Review d'Alba White Truffle First Spray Serum

Perkembangan skincare jaman sekarang sangat maju ya, salah satunya adalah d'Alba White Truffle First Serum yang berasal dari Korea dan terjual 1 botol setiap 1 menit, gila ga tuh? Ga heran kalau mereka mengatakan Spray Serum ini adalah spray serum no. 1 di Korea Selatan.
 
 Seperti namanya, d'Alba White Truffle First Serum ini bahan utamanya adalah White Truffle dari Italia yang dipercaya mampu memperbarui sel kulit dan mencerahkan noda pada kulit, ekstrak Chia Seed untuk menenangkan peradangan pada kulit serta Avocado Oil untuk mencegah penuaan dini dan kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari, juga mencegah timbulnya jerawat. Walaupun berasal dari Korea tapi produk d'Alba sudah mengantongi ijin BPOM loh, jadi kalian yang sering bertanya tentang produk Korea yang sudah mengantongi ijin BPOM bisa menjadikan d'Alba ini salah satu referensi kalian.
 
 Review d'Alba White Truffle First Spray Serum

d'Alba White Truffle First Spray Serum

Netto: 100ml
Harga: IDR 220.000-
BPOM NA26200100616
 
Selain BPOM d'Alba White Truffle First Spray Serum ini sudah lulus uji iritasi kulit oleh Korea Dermatology Research Institute (KDRI) jadi aman digunakan untuk segala jenis kulit, termasuk kulit sensitif sekalipun. Aku tuh excited banget buat nyobain produk ini, karena seperti yang kalian tahu kalau kulitku tuh super kering, bahkan kadang sampai dehidrasi makanya aku sering banget apply 7 skin method dan CSM method. Layering skincare tuh bikin kulitku better karena membantu kulit buat menerima produk selanjutnya, walaupun pastinya takes time ya 😂.
 
Review d'Alba White Truffle First Spray Serum

d'Alba White Truffle First Spray Serum

Makanya waktu aku tahu ada produk ini aku tuh ga sabar buat cobain karena kayaknya bakal menghemat waktu aku buat pakai skincare berlayer-layer 😅. Jadi sesuai namanya ya d'Alba White Truffle First Spray Serum ini bentuknya seperti face mist tapi sebenarnya dia tuh first serum. Bedanya first serum dan serum itu apa? First serum adalah produk yang di gunakan sebelum serum, yang fungsinya untuk menjaga kulit agar calm dan moist lebih lama.

Penggunaan skincare itu sebenarnya ga ribet, kalau kalian ga hapal step-stepnya, tinggal ingat, pakai skincare dari yang teksturnya paling cair. Nah karena d'Alba White Truffle First Spray Serum ini teksturnya cair dan kayak face mist jadi bisa di pakai kapan saja dan berulang-ulang.
 
 Review d'Alba White Truffle First Spray Serum
 
d'Alba White Truffle First Spray Serum ini datang dalam kemasan box berwarna putih yang kokoh dan di sekeliling boxnya terdapat semua informasi yang kita butuhkan selaku konsumen, mulai dari ingredients, keterangan produk, no BPOM, cara penggunaan produk, dll. Dan di bagian kotaknya terdapat segel yang menunjukan kalau produk d'Alba yang kita dapatkan asli dan baru.
 
 Ingredients:
Water, Dipropylene Glycol, Neopently Glycol Diheptanoate, 1,2-Hexanediol, Niacinamide, Sorbitol, Hydroxyethyl Urea, Persea Gratissima (Avocado) Oil, Salvia Hispanica Seed Extract, Ocimum Basilicum (Basil) Flower/Leaf/Steam Extract, Betaine, Avena Sativa (Oat) Kernel Extract, Butylene Glycol, Tuber Magnatum Extract, Glycerin, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Tocopheryl Acetate, Disodium EDTA, Dipotassium Glycyrrhizate, Adenoside, Sodium Palmitoyl Proline, Bifida Ferment Lysate, Nymphaea Alba Flower Extract, Sodium Hyaluronate, Alcohol, Glycine Soja (Soybean) Oil, Veronica Officinalis Extract, Primula Veris Extract, Mentha Piperita (Peppermint) Leaf Extract, Mellisa Officinalis Leaf Extract, Malva Sylvestris (Mallow) Extract, Alchemilla Vulgaris Extract, Achillea Millefolium Extract, Saussurea Involucrata Extract, Panax Ginseng Root Extract, Nelumbo Nucifera Flower Extract, Morus Alba Bark Extract, Lilium Candidum Flower Extract, Leontopodium Alpinum Extract, Houttuynia Cordata Extract, Freesia Refracta Extract, Carbomer, Bellis Perennis (Daisy) Flower Extract, Arginine, Potassium Sorbate, Bixa Orellana Seed Oil, Sodium Hydroxide, Tocopherol, Fragrance, Butylphenyl Methylpropional, Linalool, Hexy Cinnamal, Limonene.
 
 Review d'Alba White Truffle First Spray Serum
 
 Untuk botolnya sendiri, d'Alba White Truffle First Spray Serum ini kemasannya terbuat dari kaca akrilik dengan aksen doff yang memperlihatkan isi produk dengan baik. Karena namanya spray serum jadi jelas ya aplikatornya pasti spray, nah spraynya ini tuh enak banget, ga keras dan bisa menyebarkan cairannya dengan baik, halus ke seluruh wajah jadi nggak becek di satu tempat.

Cairannya sendiri terdiri dari 2 lapisan yang biasa di sebut bi-phase, minyak dan air, jadi sebelum di gunakan perlu di kocok dulu, setelah di kocok harus langsung digunakan ya karena setelah beberapa detik, kedua cairan akan kembali terpisah.
 
Review d'Alba White Truffle First Spray Serum

d'Alba White Truffle First Spray Serum

Serumnya sendiri berwarna kuning yang terlihat mewah banget waktu di botolnya, tapi setelah di campur, cairannya akan menjadi kuning muda dan aromanya juga calming. d'Alba White Truffle First Spray Serum ini bagus banget di kulit aku, terbukti mampu melembapkan dan membuat kulit terlihat lebih kenyal juga membuat kulitku terlihat glowing walaupun nggak pakai apa-apa.

Review d'Alba White Truffle First Spray Serum

White Truffle First Spray Serum Main effects:
- Moisturizing & hydrating
- Wrinkle & skin elasticity improvement
- Brightening
- Refresh

Cara pakai:
Kocok botol agar cairan Bi-Phase tercampur dengan baik, semprotkan  dari jarak 10-20cm wajah, tepuk-tepuk kulit dengan lembut agar meresap dengan baik atau bisa di diamkan agar meresap dengan sendirinya.
 
Review d'Alba White Truffle First Spray Serum

d'Alba White Truffle First Spray Serum

 Yang paling aku suka dari d'Alba White Truffle First Spray Serum ini tuh kandungan BIFIDA Ferment Lysate yang bermanfaat untuk memperbaiki elastisitas kulit dengan cara meningkatkan kepadatan dermis dan memperbaiki kulit yang rusak. Secara aku sebentar lagi kepala 4, jadi perlu banget produk yang memperbaiki dan melembapkan kulit kayak d'Alba White Truffle First Spray Serum ini.
 
 Aku selalu bawa-bawa d'Alba White Truffle First Spray Serum ini di tas aku, saking sukanya aku bisa pakai beberapa kali sehari, apalagi aku kan kerjanya di ruangan ber-AC jadi butuh banget produk yang praktis tapi works kayak d'Alba White Truffle First Spray Serum ini.
 
 Review d'Alba White Truffle First Spray Serum
 
 Setiap habis pakai d'Alba White Truffle First Spray Serum ini kulit aku terasa lebih fresh dan walaupun dia ada kandungan oilnya, tapi sama sekali nggak berasa greasy, belum lagi spraynya yang membuat cairannya menjadi butiran yang halus bikin kulit tampak glowing dan sehat.
 
 Ini adalah bareface aku setelah menggunakan d'Alba White Truffle First Spray Serum ini selama kurang lebih 2 minggu, kira-kira 5x setiap hari 😂 kelihatan lebih sehat dan kenyal kan? Sukaaaaa banget sama kulit aku akhir-akhir ini. Thank you Jakarta Beauty Blogger yang udah kenalin aku sama d'Alba White Truffle First Spray Serum ini
 
 Gimana? Tertarik buat nyobain produk d'Alba? Aku mau coba produk lainnya nih jadinya, karena penasaran, nanti aku coba review produk lainnya ya, apakah sama bagusnya dengan d'Alba White Truffle First Spray Serum ini? Ada rekomendasi produk d'Alba yang harus aku cobain selanjutnya?
 
Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

41 comments

  1. Aku pakai ini juga, texturenya suka banget walaupun ada oilnya tapi gak berasa greasy atau lengket di kulit ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaaa, aku paling suka sama semprotannya, spraynya lembut dan bikin cairannya jadi nyebar rata :)

      Delete
  2. wah kebetulan serum saya habis mba Winda, lagi cari-cari lagi yang cocok sepertinya ini bsia jadi rekomendasi saya ya, harganya masih terhitung affordable juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini first serum mba, jadi setelah ini bisa pakai serum lagi :) aku biasanya gitu, taoi suka aku pakai jadi face mist juga

      Delete
  3. duh jadi pengen cobain ini jugaaaa, butuh yang bisa buat ngelembabin juga nih aku soalnya akhir akhir ini kulit kerasa lebih kering dari biasanya huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pakai ini sehari bisa 4-5x beb karena enak banget, dan spraynya juga haluusssss banget

      Delete
  4. white truffle yaaa mba.. aku kok jadi ingetnya coklat sih hehehe. Tapi aku suka sekarangpunya banyak banget pilihan untuk serum kulit kita ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaaa aku ingetnya soup donk kalau bicara truffle tuh

      Delete
  5. Molly suka nih Sama beauty care dari Korea. Soalnya biasanya sih emang bagus2 dan cocok di kulit. Kekurangannya yah paling harganya itu loh pricey :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mbak, aku sejauh ini cocoknya sama skincare korea, lokal juga sih tapi beberapa aja :)

      Delete
  6. Dari yang aku baca ini, kok menarik banget ya produknya, bahkan kayanya nyaman banget buat dipakai berkali-kali dalam sehari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang nyaman banget :) aku bawa2 kemana2 nih, biar kalau kepanasan atau lagi kering bisa langsung semprot2

      Delete
  7. thanks buat ulasannya mbaa.. btw gimana ya tipsnya kalau diaplikasikan ke kulit yang berminyak dan berjerawat? saya tuh sekrang kudu selektif banget pilih2 skincare. salah satunya juga saya pasti liat dulu, dia komposisinya apa dan bakal memicu jerawat atau endak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus mbak, jadi lebih aware ya, nggak sembarangan hehee tapi temanku yang oily pake ini cocok loh :)

      Delete
  8. aku juga suka banget nih pakai skincare berlayer-layer dan emmang makan waktu lama banget. kayaknya harus coba skincare satu ini biar bisa menghemat waktu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wanginya enak yaaa, aku suka banget sama spraynya yang halus jadi muka ga becek pas pake ini heheee

      Delete
  9. Sama banget loo, teh..
    Kulit aku tu kaya gak merata keringnya. Yang parang malah area pipi bagian bawah. Jadi kalau pakai cream malam, sampai aku dobelin biar gak kering pas bangunnya.

    Review dalba white truffle first spray serum ini menarik yaa..
    Botolnya sekilas kaya parfum. Jadi pengeeen... Seger pasti yaa..kalau dipakai siang-siang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wanginya juga enak teh, makanya aku bawa ke kantor wkwkwk biar bisa semprot siang2 :)

      Delete
  10. Aku pakai juga. Ini enak banget spritznya halussss. Wanginya juga enak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kan, itu fav aku, jadi pas di semprot banyak2 juga ga becek hehee

      Delete
  11. Suka banget sama skincare yang pake spray gini jadinya lebih praktis yaa dan bisa dipake kapan pun dimana pun

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, bisa menjaga kulit tetap lembap di mana aja kapan aja :) ga ada alesan males pakai skincare lagi :)

      Delete
  12. wah aku masih pakai serum spray d'Alba ini, ngefek di kulit wajah jadi lebih glowing dan sehat juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga masih kak :) udah sering di pake juga masih banyak aja isinya hahaaa

      Delete
  13. AKu penasaran kalau buat kulit yg agak berminyak cocok jg gk ya mbak? Suka sama kemasannya yg burem2 gtu warnanya manis keliatan wah. Kalau spray gtu enak ya mbak lbh gampang mengaplikasikan ketimbang pakai pipet.

    ReplyDelete
    Replies
    1. cocok2 aja mbak, karena dia nggak bikin kulit makin oily kok, malah mengontrol sebum heheee

      Delete
  14. Menarik produknya apalagi review teteh dengan kondisi kulit yang super kering tapi ga ada masalah ya teh, aku paling suka sih yang jenis spray gini ga ribet dan harganya masih terjangkau

    ReplyDelete
    Replies
    1. kering banget kulit aku tuh teh, kalau foto2 suka malu keliatan kayak garing banget hahaa makanya biasanya di dempul pakai skincare dulu biar sedikit hinyai lol :)

      Delete
  15. Kandungan white truffle wah aku penasaran loh efeknya di kulit. Keren nih produk Korea tapi sudah BPOM, makin PD pake nya hehhee.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jarang kan produk korea yang ada BPOM nya :) makanya aku apreciate banget sama d'Alba ini mau repot ngurusin ijinnya heheee

      Delete
  16. Kayanya aku perlu ini deh. Kerasa banget kulit ini jadi lebih kerinng abis lahiran. Apa karena faktor U juga yaa hmmmm... Pokoknya sekarang moisturizing dan menjaga kelembaban kulit wajib hukumnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau kulit kering jaga di toner sama face wash nya dilla :) moisturizer cuma buat ngunci aja sih sebenernya heheee

      Delete
  17. Aku Uda cobain ini, paling suka sama wanginya enak banget dan teksturnya yang cepat meresap.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, wanginya enak, aku suka, pernah ga sengaja kehirup pas semprot2, ga perih loh pas masuk hidung hahaaa

      Delete
  18. Tampilannya elegan ya mbak. Spray serum ini lumayan nyaman nih dimasukkan ke tas dan dibawa kemana2. Oh ya, harganya pun masih masuk kantong utk ukuran serum berkualitas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, saking sukanya aku sampe bawa2 kemana2 hahaa enak pas abis panas2an di semprot sama ini tuh

      Delete
  19. Ce asli unik banget serum tapi bentuk spray. Trus ternyata harganya ga semahal itu ya waktu itu liat di IG kok ada yg ampe jutaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow jutaan? ga kebeli kalau segitu harganya wkwkwkwk

      Delete
  20. Makin penasaran sama D'alba ini deh. Soalnya serum spray yg jarang² ditemuin

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kan, ini tuh first serum jadi cair kayak air hehee makanya bisa di pakai jadi face mist juga :)

      Delete
  21. Aku juga pake ini ci. Kadang lagi capek depan laptop dan kulit kerasa kering langsung semprot ini. Jadinya fresh lagi dehhh.

    ReplyDelete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡