google.com, pub-3947192221820558, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Cussons Baby SensiCare - Perawatan Ahli untuk Kulit yang Sensitif - The Journey | Beauty and Lifestyles Blogger in Bandung

Cussons Baby SensiCare - Perawatan Ahli untuk Kulit yang Sensitif

Siapa yang memiliki kulit sensitif? Saya memiliki kulit sensitif, dan hal itu menurun pada anakku Ming xia 😢. Sejak bayi Ming xia ga bisa pakai sembarang sabun mandi, kalau yang mengandung SLS pasti bikin kulitnya kering dan ruam. Untungnya saya menemukan perawatan ahli untuk kulit yang sensitif yang bisa digunakan oleh dewasa dan anak-anak, bahkan bayi sekalipun.

Cussons Baby Sensicare - Perawatan Ahli untuk Kulit yang Sensitif

Kulit sensitif adalah kondisi kulit yang bereaksi berlebihan terhadap produk ataupun lingkungan tertentu. Reaksi ini bisa berupa iritasi, gatal, perih, panas, atau kulit yang terasa kencang. Hal ini terjadi karena sistem saraf di permukaan kulit bereaksi saat kulit mengalami atau terkena suatu hal yang memicu reaksi tersebut. Ujung saraf juga mudah bereaksi atau kulit mengalami iritasi jika lapisan pelindung kulit rusak.

Cussons Baby Sensicare - Perawatan Ahli untuk Kulit yang Sensitif

Siapa saja yang bisa terkena? Semua bisa mengalami kulit sensitif, baik orang dewasa, bayi maupun anak-anak.  Kulit bayi cenderung lebih sensitif, karena kulit bayi lebih cepat menyerap air, namun cepat juga kehilangan air. Oleh sebab itu, kulit bayi sangat mudah kering, salah satu faktornya adalah masih rendahnya faktor pelembap alami (natural moisturizing factor/NMF) pada bayi. Nah itu sebabnya perawatan kulit bayi membutuhkan bantuan pelembab dengan kandungan bahan alami yang mirip dengan natural moisturizing factor.

Cussons Baby Sensicare - Perawatan Ahli untuk Kulit yang Sensitif


Selain itu lapisan kulit bayi lebih tipis dibandingkan dengan kulit orang dewasa. Selubung asam yang berfungsi untuk menjaga minyak alami kulit juga masih belum sepenuhnya terbentuk. Kulit bayi pun jadi lebih mudah kering, terutama setelah mandi.

Cussons Baby Sensicare - Perawatan Ahli untuk Kulit yang Sensitif

Berikut ini beberapa faktor yang menyebabkan kondisi kulit sensitif pada orang dewasa:
💕 Paparan sinar matahari dan polusi udara.
 ðŸ’• Perubahan suhu udara yang drastis dan terus menerus.
💕 Udara yang terlalu dingin atau air yang terlalu panas.
💕 Kurang istirahat dan terlalu banyak begadang.
 ðŸ’• Perubahan hormon pada masa menstruasi.
💕 Tingkat stres yang tinggi.
💕 Kulit kering atau kurang kelembapan.
💕 Produk perawatan kulit yang mengandung pewangi, alkohol, dan etanol.

Cussons Baby Sensicare - Perawatan Ahli untuk Kulit yang Sensitif

Kalau pada bayi dan anak-anak biasanya diakibatkan oleh pemakaian produk pembersih yang mengandung SLS, wewangian dan biang keringat yang diakibatkan oleh pakaian yang tidak nyaman atau tidak menyerap keringat dengan baik.

 Cussons Baby Sensicare - Perawatan Ahli untuk Kulit yang Sensitif
Untuk menangani kulit sensitif, beberapa langkah yang bisa dilakukan:
  •  Pilih produk khusus untuk kulit sensitif. Ingat, makin banyak jenis bahan kimia yang terkandung di dalam suatu produk, makin tinggi pula kemungkinan adanya reaksi dari kulit. Umumnya, produk perawatan kulit organik mengandung lebih sedikit bahan kimia, namun kandungan ekstrak tumbuhan bisa juga menimbulkan alergi pada kulit.
  •  Jika terdapat ruam, hindari ruam tersebut dari paparan sinar matahari dan lindungi ruam dengan memakai pakaian tertutup (bila terdapat di tubuh) atau topi (bila terdapat di wajah). Tiap ada ruam, kulit juga rentan terkena infeksi, seperti Staphylococcus atau MRSA yang berbahaya dan berdampak serius. Jadi, saat Anda curiga mengalami infeksi, hubungi dokter segera untuk mendapatkan perawatan dengan antibiotik jika dibutuhkan.
  •   Secara umum, tidak baik menggunakan krim obat, seperti cortisone atau lidocaine, sebelum berkonsultasi kepada dokter.
  •     Perbaiki sistem imun kulit dengan mengkonsumsi asam lemak omega-3, seperti minyak zaitun dan minyak ikan.
Cussons Baby Sensicare - Perawatan Ahli untuk Kulit yang Sensitif

Kulit sensitif dapat berubah dengan cepat, mulai dari gangguan yang dianggap ringan hingga akhirnya menjadi bersifat kronis. Makanya jangan sembarangan mencoba produk, untuk Ming xia anak saya, saya percayakan kepada Cussons Baby SensiCare yang merupakan Perawatan Ahli untuk Kulit yang Sensitif. Karena aku dan anakku memiliki jenis kulit sensitif, itu sebabnya aku butuh perlindungan maksimal dari produk yang memang dikhususkan untuk jenis kulit kami.

Cussons Baby Sensicare Gentle Hair & Body Wash

Cussons Baby SensiCare Gentle Hair & Body Wash 
 Netto: 200ml
Price: IDR 140.000-

Pembersih yang ekstra lembut untuk kulit dan rambut, teruji secara hypoallergenic dan disetujui oleh dokter anak. Terbukti klinis menjaga keseimbangan kelembaban kulit, serta dapat digunakan untuk tubuh, rambut dan wajah.

Produk pertama yang saya gunakan adalah hair and body wash, yang teksturnya watery dan minim busa. Karena busa yang banyak malah menyebabkan kulit jadi kering, tapi walau minim busa, hair and body wash ini mampu membersihkan dengan baik loh. Lagipula busa yang banyak malah bisa menghilangkan lapisan lemak alami kulit & NMF yang menyebabkan kulit jadi kering. Aromanya juga enak banget, selain itu juga diperkaya Ceramide yang merupakan komponen NMF, serta Olive Oil dan Argan Oil. Produk 2 in 1 seperti ini memudahkan saya kalau mau bepergian jadi ga perlu bawa banyak produk.

Cussons Baby Sensicare Gentle Hair & Body Wash

Ingredients:
Aqua, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Laureth Sultate PEG-6 Caprylic / Capric Glycerides, Glycerin, Sodium Benzoate, Perfume Lactic Acid, PEG-200 Hydrogenated Glyceryl Palmate, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Allantoin, Tetrasodium Glutamate Diacetate, Avena Sativa (Oat ) Kernel Extract, Potassium Sorbate, Acid, Polyquatemium-7 Tocopheryl Acetate Europaea (Olive) Fruit Oil, Ceramide NP, Ceramide AP, Ceramide EOP Phytosphingosine, Cholesterol, Sodium Lauroy Lactylate, Carbomer Sodium Hydroxide, Argania Spinosa Kemel Oil, Olea Xanthan Gum.

Tips!
Kulit sensitif dan rentan eksim perlu dibersikan rutin dengan pembersih yang lembut dan khusus untuk kulit rentan eksim.

Cussons Baby Sensicare 24hr Daily Moisturizing Lotion

Cussons Baby SensiCare 24hr Daily Moisturizing Lotion
Netto: 200ml
Price: IDR 170.000-

Melembapkan, memberikan rasa nyaman pada kulit dengan menghidrasi kulit kering dan rentan eksim. Teruji secara hypoallergenic dan disetujui oleh dokter anak. Diformulasikan dengan Dermasoft Complex dan telah teruji klinis membantu melembabkan kulit  hingga 24 jam pada kulit kering, dan dengan formula Dermoprotective yang memberikan perlindungan pada kulit dari iritasi.

Produk kedua adalah moisturizing lotion yang teksturnya agak cair, yang membuat produk ini mudah digunakan ke kulit bayi dan anak-anak. Tidak terasa berat tapi mampu melembabkan dengan baik, cepat menyerap dan bikin kulit terasa kenyal. Aromanya sama persis dengan sabunnya, kalau dipakai berbarengan bikin aromanya bertahan lebih lama.

Cussons Baby Sensicare 24hr Daily Moisturizing Lotion

 Ingredients: 
Aqua, Glycerin, Caprylic / Capric Triglycerides, Cetyl Alcohol, Ethylhexyl Palmitate, Glyceril Stearate, Cetearyl Alcohol, Phenoxyethanol, Dimethicone, Myristil Myristate, Sodium Benzoate, Carbomer, Allantoin Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Ceteareth-20, Fragrance, Sorbilan Caprylate, Tetrasodium Glutamate Diacetate, Olea Europaea (Olive) Frut Oil, Tocopheryl Acetate, Sodium Hydroxide, Avena Sativa (Oat) Kemel Extract, Potassium Sorbate, Sorbic Acid, Ceramide NP Ceramide AP Ceramide EOP Phytosphingosine, Cholesterol, Sodium Lauroyl Lactylate Xanthan Gum.

Tips!
Waktu terbaik menggunakan pelembab, adalah sehabis mandi, saat tubuh bayi baru saja dikeringkan dengan handuk. Usapkan lotion pada kulit bayi yang sudah kering untuk mempertahankan kelembabannya.

Cussons Baby Sensicare Intensive Soothing Cream Cussons Baby Sensicare Intensive Soothing CreamCussons Baby Sensicare Intensive Soothing Cream

Cussons Baby SensiCare Intensive Soothing Cream
 Netto: 50gr
Price: IDR 70.000-

Dengan kandungan 3x lebih kaya pelembab, mampu melembapkan kulit yang sangat kering. Teruji secara hypoallergienic dan disetujui oleh dokter anak, Terbukti klinis meningkatkan kelembapan kulit sampai 24 jam pada kulit kering, dan dengan formula Dermoprotective yang memberikan perlindungan pada kulit dari iritasi.

Produk terakhir yang akan saya bahas ini berbeda dengan moisturizer lotion ya moms, Cussons Baby SensiCare Intensive Soothing Cream ini dipakai saat anak mengalami kondisi kulit tertentu, misalnya alergi, sangat kering atau ruam. Seperti kondisi di Bandung saat ini, panas luar biasa, bikin kulit Ming xia kemerahan, ruam dan kering sampai bersisik di beberapa bagian seperti siku dan punggung kaki.

Cussons Baby Sensicare Intensive Soothing CreamCussons Baby Sensicare Intensive Soothing Cream

Ingredients:
Aqua, Helianthus annus (sunflower) seed oil, Butyrospermum Parkili (Shea) Butter, Cera alba, cetearyl Alcohol, Dimethicone, Glycerin, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate Phenoxyethanol, Carbomer, Sodium Benzoate, Fragrance, Sorbitan Caprylate Xanthan gum, allantoin, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Tocopheryl Acetate Sodium Hydroxide, Avena Sativa (Oat) Kernel Extract, Potassium Sorbate, Sorbic Acid, Tocopherol, Ceramide NP AP Ceramide Ceramide EOP, Phytosphingosine Cholesterol, Sodium Lauroyl Lactylate Xanthan Gum.

Tips!
Pakaikan si Kecil baju yang menyerap keringat dan longgar. Untuk bagian-bagian kulit yang sangat kering, gunakan Cussons Baby SensiCare 24hr Daily Moisturizing Lotion .

Yang saya suka dari rangkaian Cussons Baby SensiCare ini adalah mengandung Dermasoft Complex, yaitu Natural Organic Oat, Natural Organic Olive Oil, Ceramide complex. Dengan pH balance dan Shea butter yang menjaga pH kulit tetap seimbang dan teruji Hypoallergenic. Selain itu wanginya enak banget, dan tekstur creamnya sama sekali tidak lengket jadi cepat diserap oleh kulit. Saya senang sekali bisa menemukan cara mengatasi kulit kering untuk Ming xia.

Bye bye now ðŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

22 comments

  1. wah ini bagus ya ci buat bayi, bisa aku rekomendasiin nih buat keponakan aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus, cocok sama kulit bayi dan anak-anak yang masih sensitif, kalau pakai yang mengandung SLS kan jadi ruam :)

      Delete
  2. Kulit sensitif pada anak nih jadi PR banget ya buat kita para ibu, tapi semenjak saya tau ada Cussons Baby Sensicare ini tenang banget. Karena aku pakai juga untuk anakku yang entah gimana sekarang kulitnya agak kering nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih anakku juga, sejak cuaca tidak menentu jadi mudah kering :(

      Delete
  3. Ciwin, aku bukan si kecil tapi aku penasaran sama inii. Sumpah kulitku apalagi yang leher tuh gampang merah merah gituu:"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin kamu termasuk kulit sensitif dhel, coba dipakein Sensicare ini, ini bisa untuk orang dewasa juga kok :)

      Delete
  4. Waaaaa. baru lihat seri cussons yang ini kak, versi premiumnya ini ya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget Ella, ini versi premiumnya, khusus buat kulit sensitif ☺️ Sayangnya dulu pas Ming xia bayi blom ada hehehee

      Delete
  5. Zaman duoF kecil, aku belum kenal beginian. Kulit mereka lumayan rada sensitif. Wong ganti merk diaper aja kadang suka merah2 ruam.

    Btw, Ming Xia cantik anget...gemessss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mbak, aku juga sedih dulu blom ada😂 padahal l butuh banget nih, ganti merk diapers ruam, ganti pelembab atau sabun gatal-gatal 😭 kasian kan

      Delete
  6. ci wiind.. ini bisa dipake orang dewasa juga.. asli kepo maksimal sama cussons . aku kirain tadinya buat bayi aja.. btw mingxia cantik sekaliiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa Aya, aku pake bareng sama Ming xia nih hehehee

      Delete
  7. Wah aku baru tau kalau omega 3 bisa menguatkan sistem imun kulit. Anw makasih ci info soal Cussons Sensicare. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama Dila, semoga infonya bisa bermanfaat ya :)

      Delete
  8. salfok sama Ming Xia yg imut banget hihihi, ternyata dari masih kecil aja produk perawatannya udah lumayan banyak ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, apalagi kalau baby artis, produknya lebih banyak lagi, makanya kulitnya bagus-bagus karena terjaga sekali :)

      Delete
  9. Baru tau penyebab kulit sensi salah satunya kurang istirahat dan begadang, btw kalau bisa buat bayi berarti nanti aku harus siap2 nih ya hehehe makasih ci infonya detail bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. beruntunglah rein, sekarang banyak produk baby untuk jenis kulit sensitif, kalau jamanku dulu jarang ada, kalau ada juga harganya selangit dan belinya susah :)

      Delete
  10. Hmm, itu soothing cream bikin tertarik deh Ci. Soalnya Isal kadang suka gatal-gatal gitu kakinya. Kalau gw perhatikan sih karena kulit kering. Tapi itu gak bisa dipakai setiap hari ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa, tapi disarankan buat daerah yang memang kering banget, karena dia super lembab :)

      Delete
  11. Wah mbak aku malah salfok sama anknya mbak, cantik banget, nggemesin banget

    ReplyDelete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Unknown aka Anonim juga otomatis terhapus, Thanks ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasanku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡