[K-Drama] Introverted Boss

by - May 13, 2017

K-Drama tahun ini sangat bervariasi, ga melulu diisi dengan kisah percintaan. Salah satunya adalah Introverted Boss ini yang bercerita tentang seorang chaebol yang memiliki kepribadian sangat aneh. Tidak bisa tampil di publik, berhadapan dengan orang saja rasanya bisa bikin dia pingsan di tempat. Padahal chaebol kan biasanya harus berhadapan dengan banyak orang ya, apalagi kalau chaebol itu memimpin perusahaan besar.


Introverted Boss
Alternative Titles : Naeseongjeokin Boseu, 내성적인 보스
Cast : Yeon Woo-jin, Yoon Park, Gong Seung Yeon, Park Hye Soo
Episodes : 16
Category: Korean Drama
Genres : Romance, Comedy
Release : 2017
Status : Finished


Description : 
Eun Hwan-Gi adalah CEO sebuah perusahaan EO yang sangat terkenal di bidangnya, Hwan-Gi sebenarnya sangat cemerlang namun dia sangat pemalu. Karena sifatnya itulah dia memilih bekerja di balik layar, bahkan karyawannya sendiri tidak tahu seperti apa rupanya yang sebenarnya. Dia menggunakan sahabatnya sebagai tameng dan membuat dirinya seolah-olah adalah CEO yang tidak berguna. Saat itulah Chae Ro-Woon bekerja di perusahaannya untuk menyelidiki kematian sang kakak, kepribadian Ro-Woon sangat bertolak belakang dengan Hwan-Gi itu yang membuat Ro-Woon tertarik untuk membongkar siapa Hwan-Gi yang sebenarnya.


Yeon Woo-jin sebagai Eun Hwan-Gi
Karena kasus bunuh diri sekretarisnya, perusahaan public relations "Brain" sedang disorot publik. Sang ayah memutuskan untuk melengserkan jabatannya dan membentuk satu grup kecil dengan nama "Silent Monster" untuk menghindari sorotan publik. Dari luar Hwan-Gi terlihat kejam dan dingin, padahal yang sesungguhnya dia adalah pria yang sensitif dan sangat pemalu. Dia menghindari bertatapan langsung dengan orang selain dengan kerabat dan keluarganya, dia selalu menggunakan jaket besar yang menutupi seluruh wajahnya. Karena bermasalah dengan ayahnya, dia memutuskan untuk tinggal di bagian atas gedung kantornya sendiri.


Yoon Park sebagai Kang Woo-il
Woo-il di kenal sebagai wakil CEO yang hangat, penuh percaya diri, dan penuh perhatian pada karyawannya. Dia adalah sahabat Hwan-Gi satu-satunya yang juga merupakan tunangan adik Hwan-Gi, Eun Yi-Soo. Woo-il adalah anak yatim piatu yang di angkat anak oleh ayah Hwan-Gi untuk membantu menyembuhkan rasa pemalunya. Namun sampai dewasa, Hwan-Gi tidak berubah sama sekali, Hwan-Gi malah menjadikan Woo-il sebagai tamengnya untuk berhadapan dengan orang lain.


Gong Seung-yeon sebagai Eun Yi-Soo
Satu-satunya adik Hwan-Gi yang juga terlahir dengan sifat introvert, dari luar dia tampak baik-baik saja, padahal sesungguhnya dia menderita karena perlakuan ayahnya pada sang kakak baik secara fisik maupunn verbal. Akibatnya, Yi-Soo juga sering menyakiti dirinya sendiri dan dia sangat terobsesi dengan Woo-il. Hanya Hwan-Gi yang tahu seperti apa adiknya yang sesungguhnya.


Park Hye-soo sebagai Chae Ro-woon
Gadis yang sangat ceria dan memiliki keahlian di bidang komunikasi, dimanapun dia berada, dia akan dikelilingi dengan orang-orang yang menyayangi dan memperhatikannya. Namun sayangnya dia menyalahartikan sikap kedua orang tuanya, dia menganggap kedua orang tuanya berharap dia seperti sang kakak yang cantik, lembut dan bekerja di perusahaan besar.Kematian sang kakak membuatnya menjadi introvert dan dia bertekad untuk menyelidiki kejadian yang sebenarnya dari kematian sang kakak.


Jun Hyo-seong sebagai Kim Gyo-ri
Sekretaris Hwan-Gi yang sempat mengundurkan diri karena merasa depresi bekerja di bawah Hwan-Gi, dia berharap bisa bekerja di bawah Woo-il seperti karyawan lainnya. Namun seiring waktu, Gyo-ri di rekrut kembali untuk bekerja dalam tim "Silent Monster" dibawah arahan Hwan-Gi. Saat itulah perlahan dia mengenal siapa Hwan-Gi yang sebenarnya.


Heo Jung-min sebagai Eom Sun-bong
Salah satu karyawan Hwan-Gi di dalam" Silent Monster" yang memiliki keahlian mengkritik, semua hal yang terjadi disekitarnya akan dikritiknya habis-habisan. Bahkan bosnya sendiripun dia kritik tanpa pandang bulu, menurutnya Hwan-Go itu tidak berguna dan hanya beruntung dilahirkan sebagai chaebol. Namun klien demi klien yang di tangani membuat dia sadar kalau selama ini ide-ide yang dilontarkan oleh Woo-il di depan rapat adalah ide-ide Hwan-Gi.


Han Jae-suk sebagai Jang Se-jong
Salah seorang chaebol yang jatuh cinta pada Ro-woon dan mengejarnya kemanapun dia pergi. Berawal dari ketertarikan Ro-woon pada teather, Se-jong pun ikut terjun sebagai salah satu pemain teather. Saat Ro-woon memutuskan untuk melamar di "Brain", dia pun ikut melamar disana agar bisa berada satu lokasi dengan Ro-woon setiap saat. Namun sayang, Ro-woon hanya menganggapnya teman biasa, dan Ro-woon malah jatuh hati dengan Woo-il yang menurutnya banyak berkorban untuk Hwan-gi.


Kira-kira bagaimana cara Hwan-gi keluar dari dunianya yang selalu tertutup? Bisakah dia menangani "Silent Monster" agar posisinya sebagai tidak jatuh ke tangan Woo-il? Apakah Ro-woon akhirnya bisa membongkar misteri kematian sang kakak? Siapakah yang menyebabkan sang kakak bunuh diri? Benarkah itu karena Hwan-gi memperlakukan sekretarisnya sedemikian buruk?

K-Drama Introverted Boss ini tidak 100% mengenai percintaan, lebih banyak kearah hubungan kerja dan keluarga. Saya terkesan dengan Park Hye Soo yang wajahnya imut-imut, bibirnya kecil tapi penuh dan unyu banget dipakein gradation lips. Kayaknya umur 40 juga ga akan keliatan udah 40 nantinya, unyu bangeeeet 😚

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
post signature

You May Also Like

10 comments

  1. Replies
    1. Bagus kok mba, 92% versi asianwiki, 7,9 versi mydramalist, 8,9 via viki 😉

      Delete
  2. Mbak windaaa ternyata dirimu pecinta drakor juga ya hahahaha. aku baru nonton episode 1 nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa hahahaa aku sering loh nulis sinopsis di blog ini, tp sayangnya lebih dikenal sebagai beauty bloggernya wkwkwkk

      Delete
  3. waaa ada mbak Gong Seung-yeon
    aku belum liat ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah fans nya ya? Harus segera nonton berarti 😉

      Delete
  4. Drama korea memang selalu menghadirkan film dengan tema yang nggak ada matinya yaaa.. keren2 dah pokoknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kebetulan tahun ini temanya tidak melulu percintaan, tapi banyak thriller juga hehehee

      Delete
  5. Hai kak salam kenal. Kebetulan saya doyan juga nonton drama korea. Cuma serial yang ini saya berenti nonton di episode 6 apa 7 gitu. Kedistraksi sama yang judul yang lain hahaha.
    baca postingan ini jadi pengen nerusin lagi ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaaa hampir semua bilang drama ini boring banget awalnya, tapi beneran setelah episode 5 jadinya better kok

      Delete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

xoxo,
Winda ~ ♡