Sinopsis Royal Secret Agent Korean Drama

 Drama yang akan saya bahas ini berlatar belakang era Joseon namun berbeda dengan tema yang biasa diangkat, Royal Secret Agent ini bercerita tentang agen rahasia utusan raja yang bertugas memantau pejabat pemerintah yang korup. Karena judulnya aja agen rahasia jadi pastinya sambil menyamar ya, kenapa sampe ada agen rahasia segala?

Sinopsis Royal Secret Agent Korean Drama

Karena Raja yang saat itu menjabat, tidak mempercayai laporan yang di dapatkannya, karena dia kerap mendapati kalau kenyataannya tidak seperti itu. Untuk memastikan kebenaran semua laporan yang dia terima, Raja mengutus Royal Secret Agent ke daerah untuk menyelidiki kondisi nyata di daerah tersebut. Biasanya agen rahasia yang dipilih adalah pejabat pemerintahan yang cerdas dan bersih di lingkungan pemerintahan, namun tidak sedikit yang setelah menjadi agen kerajaan mereka malah ikutan korupsi atau menerima sogokan. Yang jujur malah lebih mengenaskan lagi, biasanya umurnya nggak panjang karena dibunuh sama pejabat korup yang sedang di selidiki.
 
Sinopsis Royal Secret Agent Korean Drama

Royal Secret Agent

Alternative Titles: Secret Royal Inspector, Joseon Secret Investigation Team, 암행어사: 조선비밀수사단 
Cast: Kim Myung-soo, Kwon Nara, Lee Tae-hwan, Jo Soo-min, Lee Yi-kyung
Episodes: 16
Category: Korean Drama
Genres: Historical, Comedy, Detective
Type : TV Series
Release: 2020
Status : Finished

Baca juga:
 
 Sinopsis Royal Secret Agent Korean Drama
 
Alhasil ga ada yang mau jadi Royal Secret Agent lagi, Sekretaris Kerajaan, Jang Tae Sung yang merupakan orang kepercayaan Raja, kesulitan untuk menunaikan tugasnya memilih agen rahasia kerajaan untuk diutus ke daerah. Apalagi sejak agen rahasia kerajaan terakhir yang bernama Park Cheol Gyu menghilang secara misterius, tidak ada yang bersedia ditunjuk jadi agen rahasia lagi karena resikonya sangat tinggi. 
 
 Secara kebetulan Sekretaris Jang melihat beberapa pegawai pemerintahan sedang berjudi di Hongmungwan (semacam kantor administrasi kerajaan) dan di antara mereka ada Sung Yi Gyeom yang sesumbar mengenai kelayakannya menjadi agen rahasia kerajaan. Sebenarnya bukan tanpa alasan Sung Yi Gyeom membanggakan dirinya karena dia adalah lulusan terbaik dalam ujian penerimaan pegawai pemerintahan, selain itu dia juga mahir beladiri dan memanah. Sayangnya dia memiliki masalah pribadi yang membuatnya kehilangan semangat bekerja, dia membual kalau dia tidak bersedia dipilih menjadi agen rahasia kerajaan bukannya tidak terpilih.
 
 Sinopsis Royal Secret Agent Korean Drama
 
 Sebagai hukuman, Sekretaris Jang menjadikan Sung Yi Gyeom sebagai agen rahasia kerajaan dengan tugas pertamanya menyelidiki hilangnya  agen rahasia Park Cheol Gyu. Tapi Sung Yi Gyeom tidak bekerja sendirian, dia di bantu oleh Park Chun Sam, pelayannya yang banyak bicara tapi sebenarnya penuh kasih sayang dan Hong Da In yang ternyata adalah seorang inspektur wanita yang dekat dengan sekretaris Jang. Hong Da In ini pernah berselisih paham dengan Sung Yi Gyeom sewaktu Da In sedang menyamar sebagai gisaeng aka wanita penghibur.

Sinopsis Royal Secret Agent Korean Drama

Royal Secret Agent

Awalnya sekretaris Jang menaruh Da In kedalam team untuk memata-matai Yi Gyeom yang dianggapnya belum dapat di percaya sepenuhnya, namun memiliki potensi yang besar sebagai agen rahasia kerajaan. Namun seiring waktu Da In menemukan bahwa Yi Gyeom adalah pria yang baik dan bertanggung jawab, seiring waktu mereka berdua saling menyimpan rasa namun juga menyimpan rahasia masa lalunya rapat-rapat.

Sinopsis Royal Secret Agent Korean Drama

Selain kisah mereka berdua, ada juga kisah bromance antara Yi Gyeom dan Chun Sam yang ceroboh dan penakut namun sangat menyayangi Yi Gyeom yang sudah dianggapnya seperti keluarganya sendiri. Sebenernya menurut saya sih Chun Sam diem aja juga udah bikin saya ngakak sih, soalnya ekspresi wajahnya tuh kocak hahahaa apalagi kalau udah ngelawak.

Sinopsis Royal Secret Agent Korean Drama

Disisi lain ada Sung Yi Beom yang merupakan adik tiri Sung Yi Gyeom yang di sisihkan oleh ayahnya sendiri karena ibunya adalah seorang budak yang berasal dari rakyat jelata. Karena status sosial ibunya yang rendah, dia tidak bisa menerima prestise seperti kakaknya, namun Yi Gyeom sangat menyayangi adik tirinya dan menganggapnya seperti adik kandungnya sendiri.

Sinopsis Royal Secret Agent Korean Drama 
 
Namun hubungannya dengan Yi Beom merenggang karena saat Yi Gyeom sedang mengikuti ujian negara, adiknya malah melarikan diri bersama kekasihnya Kang Soon Ae. Rumor yang beredar adalah adiknya berselingkuh dengan Soon Ae, bahkan penduduk sekitar bilang Soon Ae bukan gadis baik-baik karena merayu banyak pria selama Yi Beom pergi menuntut ilmu. Bertahun-tahun waktu berlalu tanpa saling mengetahui kabar satu sama lain, mereka bertemu kembali saat Yi Gyeom sedang menyelidiki kasus yang melibatkan perampok yang meresahkan karena mereka sangat sadis, selain merampok, mereka juga membunuh para bangsawan.

Sinopsis Royal Secret Agent Korean Drama

Royal Secret Agent

Misi pertama mereka sukses dengan akhir yang cukup sedih, karena ternyata Park Cheol Gyu bukan menghilang namun di bunuh oleh Kepala Polisi Kang In Chung dan anak lelakinya Kang Jong Gil yang sangat sadis, mereka membebani rakyat dengan pajak yang tinggi dan berbuat semena-mena pada rakyat yang tidak bisa membayar pinjaman dengan bunga yang tinggi. Padahal raktyat mengambil pinjaman tersebut untuk membayar pajak, jadi sebenarnya uangnya ya muter di mereka terus 😢.

Sinopsis Royal Secret Agent Korean Drama

Setelah misi pertama mereka berhasil dengan sukses, Song Yi Gyeom dipromosikan menjadi menteri sumber daya manusia oleh Raja. Namun gosipnya di Jeolla adik tirinya menjadi pemimpin perampok dan jadi buronan di Jeolla dan hakim yang mengejar-ngejar adik tirinya adalah hakim yang pernah dihukum karena penyelidikan Da In. Itu sebabnya Yi Gyeom meminta kepada raja untuk menjalankan misi rahasia lainnya di Jeolla.

Sinopsis Royal Secret Agent Korean Drama

Misi kedua ini berakhir dengan sukses, mereka berhasil menangkap pejabat yang korup dan buku besar berisi daftar pejabat yang mendapat setoran dana suap. Setelah misi kedua selesai, sebenarnya mereka ingin istirahat, nggak mau melakukan misi agen rahasia lagi karena memang tantangannya berat, berkali-kali mereka nyaris terbunuh. Namun Da In masih ingin melakukan satu misi rahasia, yaitu mencari tahu tentang kematian Pangeran Hwiyeong yang difitnah. Da in percaya kalau kematian Pangeran Hwiyeong yang disebut sebagai pengkhianat itu sebenarnya direkayasa, ternyata Da In adalah anak perempuan Pangeran Hwiyeong dan dia tahu betul kalau ayahnya bukan pengkhianat dan tidak mungkin bunuh diri seperti klaim pejabat setempat yang mengatakan kalau Pangeran Hwiyeong mati bunuh diri saat akan dibawa ke Hanyang buat diadili.
 
 Sinopsis Royal Secret Agent Korean Drama

Royal Secret Agent

Misi terakhir mereka, adalah mendekati Gubernur Kim Myung So yang merupakan salah satu orang terakhir yang mengetahui kasus mendiang Pangeran Hwiyeong. Dari Gubernur Kim inilah mereka akan mengetahui siapa dalang dari semua korupsi yang terjadi di berbagai penjuru Joseon.
 
 Selain itu juga akan terungkap apa yang sebenarnya terjadi pada Soon Ae dan Yi Beom selama Yi Gyeom pergi menuntut ilmu. Overall drama ini cukup ringan dan layak di tonton, karena selain bisa menikmati wajah para pemainnya yang rupawan, bajunya juga bagus-bagus. Tapi kalau di tanya siapa yang paling saya favoritkan di drama ini, tentu saja oppa gwenchana Park Chun Sam. Dia tuh kalau main drama ga pernah jadi tokoh utama, tapi perannya selalu lebih menonjol dari pemeran utama 😂.
 
Kayak di Royal Secret Agent ini perannya tuh pelayan, tapi dia sering seenaknya sama majikan 😁 orang lagi serius, dalam keadaan genting, eh dia malah ngelawak. Gimana orang nggak salfok sama dia coba 😂. Ada yang udah nonton juga? Komen donk
 
Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

50 comments

  1. Aku jugak nonton drama ini, gemash banget ama kelakuan Yibeom dan Dain waktu menjalankan misi, sama2 suka tapi pada gengsi gitu hahaha Untunglah akhirnya jadian juga ehehehe

    Kangeeen ama Myungsoo yang lagi wamil nih hiks

    ReplyDelete
  2. Kayaknya blogspot masih maintenance ya Mbak? Hu hu. Saya blogwalking ada yang gambar blognya terbuka ada yang nggak. Tapi pernah beberapa kali baca tentang drama ini di media online. Kwon Nara di drama ini pas nyamar jadi laki-laki juga pantes ya, karena mbaknya cukup tinggi. Klo pas nyamar jadi gisaeng ya cantiknya nggak terbantahkan hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak gara2 kemarin di anggap internet positif hahaa tapi sekarang udah muncul semua kok :)

      Delete
  3. Kwon Nara tsakeepp banget, euy
    Ni kayaknya bisa jadi tontonan aku pasca Lebaran dah
    Suka ama plot/ jalan cerita dan pemain2nya juga aku demen.
    makasii ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bangeeet, kayak boneka dia, jadi cowo juga cocok karena tinggi, cuma mukanya terlalu cantik :)

      Delete
  4. Oh ada unsur komedinya. Jadi me time banget buat saya kalau ada komedinya. Terkadang suka malas menonton yang terlalu serius :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada mbak hahahaa jadi nggak bosen liatnya, aku paling males sama drama yang serius banget :) boseeen

      Delete
  5. eh udah dari 2020 dan aku gak ngeh loh! padahal hampir semua pemainnya faveku nih. ini di viu ada kali yaa.. jadi pengen nontonin juga deh.
    btw aku salut dirimu apal nama karakternya juga mba Winda >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada mbaa, kan nonotnnya di VIU juga, kalau sering lihat aku hafal, kalau nggak aku nggak hafal juga mba wkwkwkk

      Delete
  6. Ak suka banget nonton drama Korea yang berbau sejarah tapi sayangnya ak sula susah bedain muka pemainya karena hampir sama semuanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mbak, ini aku hafal karena aku sering liat, kalau nggak sih sama aja aku harus cari tahu dulu ini siapa :) wkwkwk

      Delete
  7. Wah, ku selalu seneng kalo lihat ripyuan drakor cerita kerajaan begini, lucuk dan suka sama dandanannya menggemaskan. Cerita yang banyak misinya yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bajunya bagus2 teh, suka deh liatnya, misinya cuma 3 sih hahaa kalau kebanyakan nanti episodenya makin panjang :)

      Delete
  8. Aku udah masukin drama ini di list yang mau ditonton. Nunggu mood balik aja dah. Itu Lee Yo Kyung kalau peran jarang jadi utama tapi selalu menonjol. Emang terbaik sih karena dramanya jadi hidup

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, dia tuh jarang jadi pemeran utama tapi selalu sukses jadi pencuri perhatian hahahaa diem aja wajahnya udha kocak, apalagi dia nyengir ya mba :)

      Delete
  9. Kalau ada tokoh yang konyol gini jadi pengen nonton, biar ga tegang terus selama nonton. Dan memang biasanya tokoh yang lucu meskipun buka pemain utama lebih diingat sama penonton..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba, makanya pada ingetnya sama dia bukan pemeran utama wkwk karena asli ngakak banget dia tuh ekspresi mukanya

      Delete
  10. Kebtulan lagi bingung mau nonton apalagi, langsung auto nyari royal secret agent, suka banget sama genre historical komedi gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. daripada percintaan aku lebih suka yang komedi begini mba :) ga ngantuk nontonnya

      Delete
  11. belum nonton film yang ini nih, pemeran utamanya sama-sama pernah main 1 drama bareng Shin Hye Sun dan Kim Jung Hyun. L dan temen yang di waikiki hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang judulnya apa ya mbak, aku lupa2 inget nih hahaaa saking banyaknya nonotn drama :)

      Delete
  12. Resiko juga ya jadi agen rahasia ini, kalo jujur resiko dibunuh sama pejabat korup yg diselidiki.
    Suka liat pemain2nya ganteng2 dan cantik2 haha. Seru nih pasti kalo cerita2 tentang agen rahasia seperti ini, menarik untuk ditonton.

    ReplyDelete
  13. udah lama gak nonton drama, lalu disuguhkan sama sinopsis kayak gini. auto pengen nontooonnnn..seru banget kayaknya ada agent2 rahasia gini..

    kyknya dimana2 yang jujur dan bersih selalu mengenaskan nasibnya ya.. hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat libur lebaran mba, waktu ga bisa kemana2, mayan nonton di rumah hahaa

      Delete
  14. aku kepo banget sama drama Royal Secret Agent ini karna ada si Lee Yi Kyung
    Tapi sampi sekarang blm sempat nonton T.T

    ReplyDelete
  15. Status sosial yang berbeda tapi memberikan efek perbedaan perilaku. Dari drama ini, kita jadi tahu bahwa kesenjangan ini masih terjadi

    ReplyDelete
    Replies
    1. dimana2 begitu ya mbak, yang kaya dan terpandang punya status sosial yang lebih tinggi jadi bisa semena2

      Delete
  16. Cukup menghibur juga nih jalan ceritanya. Meskipun sebenarnya alur ceritanya cukup tegang ya, penuh dengan penyelidikan dari agen rahasia yang bisa jadi jiwanya terancam saat menjalankan tugas. Duh lah, emang pejabat korup tuh menyengsarakan rakyat ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak jaman sekarang, nggak jaman dulu, yang namanya korup tuh menyusahkan ya mba :(

      Delete
  17. Nonton ini banyakan ketawanya aku Mba. Second malenya yang biasanya jadi anak nakal SMA pantes banget ngocolnya dia. Lead female nya, bikin reuni ama aktingnya di Itaewon Class.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener padahal seharusnya serius tapi ada aja tingkah konyolnya ya :)

      Delete
  18. Dari jaman dulu ya korupsi ternyata udah ada di mana-mana termasuk jaman kerajaan. Royal Secret Agent berlatar belakang kerajaan Korea, aku suka nih. Ceritanya harus menuntaskan misi-misi ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, tapi di balut komedi juga, jadi ga bosen liatnya :)

      Delete
  19. bener banget deh mba, kok aku ngerasa set nya beda dari yang lain, pemainnya juga cakep2, clean dan lebih bagus ya costumnya hehe. Apa karena setnya lebih cerah gitu hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah ga tau mba, tapi aku selama film fokus sama baju2nya wkwwk soalnya bagus2 semua

      Delete
  20. Royal Secret Agent yaa mba.. dan memang ceritanya seru banget ya mba. Aku suka kalau setting seperti ini ... kostumnya juga lucuuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. impianku pakai hanbok di Korea mba, semoga bisa realisasi ya :) amiinn

      Delete
  21. Nonton Royal Secret Agent karena ada L.
    hehhee...mengingat nama ku dengannya sama, aku memutuskan untuk menikmati semua karya sodara kembarku ini.
    ((hahaha, luhalu))

    Lucu awalnya, tapi karena sageuk...tetep aja ada merinding-merindingnya yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku kurang suka saeguk teh, tapi kalau modelnya gini aku suka hahaa

      Delete
  22. Wah suka banget genre drakor yang kayak gini jadi bisa lihat pakaian tradisional juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus2 ya mbak hanboknya :) aku pengen sekali2 cobain pakai hanbok juga, kira2 pantas nggak ya

      Delete
  23. wah ini baruu genre yang aku sukaa.. thanks buat reviewnya mbaa. bisa jadi bahan buat nonton bareng ama suamiku. moga2 aja dia belum nonton duluan haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah suaminya update sama drakor mba? kereeeen, suamiku mana mau nonton drakor hahaa

      Delete
  24. Royal secret agent ini kayak kpk nya korea ya mba belum sempet nonton sih ini drama seprtinya recomended nih dan perlu masuk waiting list

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak hahaa KPK nya indonesia disana begitu modelnya :) masuk watch list aja mbak buat libur lebaran nanti

      Delete
  25. kak itu salah satu pemerannya yg main di waikiki kan yang kwincanaaaa2 gitu kan ngahahaaa seru banget deh pasti aniwe sometime selera drakor kita sama loh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah hahaaa itu oppa gwenchana wkwkwkk pada kenal sama dia itu yaaaa

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡