Review Dermaluz Hydrating Sunscreen and Soothing Cream with Extract Cactus

 Dermaluz, salah satu brand lokal Indonesia baru aja mengeluarkan 2 produk terbaru di bulan Maret yang lalu yaitu Hydrating Sunscreen dan Soothing Cream With Cactus Extract. Yang pertama akan saya bahas adalah Dermaluz Hydrating Sunscreen ya, karena aku sebagai pemilik kulit kering kalau denger kata hydrating tuh langsung gimana gituuu 😍 
 
 Review Dermaluz Hydrating Sunscreen

Dermaluz Hydrating Sunscreen

 Netto: 20gram
Harga: Rp 72.000-
 
Baca juga:
 
 Review Dermaluz Hydrating Sunscreen

Dermaluz Hydrating Sunscreen

Dermaluz Hydrating Sunscreen ini seperti namanya digunakan untuk memproteksi kulit dari pengaruh buruk sinar UVA dan UVB, selain mengandung sunscreen, Dermaluz Hydrating Sunscreen ini juga membantu meratakan warna kulit, menyamarkan pori, melembapkan wajah, juga meningkatkan skin barrier alami kulit kita.
 
 Review Dermaluz Hydrating Sunscreen
 
Ingredients:
Aqua, niacinamide, cyclopentasiloxane, glycerin, phenylbenzimidazole, sulfonic acid, butylene glycol, propanediol, potassium cetyl phosphate, behenyl alcohol, isopropyl myristate, phenyl trimethicone, polymethylsilsesquioxane, tranexamic acid, triethylhexanoin, zinc oxide, aluminium starch octenylsuccinate, Prunus amygdalus dulcis oil, vegetable oil, hyaluronic acid, Cynara scolymus (artichoke) leaf extract, Vitis vinifera seed oil, tocopheryl acetate, salicylic acid, BHT, hydrogenated lecithin, ceramide NP, cholesterol, acrylamide/sodium acrylodimethyltaurate copolymer, dimethicone, sodium chloride, isohexadecane, phenoxyethanol, VP/eicosene copolymer, caprylic/capric triglyceride, silicone dioxide hydrate, triethanolamine, polysorbate 80, xanthan gum, cetyl-PG hydroxyethyl palmitamide, disodium EDTA, ethylhexylglycerin, sorbitan oleate, triethoxycaprylylsilane.
 
 Kalau melihat kandungannya sih Dermaluz Hydrating Sunscreen ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit termasuk kulit berjerawat karena ada kandungan niacinamide, hyaluronic acid, ceramide NP dan vitis vinifera seed oil yang membuat kulit kenyal dan menyamarkan pori-pori.
 
 Namun saya tidak menemukan berapa besarnya SPF yang terkandung pada sunscreen ini, namun di instagramnya Dermaluz sih di tulis setara dengan SPF 30 😅 setara disini bisa bikin rancu ya. Karena masih belum jelas inilah saya prefer menggunakan sunscreen ini saat di dalam ruangan, kalau di luar ruangan saya prefer yang sudah jelas SPF nya.
 
Review Dermaluz Hydrating Sunscreen

Dermaluz Hydrating Sunscreen

 Tapi so far selama 2 minggu pemakaian sih saya suka ya sama Dermaluz Hydrating Sunscreen ini karena teksturnya gel dan enak banget pas di baurkan, mudah menyerap, melembapkan tanpa bikin kulit jadi berminyak, dan ga white cast di wajah. Dipakai sebanyak apapun tidak terasa lengket sama sekali, tetap ringan di kulit. Apalagi bentuknya yang pipih dan tidak terlalu besar ini memudahkan saya untuk membawa-bawa sunscreen ini di pouch, karena pakai sunscreen harus 15 menit sebelum keluar rumah dan re-apply setiap 3 jam sekali.
 
Yang paling saya suka adalah kandungan Niacinamide yang bisa memperkuat lapisan kulit, sehingga dapat menjaga kelembapan kulit lebih lama dan mencegah agar bakteri masuk ke dalam kulit. Emang pentingnya skin barrier tuh apa sih? Lapisan terluar kulit yang biasa disebut stratum corneum yang kalau sering di gambarkan sebagai dinding batu bata ini mengandung kolesterol, asam lemak, dan ceramide yang berfungsi membantu menjaga kelembapan alami kulit. Namun, seiring bertambahnya usia, serta faktor eksternal juga internal, lapisan ini semakin lama semakin terkikis dan kurang efektif.

Nah kita bisa membantu agar skin barrier kita ini tidak terlalu cepat terkikis dengan memilih produk dengan kandungan ceramide dan niacinamide untuk memulihkan lapisan penghalang alami kulit. Sedangkan untuk menahan kelembapan alami kulit, pilihlah produk dengan kandungan hyaluronic acid, glycerin, dan panthenol.

Review Dermaluz Soothing Cream with Extract Cactus

Dermaluz Soothing Cream with Extract Cactus

 Netto: 20gram
Harga: Rp 72.000-
Beli di Dermaluz

Produk kedua yang akan saya bahas adalah Dermaluz Sooting Cream with Ekstrak Kaktus yang sesuai namanya, merupakan pelembap dengan tekstur gel yang mudah menyerap di kulit dan mengandung ekstrak kaktus, hyaluronic acid, ceramide NP dan aloe vera leaf extract.

Dermaluz Sooting Cream with Ekstrak Kaktus ini selain berfungsi sebagai pelembap juga bisa bekerja sebagai soothing cream yang menenangkan menenangkan kulit yang kemerahan akibat iritasi ringan, kandungannya yang mampu memperbaiki skin barrier ini juga cocok digunakan untuk semua jenis kulit, terutama kulit kering dan sensitif.

Review Dermaluz Soothing Cream with Extract Cactus

Dermaluz Soothing Cream with Extract Cactus

Saya sebagai pemilik jenis kulit kering dan sesnsitif yang cukup sering mengalami iritasi ringan, jujur sangat tertolong dengan Dermaluz Soothing Cream With Ektrak Kaktus ini karena saya sering mengalami iritasi saat menggunakan masker dan harus tetap beraktifitas di luar ruangan. Gesekan masker dan kulit membuat kulit saya kemerahan dan berkeringat yang membuat area yang tertutup masker, seringkali timbul jerawat.
 
Review Dermaluz Soothing Cream with Extract Cactus

Ingredients:
Aqua, glycerin, caprylic/capric triglyceride, isononyl isononanoate, propanediol, hydrogenated polyisobutene, Aloe barbadensis extract, cetyl alcohol, glyceryl stearate, PEG-100 stearate, Opuntia ficus-indica stem extract, Centella asiatica leaf extract, hyaluronic acid, tocopheryl acetate, milk protein, BHT, butylene glycol, hydroxyethyl urea, lactose, allantoin, propylene glycol, cetearyl alcohol, phenoxyethanol, panthenol, urea, ceramide NP, cholesterol, polysorbate 20, acrylamide/sodium acrylodimethyltaurate copolymer, ceteareth-20 isohexadecane, sodium benzoate, triethanolamine carbomer, xanthan gum, cetyl-PG hydroxyethyl palmitamide, polysorbate 80, hydrogenated lecithin, disodium EDTA, ethylhexylglycerin, lauric acid, sorbitan oleate
 
 Kalau melihat list kandungannya sih memang cukup banyak kandungan yang melembapkan ya dan saya suka dengan teksturnya yang gel, wanginya juga enak, menenangkan.

Review Dermaluz Soothing Cream with Extract Cactus

Dermaluz Soothing Cream with Extract Cactus

So far sih saya suka ya dengan kedua produk dari Dermaluz ini karena keduanya cepat meresap, tidak ada sensasi greasy dan benar melembapkan kulit saya yang kering. Tapi untuk harga segitu kayaknya agak sedikit kemahalan ya, karena isinya cuma 20gram 😅 walau saya suka sih desainnya, tapi sekarang harganya di Makeupuccino lagi diskon jadi Rp 57.600- nih. Kalian bisa beli secara online di we atau shopee juga bisa langsung ke offline storenya.

Review Dermaluz Hydrating Sunscreen and Soothing Cream with Extract Cactus
 
 Sepertinya Dermaluz memang menciptakan kedua produk ini secara berpasangan karena SPF yang kurang mantul pada Dermaluz Hydrating Sunscreen nya kadang bikin saya masih merasa kemerahan di beberapa bagian kulit seperti leher dan tengkuk, nah disinilah Dermaluz Soothing Cream with Extract Cactus bekerja dengan menenangkan kulit saya yang kemerahan, jadi nggak sampai perih langsung adem lagi.
 
Review Dermaluz Hydrating Sunscreen and Soothing Cream with Extract Cactus

Review Dermaluz Hydrating Sunscreen and Soothing Cream with Extract Cactus

 Segitu dulu review saya untuk kedua produk terbaru dari Dermaluz ini, ada yang sudah coba juga? atau malah sudah jadi favorite kalian? Komen ya.
 
Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

50 comments

  1. Waahh, kulitku belakangan juga sering kering mba
    kurang terhidrasi kali ya

    penasaran bgt untuk coba produk dermaluz ini

    apalagi yg hydrating sunscreen-nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyakin minum air putih mba, sama pakai toner yang menghidrasi :) biasanya bisa balik lagi nanti hehee

      Delete
  2. skincare dgn kisaran harga 70rban mnurutku worth it. Saya pun klo yg mengandung hydrating jg mau, krn type kulit saya pun agak kering. Musim pancaroba sperti saat ini, layak dipilih sunscreen and soothing cream di atas

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba karena masih banyak yang harganya di atas itu ya :) tapi ini isinya dikit banget hahaa

      Delete
  3. Dermaluz dengan harga terjangkaunya ini jadi ingin coba juga nih. Cuma kalau ukurannya kecil sepertinya bakal cepat habis ya. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalau rutin di pakai ga sampe 2 minggu udah abis hahaa

      Delete
  4. Aku baru ngeh kalau ditulisnya setara SPF ya bukan langsung sebutkan produknya SPF berapa. Makasih review produknya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, di tulisnya juga di IG mereka wkwkwk aku nyari2 karena kok ga ada ya info tentang SPF nya :) taunya nemu gitu pas beowsing IG nya

      Delete
  5. Hydrating sunscreen sama soothing cream teksturnya hampir sama ya.. aku pikir bakalan lebih berat atau lebih kental yg hydrating sunscreen.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hampir sama mbak, makanya aku bilang ini enak banget teksturnya, dipake sebanyak apapun nggak berat heheee

      Delete
  6. Iya juga ya teh suka riskan kalau ga dijelasin SPF-nya berapa kalau bilang setara kan ga tau juga pas-nya berapa ehhehe..tapi penasaran sih teh pengen coba juga apalagi dipake banyak ga bikin lengket yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teh, aku kan orangnya kepo ya kalau belum tau jawabannya makanya aku cari2 hahaha trus nemu tulisan gitu di IG nya :)

      Delete
  7. Packagingnya simple dan elegan ya, ci. Pengen cobain yg hydrating deh. Soalnya kulitku kering, huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih ke macho sih hahaa soalnya biasanya skincare kan ada gemes2nya gitu ya, aku akhirnya beli ini buat suamiku hahaa

      Delete
  8. Kalau gak tertulis SPFnya memang rasanya lebih aman untuk pemakaian di dalam ruangan ya, Mbak. Saya belum pernah pakai produk ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya karena saya udah ada flek nih, kalau belum jelas kan bahaya, nanti nambah flek nya hahaa

      Delete
  9. Ohoo extra cactus ya.. aku suka skincare yang mengandung tanaman atau buah buahan... karena alami ya dan seneng aja gitu pakai skincare dari bahan bahan natural dan hasilnya memang lebih ngeblend karena pada dasarnya manusia menyukai alam hihi well noted mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, kayaknya hampir semua sukanya yang begitu dari pada yang banyak produk kimia nya :)

      Delete
  10. Mba mo nanya dong..itu klo sunscreen sama pelembab yg dipake duluan yg mana ya? maaf awam perskincarean nih aku..

    ReplyDelete
    Replies
    1. urutannya, toner, serum, pelembab baru sunscreen mba
      tapi kalau ini kan soothing cream jadi kalau iritasi ga usah ngikutin step itu bisa langsung pakai soothing cream nya aja :)

      Delete
  11. wah ini dengan ekstrak kaktus yaa mba, aku baru tau nih. belum pernah dengar dan nyobain sebelumnya.. menarik nih karena biasanya skincare sekarang tuh kalau udah ramai pakai satu tanaman tertentu, ituu mulu yang jadi hilight

    ReplyDelete
    Replies
    1. ekstrak kaktus banyak di pakai kok mba jadi salah satu bahan skincare, karena memang dia tuh bagus banget buat mneghidrasi kulit, abis ini aku share salah satu serum yang aku pakai yang mengandung ekstrak kaktus juga ya :)

      Delete
  12. Kemasannya cakep ya hitam-hitam. Bisa untuk semua jenis kulit yaa, berarti boleh nih kapan-kapan coba pakai ini soalnya masih lumayan lah terjangkau harganya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. manly ya kesannya ahahaaa cocok buat suami2 juga :) jadi suami juga terawat bukan cuma istrinya yang kinclong

      Delete
  13. Baru tau ekstrak kaktus dalam skincare produk, jadi pingin nyobain karena kulitku juga kering

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak kok mba yang pakai ekstrak kaktus sebagai salah satu bahan utamanya :) abis ini aku share serum yang bahan utamanya kaktus ya :)

      Delete
  14. Wah kayaknya aku perlu nih karena kulitku kan cenderung kering jadi perlu dilembabkan nih Mba..hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain kalau gitu mba :) harganya juga masih oke kok hehee

      Delete
  15. Wah wah, penasaran deh dengan Dermaluz Hydrating Sunscreen-nya. Bisa gak ya dipake di luar ruangan? Apalagi dipake aku yang sering lari outdoor? Aku masih aman nih dengan kandungan SPF 30. Tapi lebih dari itu, gak tahu kenapa, di kulit aku malah jadi panas. Jadinya selama ini kalo lari pake sunscreen yang segituan SPF-nya. Lagi nyari yang cocok dan terjangkau harganya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi kalau di pakai setiap hari ini cepat habis, 2-3 mingguan hehee

      Delete
  16. Kayaknya udah kepala 3 gini wajib banget skincare dan merawat diri. Pokoknya buat kulit sehat sunscreen dan soothing cream ini wajib banget dipunyai. Oke ini rekomendasinya, makasih ya mba Winda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba, investasi biar ga keliatan tua2 amat wkwkwk

      Delete
  17. dermaluz hydrating Suncream dan soothing cream with extract cactus banyak manfaat ya. kebetulan adikku juga suka alergi di lehernya, kayanya boleh nih dicoba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sama, leherku banyak bekas luka nih hahaa gara2 sering iritasi :)

      Delete
  18. dermaluz hydrating Suncream dan soothing cream with extract cactus banyak manfaat ya. kebetulan adikku juga suka alergi di lehernya, kayanya boleh nih dicoba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. soothing cream ini bisa di pakai di seluruh bagian tubuh kok :) jadi aman banget buat leher hehee

      Delete
  19. pakai ekstrak kaktus yaa amba.. dan kalau tekturnya gel aku juga sukaa mba, soalnya enak bangeet di wajah yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, enak banget, ga lengket dan ringan banget, dipakai banyak juga nggak berasa tebel

      Delete
  20. pernah baca tentang manfaat kaktus, ternyata memang ekstraknya dijadikan salah satu bahan untuk cream wajah yaa. jadi penasaran deh, cocok untuk segala jenis kulit ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, ekstrak kaktus biasanya ada di skincare untuk kulit kering :) ini bisa dipakai buat semua jenis kulit

      Delete
  21. Produk Dermaluz yang terbuat dari bahan ekstrak kaktus ini sangat menarik, teh..
    Secara kalau baca kaktus ini ternyata memiliki khasiat yang bagus sekali untuk tubuh manusia, dikonsumsi dengan cara dipakai sebagai skincare.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku suka sih teh kandungan kaktus, soalnya kulitku kan kering tuh jadi cocok kalau pakai skincare yang ada kandungan kaktusnya :)

      Delete
  22. Cakep yaa bentuk dan desainnya ini. kupikir lebih dari 20gr loh tadi, hahah..
    kalau diskon sih masih oke ya harganya mba Winda. Aku pengen cobain soothing creamnya malah

    ReplyDelete
    Replies
    1. dia tuh kecil dan pipih mba, jadi isinya ga banyak hehehe

      Delete
  23. lumayan juga ya ini sunscreennya, nanti kalau punyaku udah habis mungkin mau cobain ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. belinya di makeupuccino ya mbak, lagi promo, mayan hahaa kalau nggak menurutku agak pricey kalau mengingat isinya hanya 20gram

      Delete
  24. sudah sejak lama saya kepengen mencoba memakai sunscreen dengan tekstur gel, haruskah saya mencoba memakai dermaluz hydrating sunscreen ini?

    ReplyDelete
  25. Yang bikin penasaran ini tuh ekstrak kaktusnya. Tumben nih tahu produk yang pakai ekstrak kaktus. Dengan harga di bawah 100ribu, masih terjangkau lah yaa

    ReplyDelete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡