Review Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask

Sejujurnya, saya tuh awalnya peseimis dengan brand lokal, apalagi lihat banyak sekali krim abal-abal dengan embel-embel pemutih. Aslinya males banget, tapi tahun 2016 saya berkenalan dengan Avoskin, brand lokal pertama saya yang membuat saya jatuh cinta. Nah Lacoco ini adalah sister brand mereka yang memiliki filosofi sama dengan saya, kulit yang sempurna itu ga ada, kalau mau punya kulit yang sehat dan terawat harus rajin dan telaten. 

Yang lebih menyenangkan lagi adalah seluruh produk Lacoco sudah tersertifikasi dan mempunyai ijin BPOM dan aman digunakan oleh semua orang, bahkan untuk anak remaja mulai dari usia 14 tahun. Nah yang akan saya review kali ini adalah Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask yang sempat booming di mana-mana. Masker ini di perkaya dengan kandungan bamboo charcoal, jeju clay, apricot scrub, green tea, dan cactus yang ngasih efek super dingin di kulit.

Sejujurnya pas mau coba sih aku rada ngeri juga soalnya kulitku kan kering ya tapi pas check review temen yang punya jenis kulit yang sama kayak aku sih katanya aman, cuma ga boleh sering-sering pake hehee dan masker ini aslinya dingiiiiiin banget hahahaa. Kan jadi penasaran yaaa, yuk ah cuss baca reviewnya sampai habis.

Review Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask

Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask

 Netto: 50ml
Harga: Rp 225.000-
 
 Baca juga:
 
 Review Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask
 
 Sepertinya kalian sudah tahu ya kalau Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask ini lebih di tujukan untuk jenis kulit berminyak, karena kandungan charcoal tuh memang fungsinya untuk menyerap minyak berlebih di kulit kita. Butiran apricot seeds nya bisa membantu mengexfoliasi sel kulit mati dan membuat wajah terlihat lebih halus dan cerah. Kotaknya sendiri sangat informatif dan saya suka dengan pemilihan warna box juga warna font yang di gunakan, jadi saya ga kesulitan buat membaca informasi produk di kotaknya hehehee.
 
 Review Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask

Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask

Warna kotaknya di sesuaikan dengan warna tubenya, dominan warna coklat maroon dan hitam dengan font berwarna putih. Design maskernya sendiri tube jadi cukup higienis karena nggak di colek-colek hehee, kekurangannya kalau model tube gini sisa produknya masih banyak euy di dalamnya tapi ga bisa di pencet lagi, terpaksa di gunting kalau masih mau pakai 😂 *team ekonomis*.
 
 Review Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask

Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask

 Tubenya sendiri sleek dan doff jadi keliatan lux gitu ga kayak tube masker pada umumnya yang glossy. 
 
 Review Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask
 
 Di belakang tube terdapat keterangan produk sederhana, yang menyebutkan kalau Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask ini merupakan masker dari lumpur jeju yang dilengkapi dengan butiran apricot scrub, sehingga masker ini bisa berfungsi sebagai masker dan juga scrub. Kandungan lumpur jejunya mampu membersihkan wajah hingga ke pori, mengurangi komedo, memperhalus tekstur kulit, dan menyerap minyak berlebih tanpa membuat kulit terasa kering.
 
Review Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask Review Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask

Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask

Kalian bisa lihat kalau masker ini berwarna hitam dan punya butiran scrub kecil-kecil dan 5 menit pertama saya pakai rasanya dingiiiiin banget, kayak nempelin es batu ke kulit, bahkan kalau bisa di bilang ada sedikit sensasi pedes 😂 sempet ngeri juga kalau udahnya bakal iritasi atau kemerahan. Tapi ternyata nggak tuh aman hahaaa, cuma emang abis di bilas selain terasa halus, kulit berasa sedikit ketarik, makanya saya ga berani pakai masker ini sering-sering, seminggu sekali aja cukup heheee.

Tapi after di bilas kulit rasanya lembut banget, nggak ada feel kasar sama sekali, berasa bersih dan seger banget. Pakenya berapa lama? Aku sih 15-20 menit di bantu kipas hahaa biar cepet kering, kalau kering banget di kulit bakal pecah kayak foto di bawah jadi aku saranin buat kalian yang kulitnya kering kayak aku jangan tunggu sampe kering banget, setengah kering aja udha oke kok.
 
Review Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask Review Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask

Emang yang bikin dingin tuh apaan sih? Sari kaktus, jadi masker ini mengandung sari kaktus yang mengandung antioksidan untuk mengurangi peradangan dan memberikan efek dingin pada kulit. Untuk klaim memperkecil pori, aku sih nggak ngerasain ya, kalau untuk mengurangi komedo iya bener aku ngerasain komedo di bagian hidung jadi lebih berkurang, terus jerawat juga jadi lebih cepet kering.

 Butiran scrubnya juga gentle banget menurutku, overall Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask ini menurutku cocok buat semua jenis kulit terutama buat yang berminyak atau berjerawat, asal sesuai pemakaian aja, karena segala sesuatu yang berlebihan itu ga baik hehehee.
 
Pakainya harus satu muka? Nggak juga, kalau kalian mau pakai di bagian yang bermasalah doank juga bisa kok, misalnya di T-zone atau di bagian yang berjerawat aja. Bebas asal jangan over pemakaian aja, kalau lihat keterangan dari  kotaknya sih pemakaian 2-3 hari sekali masih aman. Ada yang cobain Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask ini juga? Cerita donk, sensasi dinginnya bikin kaget ga hahahaa aku kaget banget awal pemakaian, kayak di oles balsem hahaa untungnya sih cocok-cocok aja sama kulitku hehehe
 
Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

60 comments

  1. Thank for review nya ce, aku penasaran bgt soalnya komedo ku lagi agak banyak

    ReplyDelete
  2. lacoco kalau bikin masker tuh asli napsuin ya taksturnya bikin penasaran (carnellin)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang ini sensasi dinginnya mantab wkwkwk buat cuaca panas cocok banget

      Delete
  3. ini rame banget reviewnya seliweran di IGku mba, tapi aku belum sempet nyobain, masih jadi wishlist. semoga bisa ikut nyobain jugaaa 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiin, suka promo kok mba dia tuh :) aku juga belinya kalau promo, masukin wishlist dulu aja :)

      Delete
  4. Pengen coba yang Lacoco punya deh soalnya aku suka banget sama charcoal mask.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah charcoal mask yang ini beda, dingin bener sensasinya, kayak di pakein es batu hahahaa :)

      Delete
  5. Omaygatt paling suka charcoal mask! Auto masuk wishlist nih!

    ReplyDelete
    Replies
    1. cussss, aku juga udah lama penasaran sama ini tapi baru cobain sekarang, next yang watermelon mask, itu masih wishlist hehehee

      Delete
  6. Lumayan juga yaa harganya ce! ^^ tapi aku udah percaya sih sama LACOCO memang sebagus ituuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. benerrr, sister brandnya Avoskin kan dia tuh, makin percaya deh haahahaa

      Delete
  7. Anything clay tuh gw suka banget. Terutama karena kulit gw berminyak. Cuma kayaknya gw perlu cek lagi ini aman buat bumil busui gak ya. Abis gw keracunan. Hehehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba aja tanya sama dokter kandungan kamu fiii, sehat2 ya bumil :)

      Delete
  8. Rasanya dingin gitu biasanya bikin kulit makin seger pas habis dibilas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. benerrrr, dinginnya bener2 mantab hahahaa apalagi kalau maskerannya malem2 hahahaa

      Delete
  9. Aku kenal lacoco dari sleeping mask watermelonnya itu, trnyata dy punya varian produk yg byk banget yaa, menarik semua lagi, apalagi pas baca ini 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku malah masih belum cobain yang watermelon itu jess, karena semua yang mengandung clay selalu menarik buat aku hahahaaa

      Delete
  10. Ini kecintaan banyak orang nih. Wl akuuu

    ReplyDelete
  11. Aku sepakat banget sama filosofinya, ga ada kulit yang sempurna, dan kalo mau kulit yang sehat ya harus dirawat dan telaten yaa.
    Wah, aku mau nyobain ah Masker LAcoco amazonian charcoal glow mask, kbayang tuh dinginnya apalagi ada butiran2 ituu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dinginnya bener2 berasa teh hahaa apalagi kalau udahnya dibilas air dingin, wih nyejeb kalau kata orang barat mah wkwkwkk

      Delete
  12. Woaah ternyata Avoskin itu brand lokal kukira interlokal mbak. Bayangin masker Lacoco yang adem dan semriwing itu enak banget dipake siang-siang ya. Masker lumpur memang terkenal enak banget halus banger di kulit. Saya pernah coba waktu treatment di klinik

    ReplyDelete
    Replies
    1. lokal mba, ini ademnya semriwing bener dah, apalagi pas di bilas sama air dingin, bener mba, skincare dengan kandungan clay tu selalu menarik buat di coba :)

      Delete
  13. betul banget nih mbaa.. sekarang banyak banget brand lokal dengan kualitas yang juara.
    awww, lacoco charcoal glow mask ini kayaknya cucok banget untuk kulit ku deh. soalnya kulit wajah ku tu berminya banget. aduh, jadi tergoda :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah cocok deh kalau kulitnya berminyak, kalau aku kan kering ya, jadi ga bisa sering2

      Delete
  14. Waahhh baru kali ini tau masker mengandung sari kaktus, kudet memang sayanya hahaha.
    Menarik banget nih, memang sih ya, inovasi dari Lacoco itu luar biasa sih menurut saya, selalu keluarkan produk yang ga biasa aja.
    Jadi tergoda mau cobain, kebetulan masker saya abis dan saya suka yang jenis charcoal gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. masker dengan kandungan charcoal atau clay biasanya bikin kulit jadi halus mba, wajib cobain dah pokoknya

      Delete
  15. aku komedoan tapi wajahku normal, bisa coba produk ini ngga ya?
    Aku liat temenku ada yang pake Lacoco tp produk yg lain lagi, jadi penasaran..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa banget, aku kan jenis kulitnya kering tapi komedoan hehehee pake ini aman kok, cuma ga bisa sering2 sih :)

      Delete
  16. Whoaaa, aku suka charcoal mask gini mba
    memang bakal dingin adem2 gimanaaa gt yaa, tapii biasanya kasih efek bagus ke kulit muka.
    Kapan2 pengin cobaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, pas dibilas tuh kulit berasa adeeeem banget trus alus gitu, jadi pengen pegang2 terus hahaa

      Delete
  17. Dulu saya pakai brad lokal yang benar-benar udah ternama aja. Nah, sekarang semakin banyak brand lokal. Malah sampai saya sering gak bisa bedain. Karena dari namanya udah kayak brand import. Kualitas brand lokal juga semakin bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang banyak banget brand lokal yang produknya ga kalah sama brand luar mba :)

      Delete
  18. lacoco nih produk lokal yaa mba? menarik juga buat dicoba nih, aku penasaran sama sari kaktusnya itu loh

    ReplyDelete
    Replies
    1. lokal mba, sister brandnya Avoskin hehehee jadi udah kejamin lah ya kualitasnya :)

      Delete
  19. Ada sensasi dingin ya jadinya abis pakai berasa lebih segar dong pastinya. Dan teryata aku kira harus pakai satu muka eh efektif di daerah tertentu saja ya bisa ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa banget mba, di daerah T-zone atau hidung doank juga boleh kok :)

      Delete
  20. Ternyata kaktus yang kelihatan tidak menarik karena ada duri. Kaktus bisa di manfaatin buat kosmetik dan mengandung antioksidan.

    ReplyDelete
  21. Aku baru pakai Lacoco Glow mask yang pink kak. Yang cokelat ini belum pernah pakai. Penasaran. Personally, aku suka sama produk Lacoco ini. Lembut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang watermelon itu malah aku belum cobain mba :) masih jadi wishlist hehehee

      Delete
  22. Sejujurnya, teh...aku selalu suka sama masker charcoal.
    Karena dulu pas skripsi ambil tema penyerapan logam berat dari bahan aktif clay dan charcoal. Amazingly, kini sudah ada dalam bentuk praktisnya dari Lacoco. Semakin mudah membersihkan wajah dengan paripurna.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wadaw skripsinya berat ya teh hahahaa bener teh, semua yang mengandung charcoal atau clay biasanya bikin kulit jadi halus :)

      Delete
  23. Kl kulit bunda yg kering mah gakpapa ya, Win. Kl dikadih yg keren2 malah nti ngelotok kulit bunda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa bunda bisa aja bikin aku ngakak ah, sekali2 ga papa ih perawatan kayak gini :)

      Delete
  24. Eh aku penasaran kyk apa tuh sensasi dingin tapi ada pedes2nya hehe, iya sih biasanya khawatir kalau nylekit gtu jd bikin kemerahan, tapi ini gak ya mbak? Terima kasih info produk dan reviewnya, aku jd pengen nyoba jg :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahasa kerennya tuh tingling mba, jadi kayak nyedot minyak di kulit gitu hahaha tapi ga sakit kok, nagih malah buat beberapa orang wkwkwkk

      Delete
  25. masker mahal tapi hasilnya nyata. Lacoco mask ini ada sensasi dinginnya ya. kalau tahu kandungannya sih aman ya. kadang emang kalau coba hal baru utk wajah ngeri2 juga sih. tapi lihat reviewnya aman semoga banyak yg berminat buat cobain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. disebut mahal nggak juga mba, karena harga segitu kan bisa di pakai berkali2 :) justru yang mahal tuh menurut aku sheet mask karena cuma sekali pakai

      Delete
  26. Harganya lumayan juga ya tapi kalau ampuh mau saya coba nih buat hempaskan komedo di wajah saya yang bandel banget hehe apalagi produknya ini cocok untuk semua jenis kulit ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan bisa di pakai beberapa kali mba :) cukup sedikit aja kok pakainya, lebih dari 10x kalau aku hitung2 hehehee jadi nggak mahal kalau menurut aku

      Delete
  27. Wah saya suka sekali nih dengan masker yang terbuat dari charcoal. Kalau di saya masker charcoal tuh ampuh banget menyamarkan pori-pori dan angkat komedo. Belum coba varian Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask. Tapi jadi mau coba juga deh kalau masker charcoal saya di rumah sudah habis. Makasih Mba sudah sharing pengalamannya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba, abis dibilas tuh kulit rasanya adem dan alus banget :)

      Delete
  28. Harga Lacoco Amazonian ini lumayan juga ya? Lumayan bikin dompet teriak. Namun, sekalipun harganya mehong tak apa-apa karena sebandinglah dengan kualitasnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak juga mbak :) karena itu kan bisa dipakai beberapa kali, aku udah pakai kurang lebih 10x masih ada sisa banyak kok, kan pakainya ga banyak hehehee

      Delete
  29. charcoal glow mask yaaa mba.. aku pernah coba yang mirip - mirip dan after feelnya memang enak banget di kulit ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba, pokoknya clay sama charcoal tuh the best buat bikin kulit kerasa alus dan bebeas minyak hehehee

      Delete
  30. Ternyata efeknya dingin banget di kulit ya mbaaa... semacam kayak kena mint gitu ga?
    Aku termasuk yang punya kulit kering juga soalnya nih, tapi kok ya penasaran dengan charcoal mask yang satu ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga mba, harusnya kan cobain yang watermelon ya, tapi aku selalu penasaran sama skincare yang ada charcoal atau claynya, alhasil beli ini pas promo daripada yang watermelon wkwkwkk

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡