable. Tp untuk.klaom2 gitu nantinya gimana ci?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk klaim juga ada menunya di traveloka jadi bisa langsung di klaim dan dananya akan di transfer langsung ke rekening kita kalau sudah di acc

      Delete
  8. sekarang kalau mau beli asuransi bisa lewat traveloka ya. memudahkan banget nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. jujur sih saya happy ya karena ga usah ketemu sama agen asuransi hahaa apalagi kalau agen asuransinya gengges suka maksa ambil yang benefitnya gede ga mengerti kondisi kita :(

      Delete
  9. FWD memudahkan kita banget ya, nggak ribet. Jadi yang nggak paham digital pun mudah memahami. Preminya pun bisa terjangkau oleh kita ya Mba Wind. Aku jadi penasaran lebih banyak soal FWD.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya preminya mulai 10rb jadi bisa banget di sesuaikan dengan kemampuan kita, tapi perlu diingat kalau nilai pertanggungan akan disesuaikan dengan jumlah premi yang di bayarkan heheee

      Delete
  10. makin mudah yah mba beli polis asuransi fwd bisa di aplikasi traveloka, bisa bayar pay later juga gak mba win ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya ga bisa mbak, tapi saya belum pernah coba sih hahahaa

      Delete
  11. Asuransi FWD Life semakin banyak berinovasi dan bekerjasama sehingga memudahkan para nasabahnya saat ingin melakukan pembayaran dan aktivitas lainnya. Plus premi yang harus dibayarkan benar-benar ringan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget teh, kalau dipaksa bayar sekian tuh rasanya berat ya teh, kalau bisa disesuaikan dengan kemampuan kita lebih nyaman aja gitu jadinya

      Delete
    2. Nah ya Uni aku setuju, inovasi ini yang bikin makin berkembang dan nasabah serasa dimanjakan banget ya Kan.

      Delete
    3. Sepakat, teh.
      Asuransi yang baik yang produknya bener-bener dibutuhkan nasabah tapi tetap dalam kemampuan.
      Bersama Traveloka jadi lebih mudah yaa...keren banget kerjasamanya niih..

      Delete
  12. Huwoo Traveloka merambah ke asuransi juga. Beli asuransi bisa langsung lewat Traveloka, semakin mudah aja nih jadinya. Kebetulan lagi cari asuransi yang cocok nih ci.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga seneng banget waktu tau :) soalnya mudah banget, dan bisa di sesuaikan dengan kemampuan kita

      Delete
  13. Jadi makin nyaman ya mba, tadi baru baca bisa melalui website mereka eh skrg bisa lewat app! Gimana ya registrasinya nanti?

    ReplyDelete
  14. Selain menjaga kesehatan dan pola hidup yg baik juga kita perlu siap sedia ya ci dengan apply insurance spt FWD ini, apa lagi msh ada offer menarik

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau ada asuransi, kita jadi lebih konsen cari cuan daripada mengkhawatirkan hal2 yang tidak perlu ya :)

      Delete
  15. baru kali ini aku tau kalo ada premi mulai dari 10 ribu mba, FWD bener bener bisa menjangkau semua lapisan masyarakat ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak tapi perlu diingat besaran premi berbadning lurus dengan besaran nilai pertanggungan yang di dapat ya :) jadi kalau segitu ya nilai pertanggungannya ga seberapa heheee

      Delete
  16. wah sekarang jadilebih mudah ya membuat asuransi. Seneng nih kalau cepet - cepet untuk mengurus hal - hal kayak gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget jadi ga bertele2 dan semuanya serba cepat :)

      Delete
  17. Extra protection for your family and your love ones like this will definitely help a lot.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes mba, kita jadi lebih tenang dan bisa lebih fokus cari cuan di banding mengkhawatirkan hal2 yang tidak perlu

      Delete
  18. ternyata ini kerjasama Traveloka dengan Asuransi FWD ya, wah lebih mempermudah sistem pelayanan dan pembayarannya ya, dan harganya juga cukup murah ya, wajib punya niy buat kaum millenial untuk jaga-jaga

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba, jujur aku suka banget sama inovasinya, karena aku ga suka ketemu org asing, dan di tanya2 mengenai hal2 pribadi sebelum membuat polis hahahaa

      Delete
  19. Traveloka sudah bekerja sama dengan FWD jadi makin memudahkan ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, jadi pembelian polis lebih cepat dan instan :) karena sistemnya sudah modern

      Delete
  20. Aku baru dengar soal traveloka protect ini, bermanfaat sekali infonya. Ada asuransi soal kesehatan ya seperti penyakit cancer ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, dan polisnya langsung jadi, ga pake survey dulu, cuma mengisi questioner aja

      Delete
  21. Canggih banget siih...FWD ini.
    Kerjasama bareng Traveloka memudahkan masalah pembayaran, jadi lebih simple.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, ga usah keluar rumah atau ketemu sama org lain :) lebih aman apalagi di saat pendemi seperti ini

      Delete
  22. Sekarang asuransi dapat dibeli online apalagi Traveloka berarti mudah banget ya untuk dij ibarat sedia payung sebelum hujan boleh juga nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi bisa lebih fokus cari cuan daripada mengkhawatirkan hal yang nggak2 karena sudah ada yang jamin :)

      Delete
  23. Keren nih Traveloka kolaborasi ama FWD.
    Nggak ribet dan makin memudahkan. Makasih mbak sudah memberikan rekomendasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, itu yang di cari jaman sekarang, nggak ribet dan memudahkan pengguna, bayangin kalau di saat pandemi masih harus ketemu org asing, di tanya2 dan ga sekali ketemunya karena masih harus survey dan ngasih polis :) ribet amaaattt

      Delete
  24. Makin ganpang sekarang bisa via traveloka bener2 memudahkan banget collabnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, tinggal pilih polis mana yang sesuai keinginan kita di app, trus lihat preminya sesuai nggak, kalau oke, isi kuesioner, pesan, bayar, polis jadi email dtg :)

      Delete
  25. Kolaborasi yang ciamik dari Traveloka dan FWD. Keduanya brand besar yang udah sama-sama dipercaya. Jadi semakin komplit aja di Traveloka dan memudahkan nasabah FWD

    ReplyDelete
  26. Asik ini, makin dipermudah aja bisa beli asuransi langsung di Traveloka Protect, kerjasama FWD yang keren banget, kuy ahh melindungi diri dan keluarga dengan asuransi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. biar lebih fokus cari cuan, karena sudah ada asuransi yang berjaga2 saat hal tidak diinginkan datang :)

      Delete
  27. Kolaborasi yg mantab jiwa banget nih, antara FWD Life dan Traveloka!
    memang, makin ke sini, kita makin menyadari kalo KOLABORASI itu kata kunci untuk kualitas hidup yg lebih baik yaakk

    ReplyDelete
  28. Wah keren ini bisa beli asuransi via Traveloka. Kalau kayak gini udah gak ada lagi ceritanya bilang ngurus asuransi ribet.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, kayak aku yang dulunya paling males berurusan sama asuransi, pake di telpon2 terus segala :( skrg tinggal beli aja di traveloka, pilih2 sendiri yang sesuai kemampuan kita

      Delete
  29. wih, sekarang makin mudah aja nih ya kalo mau daftar asuransi.. keren ih, kolaborasi sama traveloka, jadi kita yang mau ikut asuransi gak perlu ribet lagi ya krn bisa daftar secara online..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, jadi bisa milih2 sendiri yang sesuai kemampuan kita, ga akan ada yang komen, sayang bu mending yang ini karena nanti begini begitu hahaaa

      Delete
  30. Sepakat ama perkataan bu dokter bahwa sakit itu nggak enak. Apalaggi di masa pandemi seperti sekarang. FWD keren inovasinya selalu ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. melahirkan yang biasanya ga banyak test2 skrg harus ada test dll ya mbak, belum lagi ga bisa lama2 beristirahat di RS, secepatnya harus plg ke rumah :(

      Delete
  31. Bener nih kalau diprospek agen pasti diarahin buat ambil yang preminya gede, trus kita ga berkutik karena dikipasin ini itu. Enakan cara gini ya, senyamannya kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kaaan, bisa baca2 sendiri, milih sendiri, pake diskusi sama suami berjam2 jg ga masalah, ga usah ga enak karena ga ada org ke tiga hahaa

      Delete
  32. oh Jadi mksdnya ketika kita dftar polis,,,qt akan dpt voucher diskon dr traveloka gitu? bener ga sih? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak mbak, saat kita daftar polis, polis kita di proses saat itu juga, nanti di kirimkan dalam bentuk email, kita bisa print sendiri :)

      Delete
  33. benar banget tuh Mbak, kalau sama Agen biasanya kita disuruh ambil yang paling gede pertanggungannya, dengan segala bujuk rayu dan ntah kenapa kita pun juga jadi iyah-iyah aja gitu ya, huhuh.
    bagus nih kalau semua kembali ke kita untuk pagunya, secara kita kan lebih tahu kebutuhan kita ya.
    FWD life plus Traveloka pasti makan oke nih nantinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena kelebihan mereka adalah ngipasin calon pembeli mba, jadi kitanya juga hooh2 aja udahnya baru nyesel karena preminya kegedean :( ga kebayar huhuhuu

      Delete
  34. Ini collabnya keren bnagettt. Traveloka skrg merambah kemana2 ya. Memudahkan bgt bagi yg mau buka asuransi. Ini sih simbiosis mutualisme baik buat kedua perusahaan dan masyarakat jg

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba, apalagi di saat pandemi seperti ini ya mbak, lebih nyaman ga ketemu org asing dulu :)

      Delete
  35. Wow, kabar bahagia nih, bisa bayar FWD life melalui Traveloka. Makin memudahkan pengguna FWD nih ceritanya. Seneng deh dengan Inovasi dari FWD ini yang selalu memperhatikan kebutuhan penggunanya. Sukses terus ya, FWD aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. ammmiin, memudahkan kita juga ya mbak, jadi bisa milih polis sesuai kemampuan kita, ga akan ada yang ngipasin buat ambil premi yang besar lagi :)

      Delete
  36. asyik yaaa mba sekarang pilihan asuransi untuk kita dan keuarga makin banyak dan lengkap serta membantu

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mbak, tinggal kita pinter2 milih aja yang sesuai kemampuan dan kebutuhan kita :)

      Delete
  37. Masyarakat memang perlu diedukasi soal asuransi karena literasi keuangan masih perlu ditingkatkan lagi. Kolaborasi yang keren banget karena saya punya trust juga ke Traveloka, brand hijau yang ramah menurut saya. Trimsss artikelnya sangat bermanfaat dan mencerahkan. Keep on writing <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba, banyak yang memandang sebelah mata, padahal asuransi itu jamans ekarang penting banget, apalagi sejak pandemi kan :(

      Delete
  38. Mantap nih, via Traveloka kita udah bisa ya langsung mulai apply insurance. Terobosan yang luar biasa nih kerja sama dengan FWD.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya semua ada ya di Traveloka hahaa makin nyaman jadi konsumen Traveloka :)

      Delete
  39. Sekarang fitur ini memudahkan banget buat pengguna traveloka. Ga perlu ribet lagi kalau mau travelling dan beli asuransi

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mbak, bahkan ada Traveloka eat dan Traveloka Experience yang memungkinkan kita shopping dengan voucher diskon

      Delete
  40. Wah makin gampang nih memiliki asuransi gak kayak zaman dulu ribet dan banyak form yang kudu diisi. Ini gebrakan baru ya bisa langsung daftar dan beli via aplikasi traveloka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, bisa diskusi dl sama suami di rumah hahaaa nggak bakal ketauan walau berdebat juga, kalau ada agennya kan malu yaaa berdebat mau ambil polis yang mana :)

      Delete
  41. Nah ini yang kusuka, kita bebas pilih sesuai dengan budget yang emang tersedia. Penting yaaa sedia asuransi sebagai salah satu ikhtiar di masa pandemi begini

    ReplyDelete
    Replies
    1. biar kita nggak dipusingkan dengan perasaan was-was dan khawatir berlebihan karena sudah ada yang menjaga ya mbak :)

      Delete
  42. Sekarang semakin mudah yaa kita mau beli asuransi FWD bisa via Traveloka dan harganya juga terjangkau banget loh buat jaga-jaga penting banget sih tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba, tapi perlu diingat juga premi dan uang pertanggungan besarnya sepadan ya :) jadi kalau kita ikut premi yang kecil jangan berharap uang pertanggungan besar

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡