Review ACWELL Licorice pH Balancing Line

Korea selalu memiliki skincare menarik untuk di coba, salah satu yang akan aku coba kali ini adalah ACWELL Licorice pH Balancing Line yang terinspirasi ramuan herbal Korea tradisional yang dikenal dengan sebutan Donguibogam yang dikembangkan dari buku medis Korea yang di tulis oleh tabib Heo Jun di masa Dinasti Joseon, ACWELL Licorice pH Balancing Line ini mengkombinasikan bahan herbal dengan teknologi modern untuk menjawab kebutuhan skincare enthusiast untuk mengatasi masalah kulit sensitif dan kusam dengan cara menyeimbangkan pH kulit di 5.5.

Review ACWELL Licorice pH Balancing Line

ACWELL Licorice pH Balancing Line

Memperhatikan key ingredients dari setiap produk skin care yang akan digunakan memang penting agar dapat memperoleh hasil yang maksimal tetapi selain itu juga perlu memperhatikan kandungan pH nya. Karena produk dengan kandungan pH seimbang (skala 4-6) dibutuhkan kulit untuk berada di level netral agar terhindar dari berbagai masalah kulit seperti kusam, munculnya garis halus, kasar, kemerahan, hingga jerawat.

Review ACWELL Licorice pH Balancing Line

ACWELL Licorice pH Balancing Line

 Nah ACWELL Licorice pH Balancing Line ini menggunakan Puritox Jin yang digunakan sebagai key ingredients, Puritox Jin ini terdiri dari licorice roots, peony roots, kudzu roots, dan cimicifuga roots. Acwell Licorice pH Balancing Toner juga menggunakan licorice root water yang banyak digunakan dalam berbagai produk kecantikan Korea karena ampuh menenangkan kemerahan dengan manfaat anti-inflamasi sehingga cocok di gunakan di musim panas, selain itu juga bisa mencerahkan bekas jerawat dan bintik hitam di wajah.
 
Review ACWELL Licorice pH Balancing Cleansing Toner

ACWELL Licorice pH Balancing Cleansing Toner

Netto: 150ml
Harga: Rp 149.000-

Hero Ingredients:
Licorice Water, Green tea extract and Peony Flower Extract

Baca juga:
Review ACWELL Betaglution Ultra Moisture Milk Oil

Review ACWELL Licorice pH Balancing Cleansing Toner

ACWELL Licorice pH Balancing Cleansing Toner

Pertama kali membuka toner ini saya langsung mencium aroma herbal yang cukup menyengat, jujur saya nggak suka aroma herbal wkwkwkk tapi demi menuntaskan rasa penasaran saya, saya tetap mencoba toner yang banyak jadi favorit beauty enthusiast ini. Acwell Licorice pH Balancing Toner ini hadir dalam botol plastik cokelat transparan dengan tutup flip top. Pada label kemasannya terdapat keterangan mengenai fungsi produk, kandungan yang terdapat di dalamnya, serta cara penggunaannya dalam bahasa Inggris dan Korea. Di dalamnya ada segel yang terbuat dari aluminium foil yang menandakan bahwa produk ini dikemas dengan higienis dan aman.

Review ACWELL Licorice pH Balancing Advance Serum

Teksturnya sendiri cair dan berwarna bening seperti air, tetapi pas aku pakai ternyata toner ini lumayan menghidrasi di kulitku yang kering. Saya menggunakan Acwell Licorice pH Balancing Cleansing Toner ini dengan kapas karena selain menghidrasi, toner ini bekerja dengan baik sebagai toner pembersih, kayak ada mild exfo nya tapi kalau lihat di list ingredientsnya sih nggak ada bahan aktifnya. Toner ini tuh bikin kulit lebih glowing dan segar setelah pemakaian, ga ada sensasi lengketnya sama sekali kalau menurutku .

Minusnya cuma di aromanya, tapi ini preferensi pribadi ya, karena banyak juga yang suka aroma citrus herbal, kalau aku sih kurang suka heheee.

 Review ACWELL Licorice pH Balancing Advance Serum

ACWELL Licorice pH Balancing Advance Serum

Netto: 30ml
Harga: Rp 199.000-

Hero ingredients :
Licorice root water untuk anti inflamasi, antioksidan dan pencerah kulit, white eggplant, ekstrak kulit pohon pinus, glutathione dan niacinamide untuk mencerahkan, mengurangi hiperpigmentasi dan mengatasi warna kulit tidak merata.

Review ACWELL Licorice pH Balancing Advance Serum

ACWELL Licorice pH Balancing Advance Serum ini tidak mengandung pewangi atau warna tambahan dan bebas dari paraben, silikon, sulfat, alkohol, minyak esensial dan minyak mineral. Semua ingredientsnya efektif dalam membersihkan dan mencerahkan wajah, menghaluskan serta meningkatkan kelembapan kulit wajah.

Serum ini sangat ringan, membantu menenangkan, melembabkan, mencerahkan dan memperbaiki tekstur kulit. Teksturnya sendiri cukup kental tapi saat di aplikasikan cepat menyebar, karena sangat ringan jadi cepat meresap dan bikin kulit terasa lembap tanpa rasa greasy.

Review ACWELL Licorice pH Balancing Advance Serum

ACWELL Licorice pH Balancing Advance Serum

Di combine sama Acwell Licorice pH Balancing Cleansing Toner tuh cakep banget dah, menggunakan duo toner dan serum ini saya mulai melihat perbaikan pada kulit saya terutama untuk tekstur kulit saya. Maklum ya sudah kepala 4 😂 jadi harus bener-bener ga boleh skin skincare.

Packagingnya sendiri mirip dengan tonernya, terbuat dari botol plastik berwarna cokelat transparan dengan aplikator pipet. Pada kemasan box nya terdapat keterangan mengenai fungsi produk, kandungan yang terdapat di dalamnya, serta cara penggunaannya dalam bahasa Inggris dan Korea. Aromanya juga sama dengan tonernya, citrus herbal yang (maaf) saya kurang suka, tapi untungnya setelah meresap bakal hilang sendiri aromanya. Oh iya, serum ini warnanya cokelat karena mengandung 10% licorice root water, makanya serum ini ampuh bekerja mengangkat kotoran sekaligus sel-sel kulit mati ~❤.

Review ACWELL Licorice pH Balancing Advance Serum

ACWELL Licorice pH Balancing Advance Serum

  By the way dari tadi ngebahas Licorice, ada yang bertanya-tanya Licorice tuh apa sih nggak? Licorice adalah ramuan yang tumbuh di beberapa bagian Eropa dan Asia. Dia dikenal karena sifat anti-inflamasi dan mencerahkannya, itu sebabnya ACWELL Licorice pH Balancing Line ini dapat mengangkat sel kulit mati, mencerahkan serta mengembalikan keseimbangan pH kulit. Kalau produk skincare barat banyak menggunakan vitamin C untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit, skincare Asia lebih banyak menggunakan licorice karena vitamin C juga di kenal sebagai asam askorbat yang dianggap tidak stabil karena salah penyimpanan, salah perhitungan atau formulasi sedikit saja dapat menurunkan kualitas produk itu sendiri. Makanya beberapa produk menyarankan serum vitamin C mereka di simpan di kulkas dan di habiskan dalam jangka waktu tertentu.

Overall sih aku suka ya sama ACWELL Licorice pH Balancing Line ini, tapi ga kepengen nambah 2 produk lainnya di lini ini, face mist dan eye cream, cukup dua produk best seller ini aja. Tapi aku akuin kalau klaim mereka aku rasakan semua, dan ga sia-sia aku menahan aromanya sampe terserap wkwkk soalnya beneran bikin kulit lebih glowing dan bekas jerawat kehitaman (PIH) aku jadi lebih cepat memudar. Ada yang udah cobain keduanya? Denger-denger di Indonesia kalau restock cepet banget sold out nya?

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

38 comments

  1. Makin banyak aja nih jenis dari serum ini ya.... kemampuan menghidrasi kulit wajahnya bikin aku kepo deh ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena tipe kulitku kan super kering makanya aku mostly nyobain skincare yang menghidrasi hehee

      Delete
  2. Usia 35an juga udah mulai kerasa ya butuh skin care yang lebih menghidrasi kulit. Klo nggak skin care-an kerasa sih kulit agak kusam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. 35 mah udah wajib mba :) biasanya masuk usia 30 udah mulai berasa macem-macem

      Delete
  3. Kalau sama daku, semasa aromanya itu gak membuat daku bersin-bersin maka tetep nyaman aja diaplikasikan tonernya ke wajah. Soalnya kalau udah bersin, bisa panjang hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hidungku sensitif sama aroma2 mba, makanya aku menghindari skincare yang aromanya kuat, soalnya kadang bikin kepala pusing heheee

      Delete
  4. Tipe kulitku kering juga. Belum pernah nyoba serum soalnya pemakaiannya takut salah. Klau melihat produk Korea emang bagus-bagus ya bahannya juga teruji aman lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pemakaian skincare basic intinya tuh cuma 4 mba, CTMP (cleansing, toning, moisturizing, protecting) face wash, toner, serum, moisturizer, sunscreen dah itu aja heheee

      Delete
  5. Tiap melihat Kdrama dan kulit para artisnya yang mulus dan sehat-sehat gitu, suka penasaran deh mereka pake skin care apaan. Jangan-jangan mereka juga pake ACWELL Licorice pH Balancing Line ini juga ya hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya aku koleksi foto artis koreadi hape sam tab aku mba, biar pas males skincarean jadi termotifasi wkwkwk

      Delete
  6. Wah pas banget aku juga mencari produk yang anti inflamasi dan berkhasiat menghilangkan noda berkas jerawat nih mbak. Baru tau ada bahan serum root water. Manfaatnya bagus nih bat ngangkat sel2 kulit mati supya segera regenerasi yang baru yaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya kulit bakal regenerasi secara alami kok mba, tapi kalau secara alami, biasanya kurang merata dan prosesnya lebih lama, makanya di bantu dengan skincare seperti ini :)

      Delete
  7. Aroma citrus herbal buat saya menyegarkan mba.. Skincare buat hidrasi kulit penting bgt biar jaga kulit tetap moist ya mba. Klo kulit kering juga jadi gak nyaman buat sehari2

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya aku bilang ini preferensi pribadi wkwkwk karena aku tau ada beberapa yang suka aroma semacam ini :)

      Delete
  8. Kalau aku sih suka mba aroma citrus gitu, bakalan kucium2 sambil nunggu kering deh hehee... yaa orang beda2 sih ya. Toner non alcohol gini bagus untuk model dibikin mask pake kapas ditempel-tempelin di wajah itu kayaknya ya mba, biar makin terhidrasi kulitnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. termasuk yang suka aroma citrus herbal gitu ya mba hahaa kalau aku mah ga suka, makanya ku bilang sesuai preferensi masing-masing aja :) iya mba, model CSM namanya hehe Chizu Saeki yang populer di Jepang sana

      Delete
  9. Juara banget produk Acwell serum ini ya..
    Aku dari awal baca nebak kali licorice ini apa coba teh?
    Huhu...rendaman air beras, kaya kandungan yang ada di SKII. Karena melihat segambreng manfaatnya yang bagi untuk kulit dan size nya juga lumayan bakalan tahan lama nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahahaaa beda teteh, itu mah pitera ya, tonernya juara sih, awet di aku wkwwkk padahal aku pake buat CSM an seminggu sekali, selain dipake setiap pagi dan malam

      Delete
  10. kalau lihat reviewnya kayaknya oke dan banyak yang cocok yaa mba. kalau bisa memudarkan noda hitam juara banget itu. Aku so far masih ber-pitera ria nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. pitera mahal mbaaa, aku udah pernah pake wkwwk abis 2 botol trus udahan, soalnya ga kuat belinya lmao

      Delete
  11. Pertama kali baca istilah cleansing toner untuk acwell licorefe ini, aku langsung mikir: apakah ini semacam exfoliating toner?
    ternyata masuk ke kategori mild exfo ya meski gak ada bahan aktifnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba, exfoliating toner, tapi termasuknya yang mild jadi aman buat pemula juga L(

      Delete
  12. Yang menarik dari brand acwell tuh yang katanya memadukan bahan tradisional korea sama teknologi modern ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, aku juga jujur baru nyobain sekarang, dan suka banget sama tonernya heheee

      Delete
  13. ci, aku baru tau cleansing toner Acwell. jadi ini termasuk mild exfo ya? Jadi untuk pemula jauh lebih aman ya ci?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes, dia nggak ada bahan aktif buat exfonya sih tapi klaimnya sih mild exfo dan aku rasa ada benernya hehee

      Delete
  14. waw ingredientnya menggoda banget untuk dicoba nih buat aku pejuang bintik hitam huhu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaaaa, aku tuh kalau abis jerawatan, bekasnya jadi PIH, ilangnya luaaaaamaaaaaa banget, sebel

      Delete
  15. yaah belum pernah paker hahahaa, masuk wishlist lah karena aku jyga ada jerawst kehitaman yg susah pudarnyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu dia, aku juga sama, bekasnya belum ilang berminggu-minggu, eh udah muncul jerawat baru wwkwkk gimana ga kesel

      Delete
  16. Licorice ini bahan obat batuk kan yaa, ternyata bisa jdi skincare yaa, wahh mild exfoliator berarti aman untuk bumil/busui yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. seharusnya aman buat bumil dan busui tapi buat lebih pastinya, sebaiknya konsul sama dokter kandungan ya :)

      Delete
  17. Jadi penasaran sama serumnya sih, kayanya kalo dilayer hydrating serum lg gpp ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. harusnya aman kalau kulitnya emang super kering, kalau nggak sebaiknya jangan atau bakal over hydrated :)

      Delete
  18. Pengen nyoba sih buat ngilangin bekas jerawat

    ReplyDelete
    Replies
    1. sejujurnya ngilangin bekas jerawat tuh takes time banget, ga instan tapi pake ini jadi lebih cepat progressnya

      Delete
  19. Nah kan bener, licorice tuh lg banyak dibahas nih, krna trnyata dia jdi hero ingredietsnya yg bisa mencerahkan tp tentu kudu rutin ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. semua skincare kudu rutin, soalnya ga instan hasilnya hehee

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡