Sinopsis Hospital Playlist Season 2 Korean Drama

Kalau kalian pernah membaca sinopsis Hospital Playlist yang saya tulis tahun yang lalu, pasti kalian tahu kalau drama ini adalah salah satu drama terbaik yang pernah saya tonton. Nah tahun ini mereka kembali membuat sekuelnya karena di season pertama, mereka masih menyisakan pertanyaan mengenai kelanjutan hubungan Lee Ik Jun dan Chae Song Hwa.
 
 Buat yang nggak nonton season pertamanya, aku kasih sedikit bocoran disini ya. Serial ini bercerita tentang kehidupan lima dokter berusia 40-an yang telah berteman baik sejak mereka memasuki sekolah kedokteran pada tahun 1999, Lee Ik-jun (Jo Jung-suk), Ahn Jeong-won (Yoo Yeon-seok), Kim Jun-wan (Jung Kyung-ho), Yang Seok-hyeong (Kim Dae-myung) dan Chae Song-hwa (Jeon Mi-do).
 
 Saat ini mereka bekerja di sebuah rumah sakit bernama Yulje Medical Centre, Hospital Playlist 2 ini masih berkisar tentang pekerjaan mereka sebagai dokter, hobby mereka musik, dan hubungan percintaan mereka.
 
 Sinopsis Hospital Playlist Season 2 Korean Drama

Hospital Playlist 2

Alternative Titles: Wise Doctor Life, Seulkirowoon Uisasaenghwal 2, 슬기로운 의사생활 2
Cast: Jo Jung-suk, Yoo Yeon-seok, Jung Kyung-ho, Kim Dae-myung, Jeon Mi-do
Episodes: 12
Category: Korean Drama
Genres: Medical drama, Romance, Comedy, Slice-of-life
Type : TV Series
Release: 2021
Status : Finished

Baca juga:
 
 Sinopsis Hospital Playlist Season 2 Korean Drama

Hospital Playlist 2

Judulnya aja udah menggambarkan lokasi syutingnya kira-kira di mana ya, karena nyaris tampak real, banyak yang bertanya-tanya, apakah rumah sakit Yulje benar-benar ada? Ternyata rumah sakit yang dipakai syuting Hospital Playlist ini adalah Rumah Sakit Universitas Wanita Ehwa di Gangseo-gu, Seoul. Jadi beneran syuting di rumah sakit ya gengs, tapi namanya Yulje.
 
 Sinopsis Hospital Playlist Season 2 Korean Drama

Karakter pertama adalah Lee Ik-jun (Jo Jung-suk) yang merupakan asisten profesor bedah umum yang berspesialisasi dalam transplantasi hati. Dia adalah ayah tunggal setelah bercerai dari istrinya yang berselingkuh dengan sesama artis. Dia merawat putranya (U-ju) yang masih kecil dengan sangat baik, selain pandai dan bertalenta, dia juga ceria dan sangat perhatian pada orang-orang di sekitarnya, itu menjadikan Ik Jun sebagai sosok yang populer di antara pasien dan dokter lainnya.
 
 Sinopsis Hospital Playlist Season 2 Korean Drama
 
Karakter kedua adalah Ahn Jeong-won (Yoo Yeon-seok) atau yang sering di panggil Andrea, asisten profesor bedah anak, sosok yang murah hati dan sangat perhatian pada anak-anak, dia adalah seorang Katolik yang taat dan diam-diam berencana untuk menjadi seorang pastor karena tidak tahan melihat pasien-pasien kecilnya menderita karena rasa sakit.
 
 Sinopsis Hospital Playlist Season 2 Korean Drama
  
Karakter ketiga adalah karakter favorit saya, Kim Jun-wan (Jung Kyung-ho) yang merupakan seorang profesor bedah kardiotoraks, yang tampak dingin dan profesional di depan semua orang, bahkan pasien-pasiennya sangat menghormatinya. Namun, sebenarnya dia adalah karakter yang lembut dan perhatian, hanya saja dia menyembunyikan temperamen tersebut sehingga jarang terlihat, hanya muncul saat dia bersama dengan teman-temannya dan pasien tertentu. Yang pasti karakter tersebut akan muncul saat dia bersama dengan Ik Jun 😂.
 
Sinopsis Hospital Playlist Season 2 Korean Drama

Sosok yang paling sabar di antara kelima tokoh dokter di Hospital Playlist 2 ini adalah Yang Seok-hyeong (Kim Dae-myung), asisten profesor kebidanan dan ginekologi, dia adalah seorang dokter yang sering menyendiri dan sangat tertutup. Meski demikian dia sangat peduli pada semua pasien-pasiennya, dia akan melakukan semua upaya yang bisa dilakukan olehnya untuk menyelamatkan ibu dan bayi di dalam pengawasannya.
 
Sinopsis Hospital Playlist Season 2 Korean Drama
 
Terakhir adalah satu-satunya wanita dalam kelompok ini, Chae Song-hwa (Jeon Mi-do), profesor bedah saraf yang dianggap sempurna oleh rekan-rekannya. Dia memperlakukan semua pasiennya dengan baik, bahkan melakukan ratusan operasi dengan sukses dan menjadi kesayangan banyak orang di rumah sakit Yulje. Walaupun terkenal, Song Hwa terkenal ramah dan memiliki kepribadian yang hebat, bahkan para bawahannya sangat menghormatinya.
 
Sinopsis Hospital Playlist Season 2 Korean Drama

Hospital Playlist 2

Salah satu daya tarik drama ini adalah chemistry antara pemainnya, persahabatan kelima dokter ini terlihat sangat manusiawi dan tidak berlebihan. Selain itu juga jalan cerita yang menarik dan tidak membosankan, meskipun Hospital Playlist ini berkisah tentang persahabatan lima dokter namun jalan cerita setiap episodenya tidak melulu tentang mereka. Lee Woo-jung selaku penulis skenario juga menyelipkan kisah-kisah dari para koas, dokter residen, perawat, hingga para pasien dan keluarga pasien itu sendiri.

Itu membuat saya hanyut dalam setiap episodenya, walau drama ini memiliki rata-rata durasi tayang yang lebih panjang di banding drama lainnya yaitu sekitar 90 menit. Apalagi 2 episode terakhir, episode 11 dan 12 durasi berjalan lebih panjang, yakni sekitar 2 jam namun tidak terasa panjang atau membosankan sama sekali.

Sinopsis Hospital Playlist Season 2 Korean Drama

Seperti yang sudah saya bahas di awal postingan, kalau Hospital Playlist season 1 di akhiri dengan Ik Jun menyatakan cintanya pada Song Hwa, ini yang bikin netijen ga sabar buat menonton Hospital Playlist season 2 untuk mengetahui kelanjutan hubungan mereka.  Gimana nggak kalau ternyata mereka tuh dari awal sudah terjebak friendzone selama 20 tahun? Baik Ik Jun maupun Song Hwa melakukan itu untuk menjaga persahabatan yang sudah dibangun bertahun-tahun.

Kalau di season 1 di ceritakan bagaimana Ik Jun menyukai Song Hwa namun mengalah karena Ahn Chi Yong mengungkapkan kalau dia punya perasaan kepada Chae Song Hwa, di season 2 ini kebalikannya, ternyata Song Hwa menyukai Ik Jun sejak mereka duduk di bangku kuliah.

Di akhir season 1, Ik Jun memutuskan untuk menyatakan perasaannya kepada Song Hwa, Ik Jun menyatakan perasaannya kepada Song Hwa sebelum berangkat untuk menghadiri konferensi di luar negeri selama sepuluh hari. Ik Jun berharap Song Hwa bisa menjawab pernyataan cintanya setelah ia pulang dari luar negeri.

Sinopsis Hospital Playlist Season 2 Korean Drama

Pasangan yang dijuluki "winter garden"  ini pada season pertama hanya memiliki sedikit momen dan setiap kali bertemu hanya saling sapa secara formal. Maklum karena Gyeo Ul adalah dokter residen yang berada di bawah bimbingan dokter Jeong Won, Gyeo Ul sendiri menyimpan rasa kepada dokter Jeong Won sejak pertama kali mereka bertemu, namun Jeong Won sendiri tidak tertarik dengan hubungan romantis malah ingin berhenti dari dunia kedokteran supaya bisa ikut misionaris ke Italia dan menjadi pastur seperti kakak-kakaknya.

Namun di akhir season pertama, akhirnya diketahui kalau Jeong Won perlahan juga memiliki perasaan kepada Gyeo Ul. Dia akhirnya memilih dokter Gyeo Ul dan mengurungkan niatnya untuk ikut misionaris. Pasangan ini memiliki hubungan yang lebih intens dan lebih banyak momen manis di season 2, nyaris tidak ada masalah dalam hubungan mereka.

Sinopsis Hospital Playlist Season 2 Korean Drama

Pasangan berikut ini sama-sama bekerja di bagian OBGYN (obstetrics and gynecology) atau yang disebut juga bagian kandungan, awalnya Chu Min Ha sering salah paham dengan sikap dokter Yang Seok Hyeong yang terlalu dingin dan anti-social, namun setelah tahu betapa lembut dan baiknya Seok Hyeong, Min Ha malah nekat menyatakan perasaannya kepada atasannya itu.
 
Seok Hyeong bukan tanpa alasan menjadi pribadi yang dingin dan tertutup selain dengan empat sahabatnya, Seok Hyeong memiliki kehidupan pribadi yang cukup rumit di bandingkan dengan sahabat-sahabatnya, yang membuatnya sulit untuk menerima orang lain di kehidupannya. Dia pernah menikah namun harus bercerai karena ibunya tidak menyukai istrinya dan dia tidak memiliki pilihan selain menuruti ibunya, karena ibunya hanya memiliki dia setelah ayahnya berselingkuh yang menyebabkan ibunya sakit dan kurang sehat selama sisa hidupnya.

Seok Hyeong tahu kalau Min Ha menyukai dirinya dan berusaha menjaga jarak dengannya dengan cara selalu bersikap dingin kepadanya, namun Min Ha selalu memberanikan diri untuk bisa dekat dengan Seok Hyeong. menyatakan perasaannya. Meski sering kali ditolak, Min Ha tidak pernah patah semangat dan optimis suatu hari nanti Seok Hyeong akan menerima ajakannya, entah untuk makan siang, makan malam atau sekedar pergi keluar bersama. Apakah akhirnya Seok Hyeong bisa membuka hatinya dan berakhir bahagia dengan dokter Min Ha?

Sinopsis Hospital Playlist Season 2 Korean Drama

Pasangan ini adalah pasangan favorit saya karena dari sekian banyak pasangan, pasangan ini yang paling diuji habis-habisan, karena mereka harus menjalani long distance relationship sekaligus backstreet. Mereka harus backstreet karena Ik Sun adalah adik perempuannya Lee Ik Jun, yang merupakan sahabat dekat Kim Jun Wan. 

Ik Sun adalah tentara yang bekerja di sebuah pangkalan militer yang cukup jauh dari kota Seoul dan cuma bisa bertemu dengan Jun Wan di akhir pekan, masalah pun menghampiri ketika Ik Sun memutuskan untuk belajar ke Inggris. Hubungan keduanya diuji habis-habisan saat mereka berada di zona waktu yang berbeda, mereka berusaha keras untuk terus menjaga komunikasi, walaupun pagi harinya Ik Sun adalah malam harinya Jun Wan dan sebaliknya.

Selain itu mereka juga berusaha agar hubungan mereka tidak ketahuan oleh orang lain, namun kenyataan berkata lain, Ik Sun di diagnosa sakit dan Ik Sun tidak mau Jun Wan khawatir, sehingga dia berbohong tentang perasaannya yang mulai memudar seiring dengan waktu dan jarak yang memisahkan mereka. Hal itu membuat Jun Wan hancur, namun karena tidak ada yang mengetahui tentang hubungan mereka, tidak ada yang bisa Jun Wan ceritakan kepada sahabat-sahabatnya dan tidak ada yang bisa menghiburnya.
 
Sinopsis Hospital Playlist Season 2 Korean Drama

Di season 2 ini juga di ceritakan bagaimana kelanjutan hubungan Uju dan Mone, sayang sampai episode terakhir tidak ada scene Mone dan Uju hahaa kalau nggak kayaknya bakal gemes banget.

Sinopsis Hospital Playlist Season 2 Korean Drama

Hospital Playlist 2

 Hospital Playlist season 2 ini di memiliki ending yang manis, semua berakhir dengan happy ending walau sedikit sedih karena masing-masing sibuk dengan kehidupan pribadi mereka, sehingga semakin tidak ada waktu untuk bermain musik bersama. Ini menandakan kalau Hospital Playlist akan berakhir di sini dan tidak akan ada season ke 3 tapi saya cukup senang dengan endingnya. Hospital Playlist akan menjadi salah satu drama terbaik versi saya sampai kapanpun juga.
 
Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

No comments

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡