Sinopsis Happiness Korean Drama

Drama Happiness ini menceritakan situasi dunia setelah pandemi Covid-19 terjadi, dimana salah satu perusahaan farmasi mengeluarkan "Next" yang ternyata malah menyebabkan virus baru yang dikenal sebagai "Rita", yang mengalami kegilaan singkat dan haus darah saat penyakit tersebut kambuh. Namun setelah beberapa kali mengalami serangan singkat penyakit tersebut, lama kelamaan mereka akan menjadi zombie sepenuhnya dan kehilangan sisi manusia mereka. Pasukan Militer dan Polisi Korea Selatan berusaha mencegah penyebaran Rita dan Next melalui penyelidikan intensif dan karantina otoritatif, namun tanpa menyebutkan situasi sebenarnya kepada masyarakat. Hal ini menyebabkan sebagian masyarakat sipil memprotes mereka, karena percaya bahwa yang terinfeksi masih mampu berinteraksi dengan manusia normal.

 Sinopsis Happiness Korean Drama

Happiness

Alternative Titles: Haepiniseu, ν•΄ν”Όλ‹ˆμŠ€
Cast: Han Hyo-joo, Park Hyung-sik, Jo Woo-jin
Episodes: 12
Category: Korean Drama
Genres: Thriller
Type : TV Series
Release: 2021
Status: Finished

Baca juga:
 
 Sinopsis Happiness Korean Drama
 
Salah seorang polisi Unit Operasi Khusus bernama Yoon Sae-bom bertemu dengan seorang peserta pelatihan yang terkena penyakit orang gila tersebut tanpa mengetahui kalau kawannya tersebut mengidap Rita. Dalam perkelahian dengan temannya tersebut lengannya tergores dan kejadian itu membuatnya bertemu Han Tae-seok di fasilitas penelitian. Fasilitas tersebut menampung banyak "pasien" di mana mereka diawasi untuk meneliti dan mencari tahu lebih lanjut mengenai penyakitnya, sehingga mereka bisa menemukan pengobatan yang tepat untuk menyembuhkannya.

Sinopsis Happiness Korean Drama

Han Tae-seok mengungkapkan bahwa gejala penyakit tersebut pertama-tama disertai dengan rasa haus yang terus-menerus, diikuti oleh pupil yang memutih, dan kemudian keinginan untuk menggigit leher manusia. Penyakit ini tidak ditularkan melalui udara, tetapi menyebar melalui goresan dan gigitan, itu sebabnya mereka mengambil darah Yoon Sae-bom untuk mengetahui perkembangan penyakit tersebut, namun setelah beberapa saat meneliti perkembangan virus tersebut pada Sae Bom, tampaknya dia memiliki anti body terhadap penyakit tersebut. Namun Han Tea- seok tetap waspada, karena beberapa dari mereka yang terjangkit penyakit tersebut pada akhirnya dapat kembali ke diri mereka yang dulu untuk sementara waktu, namun perlahan mereka akan kehilangan jati diri mereka dan sepenuhnya menjadi zombie.
 
Han Tae-seok awalnya mencoba untuk merahasiakan penyakit orang gila itu, tetapi dengan semakin banyaknya kasus yang berkembang dan orang-orang menjadi panik, hal itu terungkap ke publik. Dengan meningkatnya jumlah orang yang terinfeksi, Han Tae-seok bersama dengan tim militernya berjuang untuk menentukan apakah akan mempertahankan orang-orang ini, atau membunuh mereka sebelum mereka membunuh lebih banyak manusia dan semakin sulit di tangani.

Sebelum keadaan memburuk, Sae Bom mendengar dari rekan seprofesinya, kalau mereka bisa mendapatkan
sebuah apartemen di gedung yang baru dibangun dengan catatan mereka berprestasi dan sudah menikah, masalah berprestasi jelas Sae Bom adalah salah satu petugas unit operasi khusus yang berprestasi, yang sulit adalah menemukan orang yang mau menikahinya, karena dia terkenal temperamen dan galak luar biasa, padahal secara fisik dia sangat cantik. Satu-satunya yang bisa di pikirkan oleh Sae Bom adalah teman SMA nya, Jung Yi-hyun yang sekarang menjadi detektif di kepolisian.

Sinopsis Happiness Korean Drama

Jung Yi-hyun adalah
bintang pemain bisbol namun karena cedera lutut, dia harus meninggalkan mimpinya, dia bertemu dengan Sae Bom saat SMA, saat dia akan mengakhiri hidupnya di atap sekolah karena frustasi dengan masa depannya. Sae Bom yang kesal karena tidak bisa pulang dan meninggalkan sekolah karena Yi Hyun yang berada di atap sekolah, menghampirinya dan mengajaknya melompat bersama dari atap sekolah.

Sinopsis Happiness Korean Drama

Happiness

Sejak saat itu mereka diam-diam saling mencintai, namun tetap menjalani hubungan sebagai sahabat. Saat Sae Bom memintanya menjadi suami palsu demi apartemen di gedung baru, Yi Hyun mengiyakannya. Karena apartemen itu sangat mewah, bangunannya bertingkat tapi ternyata di sana ada 2 macam penghuni, lima lantai pertama adalah penyewa umum (Sae Bom adalah salah satunya) dan sisanya adalah mereka yang memiliki apartemen sendiri.

Sinopsis Happiness Korean Drama

Di apartemen tersebut terjadi diskriminasi kelas yang membuat Sae Bom gerah, salah seorang penghuni lantai atas yang bernama Oh Yeon-ok berambisi menjadi perwakilan apartemen namun kerap melecehkan penghuni lantai bawah. Namun perlahan Sae Bom membentuk ikatan yang erat dengan tetangganya, anak perempuan yang selalu tinggal di rumah karena menderita kelainan jantung.

Yi Hyun adalah bintang pemain bisbol namun karena cedera lutut, dia harus meninggalkan mimpinya, dia bertemu dengan Sae Bom saat SMA, saat dia akan mengakhiri hidupnya di atap sekolah karena frustasi dengan masa depannya. Sae Bom yang kesal karena tidak bisa pulang dan meninggalkan sekolah karena Yi Hyun yang berada di atap sekolah, menghampirinya dan mengajaknya melompat bersama dari atap sekolah.

Sinopsis Happiness Korean Drama

Yoon Sae-bom membuat kesepakatan dengan Han Tae-seok yang memintanya untuk mengamankan apartemen tersebut karena terjadi beberapa kasus penyakit orang gila pada penghuni apartemen tersebut. Gedung apartemen itu memiliki beberapa tower dengan penghuni dari berbagai latar belakang, tetapi karena wabah, apartemen itu terpaksa ditutup. Para penghuninya berjuang untuk bertahan hidup dalam ketakutan dan ketidakpercayaan orang lain, belum lagi ketidakjelasan informasi yang diberikan pemerintah terkait penyakit Rita yang sedang melanda apartemen mereka.

Sinopsis Happiness Korean Drama

Di sisi lain Jung Yi-hyun menemukan 'Next" saat sedang menyelidiki peredaran obat terlarang, pengedar obat menyebutkan kalau ini adalah obat pneumonia yang gagal namun memiliki manfaat untuk meningkatkan konsentrasi dan stamina. Asumsi ini yang memulai wabah di gedung, karena salah seorang trainer di pusat kebugaran secara diam-diam menjual obat rersebut kepada penghuni apartemen, akhirnya seorang anggota penghuni yang mengonsumsi obat tersebut terinfeksi penyakit orang gila dan mulai menyerang orang-orang.

Sinopsis Happiness Korean Drama

Dalam upaya untuk melindungi para penghuni di gedungnya, Jung Yi-hyun dan Yoon Sae-bom menetapkan aturan karantina, sambil mengamankan gedung dari luar dengan bantuan Kaptennya, Kim Jung-guk yang saat proses karantina terjadi, sedang berada di apartemen mereka untuk mengantar pesanan tteokbokki yang dijual istrinya. Seperti yang sudah aku sebutkan kalau
Oh Joo-hyung yang berambisi menjadi perwakilan apartemen ternyata malah mendorong sesama penghuni untuk saling curiga dan memandang rendah penghuni lantai bawah tanpa memiliki rasa kemanusiaan, jelas ini membuat konflik di antara penghuni lantai bawah dan atas.

Sinopsis Happiness Korean Drama

Han Tae-seok memerintahkan karantina lengkap kompleks gedung baru tempat Yoon Sae-bom dan Jung Yi-hyun tinggal, dan menawarkan mereka kesempatan untuk meninggalkan gedung sebelum benar-benar tertutup bagi siapa pun untuk masuk atau keluar dari area kompleks, namun mereka menolak tawaran itu. Sae-bom dan Yi-hyun mempertanyakan sisi kemanusiaan Tae Seok karena mereka memandang mereka yang terinfeksi penyakit orang gila sebagai manusia selama mereka belum sepenuhnya berubah menjadi zombie, dan mereka masih berharap kalau darah Sae-bom yang mengandung antibodi dapat menciptakan obat untuk penyakit tersebut.

Sinopsis Happiness Korean Drama

Happiness

Akhirnya terungkap alasan Tae Seok mengeksploitasi darah Sae Bom, karena istrinya digigit oleh presiden perusahaan farmasi yang memasok Next saat sedang hamil dan akhirnya terinfeksi penyakit tersebut. Dia berusaha keras mencari anti virus untuk menyembuhkan istrinya dan menyelamatkan anaknya yang belum lahir.

Drama zombie kayak begini tuh selalu bikin aku sedih, karena selalu mempertanyakan sisi manusiawi kita saat berjuang melawan keadaan. Banyak orang yang dengan egoisnya mementingkan diri sendiri hingga tidak segan mengorbankan orang lain, selalu ada saja manusia seperti itu di drama-drama bertemakan zombie seperti ini.

Sinopsis Happiness Korean Drama
 
Tapi nggak sedikit juga orang yang terus berusaha berbuat baik dan bekerjasama dengan orang lain untuk keselamatan bersama, bahkan ada yang sampai rela berkorban untuk mereka yang di sayangi, kayak Sae Bom dan Yi Hyun ini. ada juga pasangan kakak beradik Na Hyun-Kyung dan Na Soo-Min yang awalnya nggak akur tapi berakhir dengan saling menyayangi setelah mengetahui isi hati masing-masing. Ada pula pasangan suami istri yang sudah lanjut usia, Kim Hak-Je dan Ji Sung-Sil yang sangat menyayangi anak semata wayang mereka Kim Dong-Hyun tapi anaknya sendiri kampret banget.



Belum lagi pasangan suami istri pembersih gedung Ko Se-Kyu dan Ji Moon-Hee yang matrenya luar biasa, di saat orang butuh air minum, mereka jual dengan harga selangit, bahkan rela membunuh orang demi menguasai apartemennya. Tapi yang paling edan tuh menurutku si Oh Joo-Hyeong yang udahnya pengangguran, pengecut, masih berani selingkuh dan ngebunuh istrinya dengan cara memberikan "next" ke istrinya setelah memukul kepalanya dengan tongkat golf. Ada yang nonton juga? Komen donk, yang mana yang paling bikin kalian jengkel wkwkwkk.

Bye bye now πŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

33 comments

  1. Menarik banget nih ceritanya, pemeran ceweknya sering main film ya, kok rasanya familier banget.
    Saya nggak hafal namanya, tapi suka aja liat wajahnya teduh banget :D
    Sekarang tuh drakor bagus-bagus ya ceritanya, sayang saya nggak pernah bisa nonton, lebih milih nonton film sih.
    Padahal drakor juga asyik :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. soalnya panjang2 durasinya ya mba? tapi sekarang mending mba, banyak yang cuma 12-16, dulu sampe 50 tuh rasanya gimanaaa gitu wkwkwk

      Delete
  2. belum pernah nonton nih mba, tapi kayaknya bakalan ngga terlalu time consuming karena cuma 12 episodes. jadi ditonton beberapa hari aja kayaknya bisa ya kalau mau ngebut :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. beneer, kalau dulu tuh ya, diatas 20 episode, udah ngerah duluan akunya wkwkwk

      Delete
  3. oemjiii actornya park hyung sik, salah satu aktor favorit aku niiih, save dulu ah masukin wish list buat ditonton hihhi, lagi beresin dulu yang love in contract soalnyaaa eehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku belum nonton yang love in contract hehee lagi nonton one dollar lawyer ni sekarang

      Delete
  4. Waduuh ngedrakor nih...candu banget emang ya... aku sudah lama ga nonton nih padahal rame dan banyak yg bagus ceritanya ya..hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya buat ngisi waktu aja sih aku mah, nggak sampe begadang dan maksain juga

      Delete
  5. Waktu Happiness tayang, udah dapat spoiler sih ceritanya kaya gimana. Tapi kupilih gak nonton, cukup tahu aja. Habisnya cerita zombie. Kukurang suka. Balik ke selera memang sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi zombienya karena penyakit jadi bisa sembuh wkwkwk beda sama train to busan yang beneran zombie

      Delete
  6. Aku nonton tegang banget mba apa lagi yang cowok terinfeksi ya aduh sudah dek-dekan liatnya.. tapi happy ending sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah, seneng liat couple ini wkwkwk chemistrynya dapet soalnya

      Delete
  7. Udah nonton Happiness ini dan mules sepanjang episode. Mana lagi otakku traveling membayangkan kalau penyakit serupa beneran ada di dunia. Duh amit-amit, Corona saat ini aja sudah bikin deg-degan, apalagi penyakit kayak di Happiness itu. Jangan sampe ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya ini di adaptasi dari covid kayaknya, tapi di bedain dikit hehee kirain aku doank yang mikir gitu, ternyata sama toh, suka over thinking kl nonton yang beginian ya

      Delete
  8. Di antara drakor zombi2an yang udah ada, aku paling sukaaa drama ini :D Meski ada zombie tapi gak bikin yang nonton ngos2an lari2an krn dikejar melulu hehe.
    Hyun tuh tipe suami idaman bangsa pokoknya mah :D

    ReplyDelete
  9. hehehe judulnya sih happines ya mba.. tapi ternyata oh ternyataa. akujuga paling suka ikutan emosi kalau nonton sesuatu yang bikin keseel hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaaaa, aku liat pak dokter itu gedeg banget mba, ampun kok ada ya manusia modelan gitu

      Delete
  10. Rupa-rupa penghuni di apartemen ini yaa..
    Bikin greget dan nyatanya kalau di kehidupan sebenarnya, kita juga sering dibikin gemesh sama kelakuan orang lain, hehehe.. tapi kan gak ada virus mengerikan begini.. Jadi cukup gak menghiraukan, beres.

    Couple goals banget yaah..mereka tuh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes teh, chemistry nya dapet ya, aku sukaaaaaa, semoga ada drama selanjutnya yang memasangkan mereka lagi

      Delete
  11. Ya ampuuunn... namanya Rita dan Next... ga kebayang ya keduanya membayangi kehidupan manusia, bikin mereka gila dan ingin menggigit leher orang. Hiyyy... ngeri banget sih mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia, multivitamin yang salah formula malah bikin manusia jadi zombie, ngeriii

      Delete
  12. Waaa.... salah satu korean drama kesukaanku.
    Aku suka banget sama akting Hyo Joo di drama ini!

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaaa, ga menye2 ya, cakep dia pas gebukin orang wkwkwk

      Delete
  13. dari zaman train to busan aku udah suka film thriller dan apocalypsenya korea menurutku selalu keren karena meskipun alurnya menegangkan tetap ada bumbu bumbu dramanya.. jadi penasaran nonton yg ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia yang aku suka dari drama zombienya Korea, selalu ada bumbu dramanya, nggak cuma pamer serem2an zombie doank

      Delete
  14. Aku belum nonton tapi baca sinopsinya ini kok serem dan kesal ya, sampai ada yang rela melakukan apa saja untuk menguasai apartemen, sampai membunuh. Duh, tapi jadi pengen nonton mbaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia, udah lagi situasi genting kok ya masih ada aja yang memanfaatkan, mana pake jual air mineral sampe berkali2 lipat, mending kalau masih hidup, kl nggak, apa mau di bawa mati itu uang?

      Delete
  15. Seram juga nih penyakit, tanda awalnya kena aja sampai begitu . Dibalik sebuah peristiwa penyakit ataupun gak mengenakan maka ada aja yang menangkap peluang bisnis. Tapi jangan kelewatan ngasih harga , itu bikin kesel

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi sampe berani nguasain apartemen orang, sampe rela ngebunuh demi harta, kan gila ya? bukannya malah banyak2 berbuat baik

      Delete
  16. Drakor seru ya mbak, bisa jadi suami palsu ya. Btw mengerikan juga kalau ada zombie dengan virus berbahaya seperti ini ya mbak. Jadi penasaran dengan ceritanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. padahal sih aslinya mereka beneran saling cinta, cuma masih malu2 dan gengsi wkwkwk

      Delete
  17. adududu, serem banget Rita ini ya :( aku kalo nonton genre kya gini udah dagdigdug duluan xD parno sendiri takut tiba zombi muncul bikin kaget, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak sih kl bikin kaget mah, malah seruuuu soalnya kalau yang bener2 drama, aku suka ngantuk nontonnya wkwkwkk

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡