Review Mamonde Red Recovery Serum

Jujur pertama kali melihat teaser Mamonde Red Recovery Serum ini di instagram saya udah naksir banget sama serum ini, gimana nggak, merahnya tu nyala dan kemasannya mewah banget, apalagi di pegang sama Park Shin Hye yang kulitnya mulus dan bersih banget. Tapi pas lihat harganya saya menangis di dalam hati hahahaa gimana nggak kalau harganya hampir setengah juta, tapi demi nyobain serum yang klaimnya bisa menciptakan kulit yang lembab, kenyal, halus dan bercahaya dalam 14 hari saya rela nabung deh 😂.

Mamonde adalah sebuah merek asal Korea yang mengajarkan untuk percaya diri dan menonjolkan kecantikan dengan mengejar passion mereka sendiri, MA (my) + MONDE (world). Mamonde mempelajari bunga selama 28 tahun dan terinspirasi untuk membuat produk dari energi bunga yang sedang mekar. Mengapa bunga? Karena bunga mampu bertahan hidup dari alam dengan menarik semua energi yang mereka miliki, setelah di akumulasi untuk waktu yang lama, mereka keluarkan dengan cara mekar secara penuh. Selain itu bunga adalah tanaman yang sangat cantik, dan Mamonde ingin menonjolkan kecantikan wanita.

Salah satu produk unggulan mereka adalah Mamonde Red Recovery Serum ini.

Review Mamonde Red Recovery Serum

Mamonde Red Recovery Serum

Netto: 30ml
Harga: IDR 450.000-

Baca juga:
[Review] Natur Miracle Renew Skin Serum
[Review] FACE REPUBLIC Pure Prep Trio

Review Mamonde Red Recovery Serum

Ingredients:
Water/Aqua/Eau, Dimethicone, Alcohol, Glycerin, Propanediol, 1,2-Hexanediol, Betaine, Niacinamide, Glyceryl Polymethacrylate, Butylene Glycol, Tranexamic Acid, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Saccharide Isomerate, Cetearyl Alcohol, Polyglyceryl -3 MethylGlucose Distearate, Sodium Hyaluronate, Xanthan Gum, Glyceryl Caprylate Hydrogenated Lecithin, Glyceryl Stearate Citrate, Ethylhexylglycerin, Hydroxyethylcellulose, Adenosine, Sucrose, Fragrance/Parfum, Disodium EDTA, Punica Granatum Fruit Extract, Beta Glucan, Sodium Citrate, Citric Acid, Rosa Canina Fruit Extract, Tocopherol, Punica Granatum Flower Extract, Indole Acetic Acid

Review Mamonde Red Recovery Serum

Kalau melihat dari list ingredients sih, Niacinamide terletak di barisan atas, yang artinya persentasinya lumayan banyak. Niacinamide fungsinya untuk melembabkan kulit, selain itu kita juga bisa lihat kalau serum ini mengandung Dimethicone yang bisa menenangkan iritasi kulit, meminimalkan kemerahan, dan meningkatkan skin barrier kulit kita.

Pada list ingredients kita juga bisa melihat kalau Mamonde Red Energy Recovery Serum ini mengandung Traxenamic Acid yang bisa memperbaiki warna kulit yang tidak merata atau melasma, melasma adalah bercak berwarna cokelat atau abu pada pipi, batang hidung, dahi, atau dagu. Jadi saya mengambil kesimpulan kalau serum ini cocok untuk jenis kulit kering dan kusam.

Review Mamonde Red Recovery Serum

Tetapi di baris atas pula kita bisa melihat kalau Mamonde Red Energy Recovery Serum ini masih mengandung Alcohol dan juga fragrance. Jadi pastikan kalian yang berkulit sensitif mencobanya dulu sebelum menggunakan serum ini setiap hari.

Seperti yang sudah saya bahas di paragraf pertama kalau Mamonde mempelajari bunga untuk menjadi bahan baku produk mereka, nah ekstrak bunga yang di gunakan pada Mamonde Red Energy Recovery Serum ini adalah bunga Punica Granatum atau Delima dan Rosa Canina, sejenis mawar liar dari Eropa.

Review Mamonde Red Recovery Serum

Mamonde Red Recovery Serum

kalau bicara kemasan, saya ga usah banyak cerita udah keliatan lah ya, kenapa saya bisa kepincut serum ini 😂 botolnya sendiri terbuat dari kaca, kokoh dan lumayan berat padahal isinya cuma 30ml, warnanya dominan merah dengan gradasi silver. Botolnya sendiri lumayan kecil, tapi nggak travel friendly karena berat buat di bawa-bawa. Botolnya sendiri kelihatan mewah ya, jadi bisa nebak lah ya kira-kira harganya berapa kalau belum tahu harganya 😁.

Review Mamonde Red Recovery Serum

Nilai plus lainnya dari Mamonde Red Recovery Serum ini adalah bebas dari animal ingredients, mineral oil, paraben, polyacrylamide, imidazolidinylurea, triethanolamine, syntheticcolor, dan PEG surfactant yang sudah teruji secara dermatologist.

Review Mamonde Red Recovery Serum

Mamonde Red Energy Recovery Serum ini teksturnya gel dengan sedikit aroma bunga, tapi aromanya enak, menenangkan dan sama sekali nggak mengganggu. Cepat meresap dan tidak lengket sama sekali, benar-benar ringan di kulit.

Setelah penggunaan selama sebulan, saya merasa kalau Mamonde Red Energy Recovery Serum ini mampu memperkuat skin barrier, menghilangkan sel kulit mati dan membuat kulit terlihat lebih halus, juga memberikan kelembaban ekstra hingga ke kulit bagian dalam.

Karena isinya nggak banyak jadi sebulan pemakaian habis, saya menggunakan Mamonde Red Energy Recovery Serum ini pagi dan malam hari setelah toner sebelum moisturizer, satu pump untuk wajah dan leher.

Review Mamonde Red Recovery Serum

Setelah habis menggunakan satu botol, saya merasa kulit wajah jadi lebih lembab dan smooth. Untuk jenis kulit kering seperti aku, kelembabannya bisa bertahan hingga 5 jam, namun untuk kalian yang kulitnya extra dry sepertinya tidak akan bertahan selama itu.

Yang unik adalah setelah di ratakan di kulit, saya merasa seperti ada lapisan tipis di kulit, sepertinya itu pengaruh dari Dimethicone yang ada di ingredient listnya. Karena Dimethicone ini adalah semacam silikon yang membuat kulit terasa lebih halus dan membuat pori-pori terlihat lebih kecil.

Mamonde Red Recovery Serum ini membuat saya ingin mencoba lebih banyak produk dari Mamonde, tapi sepertinya saya harus rajin menabung dulu kalau mau mencoba produk lainnya karena harganya lumayan merogoh kocek 😂. Ada yang sudah mencoba serum ini juga? Atau kalian pernah mencoba seri rose waternya? Sepertinya next saya mau coba seri rose waternya yang lebih terjangkau 😆.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

No comments

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡