[Review] Klairs Supple Preparation All Over Lotion

by - July 28, 2017

  Apakah kalian tipe yang menggunakan satu lotion untuk seluruh tubuh? Atau kalian tipe yang menggunakan lotion yang berbeda-beda untuk tangan, kaki, dan tubuh? Pastinya pernah mendengar hand cream, body lotion, food cream dan face cream kan? Bisa nggak sih satu lotion buat semua itu? Kalau bisa kan lumayan banget, bisa ngirit pengeluaran 😁 tapi sayangnya ga bisa gaes, karena beberapa lotion tangan mengandung bahan keratolitik yang berguna untuk pengelupasan sel kulit kering dan mati, sekaligus melembapkan kulit yang kasar. Formula ini sangat cocok digunakan pada siku, lutut, dan telapak kaki yang sering kali kering dan lupa di rawat. Namun lotion yang mengandung formula ini dapat menyebabkan iritasi jika digunakan di seluruh anggota tubuh. Salah satu persamaan lotion tangan dan tubuh adalah biasanya lotion ini mengandung tabir surya yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang menyengat. Nah bisa nggak lotion tubuh dipakai buat wajah?

boleh nggak memakai body lotion untuk wajah
Kalau menurut saya sih nggak bisa ya karena:
 
1. Kulit wajah lebih tipis ketimbang kulit tubuh, ketebalan kulit wajah sekitar 0.2mm dan kulit tubuh sekitar 0,6mm

2. Jumlah sebum di kulit wajah lebih banyak daripada sebum di kulit tubuh. Sebum merupakan minyak alami yang diproduksi oleh kulit wajah yang berfungsi melembabkan dan menangkal radikal bebas akibat debu, kotoran dan sisa make up. Itu sebabnya kita membutuhkan lotion dengan bahan dasar yang ringan. Sedangkan produk body lotion yang sekarang banyak beredar menggunakan bahan yang cukup kompleks sehingga akan meningkatkan resiko kulit mengalami iritasi.

3. Tabir surya yang dibutuhkan kulit wajah sangat tinggi, karena wajah lebih mudah dan lebih sering terkena sinar matahari secara langsung akibatnya membutuhkan SPF yang lebih banyak daripada kulit tubuh. Namun kandungan SPF pada body lotion sangat rendah jadi penggunaan lotion tubuh di wajah akan sia-sia dan malah membuat kulit rusak karena kurangnya perlindungan tabir surya.

4. Kelembapan kulit wajah dan tubuh berbeda, body lotion yang beredar di pasaran kebanyakan menggunakan bahan-bahan kimia seperti pewarna dan pewangi buatan yang tentunya mempunyai efek samping pada kulit wajah seperti alergi dan iritasi dan akan menyumbat pori-pori kulit.


Tapiiii saya menemukan produk yang cocok digunakan untuk tubuh dan wajah sekaligus, serius? Serius, dan saya ga akan berani nulis begini kalau nggak nyobain sendiri ke kulit saya. Produk apakah itu? Klairs, brand asal Korea yang mengusung filosofi menghormati alam, kesederhanaan, menjual produk yang berkualitas tinggi dengan harga yang pantas dengan menghindari 4 bahan berbahaya seperti alkohol, pewarna, pewangi dan paraben.

Review Klairs Supple Preparation All Over Lotion
Klairs Supple Preparation All Over Lotion
Netto : 250ml
For All Skin Type
Price: USD $26.5
Buy HERE

What web says:
For everywhere hydration is needed, Supple Preparation All Over Lotion. A lotion for the face and body Use freely anywhere on the body wherever moisturizing is needed. The All-Over Lotion is absorbed quickly without the stickiness. It’s useable all throughout the year, on any part, in any season, thanks to its smooth, light finish, full of hydration. With a generous capacity for various applications, you can use ample amounts as needed anywhere on dry areas.

Review Klairs Supple Preparation All Over Lotion 

Klairs Supple Preparation All Over Lotion ini lotion untuk tubuh dan wajah, pelembab ini teksturnya watery sehingga diserap dengan cepat tanpa lengket. Karena watery, mungkin akan terasa tidak terlalu melembabkan untuk beberapa bagian yang sangat kering, untuk menyiasatinya kita dapat menggunakan jumlah yang cukup banyak atau penggunaan yang berulang kali untuk area tersebut.

Baca juga:
 
Review Klairs Supple Preparation All Over Lotion 

Ingredients:
Water, Glycerin, Caprylic/Capric Triglyceride, Sodium Hyaluronate, Butyrospermum Parkii (Shea Butter), Cetyl Ethylhexanoate, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Glyceryl Stearate, Sorbitan Stearate, Cetyl Alcohol, Stearic Acid, Beta-Glucan, Sorbitan Sesquioleate, Microcrystalline Wax, Cyclopentasiloxane, Betaine, Ceramide NP, Polyquaternium-51, PEG-100 Stearate, Illicium Verum(Anise) Fruit Extract, Citrus Paradisi(Grapefruit) Fruit Extract, Nelumbium Speciosum Flower Extract, Paeonia Suffruticosa Root Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Dimethicone, Tocopheryl Acetate, Chlorphenesin, Carbomer, Arginine, Citric Acid, Ethylhexylglycerin, Portulaca Oleracea Extract, Althaea Rosea Flower Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Apium Graveolens (Celery) Extract, Brassica Oleracea Capitata (Cabbage) Leaf Extract, Brassica Oleracea Italica (Broccoli) Extract, Brassica Rapa (Turnip) Leaf Extract, Daucus Carota Sativa (Carrot) Root Extract, Oryza Sativa (Rice) Bran Extract, Solanum Lycopersicum (Tomato) Fruit/Leaf/Stem Extract, Natto Gum, Centella Asiatica Extract, Disodium EDTA, Lysine HCL, Proline, Sodium Ascorbyl Phosphate, Acetyl Methionine, Theanine.
 
Review Klairs Supple Preparation All Over Lotion 

Seperti yang sudah saya sebutkan diatas, Klairs itu produsen independen asal Korea yang produknya tidak banyak tapi buat saya berkualitas. Mungkin banyak yang kurang familiar dengan brand ini karena mereka lebih mengutamakan kualitas produk daripada beriklan besar-besaran, mereka berharap produk mereka dikenal berkat promosi dari mulut ke mulut yang dilakukan konsumen yang puas dengan produk mereka.

Review Klairs Supple Preparation All Over Lotion

Seperti yang sudah saya sebutkan diatas, kalau saya tergoda untuk mencoba produk ini karena klaim mereka yang menyebutkan kalau produk ini vegan friendly, no animal cruelty, contains no harsh alcohols, fragrance or parabens, pigment free dan aman untuk wanita hamil maupun penderita eczema, atopi, atau psoriasis. Kalau melihat klaimnya, siapa yang nggak akan tergoda coba? Apalagi saya sudah mencoba beberapa produk mereka yang reviewnya bisa di baca di postingan yang lalu, dan produk mereka belum pernah mengecewakan saya.

Baca juga:
Review Klairs Supple Preparation All Over Lotion

Tips!
1) Aplikasikan 2-3 kali untuk daerah yang sangat kering.
2) Simpan beberapa ke dalam wadah kecil dan gunakan sebagai krim tangan saat bepergian.
3) Tambahkan beberapa tetes parfum favorit untuk membuat body parfume dengan keharuman yang kita inginkan
4) Bisa dijadikan hair lotion dengan cara, gunakan sedikit pada ujung rambut yang rusak, pastikan rambut masih dalam keadaan lembab.
5) Hindari penggunaan pada area yang berjerawat.
 

Lotion ini berbentuk tube yang cukup besar dengan lubang yang PAS sehingga kita bisa mengontrol jumlah produk yang keluar dengan baik. Kemasannya sendiri sangat minimalis dengan pilihan warna pastel yang menjadi favorit saya. Teksturnya sendiri sangat ringan karena watery namun cukup padat, saat menyentuh kulit akan menyebar dengan cepat dan membuat kulit terasa terhidrasi dengan baik. Kalau mositurizer wajah lain biasanya terasa creamy dan tebal, Klairs Supple Preparation All Over Lotion ini terasa tipis dan tidak menggumpal sama sekali. Setelah menggunakan lotion ini wajah saya terlihat glowing dan sehat, glowing loh ya bukan berminyak 😁 hehehee.

Saya sudah menggunakan lotion ini selama sebulan dan nyaris habis karena saya menggunakan lotion ini untuk seluruh tubuh juga wajah saya. Saya tidak merasakan iritasi, pori tersumbat maupun breakout sama sekali dan tentu saja saya masih menggunakan toner dan serum saya seperti biasanya sebelum menggunakan lotion ini. Saya gunakan lotion ini sebagai krim siang dan malam, namun saya tambahkan sunblock untuk krim siang saya untuk perlindungan dari sinar matahari.
 
Pros:
+ Cepat di serap dan ga lengket sama sekali.
+ Vegan friendly.
+ Multi fungsi lotion, bisa di gunakan di seluruh tubuh, bahkan di rambut sekalipun.
+ Aman digunakan untuk ibu hamil dan kulit sensitif sekalipun.
+ Bebas dari bahan berbahaya seperti pewangi, paraben maupun alkohol.

 Cons:
- Tidak mengandung SPF sama sekali untuk perlindungan terhadap sinar matahari.
- Kurang nampol buat daerah yang sangat kering seperti siku, lutut dan tumit.
- Hanya bisa dibeli secara online, untuk beberapa negara seperti Indonesia, hati-hati dengan kebijakan pajak dan cukai.

http://www.wishtrend.com/?a_aid=TheJourney

Kalau kalian berbelanja di Wishtrend senilai USD 60, kalian akan mendapatkan free shipping dan gunakan kode 28560401 saat registrasi dan kalian akan mendapatkan voucher sebesar US$ 5.

Produk ini selain bisa di beli di Wishtrend Korea juga bisa di beli di www.thenakedseries.co atau www.hellosora.com yang merupakan seller di Indonesia :) semoga membantu.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

You May Also Like

12 comments

  1. Wah cocok banget nih untuk istri saya.. Klo mau order dimana ya yg bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seperti yang sudah saya sebutkan diatas mas, kalau nggak langsung direct dari WishTrend Korea bisa melalui online shop lokal seperti nakedseries atau hellosora :)

      Delete
  2. Boleh nih dicoba, kebetulan saya lagi nyari yg cocok buat kulit saya, soalnya yg biasa saya pakai terasa lengket. Jadinya risih dan gak pakai2 lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ih nggak enak banget pastinya pakai lotion yang lengket :( ewwww kalau kringetan jadi makin ga enak XD

      Delete
  3. aaaaak racuuuun jadi mau coba ih

    ReplyDelete
  4. penasaran banget sama produknya, semoga sesuai dengan harganya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau aku sih worth to buy ya, isinya banyak dan enak dipakai, ga lengket sama sekali :)

      Delete
  5. Duh selalu penasaran sama Klairs, kayanya produknya oke-oke ya win. Sama toner nya juga aku penasaran. Trus baca ini juga jadi pengen. Ah kan jadi mupeng ;p


    YURI
    www.twothousandthings.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klairs sejauh yang aku coba semuanya coock 😁 Tapi bingung mau belanja dimana secara ga ada yang bisa masukin lagi sejak aturan baru becuk 😥

      Delete
  6. hi, blh tw tipe kulit nya apa? dry/oily?
    trs ini abis dipake abis bbrp jam gt berasa oily/ berat ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kering sis ☺️ Sama seklai nggak, berasa ga pake apa2 malah

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

xoxo,
Winda ~ ♡