Review everShine Treasure Glow Duo Serum

Seperti yang pernah saya bahas beberapa kali di postingan sebelumnya, kalau bicara tentang skincare, 2 produk yang ga bisa saya skip adalah sunscreen dan serum. Kenapa serum? Karena serum memiliki fungsi penting dalam melembapkan kulit, dan di dalam serum terdapat banyak sekali kandungan bahan aktif yang mampu bekerja hingga ke dalam lapisan kulit. Karena kulit saya kering dan sensitif, saya sangat berhati-hati dalam memilih serum. Biasanya saya akan menghindari parfum juga turunan paraben seperti metilparaben dan butilparaben yang biasanya di gunakan sebagai pengawet.
 
 Yang akhir-akhir ini menarik perhatian saya adalah serum dengan kandungan Bakuchiol yang katanya dapat membuat wajah tampak awet muda, karena dapat meningkatkan produksi kolagen, sehingga membuat kulit wajah tetap kencang dan terlihat awet muda serta mengurangi garis halus pada kulit wajah.
 
 Review everShine Treasure Glow Duo Serum

everShine Treasure Glow Duo Serum

 Yang akan saya review kali ini adalah everShine Treasure Glow Duo Serum yang terdiri dari Blemish & Age Defense Serum with 2% Pure Bakuchiol dan Fruit Mix Willow Peeling Glow Serum with 10% mix Fruit AHA. Keduanya sudah mengantongi sertifikasi dari organic certified ingredients, BPOM, dan dermatologycally juga clinically ingredients tested.
 
Bakuchiol sering disebutkan dalam pengobatan alternatif di India, Ayurveda. Bakuchiol terkenal dengan kemampuannya untuk menyembuhkan beberapa kondisi kulit, selain terkenal di Mesir dan India, bakuchiol juga terkenal dalam pengobatan tradisional Cina untuk mengobati berbagai penyakit.  

Review everShine Treasure Glow Duo Serum

everShine meluncurkan Treasure Glow Duo yang diproses dengan teknologi canggih dan bahan alami yang telah teruji secara dermatologi. Serum pertama yang akan saya bahas adalah Fruit Mix Willow Peeling Glow Serum karena memang saya menggunakan serum ini dahulu sebelum menggunakan yang bakuchiol.
 
 Fruit Mix Willow Peeling Glow Serum ini mengandung 5 fruit mix AHA yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati di wajah secara gentle, sehingga akan muncul sel kulit baru yang lebih halus dan cerah. Selain itu juga diperkaya dengan willow bark dan poria cocos extract yang memiliki anti mikroba untuk mengurangi jerawat dan komedo di wajah, dengan cara mengontrol produksi minyak berlebih di kulit kita.

Review everShine Fruit Mix Willow Peeling Glow Serum

everShine Fruit Mix Willow Peeling Glow Serum

 Netto: 20ml
Harga: Rp 187.000-
BPOM: NA 18210104554
 
everShine Fruit Mix Willow Peeling Glow Serum ini bisa jadi salah satu alternatif untuk kalian yang sensitif terhadap chemical exfoliation karena mengandung natural AHA dari 5 jenis tumbuhan natural lactic acid from bilberry glycolic acid from sugarcane, citric acid from orange and lemon, malic and tartaric acid from sugar maple.

Review everShine Fruit Mix Willow Peeling Glow Serum

Fruit AHA blend yang di gunakan pada everShine Fruit Mix Willow Peeling Glow Serum ini memiliki sifat less stinging effect, menghaluskan, melembapkan, pengelupasan secara alami, meningkatkan produksi kolagen dan anti penuaaan. Jadi dapat di gunakan untuk kulit sensitif, ibu hamil dan menyusui  sekalipun

Review everShine Fruit Mix Willow Peeling Glow Serum

Komposisi: 
Water/Aqua, Glycerin, Propanediol, Salix Alba Bark Extract, Vaccinium myrtillus Fruit. Extract (Bilberry), Saccharum officinarum Extract (Sugar Cane), Citrus aurantium dulcis Fruit Extract (Orange). Citrus limon Fruit Extract (Lemon), Acer saccharum Extract (Sugar Maple), Phragmites kharka. Extract, Poria cocos Extract, Ethylhexylglycerin, Xanthan Gum, Trisodium Ethylenediamine Disuccinate. Sodium Citrate, Sodium Benzoate, Phenoxyethanol, Citric Acid.

Review everShine Fruit Mix Willow Peeling Glow Serum

Sebenarnya apa sih AHA dan BHA itu? AHA merupakan singkatan dari alpha hydroxy acids dan BHA adalah singkatan dari beta hydroxy acids, keduanya adalah asam hidroksi yang berperan dalam mengeksfoliasi kulit. Bedanya AHA dan BHA apa donk? AHA biasanya di gunakan pada produk yang berkaitan dengan masalah penuaan dini, seperti warna kulit dan tekstur yang tidak rata serta garis halus. Sedangkan BHA biasanya di gunakan untuk mengatasi berbagai masalah kulit berminyak dan berjerawat.

Review everShine Fruit Mix Willow Peeling Glow Serum

Beberapa orang ada yang bisa menggunakan produk dengan kandungan AHA dan BHA bersamaan dengan vitamin C, namun saya pribadi tidak bisa, karena biasanya vitamin C mengandung pH rendah dan saat dicampur dengan AHA BHA maka akan membuat kulit saya lebih sensitif. Oh ya dan pastikan kalau kalian menggunakan skincare dengan kandungan AHA BHA kalian harus menggunakan tabir surya ya. Karena kulit akan lebih sensitif terhadap sinar matahari, kalau tidak menggunakan sunscreen maka akan menimbulkan efek kemerahan.

Review everShine Fruit Mix Willow Peeling Glow Serum

everShine Fruit Mix Willow Peeling Glow Serum

 Kalau kalian memperhatikan, biasanya kandungan AHA dan BHA di satukan dalam satu produk heheee, itu karena AHA BHA dapat membuat kulit jauh lebih sehat saat digunakan bersamaan. Karena kedua kandungan ini mampu meningkatkan produksi kolagen pada kulit sehingga membuat lapisan dermis dan epidermis menjadi lebih sehat, lembap dan kenyal.
 
 Review everShine Fruit Mix Willow Peeling Glow Serum
 
Botolnya everShine Fruit Mix Willow Peeling Glow Serum ini terbuat dari plastik jadi aman kalau sampai ga sengaja jatuh dan di bagian badan botolnya ada sticker yang memuat beberapa informasi penting yang perlu konsumen ketahui. Yang saya suka adalah ada sela-sela di bagian stickernya jadi kita bisa mengintip sisa serum di dalamnya.
 
Review everShine Fruit Mix Willow Peeling Glow Serum

everShine Fruit Mix Willow Peeling Glow Serum ini dilengkapi dengan aplikator pipet dan cairannya bening, nyaris nggak ada bau yang gimana-gimana sih menurut aku. Awalnya aku pakai di malam hari buat nyobain sensasinya, ternyata aman gaes, ga ada cekit-cekit atau kemerahan di pagi harinya. Jadi aku pakai di siang hari juga hehee sekarang sudah 2 minggu pemakaian dan aku ngerasa kulit jadi lebih sehat dan kenyal, kalau masalah garis halus, aku nggak bisa bilang ya, karena garis halus aku di bagian mata dan smile line hehee.
 
 Review everShine Blemish & Age Defense with 2% Pure Bakuchiol Serum

everShine Blemish & Age Defense with 2% Pure Bakuchiol Serum

Netto: 30ml
Harga: Rp 190.000-
BPOM: NA 18210101841
 
everShine Blemish & Age Defense with 2% Pure Bakuchiol serum di ekstrak dari biji dan daun tanaman Psoralea Corylifolia yang terbukti memiliki manfaat yang mirip dengan retinol karena mampu meningkatkan produksi kolagen dan elastin kulit, namun tidak memberikan efek samping seperti penggunaan retinol.

everShine meluncurkan Blemish & Age Defense Serum sebagai alternatif retinal yang bisa di gunakan untuk setiap jenis kulit, dengan menggunakan bahan berkualitas, everShine mampu menghasilkan serum yang lebih terkonsentrasi, yang memungkinkannya merawat kulit secara lembut dan menyerap lebih mudah ke dalam lapisan kulit.
 
Review everShine Blemish & Age Defense with 2% Pure Bakuchiol Serum

Serum ini water based sehingga berbeda dengan serum bakuchiol lainnya yang rata-rata oil based, karena lebih mudah di serap oleh kulit dan tidak greasy sama sekali. Selain itu everShine Blemish & Age Defense Serum with 2% Pure Bakuchiol ini mengandung 2% pure bakuchiol yang memiliki aktivitas antimikroba yang mampu mengurangi jerawat dan komedo di wajah dengan menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat dan mengontrol produksi minyak berlebih di wajah.

Review everShine Blemish & Age Defense with 2% Pure Bakuchiol Serum

Target concern everShine Blemish & Age Defense Serum with 2% Pure Bakuchiol ini adalah tekstur kulit tidak merata, kusam, keriput, kering, berjerawat, kemerahan dan antioksidan.Serum ini juga mengandung Sea Buckthorn  Oil yang dapat membantu mengatasi masalah penuaan kulit dengan menstimulasi pembentukan kolagen, meningkatkan elastisitas kulit, menyamarkan kerutan dan menyamarkan hiperpigmentasi kulit.

Review everShine Blemish & Age Defense with 2% Pure Bakuchiol Serum

Jenis bakuchiol yang di gunakan adalah pure bakuchiol dengan purity level 95% plus setelah di ekstrasi, bukan babchi, jadi lebih powerful di bandingkan dengan bakuchiol biasa namun tetap gentle untuk kulit sensitif sekalipun. Karena pure bakuchiol memiliki kelebihan lebih murni, lebih lembut dan stabil sehingga tidak mudah oksidasi, dan tidak menyebabkan iritasi pada kulit. Selain itu juga lebih mudah menembus lapisan kulit terdalam.

Review everShine Blemish & Age Defense with 2% Pure Bakuchiol Serum

Ceramide yang digunakan pada everShine Blemish & Age Defense Serum with 2% Pure Bakuchiol ini juga berbeda, yaitu nano actosome ceramide dengan nano lipid carrier system technology sehingga penyerapannya lebih baik dalam menjaga skin barrier. Seperti yang sudah saya bahas di awal kalau bakuchiol ini bisa menjadi alternatif serum dengan kandungan retinol yang aman untuk ibu hamil dan menyusui.

Review everShine Blemish & Age Defense with 2% Pure Bakuchiol Serum

everShine Blemish & Age Defense with 2% Pure Bakuchiol Serum

Kalau kalian pernah baca review dari teman atau beauty reviewer kalau penggunaan retinol umumnya akan menyebabkan kulit kemerahan dan iritasi, itu sebabnya beberapa orang enggan mencoba produk dengan kandungan retinol karena takut efek sampingnya. Nah bakuchiol ini meski bukan senyawa turunan vitamin A, fungsi bakuchiol diklaim mirip dengan yang ditawarkan oleh retinol.

Bakuchiol bekerja sama seperti retinol untuk mengurangi tanda-tanda penuaan dengan cara meningkatkan produksi kolagen pada kulit, namun tidak seperti retinol yang dapat meningkatkan sensitivitas kulit, bakuchiol justru mampu mengurangi sensitivitas kulit terhadap paparan sinar matahari. Itu sebabnya bakuchiol bisa menjadi pilihan kandungan skincare untuk kalian yang memiliki eksim, psoriasis, atau dermatitis.

Review everShine Blemish & Age Defense with 2% Pure Bakuchiol Serum

Komposisi: 
Water/Aqua, Bakuchiol, Hippophae rhamnoides Oil, Glycerin, Ceramide NP, Cholesterol. Oryza sativa Extract, Caprylic/Capric Triglyceride, Sodium Acrylates Copolymer. Cetyl-PG Hydroxyethyl Palmitamide, Hydrogenated Lecithin, Lecithin, Tocopherol, Ethylhexylglycerin, Trisodium Ethylenediamine Disuccinate. Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, Phenoxyethanol, Citric Acid.

Berbeda dari Fruit Mix Willow Peeling Glow, everShine Blemish & Age Defense Serum serum ini kemasannya terbuat dari kaca dan isinya 10ml lebih banyak. Selain itu juga aplikatornya berupa pump dengan lock sehingga tidak akan tumpah bila tidak sengaja terpencet.

Review everShine Blemish & Age Defense with 2% Pure Bakuchiol Serum

 Kalau kalian lihat foto saya, warna kulit saya jadi lebih merata dan bebas kusam, itu karena bakuchiol dapat menyerap ke dalam lapisan kulit lebih dalam yang mampu meratakan warna kulit saya sehingga kulit tampak lebih cerah. Bakuchiol juga memiliki kandungan zat anti jerawat dan anti radang tetapi selama mencoba produk ini, saya tidak mengalami iritasi atau jerawat sama sekali, jadi saya tidak bisa bicara banyak tentang kedua hal ini ya.
 
 Oh ya sedikit tips dari saya untuk kalian yang mau mencoba skincare baru, selalu lakukan test pada area siku bagian dalam, leher, atau dada terlebih dahulu sebelum menggunakannya pada wajah. Oleskan dan tunggu selama 24 jam, kira-kira ada reaksi yang timbul atau tidak, kalau tidak biasanya aman untuk di gunakan di wajah.
 
Review everShine Treasure Glow Duo Serum

Kalau kalian lihat before after penggunaan 2 minggu everShine Treasure Glow Duo Serum ini, kalian bisa lihat kalau kulit saya terlihat lebih kencang dan glowing ya, pori juga sedikit tersamarkan walau masih terlihat jelas. Untuk urutannya sendiri saya pakai yang AHA BHA dulu baru yang Bakuchiol dan selama menggunakan kedua serum ini, nggak ada masalah yang timbul sih hahahaa.
 
Kalian bisa cari tahu lebih jauh tentang produk-produk everShine di:
Website | Facebook | Instagram | Youtube

*Project ini merupakan kerjasama dengan Komunitas Beauty Blogger & Vlogger
Instagram KBBV | Facebook Group KBBV

 
Bye bye now πŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

104 comments

  1. Double glowing banget ini mah,makin mantep kalau pake dua serum nya yaa πŸ’™

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah, sengaja bikin dua serum ini kayaknya, soalnya yang satu mengelupas, yang satu melembapkan, duo combo

      Delete
  2. Yup, bener banget kak. Aku sebenernya juga pakai produk yang mengandung retinol dan aha, bhp sebelumnya. Pasti banget bakal pedih di beberapa area. Kadang - kadang bisa pedih banget walaupun sebentar. Tapi, pakai 2 serum ini ga sama sekali, bahkan lagi jerawat yang kayak luka itu.

    ReplyDelete
  3. Cinta bener deh sama foto-foto elu winda, btw ini bakuchiol ternyamaaann yang pernah gw pakai

    ReplyDelete
    Replies
    1. aww, thank you nellin hahaaa masih belajar gimana ngambil foto yang bagus niii

      Delete
  4. aku tertarik sama kandungan bakuchiolnya mbak, btw packagingnya juga menarik nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. bakuchiol pertama aku, enaaak banget deh pakenya :)

      Delete
    2. wah makin penasaran dong apalagi bakuchiol lebih mild dari retinol tapi hasilnya sama mantulnya

      Delete
  5. Aku suka ini bakuchiolnya water-based πŸ’•

    ReplyDelete
  6. Keliatan banget sih before afternya jadi lebih glowing. Penasaran, tp nunggu yg lama abis dulu deh baru checkout. Semoga bisa cocok juga

    ReplyDelete
  7. Aku pakai Fruit Mix Willow ternyata harus 3 hari sekali atau seminggu sekali ternyata. Tp enaknya ga ada rasa tingling yg kadang suka bikin kejet2 gt. Anyway, kulitku jg sama Ci, jadi terlihat makin glowing dgn combine sama si Pure Bakuchiol.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah awet donk kalau 3 hari sekali hahaaa aku tiap malam, puji Tuhan aman hahaaa

      Delete
  8. Menarik bgt ini konsep nya.. aku pecinta serum dan dari review kamu bikin aku tertarik buat cobain langsung

    ReplyDelete
    Replies
    1. wiii sama donk kita, aku pecinta serum dan sunscreen hahaaa

      Delete
  9. Wow bakuchiolnya 95%... takaran segini termasuk potent yaa ce?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah kalau lihat presentasenya ya :) tapi tetap nyaman di pakai kok hehee

      Delete
  10. Bner cii jd kliatan glowing lembab dan kencang, efek dr bakuchiol nya kali ya jd kliatan kencang gitu 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya hahaa biasanya kering bener, makanya happy pakai kedua combo ini :)

      Delete
    2. Iya kan , suka bgt ini hasilnya. Kayaknya mau masukin wishlist dulu. Pengen cobain yg bakuchiol deh haha

      Delete
  11. Awalnya penasaran karna packagingnya lucu, dan ternyataanfaat dan kandungannya sebagus itu😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. packagingnya biasa aja sih buatku tapi warnanya emang menarik hehee terutama yang kuning

      Delete
  12. Packaging nya gemesh banget, bisa beli satuan ga ya ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa kok hehee kan harganya juga satuan bukan combo lol :)

      Delete
  13. Aku suka sih serum ini karna cepet banget meresapnya dikulit wajah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena keduanya water based ya jadi cepet nyerep dan ga ada sensasi greasy sama sekali :)

      Delete
  14. Keren banget deh skin carenya, jg bisa mengangkat sel kulit mati. Kira2 produknya aman digunakan bumil gk nih kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aman donk, kan udah di tulis tuh di atas, aman buat bumil dan busui, tapi biar lebih yakin sebaiknya konsultasikan ke dokter kandungan ya kak :)

      Delete
  15. Wow, serum yg sarat faedah ini mah
    pengin banget punya wajah yg glowing dan anti-aging
    serum ini bisa mewujudkan keinginan kita ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya sih sengaja bikin duo combo gini jadi lebih efisien heheee

      Delete
  16. Saya jg sdh harus pake serum nih... kalo sunscreen semenjak sepedahan, pakenya selalu sunscreen 😊 Tapi ini keliatan glowing ya di wajah

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak sepedahan harus pake sunscreen juga kak :) karena di dalam rumah juga sinar matahari masuk kan heheee

      Delete
  17. waah jadi ini bisa digunakan bersamaan gitu ya, wiiih jadi makin mantap dong ya hasilnya, glowing dan kencang ya Mbak, cantiiik banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa mbak, jadi yang AHA BHA mengeksfoliasi, yang bakuchiolnya menutrisi dan melembapkan jadi saling bekerja sama serumnya heheee

      Delete
  18. wowww, baru aja ngomongin tentang Bakuchiol, eh nemu postingan ini.
    Saya tuh lagi penasaran ama retinol, malah udah booming Bakuchoil yang katanya lebih ramah di kulit, kan jadi penasaran banget ama Evershine ini ya.

    Apalagi kalau teksturnya cepat meresap gitu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. retinol udha booming 2 tahun lalu mbak, tapi nggak semua bisa pakai karena memang bikin jadi lebih sensitif :) makanya tahun ini lagi rame bakuchiol yang dianggap bisa menjadi pengganti retinol untuk orang yang kulitnya sensitif dan ga bisa pakai retinol

      Delete
  19. Serum dan Sunscreen memang penting ya, Mbak. Kalau aku saat ini selalu pakai sunscreen. Kebetulan banget nih serum yang aku pakai sudah habis. Jadi pengen beli serum yang sudah di-review oleh Mbak Winda ini setelah baca postingan ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat aku serum dan sunscreen itu wajib mbak, karena kandungan serum paling kaya di antara semua jenis skincare, dan sunblock untuk melingungi kulit kita heheee

      Delete
  20. Wah lihat before afternya menggoda banget nih... sepertinya di Mba cocok ya...jadi kepo pengen nyoba juga hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. cocok mba, kayaknya bakal repurchased sih kalau dah abis hehee

      Delete
  21. Wah, kelihatan signifikan ya efeknya. Dalam 2 minggu terlihat hasilnya. Duh mau ih kulit lebih kencang. Mana kan bentuknya serum. Sebagai pengabdi serum aku mupeeeng. Apalagi kulit kita kondisinya rada sama. Bakalan cocok juga deh kayaknya di aku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain teh, biar umur udah kepala 4, kulit tetep kepala 2 yak wkwkwk

      Delete
  22. Jadi penasaran ama serum dengan kandungan bakuchiolnya. Ini pakenya emang harus combine ama yang fruit mix willow kah mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak harus tapi kalau di combine hasilnya lebih bagus :) karena yang fruit mix willow kan mengeksfoliasi, kalau kulit kering kayak aku biasanya abis exfo jadi super kering dan sensitif, makanya aku pakai bakuchiol udahnya, biar ke hidrasi lagi sama kandungan bakuchiolnya heheee

      Delete
  23. Serum penting untuk amunisi kulit sedangkan sunscreen untuk proteksi ya mbak makanya ga boleh skip nih.
    EverShine Treasure Glow Duo Serum perlu dicoba juga nih setealah baca reviewnya. Aku tertarik dengan fruit mix willow uang bisa bantu angkat sel kulit mati

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba, sebenernya ga di bantu AHA BHA juga kulit kita bakal exfoliasi sendiri secara alami, tapi nggak merata, itu sebabnya perlu di bantu sama retinol biar pengelupasannya lebih merata :)

      Delete
  24. Sama mbak, aku juga nggak bisa meninggalkan serum sama sunscreen. Rasanya aneh kalau mengaplikasikan pelembab tapi belum pakai serum. Terasa kalau skincarenya gak bisa meresap sempurna

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mba, tapi jangan lupakan toner juga ya mba, toner itu untuk mempersiapkan kulit kita menerima skincare hehee

      Delete
  25. Efek berasa lebih sehat kulitnya dan lebih kenyal, itu salah satu poin pentingnya bagi saya Mbak. Noted deh, Evershine Treasure.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, aku suka banget kalau lihat kulit sehat, mau umur dah kepala 4 juga tetep happy liat kulit kayak kepala 2 wkwkwkk *ga tau diri

      Delete
  26. Pas netes gitu pasti nyes banget ya Mba Win. Packaging nya sederhana tapi istimewa ya. Botolnya mungil lucu. Kalau cocok pasti bakal berlanjut ya pastinya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. nakal repurchased sih kayaknya, tapi aku tuh kalau dah abis sebotol suka imun kulitnya hahaaa mari kita lihat ya kalau sudah habis :)

      Delete
  27. Kemasannya cute banget yaa, salah satu trigger buat saya jajan skincare itu ya liat kemasannya dulu wkwkwkkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau aku sih ga skincare ga makeup, kalau liat kemasannya gemes, bawaannya pengen bawa pulang wwkwkwk

      Delete
  28. Lagi kecanduan sama serum nih mbak. Pengen cobain serum nya dong. Mupeng euyy, gwmemesg banget ya packaging nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. skincare yang paling penting buat aku tu serum sama sunscreen mba :) jadi ga tau udah berapa banyak serum yang aku habiskan selama mengenal skincare hahahaa

      Delete
  29. Informatif sekali, teteh..
    Haturnuhun, aku jadi terbuka dan aware dengan bahan-bahan skincare yang terkandung di dalamnya.
    Jadi belum tentu bisa menyalahkan satu skincare yaa.. Kudu diliat kontra indikasinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, jangan tau2 nyalahin skincare ini ga cocok di aku, padahal produknya sendiri sudah jelas menulis ingredientsnya, makanya penting banget buat kita belajar ingredients dan mengenal kulit kita sendiri :)

      Delete
    2. Gak boleh banget dilewatkan perpaduan ciamik dari evershine treasure glow duo serum ini.
      Karena afternya yang cantik banget, bikin puas karena sudah rutin menggunakan serum Evershine Treasure Glow.

      Delete
  30. Penasaran sama peeling gold serumnya nih soalnya bikin glowing gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya ga bikin glowing sih hahaa cuma emang dia mengelupas sel kulit mati kita, jadi keliatannya lebih glowing :)

      Delete
  31. Kemasannya cakep bener ih. Sederhana dan rapi. Saya penasaran sama varian Fruit Mix Willow. Pinknya cantik. Huhuhu dasar saya...pilih produk berdasarkan tampilan kemasannya~

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mbak, aku juga pas liat duo ini kok cantik, yang kuning juga seger wkwkwk makanya bawa pulang deh :)

      Delete
  32. Kulit aku kalau kena matahari langsung merah begitu dah, trus akhirnya jadi belang-belang karena sebagian yang merah akan jadi seperti gosong gitu. Jadi penasaran sama evershine treasure glow duo serum ini sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus pakai sunscreen kak :) kalau sensitif sama sinar matahari malah sebaiknya pakai yang SPF nya tinggi sekalian

      Delete
  33. ci, poresnya jadi bener2 keliatan samar ya, envy banget aku liat kulit ci wind,, emang mantulity serumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. benerr, makanya aku suka banget hahahaa kayaknya bakal repurchased sih kalau dah abis :)

      Delete
  34. Skin goals banget sih ciii halus banget dan no pori-pori ya setelah pakai serumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah jadi blur blur porinya hahaa padahal aslinya masih agak gede pori aku tu :)

      Delete
  35. Ciiiii aku bingung hasilnya mulus banget ciiii ingin :”) aku juga lagi bucin-bucinnya sama duo serum ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pakainya tiap hari hahaa kalau kuat boleh di pake tiap hari :) kalau nggak kuat better jangan

      Delete
  36. Ci, kulit lu bikin ngiri aja dah. Nampak poreless gitu, jadi bingung gw mau komen apa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. buset, masih manusia aku tuuu, poreless mah bukan manusia wkwkwk

      Delete
  37. Belakangan kan lagi rame bakuchiol tuh, jadinya aku penasaran deh serum bakuchiol nya evershine ini. Dari tekstur kelihatan dry skin friendly deh 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah karena memang aku milihnya yang buat jenis kulit kering hehee

      Delete
  38. Demi apa udah glowing jadi makin glowing

    ReplyDelete
    Replies
    1. abis 15 menit kembali kering kerontang wkwkwk ga ada glowing2nya lagi

      Delete
  39. Demi apa udah glowing mukanya jadi makin glowing

    ReplyDelete
  40. Waah kulitmu beneran jadi bagus ci. Glowing seger gitu kelihatannya. Emang ngefek nih serum duonya

    ReplyDelete
  41. Duo serum yang bisa dipake siapa aja brati ya mba Wind, hepi banget nih busui ama bumil yang biasanya kan takut pake produk eh ini bisa jadi hepi banget. Pake dua-duanya akan lebih sempurna daripada salah satu ya mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah hahaa karena yang satu mengeksfoliasi, yang satu menghidrasi jadi combo banget ini tuu

      Delete
  42. Asli ce yang Bakuchiol menarik banget!! Beda dari biasanya Bakuchiol kan warna ungu yahhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah dan dia water based, nggak kayak bakuchiol lain yang oil based :)

      Delete
  43. kulitku jg sensi sama aha bha atau kebanyakan actives ci. Makanya hati2 bgt kalo mau layering skincare. Produknya barunya EverWhite ini aku lebih naksih sama si bakuchiolnya malah hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang bakuchiolnya sih yang juara menurutku karena beda sama bakuchiol lainnya :)

      Delete
  44. Aku seneng loh kalau baca penjelasan Mb Winda tentang fungsi masing-masing ingridient dalam skincare. BAru ngerti bedanya AHA dan BHA. Berarti klo yg udah 40 plus plus memang nyarinya yang ada AHAnya ya mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waw, komen mbak Uniek bikin saya happy hari ini hahaaa, iyah mba kalau udah 30 keatas biasanya lebih ke AHA tapi biasanya skincare tuh AHA dan BHA di gabung hehee karena fungsinya yang saling melengkapi :)

      Delete
  45. Aku penasaran sama serum bakhuciolnya pingin cobain. Next masuk wish list aku buat di beli ni

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus cobain, dari kedua serum ini, bakuchiolnya favorite aku :)

      Delete
  46. Wajahnya mulus banget... Ditambah serum ini jadi makin glowing deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa sih hahaaa perasaan masih banyak peer yang perlu di beresin :)

      Delete
  47. Ya ampun sumpah ni muka bikin iri,mulus bet dah, awalnya gak ngeh before after nya kaya sama aja mulus juga tp dierhatiin detil keliatan perubahannya bagian sekitar hidup ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah hahaa di sekitar idung tuh keriiing banget tapi pori di pipi gede heheee

      Delete
  48. wah aku penasaran sama semua serumnya, terutama yang blemish, wajib banget buat dicobain

    ReplyDelete
    Replies
    1. bakuchiol nya manteb, favorite aku kak :) bikin kulit terhidrasi dengan baik dan keliatan lebih sehat heheee

      Delete
  49. Kalau untuk meningkakan kolagen dan juga anti penuaaan ini butuh buat aku nih. Heheh. Apalagi butuh karena sesuai dengan kondisi kulit aku, mba :)

    ReplyDelete
  50. Aku coba serum ini juga. Dan bakuchiol ini jadi serum pertama aku, karena sebelumnya aku pakai Retinol. ternyata aman ya dipakai tiap hari, gak bikin kulit kering. Dan enaknya duo serum ini bisa dijadikan sekaligus exfo toner jg. jadi aku dah gak pernah pakai exfo toner lagi sekarang. Beneran komedoku terhempaskaaan :) kulitku jadi lebih sehat and glow

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama ini juga bakuchiol pertama aku hehee dan sukaaaa banget sama efeknya, kulit jadi lebih sehat dan kenyal, uuu sukaaaa

      Delete
  51. wah keliatan bgt makin cerah dan glowing.. aku plg suka Bakuchiolnya 😍
    btw ci kulit kok bs semulus itu siii 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama hahahaa bakuchiol pertama aku dan aku suka banget

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡