Rekomendasi skincare untuk kulit kering dari iUNIK

 Pertama kali tahu tentang iUNIK ini dari postingan teman saya sesama skincare enthusiast yang bilang kalau dia pakai produk iUNIK dan cocok banget, akhirnya saya browsing dan ternyata banyak yang bilang kalau iUNIKPropolis Vitamin Synergy Serum nya bagus banget buat kulit kering. Kebetulan saya habis sakit seminggu lebih, jadi boro-boro mau pakai skincare 5 step ya, bawaannya pengennya rebahan mulu. Makan tidur πŸ˜“ akibatnya kulit saya yang emang dasarnya kering, ga kena skincare yang menghidrasi, ya jadi makin kering lah.
 
 Setelah browsing saya baru tahu kalau iUNIK ini sudah resmi masuk ke Indonesia jadi ada BPOMnya dan distributor iUNIK Indonesia adalah Ponny Beaute yang bisa kalian lihat instagramnya di sini. Emang apa sih Ponny Beaute tuh? Ponny Beaute adalah e-commerce yang berdiri sejak 2014 yang menjual berbagai produk kecantikan dari berbagai brand baik lokal maupun internasional. Selain itu juga Ponny Beaute juga menyediakan forum khusus untuk konsumennya agar bisa memberi solusi tentang permasalahan kulit yang sedang di hadapi dan produk mana yang sekiranya cocok untuk konsumennya.
 
Review iUNIK Propolis Set

iUNIK Propolis Set

Harga: Rp 350.000-
Berisi:
Propolis Vitamin Sleeping Mask 60ml
Propolis Vitamin Synergy Serum 15ml

Sedikit info mengenai iUNIK ya biar nggak pada bertanya-tanya, kok nama brandnya asing ya? iUNIK  merupakan brand dari Korea Selatan yang hadir dengan konsep minimalis dan menyediakan skincare dengan bahan-bahan natural yang hypoallergenic dan EWG green level sehingga cocok untuk semua jenis kulit serta efektifmeningkatkan skin barrier kulit. 
 
Namun tahukah kalian kalau "IUNIK" adalah sebuah singkatan dari Ideal for skin, Unique (pursuit of uniqueness), Natural (ingridients from the mother nature), Ingridients (ingridients that gives vitality to skin), Knowhow (know-how to make the best product for skin)?
 
Review iUNIK Propolis Set  Review iUNIK Propolis Set
 
Yang saya suka dari iUNIK ini adalah dia menyediakan produk berukuran kecil untuk di coba sebelum kita membeli ukuran besarnya. Terutama serum, serum itu bahan aktifnya banyak banget, itu sebabnya ga bisa sembarangan coba-coba, harus benar-benar melihat ingredientsnya. Terkadang sudah lihat ingredientsnya juga masih tidak cocok, itu sebabnya saya senang sekali melihat iUNIK Propolis Set ini di Ponny Beaute.
 
Baca juga:
 
 Review iUNIK Propolis Set

iUNIK Propolis Set

 Seperti yang sudah saya bahas di atas kalau iUNIK Propolis Set initerdiri dari 2 produk, sleeping mask dan serum. Yang pertama akan saya bahas adalah serumnya, serumnya ini terdiri dari 2 ukuran dan bisa di beli terpisah. Ukuran 16 ml dibandrol dengan harga Rp 140.000- dan ukuran 50ml dengan harga Rp 280.000-.

Kalau kaum cuan kayak saya pasti milihnya yang 50ml donk ya 😁 tapi seperti yang sudah saya bilang, serum itu bahan aktifnya banyak banget, jadi kans nggak cocoknya itu gede hehee maka saya berpaling ke ukuran kecil dulu buat coba-coba. Tapi ternyata serumnya beneran mungil banget hahahaa seminggu pemakaian langsung abis πŸ˜…. Tapi sesuai dengan konsepnya, iUNIK Propolis Vitamin Synergy Serum ini kemasannya simple tapi tetap menarik. Walau trial set tapi botolnya terbuat dari kaca dan dibentuk semirip ukuran aslinya, yang membedakan hanya bagian pipetnya yang berujung lurus, sedangkan pada ukuran besar, pipetnya berujung bengkok.
 
Review iUNIK Propolis Vitamin Synergy Serum  Review iUNIK Propolis Vitamin Synergy Serum

iUNIK Propolis Vitamin Synergy Serum

Ingredients iUNIK Propolis Vitamin Synergy Serum:
Propolis Extract, Hippophae Rhamnoides (Sea Buckthorn) Fruit Extract, Water, Butylene Glycol, Glycerin, Methylpropanediol, Niacinamide, Dipropylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Rosa Damascena (Rose) Flower Water, Sodium Hyaluronate, Betaine, Glycosyl Trehalose, Honey Extract, Beta-Glucan, Hydrogenated Starch Hydrolysate, Allantoin, Carbomer, Arginine, Hydroxyethylcellulose, Adenosine, Dipotassium Glycyrrhizate, Pentylene Glycol, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Centella Asiatica (Gotu Kola) Extract, Portulaca Oleracea (Green Purslane) Extract, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, Punica Granatum (Pomegranate) Extract, Ficus Carica (Fig) Fruit Extract, Morus Alba (White Mulberry) Fruit Extract, Ginkgo Biloba (Maidenhair Tree) Nut Extract, Caprylyl Glycol

iUNIK Propolis Vitamin Synergy Serum memiliki klaim powerful calming, nourishing and brightening, wrinkle care. Dan saya takjub melihat kandungan Propolis Extract yang benar-benar ada di urutan pertama. Memang apa sih propolis itu? Propolis singkatnya adalah lem madu, kumpulan getah dari berbagai pohon yang digunakan oleh lebah untuk menambal sarangnya. nah propolis inilah yang di ambil ekstraknya karena memiliki manfaat antioksidan, anti inflamasi, anti penuaan, melembabkan, sampai menyamarkan bekas luka dan mendorong proses penyembuhan kulit.

Review iUNIK Propolis Vitamin Synergy Serum

iUNIK Propolis Vitamin Synergy Serum

 iUNIK Propolis Vitamin Synergy Serum ini memiliki tekstur sedikit kental dan cairannya berwarna kuning dengan sedikit aroma madu yang sebenarnya kalau nggak di cium-cium, nggak akan terlalu berasa. Teksturnya yang sedikit kental inilah yang membuat serum ini membutuhkan waktu untuk menyerap di kulit pada beberapa orang.
 
 Kalau melihat ingredientsnya sih  iUNIK Propolis Vitamin Synergy Serum ini mengandung 70% propolis yang dikenal membantu menenangkan dan menutrisi kulit sensitif serta 12% ekstrak buah sea buckthorn yang membantu membuat kulit bersih dan cerah. Selain itu serum ini juga mengandung vitamin B3 dan adenosine sebagai anti aging (revitalizing).
 
Trus gimana yang saya rasakan setelah menggunakan  iUNIK Propolis Vitamin Synergy Serum ini selama seminggu? Kulit berasa lebih lembab sih tapi nggak tahan lama, nggak seperti bayangan saya bakal lembab sampai beberapa jam gitu karena teksturnya yang lumayan thick, tapi di saya sendiri setelah menyerap, paling 1-2 jam aja terasa lembabnya, udahnya biasa lagi. Apa karena kulit saya lagi dehidrasi ya? 😬

Review iUNIK Propolis Vitamin Sleeping Mask  Review iUNIK Propolis Vitamin Sleeping Mask

iUNIK Propolis Vitamin Sleeping Mask

 Produk kedua yang saya coba dari set ini adalah iUNIK Propolis Vitamin Sleeping Mask yang bikin saya excited banget, karena memang sleeping mask adalah salah satu produk wajib buat saya yang kalau malam paling malas pakai skincare, bawaannya pengen langsung rebahan aja. Berbeda dari masker tidur yang saya coba dari beberapa brand yang biasanya berbentuk jar, masker tidur ini datang dalam kemasan tube dengan segel aluminium foil yang menurut saya sangat higienis dari pada masker tidur dalam bentuk jar yang harus di colek-colek isinya.
 
Ingredients iUNIK Propolis Vitamin Sleeping Mask:
Water, Propolis Extract, Butylene Glycol, Glycerin, Hippophae Rhamnoides Fruit Extract, Centella Asiatica Leaf Water, Ceterayl Alcohol, Cetyl Ethylhexanoate, Cyclopentasiloxane, Caprilyc/Capric Triglyceride, Niacinamide, Cyclohexasiloxane, Glyceryl Stearate, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, 1,2-Hexanediol, Caprylyl Glycol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Arginine, Cetearyl Glucoside, Beta-Glucan, Centella Asiatica Extract, Portulaca Oleracea Extract, Allantoin, Ethylhexylglycerin, Adenosine, Dipotassium Glycyrrhizate, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Pentylene Glycol, Aspalathus Linearis Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Commiphora Myrrha Resin Extract, Perilla Frutescens Leaf Extract, Yucca Schidigera Root Extract.

Review iUNIK Propolis Vitamin Sleeping Mask

iUNIK Propolis Vitamin Sleeping Mask

iUNIK Propolis Vitamin Sleeping Mask ini teksturnya lebih kayak balm gitu, lembut dan mudah di baurkan ke kulit, kalau menurut saya sih masker tidur ini lebih seperti pelembab ya efeknya di banding masker tidur. Karena biasanya kalau saya habis pakai masker tidur, saat bangun pagi kulit saya terasa kenyal dan segar gitu, tapi pas pakai iUNIK Propolis Vitamin Sleeping Mask ini nggak.

 Cuma memang saat di aplikasikan terasa lembut sih dan sedikit terasa greasy, tapi setelah beberapa saat setelah di serap kulit, biasa aja, ga ada sensasi greasy yang tertinggal. Karena kurang menghidrasi itulah saya gunakan masker tidur ini 2 hari sekali, dan lumayan loh efeknya, kulit jadi lebih lembab  dan tekstur kulit jadi sedikit lebih halus. Nanti saya share before afternya setelah menggunakan produk-produk dari iUNIK ini ya.
 
 Setelah melihat list ingredient, oh pantesan saja terasa kayak balm dari pada sleeping mask, karena di dalamnya banyak sekali kandungan emollients seperti cetyl ethylhexanoate, cyclopentasiloxane, cyclohexasiloxane, clyceryl stearate, caprylyl glycol, aloe dan licorice selain itu juga ada kandungan pelembabnya dari butylene glycol, glycerin, caprylyl glycol, arginine, cetearyl glucoside, beta-glucan dan ethylhexylglycerin.
 
 iUNIK Propolis Vitamin Sleeping Mask ini sekarang ada di list produk yang saya pakai di malam hari untuk mengunci semua skincare yang saya pakai sebelumnya.
 
 Review iUNIK Vitamin Hyaluronic Acid Vitalizing Toner

iUNIK Vitamin Hyaluronic Acid Vitalizing Toner

 Netto: 200ml
Harga: Rp 160.000-
 
 Toner adalah salah satu produk favorite saya, banyak yang menyepelekan toner, tapi saya nggak, bahkan saya punya banyak toner yang menghidrasi, karena saya cukup sering mempraktekan 7 Skin Method. Salah satu metode asal Korea untuk mendapatkan instant hydration dengan menggunakan toner sebanyak 7 lapis.
 
 Review iUNIK Vitamin Hyaluronic Acid Vitalizing Toner Review iUNIK Vitamin Hyaluronic Acid Vitalizing Toner

iUNIK Vitamin Hyaluronic Acid Vitalizing Toner

Ingredients iUNIK Vitamin Hyaluronic Acid Vitalizing Toner:
Sodium Hyaluronate, Water, Hippophae Rhamnoides Fruit Extract,Glycerin, Butylene Glycol, Niacinamide, Trehalose, 1,2-Hexanediol, Caprylyl Glycol, Thuja Orientalis Leaf Extract, Zanthoxylum Schinifolium Leaf Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Ethylhexylglycerin, Hydroxyethylcellulose, Pentylene Glycol, Aspalathus Linearis Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Commiphora Myrrha Resin Extract, Perilla Frutescens Leaf Extract, Yucca Schidigera Root Extract.

Toner adalah “pre-care”, atau skincare awal yang dipakai sebelum serum dan moisturizer. Namun iUNIK Vitamin Hyaluronic Acid Vitalizing Toner ini teksturnya lebih seperti gel dari pada toner pada umumnya yang biasanya cair. Seperti namanya toner ini fokus pada hidrasi karena mengandung banyak hyaluronic acid yang juga di perkaya dengan niacinamide dan sea buckthorn yang mampu meningkatkan kecerahan kulit, mengandung anti-oksidan dan menghambat penuaan dini pada kulit.

Review iUNIK Vitamin Hyaluronic Acid Vitalizing Toner
 
 Kemasan iUNIK Vitamin Hyaluronic Acid Vitalizing Toner ini saat masih baru tidak dilengkapi dengan box tapi tersegel dengan plastik dan dilengkapi dengan tutup ulir yang bagian dalamnya tersegel dengan alumunium foil.

iUNIK Vitamin Hyaluronic Acid Vitalizing Toner ini kalau melihat list ingredientsnya kaya akan humektan seperti Sodium Hyaluronate, Glycerin, Butylene Glycol, Trehalose, dan Caprylyl Glycol. Humektan ini berfungsi untuk mengikat air dan menjaga agar tidak mudah menguap, sehingga kadar kelembapan kulit tetap seimbang.
 
Review iUNIK Vitamin Hyaluronic Acid Vitalizing Toner

 Teksturnya sendiri cukup kental dan licin pas di aplikasikan, kalau kulit saya yang kering sih seneng-seneng aja ya, soalnya jadi makin gampang ngeratain pelembab dan sunscreen. Karena kalau kulit sudah terhidrasi dengan baik, mau pakai complexion juga enak karena bisa menempel dengan baik. Tapi untuk kalian yang normal kombinasi mungkin perlu di tepuk-tepuk dan di pijat agar bisa terserap dengan baik.
 
 Setelah mencoba ke tiga produk dari iUNIK ini saya bisa bilang kalau ini bisa menjadi rekomendasi skincare untuk kulit kering, tapi saya memiliki mix feeling dengan ketiganya hahaa πŸ˜‚ sejujurnya saya nggak suka sama sensasi greasy tapi kalau melihat hasilnya setelah pemakaian 2 minggu lebih, apalagi di kulit saya yang memang membutuhkan hidrasi, ini bagus banget sih.

Review iUNIK Vitamin Hyaluronic Acid Vitalizing Toner

 Kalian bisa lihat kulit saya lebih glowing dan setingkat lebih cerah walau tidak menggunakan apapun, bagian yang hitam itu adalah flek ya jadi tidak bisa hilang πŸ˜… nilai plusnya adalah saya suka dengan komposisinya yang alami dan klaimnya yang benar-benar saya rasakan. Apakah kalian sudah mencoba salah satu produk iUNIK yang saya coba di atas? Atau malah ada produk lain yang sudah kalian coba dan kalian suka? Sharing donk pengalaman kalian di kolom komen.
 
Bye bye now πŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

48 comments

  1. Ya aku jadi inget sleeping mask-nya simpan dimana ya. Kalau serum aku udah habis 4 botol lebih suka bnaget!

    ReplyDelete
    Replies
    1. serumnya cuma dikit yang aku punya hahaa seminggu udah abis donk tp emang dari 3 ini yang paling enak tuh serumnya, kedua tonernya, yang diluar ekspetasi tuh sleeping masknya

      Delete
  2. Baguus yaaa kak hasil nya kelihatan sehat dan kenyal😍 aku juga team cuan yang suka banget kalau ada brand skincare menyediakan trial size terlebih dahuluπŸ˜ƒ

    ReplyDelete
    Replies
    1. biar ga rugi ya hahahaa suka sedih kalau udah beli full size trus nggak cocok tuh :(

      Delete
  3. wah yang set ini menarik juga ya.. hasilnya juga terasa apalagi buat jenis kulit kering

    ReplyDelete
    Replies
    1. efek melembabkannya kurang berasa sebenernya mbak, cuma pas foto before after baru ngeh loh kok jadi lebih cerah dan glowing hahaaa

      Delete
  4. Kepo banget sama sleeping masknya, ku liat hasilnya di wajah jadi glowing cerah gitu ya beb, suka deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. cerahnya masih normal sih wkwkk nggak yg mendadak kinclong gimana gitu :) kl begitu aku serem sendiri

      Delete
  5. wah ada trial sizenya ya jadi penasaran sebelum coba full size harganya lumayan soalnya hehe, btw jadi makin kenyal ini reviewnya jadi kepo nih sama formulanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pengen serumnya sekarang, ukuran aslinya gede banget 50ml hahaa semoga bisa kebeli nanti :) amiinnn

      Delete
  6. aku baru denger nih mba kosmetik yang seri ini. dan pastinya ada propolis di dalamnya ya yang beri banyak manfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. propolis tuh banyak manfaatnya ya, baik untuk skincare maupun makanan dan minuman yang di konsumsi

      Delete
  7. aku penasaran banget sama tonernya sih, banyak yang bilang bagus deh.. nabung dulu buat belinya hiks hiks :""

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pengen serumnya sekarang, soalnya ga puas nyobain serumnya, masa seminggu abis wkwkwk

      Delete
  8. mba win trial size bikin pengen coba banget kebetulan lagi abis serum ku, worth to buy deh kalau baca review mba win ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah ga semua org cocok sama kandungan propolis mba makanya aku tuh cobain yang size kecil dulu, taunya cocok hahaha sekarang mau beli yang size gedenya ah

      Delete
  9. Aku sudah coba serumnya dan nda coco :( jadi sedih aku tu tapi yasudahlah~

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia sebabnya aku cobainnya yang size kecil dl, ngeri ga cocok, soalnya banyak yg ga cocok juga kan pake kandungan propolis tuh :)

      Delete
  10. Jd pengen nyobain set serum zn sleepingmasknya. Liat before afternya bagus bgd lembab glowing gt

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku awalnya ga merhatiin juga mba, baru ngeh pas mau di kolase wkwkwkk karena liat hasilnya bagus aku jadi pengen serumnya lagi nih, soalnya yg 2 masih ada, serumnya udah abis duluan :(

      Delete
  11. Belum pernah coba produk dari iUnik ini. Saya juga penasaran dengan sleeping masknya. Hasilnya benar-benar kelihatan lebih cerah ya Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sleeping masknya aku ga suka teksturnya huhuhuuu balm soalnya, biasanya sleepingmask aku tuh teksturnya gel :(

      Delete
  12. krna ada propolisnya aku kira ini brand lokal loh, ternyata brand korea , seger banget packagingnya warna kuning

    ReplyDelete
  13. propolis itu lagi trending katanya bagus banget buat kulit

    (carnellin)

    ReplyDelete
    Replies
    1. selain buat kulit juga bagus juga buat kesehatan :) terbukti MLM nya laku keras wkwkwkk

      Delete
  14. Dulu sempet nyangkain kalau Ponny Beaute itu bagian dari Pony Effect perkara sama-sama disebut "poni". Yaelah! Hahahaha. Anyway, propolis ternyata bukan cuma tenar buat dikonsumsi yah. Sampai dipakai buat kandungan skin care segala. Aku setuju tuh yang serum 50ml murah pisan kalau dibanding yg 16ml.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mon maap numpang ngakak dulu boleh ya :)) tapi propolis banyak yg ga cocok, apalagi serum yang kandungan bahan aktifnya banyak, daripada beli ukuran gede ga cocok better cobain yang kecil dulu kalau kata aku mah :)

      Delete
  15. Menarik ya, disediain trial sizenya. Jadi bisa dicoba dulu, kalau ga cocok jadi ga nyesek tapi kalau udah cocok langsung bisa repurchase ke ukuran besarnya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya karena propolis itu termasuk kandungan yang banyak bikin orang ga cocok, jadi daripada mempertaruhkan kulit, mending beli trialnya dulu :)

      Delete
  16. Kebetulan banget serum propolisku mau abis ci, kepoin ignya ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang menarik tuh mereka juga menyediakan sarana konsultasi, bukan cuma jualan :) seneng deh sama konsepnya :)

      Delete
  17. hasilnya keliatan banget glowing. aku tuh belom pernah coba skin care dengan kandungan propolis. ini menarik banget sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini juga pengalaman pertamaku, makanya nyobainnya ukuran kecil dulu, ternyata cocok, bikin kulit lebih bersih dan glowing :) makanya mau beli ukuran gedenya nanti

      Delete
  18. Varian produknya lengkap banget ya. Pengen coba ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. justru ini tuh pengalaman pertama aku hahaa makanya curious buat coba produk lainnya :)

      Delete
  19. Aku pengen coba seri propolis ini, kok kayaknya efek lembapnya oke banget. Penasaran juga sama seri lainnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba versi kecilnya dulu mba, soalnya propolis tuh nggak semua orang cocok :)

      Delete
  20. Mupeng cobain serumnya mba, packagingnya suka warnanya kuning soft gitu
    pengen deh jadinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. serumnya oke sih, buat kulit normal to dry bakal bagus banget, kalau kulit kayak sahara kayak aku ini kurang nampol lembapnya hahaaa

      Delete
  21. Ahh, botol serum mininya lucu banget ci... Aku jadi penasaran sama tonernyaa deh ci, soalnya belum pernah nyobain toner yang teksturnya thick gituu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini saking mininya aku pake seminggu pagi malam abis donk ya ampun hahahaa

      Delete
  22. Aku udh beli, tp belum coba mba. Kecuali tonernya. Aku ga bakal cocok kalo tonernya Krn hyaluronic acidnya itu. Kulitku ga cocok. Pasti breakout.

    Semoga sih serumnya cocok mba :D. Soalnya propolis aku tahu memang baguuus sih Trutama utk kulit sensitif. Aku mau ngabisin produk yg skr sedang dipake dulu, sayang juga kalo kebuang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau udah tau kita alergi sama bahan apa enak ya :)

      Delete
  23. Langsung auto halus dan glowing ci kelihatannya. Aku belom pernah coba propolis sih dan so far msh belom tertarik nyoba hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku tertarik karena Indira bilang bagus wkwkk dia sampe abis 4 botol lebih loh, makanya aku kepo pengen coba jadi coba size kecil dulu :)

      Delete
  24. Aku pernah cobaa serumnya udah lama banget kak, tapi gak ngefek apa-apa. Untungnya gak breakout sih huhu. Akhirnya aku gak repurchase deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga ngerasanya gitu, nggak ada perubahan gitu, tp aku kan tiap coba produk baru aku foto dulu ya, eh ternyata ada loh walau nggak kerasa tapi tetep keliatan :)

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡