Sunday Meet Up with Dermaluz at Rumah Makeupuccino

by - December 02, 2017

Komunitas menurut wikipedia adalah sebuah kelompok sosial dari beberapa organisme yang berbagi lingkungan, umumnya memiliki ketertarikan dan habitat yang sama. Tapi menurut saya, komunitas adalah tempat saya berbagi, bertumbuh dan maju bersama. Sejak lama, saya ingin beauty blogger di Bandung maju bersama, bukan hanya bersama segelintir orang, namun semua. Berjalan beriringan dan saling bahu membahu, bukan hanya saat ada kesempatan namun juga saat masalah datang.

Sunday Meet Up with Dermaluz at Rumah Makeupuccino

Bertahun-tahun saya menulis blog, pada akhirnya saya bertemu dengan beberapa blogger muda yang penuh semangat. Ide membuat satu komunitas khusus beauty blogger mulai direalisasikan, tepatnya Februari 2017 Bandung Beauy Blogger lahir. Betapa bangganya saya dengan anak-anak muda Bandung yang penuh semangat dan prestasi yang tergabung di dalamnya, tak lama setelah itu, komunitas kami mulai menerima atensi dari kelompok lain sejenis, maupun dari brand. Betapa saya bersyukur, namun sayang energi saya sebagai ibu, istri, pekerja kantoran, sekaligus blogger membuat saya tidak bisa bernafas lega. Saya yang awalnya dipercaya menjadi ketua komunitas Bandung Beauty Blogger harus kembali memikirkan kebaikan semua orang, dengan berat hati, bulan Agustus 2017 saya mengundurkan diri dari posisi founder dan menyerahkannya kepada Christin Bunady. Saya memutuskan untuk menjadi anggota saja, karena saya merasa, umur saya yang sudah tidak lagi muda, kurang sejalan dengan ide-ide keren mereka, saya percaya Christin bisa membawa Bandung Beauty Blogger lebih keren lagi.

Tanggal 26 November 2017 yang lalu Christin mengajak Rumah Makeupuccino dan Dermaluz untuk berkumpul dan berbincang-bincang santai dan mengenal komunitas kami lebih jauh. Hari itu 18 orang termasuk saya berkumpul bersama mbak Dina selaku pemilik Makeupuccino dan mbak Riri selaku founder Dermaluz, meluangkan waktu untuk saling bercerita. Terima kasih atas kesempatan dan support yang diberikan kepada kami.

Rumah Makeupuccino

Rumah Makeupuccino adalah tempat belanja online produk kecantikan dalam dan luar negeri, berawal dari penjualan di instagram makeupuccino, mbak Dina membuka penjualan via website dan juga offline di Jl. Bengawan 15 Bandung yang dinamakan Rumah Makeupuccino.

Baca juga:

Rumah Makeupuccino

Disana ada 3 ruangan, ruangan di sebelah kiri pintu masuk adalah ruangan tempat properti foto di jual, mulai dari bunga-bunga plastik, frame lucu sampai dengan sangkar burung bisa di temukan disana.

Rumah Makeupuccino 

Rumah Makeupuccino 

Rumah Makeupuccino 

Rumah Makeupuccino
  
Sedangkan ruangan di sebelah kanan pintu masuk adalah ruangan untuk kosmetik, disana kita bisa menemukan berbagai kosmetik lokal dan luar negeri. Stoknya tidak terlalu banyak, kalau kalian mau melihat semua produk yang di jual Makeupuccino bisa lihat di websitenya, disana lebih lengkap.

Rumah Makeupuccino 

Rumah Makeupuccino 

 Rumah Makeupuccino

 Rumah Makeupuccino

 Kalau kita lurus saja maka akan menuju paviliun tempat kita bisa kongkow dan makan cantik bersama para sahabat, namanya Teras Makeupuccino.

 Rumah Makeupuccino

Menunya mulai dari light meals yang dimulai dari 18K-38K, Italian pasta, soup, menu Asia sampai menu Nusantara. Untuk minumannya sendiri mulai dari air mineral seharga 6K, kopi, mojito, smoothies, mocktail, jus, frappe sampai teh dengan harga paling mahal 26K.

Rumah Makeupuccino

Di bagian atas Teras Makeupuccino ada ruangan yang cukup besar yang bisa menampung sekitar 20 orang dengan dinding bertema shaby chic yang cocok banget dijadikan background foto-foto.

 

Saya adalah orang yang pertama kali datang, jadi saya bisa leluasa foto-foto sebelum teman-teman lainnya datang. Saya salut dengan tim Makeupuccino yang menata meja sampai secantik itu.
    

  Dipojok ada 5 goodies yang akan dijadikan doorprize untuk 5 wanita beruntung, namun sayangnya saya kurang beruntung hahahaa 😂 padahal udah ngiler kuas unicorn itu.

 

Acara dibuka oleh perwakilan dari Makeupuccino dan Dermaluz.

 

Mbak Riri memperkenalkan apa sih Dermaluz itu, ternyata Dermaluz adalah produk lokal, tepatnya produk Bandung yang dibuat karena kecintaan mbak Riri pada skincare, menurut mbak Riri kulit yang oke adalah investasi, tanpa perlu banyak makeup sudah terlihat oke. Sayangnya wanita Indonesia banyak yang mengalami masalah dengan jerawat, itu sebabnya mbak Riri mengeluarkan Dermaluz Acne Series sebagai produk pertamanya.


Setelah itu giliran kami, member Bandung Beauty Blogger memperkenalkan diri. Salah satu member kami yang juga merangkap sebagai Fashion blogger adalah Ghina Aulia, Ghina adalah blogger asal Jakarta yang sedang berkuliah di Bandung, jadi Ghina sering wara wiri Jakarta Bandung, sebelum menghadiri acara ini, Ghina baru saja bertemu dengan Suhay Salim, dan menurut Suhay Acne Serum Exfoliating dari Dermaluz itu kece abis, saya jadi penasaran pengen cobain.


Untuk sementara produk Dermaluz hanya bisa di beli di Makeupuccino baik secara online maupun offline. Penawaran untuk menitipkan produk Dermaluz di online shop lainnya sudah banyak, namun mbak Riri masih mempercayakan produknya pada sahabatnya yaitu mbak Dina, untuk menjual secara eksklusif.

 

Setelah ngobrol seru membahas trend 2018, siapa vlogger idola sampai beberapa online shop yang menghadapi masalah dengan BPOM, kami di suguhi makan siang. Ini dia makan siang pilihanku, pasta carbonara yang harganya 32K.


Sedangkan minumannya adalah Green Freeze seharga 24K, sirup melon dengan soda ditambah potongan apel juga peach di dalamnya.
 

Sebagai penutup kami di suguhi es krim coklat yang seger banget.

 

Setelah makan siang, waktunya pengundian doorprize, ini dia ke lima wanita beruntung yang berhasil membawa produk-produk impian mereka. Semua produk yang dijadikan hadiah door prize di jual di Makeupuccino loh, jadi kalau kalian ada yang tertarik bisa main-main ke Rumah Makeupuccino atau cek website mereka bagi yang di luar Bandung.

 


Lihat deh betapa bahagianya mereka mendapatkan hadiah hahahaa senyumnya sumringah semua 😂 semoga kapan-kapan saya bisa dapet doorprize ya, soalnya seumur-umur ikut beginian ga pernah dapet doorprize hahahaa.

 



Thank you for having us mbak Dina dan mbak Riri 😍.
Pulangnya kami masih diberi goodie bag berisi bulu mata dari Makeupuccino, Dermaluz Acne Series dan Dermaluz Lipmatte. Tunggu reviewnya di blog ini ya 😉.
 
 

Rumah Makeupucino
Jl. Bengawan No.15, Cihapit
Bandung, Jawa Barat 40114
Open Hours: 9AM–8PM    

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

You May Also Like

8 comments

  1. Waaah asyek tuh acaranya. Jd pengen facial nih 😅
    Keren yah komunitasnya. Sukses utk beauty blogger

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih teh, yuk kapan-kapan facial barengan hehehee kebetulan aku ga pernah facial :(

      Delete
  2. Aku juga ngiler kuas Unicorn-nya! XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi ternyata terlalu lembut nin, sampai ga bisa ngangkat produk dengan baik hahahaaa, tapi gemesh banget ya :(

      Delete
  3. Nama tempatnya lucu banget mbak, "Makeupuccino"! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. pendirinya udah pasti senang makeup juga kopi ya mas hehehee :)

      Delete
  4. aku melihat banyak lip creaamm. aaaa berasa surgaaaaa ahahha lebay


    www.reistilldoll.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang surgaaaaa, aku juga kalap kalau mampir ke sana :(

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

xoxo,
Winda ~ ♡