Review ETUDE HOUSE Soon Jung Centella Series

 Kayaknya udah lama banget ya aku nggak bahas skincare dari Etude House, kebanyakan make up nya hahaa iya karena skincare terakhir yang aku coba dari mereka tuh Moistfull Colagen yang ga tau kapan tahun cobanya tapi sampe sekarang nggak aku tulis reviewnya wkwkwk. Bukan ga bagus tapi lebih ke males nulisnya 😂 bukan blogger yang baik hahaaa

Nah setelah sekian lama, kali ini aku mau share skincare baru yang aku cobain dari Etude House yang Soon Jung Cantella yang cocok untuk kulit yang sensitif. Jadi Etude House seri Soon Jung ini sebenarnya ada 2 macam, yang hijau kayak yang saya punya ini seri centella untuk kulit sensitif dan yang biru untuk kulit kering.

Review ETUDE HOUSE Soon Jung Centella Series

Etude House Soon Jung Centella Series

Etude Soon Jung Cantella line ini dilengkapi dengan CICA yang akan membantu mengatasi ACNE, berbagai permasalahan kulit dan membuat tekstur kulit jadi lebih halus! 
 
Soon Jung Centella Series ini terdiri dari 5 produk, yaitu:
💚 Etude Soon Jung Centella Relief Toner 
💚 Etude Soon Jung Centella Hydro Barrier Cream 
💚 Etude Soon Jung Centella 5-Panthensoside Cica Balm
💚 Etude Soon Jung Centella 10-Free Moist Emulsion
💚 Etude Soon Jung Centella 6.5 Whip Cleanser
 
 Tapi untuk saat ini saya baru coba 3 produk saja dari seri Centella nya Etude House ini, Relief Toner, Hydro Barrier Cream dan Cica Balm. Ketiganya mengandung 3 bahan aktif:
- Pantenol yang memperkuat pelindung kulit dan membantu mempertahankan kelembapan alami kulit, dan memiliki efek menenangkan pada kulit yang iritasi akibat dehidrasi. 
- Madecassoside yang menenangkan dan melindungi kulit yang teriritasi
- Ekstrak Centella asiatica yang mampu melindungi dan menenangkan kulit sekaligus membantu mengurangi jerawat.
 
Selain itu juga bebas 10 bahan berbahaya untuk kulit yaitu bahan hewani, minyak mineral, paraben, poliakrilamida, zat aditif pewarna, pewangi sintetis, imidazolidinil urea, trietanolamina, minyak silikon, dan surfaktan PEG.
 
 Review Etude House Soon Jung Centella Hydro Barrier Cream

Etude House Soon Jung Centella Hydro Barrier Cream

 Netto: 75ml
Harga: IDR 233.000-
 
Baca juga:
 
 Produk pertama yang akan saya bahas adalah moisturizernya yang menenangkan kulit yang stres yang disebabkan oleh iritasi dan kekeringan. 'Soon Jung' sendiri memiliki makna Sensitive Damaged Skin dalam bahasa korea dan rangkaian Soon Jung Skincare yang ditujukan untuk para pemilik kulit sensitif yang tengah berjuang memperbaiki kondisi kulit yang rusak akibat efek buruk dari faktor eksternal.
 
 Review Etude House Soon Jung Centella Hydro Barrier Cream

Etude House Soon Jung Centella Hydro Barrier Cream

 Etude House Soon Jung Centella Hydro Barrier Cream ini datang dalam kemasan jar yang mengandung 92,2% pelembab dan teksturnya seperti gel tapi agak thick. Karena teksturnya yang agak thick itulah saya perlu ngeblend dengan baik agar lebih mudah di serap kulit.
 
Kalau saya gunakan untuk AM routine, Etude House Soon Jung Centella Hydro Barrier Cream ini agak sedikit berminyak sebelum terserap sepenuhnya. Makanya saya lebih suka menggunakan cream ini di PM routine karena less greasy dan lebih enak aja gitu soalnya kalau malam kan jarang berkeringat ya jadi lebih terasa juga lembapnya. Pakai sedikit saja sudah cukup untuk melembapkan kulit wajah dan leher.

Review Etude House Soon Jung Centella Hydro Barrier Cream Review Etude House Soon Jung Centella Hydro Barrier Cream

Ingredients:
WATER / AQUA / EAU, PROPANEDIOL, GLYCERIN, PANTHENOL, PENTAERYTHRITYL TETRAETHYLHEXANOATE, HYDROGENATED POLY(C6-14 OLEFIN), 1,2-HEXANEDIOL, POLYMETHYLSILSESQUIOXANE, AMMONIUM ACRYLOYLDIMETHYLTAURATE/VP COPOLYMER, GLYCERYL STEARATE CITRATE, HYDROXYETHYL ACRYLATE/SODIUM ACRYLOYLDIMETHYL TAURATE COPOLYMER, C14-22 ALCOHOLS, ARACHIDYL ALCOHOL, GLYCERYL STEARATE, GLYCERYL CAPRYLATE, BEHENYL ALCOHOL, ETHYLHEXYLGLYCERIN, C12-20 ALKYL GLUCOSIDE, ARACHIDYL GLUCOSIDE, BUTYLENE GLYCOL, DISODIUM EDTA, SORBITAN ISOSTEARATE, ALLANTOIN, MADECASSOSIDE, ASIATICOSIDE, MADECASSIC ACID, SCUTELLARIA BAICALENSIS ROOT EXTRACT, ASIATIC ACID, GLUCOSE, CENTELLA ASIATICA FLOWER/LEAF/STEM EXTRACT, CAMELLIA SINENSIS LEAF EXTRACT, TOCOPHEROL
 
Nilai plus lainnya dari Etude House Soon Jung  Centella Hydro Barrier Cream ini adalah jar nya dilengkapi spatula mini yang disimpan di bagian lid pemisahnya. Awalnya saya skeptis dengan krim ini, saya kira akan terlalu berat untuk kulit saya karena biasanya pelembab jenis ini bakal berat di kulit saya, tapi ternyata nggak loh. Etude House Soon Jung  Centella Hydro Barrier Cream ini bikin wajahku lembap semalaman, saat bangun pagi, kulitku masih terhidrasi dengan baik dan terasa kenyal.

Review Etude House Soon Jung Centella Hydro Barrier Cream

Etude House Soon Jung  Centella Hydro Barrier Cream ini juga cocok untuk kalian yang kulitnya sensitif dan mudah iritasi karena mengandung Panthenol yang memperkuat pelindung kulit dan ekstrak Madecassoside dan Centella Flower yang menenangkan kulit.

Produk kedua yang akan saya bahas adalah Etude House Soon Jung Centella Relief Toner yang jadi favorite saya di antara 3 produk yang saya coba.
 
Review Etude House Soon Jung Centella Relief Toner

Etude House Soon Jung Centella Relief Toner

 Netto: 200ml
Harga: IDR 208.000-

Etude House Soon Jung Centella Relief Toner ini adalah toner dengan iritasi rendah dan asam yang menenangkan kulit yang teriritasi yang disebabkan oleh rangsangan eksternal. Saya sih lebih suka menyimpan toner ini di kulkas lalu menggunakannya dalam keadaan dingin.

Kalau kulit saya sedang terasa kering banget, biasanya saya rendam kapas silcot atau masker DIY dengan toner. Toner ini tidak beraroma dan teksturnya cair, jadi enak banget buat CSM an. CSM adalah singkatan dari Chizu Saeki Method atau teknik maskeran dengan menggunakan hydrating toner atau lotion ke permukaan wajah dengan menggunakan kapas atau face lotion sheet yang biasa di sebut masker DIY.

Review Etude House Soon Jung Centella Relief Toner Review Etude House Soon Jung Centella Relief Toner

Tetapi untuk melakukan metode ini, kalian harus menggunakan kapas dengan kualitas yang bagus, yang tidak mudah hancur dan pastinya tidak mengandung pemutih. Kalau saya sih pakai kapas Silcot ya biasanya soalnya enak nggak menyerap banyak toner dan bikin toner lebih mudah diserap oleh kulit.

Etude House Soon Jung Centella Relief Toner ini sangat ringan, lembut dan menenangkan kulit, terkadang saya juga menggunakan toner ini untuk 7 skin method saya saking lembut dan ringannya di kulit saya. Kalau lagi ada kemerahan kayak mau timbul jerawat tau iritasi, aku kompres pakai toner ini aja, besoknya udah nggak iritasi lagi.

Review Etude House Soon Jung Centella Relief Toner Review Etude House Soon Jung Centella Relief Toner

Etude House Soon Jung Centella Relief Toner

Ingredients:
WATER / AQUA / EAU, PROPANEDIOL, GLYCERIN, BETAINE, 1,2-HEXANEDIOL, PANTHENOL, POLYGLYCERIN-3, ETHYLHEXYLGLYCERIN, BUTYLENE GLYCOL, CARBOMER, DISODIUM EDTA, MADECASSOSIDE, CENTELLA ASIATICA FLOWER/LEAF/STEM EXTRACT, CAMELLIA SINENSIS LEAF EXTRACT, TOCOPHEROL

Nilai plus lainnya adalah saya suka desainnya yang sleek, simple tapi tetap menarik. Kemasan plastik transparannya memudahkan saya melihat isi di dalamnya, dan pada mulut botolnya terdapat stopper yang menjaga cairannya agar tidak tumpah bila tidak sengaja tutup ulirnya tidak menutup sempurna.

Review Etude House Soon Jung Centella Relief Toner

Toner ini isinya cukup banyak, 200ml dan memiliki PAO 12 bulan, makanya saya sering pakai buat CSM method atau 7 skin method biar cepat habis 😋. Etude House Soon Jung Centella Relief Toner ini diformulasikan pada tingkat pH ideal yaitu 5,5 yang mirip dengan tingkat keasaman kulit, sehingga mampu mengontrol keseimbangan dan menjaga kulit tetap sehat. Toner ini jadi favorit saya karena memberikan hasil akhir yang segar, halus, dan terhidrasi tanpa rasa lengket.

Produk terakhir yang akan saya bahas adalah Etude House Soon Jung Centella 5-Panthensoside Cica Balm yang jadi favorit banyak orang karena bisa bikin pori-pori ngeblur dan menghaluskan tekstur kulit.

Review Etude House Soon Jung Centella 5-Panthensoside Cica Balm

Etude House Soon Jung Centella 5-Panthensoside Cica Balm

Netto: 50ml
Harga: IDR 260.000-

Etude House Soon Jung Centella 5-Panthensoside Cica Balm ini mengandung Pantensoside ™ 5% Cica Balm dan datang dalam kemasan tube aluminium yang teksturnya sesuai dengan namanya "balm". Tekstur nya agak kental seperti balm pada umumnya dan agak sedikit berat dikulitku padahal kulitku kering hahahaa 😂 jadi sepertinya buat kalian yang berminyak kurang cocok.

Review Etude House Soon Jung Centella 5-Panthensoside Cica Balm

Etude House Soon Jung Centella 5-Panthensoside Cica Balm ini bisa menenangkan kemerahan, dan menghaluskan juga melembapkan kulit. Tapi karena agak berat di kulit saya, saya hanya pakai di area yang mudah iritasi atau kemerahan saja, kalau kalian merasa cica balm ini ringan maka kalian bisa pakai keseluruh wajah.

Review Etude House Soon Jung Centella 5-Panthensoside Cica Balm Review Etude House Soon Jung Centella 5-Panthensoside Cica Balm

Etude House Soon Jung Centella 5-Panthensoside Cica Balm

Saya suka menggunakan Etude House Soon Jung Centella 5-Panthensoside Cica Balm ini sebagai langkah terakhir dalam rutinitas perawatan kulit sebelum saya bermakeup, karena membuat pori saya terlihat lebih kecil atau sebagai sleeping mask di tempat di mana jerawat rentan timbul, seperti area pipi dan dagu.

Review Etude House Soon Jung Centella 5-Panthensoside Cica Balm Review Etude House Soon Jung Centella 5-Panthensoside Cica Balm

Ingredients:
WATER / AQUA / EAU, PROPANEDIOL, PANTHENOL, CETEARYL ALCOHOL, 1,2-HEXANEDIOL, SQUALANE, CETYL ETHYLHEXANOATE, DIISOSTEARYL MALATE, GLYCERYL STEARATE CITRATE, HYDROXYETHYL ACRYLATE/SODIUM ACRYLOYLDIMETHYL TAURATE COPOLYMER, ACRYLATES/C10-30 ALKYL ACRYLATE CROSSPOLYMER, GLYCERYL STEARATE, TROMETHAMINE, CETEARYL GLUCOSIDE, HYDROGENATED LECITHIN, POLYGLYCERYL-3 METHYLGLUCOSE DISTEARATE, GLYCERYL CAPRYLATE, ETHYLHEXYLGLYCERIN, DISODIUM EDTA, BUTYLENE GLYCOL, SORBITAN ISOSTEARATE, MADECASSOSIDE, ASIATICOSIDE, MADECASSIC ACID, ASIATIC ACID, GLUCOSE, CENTELLA ASIATICA FLOWER/LEAF/STEM EXTRACT, CAMELLIA SINENSIS LEAF EXTRACT, TOCOPHEROL

Review Etude House Soon Jung Centella 5-Panthensoside Cica Balm

Etude House Soon Jung Centella 5-Panthensoside Cica Balm ini mengandung Panthenol yang merupakan turunan Vitamin B5 yang dipercaya mampu memberikan hidrasi lebih untuk kulit yang kering dan madecassoside, yang berasal dari centella asiatica, yang mampu memperbaiki kulit yang rusak juga centella asiatica dan madecassoside yang membantu menenangkan kulit yang iritasi.
 
 Review ETUDE HOUSE Soon Jung Centella Series

Etude House Soon Jung Centella Series

 So far sih saya suka ya dengan ETUDE HOUSE Soon Jung Centella Series ini karena benar-benar aman untuk kulit saya yang sensitif dan klaimnya yang menenangkan dan melembapkan benar-benar saya rasakan. Saya jarang memiliki masalah kemerahan namun saya cukup sering mengalami iritasi karena kulit saya sensitif dengan debu juga asam, kalau menggunakan produk dengan kandungan asam yang cukup tinggi, biasanya kulit saya akan terasa seperti terbakar dan gatal.

Itu sebabnya saya sangat menyukai tonernya karena cukup membantu meredakan sensasi itu, dan kedua produk lainnya juga membuat kulit saya terasa lebih terhidrasi dengan baik. Nilai plus lainnya adalah kemasannya yang simple namun tetap terlihat menarik dan tidak ada kandungan fragrance nya. Karena biasanya kulit saya akan rewel saat terkena skincare dengan kandungan fragrance 😢.
 
Rangkaian ini saya rekomendasikan untuk kalian yang membutuhkan produk untuk menenangkan peradangan dan melembabkan kulit yang kering. Semua produk ETUDE HOUSE Soon Jung Centella Series yang saya coba di sini saya beli di Near n Dear. Selain produk Etude, Near n Dear juga menjual berbagai brand kecantikan Korea dengan harga yang cukup terjangkau.
 
Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

26 comments

  1. ngileeerrrr ciiiiii!
    aku tu dalam rak skincare harus ada yg fungsinya calming/soothing
    Jadi kalau kulit lagi rewel lebih mudah diatasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku paling suka sama tonernya, itu wajib minimal seminggu 2x di pake CSM hahaa soalnya kulitku keringnya ga kira2

      Delete
  2. Etude house soon jung centella Barrier cream ini teksturnya mirip punyaku deeh...tapi beda merk.
    Aku agak gak nyaman karena keringnya jadi lama kan yaa, teh?
    Enaknya dipakai saat di rumah aja gitu yaa..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaaa hahaa agak lama keringnya makanya pakainya tipis2 aja hahaa kalau sudah kering baru di tumpuk lagi, kalau langsung tebel soalnya lama banget keringnya dan jadi lengket

      Delete
  3. Hm, menarik sih tapi kenapa banyak kandungan alkoholnya ya huhuhu terus kebanyakan syntethic ingredients ya mba?

    ReplyDelete
  4. Aku lagi seneng banget pake skincare yang ada kandungan Centella-nya, duh jadi mupeng sama yang satu ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. centella tu sejak tahun kemarin jadi primadona ya hahaaa

      Delete
  5. sumpah ini ngiler parah pengen cobain juga.. aduuhhh.... mana jenis kulit wajah kita samaan ya kering gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini enak buat menghidrasi kak, tapi ga enak sensasi pliket kalau pakainya kebanyakan hahaa makanya aku pakenya tipis2 tapi di layer

      Delete
  6. Kulitku tuh lagi sering kemerahan sekarang kayaknya butuh deh skincare yang bisa calming kulit gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah cocok nih, ini beneran bisa bikin kulit kemerahan mereda loh

      Delete
  7. Yang biru aja aku belom kesampean nyoba ci, sekarang udah ada seri barunya aja yang centella 😂

    ReplyDelete
  8. Aku tuh liat ini malah tertarik karena packagingnya yang super estetik ce hahahah. Selalu suka centella pada skincare sih, nenangin kulit banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. etude tuh emang ya rajanya kemasan, kayaknya semua yang di abikin bagus semua kemasannya 😍

      Delete
  9. Kalo Hydro Barrier Cream bisa dipakai tiap hari kah?

    Centella Asiatica emang efektif buat ngurangin iritasi di kulit

    ReplyDelete
  10. Aku juga kalau kemasan jar dilengkapi spatula jadi gak bikin produknya terkontaminasi sama tangan kita ya mbak.
    Namanya so Korean hehe
    Penasaran juga sama tonernya :D

    ReplyDelete
  11. Tonernya keliatan seger banget, aku suka banget toner yang teksturnya cair kaya air gitu.

    ReplyDelete
  12. Ngiler bgd udh lama ga liat produk etude . Yg ini bikin pen coba bgd

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kan, kangen banget sama Etude tuh, sedih udah ga ada di Indonesia lagi

      Delete
  13. penasaran deh sama rangkaian skincarenya etude ini, secara belakangan ini aku lagi suka sama skincare dengan kandungan cica. cocok untuk kulit wajahku.

    ReplyDelete
  14. Kepengen punya udah lama belum kesampean mba Winda. Lihat ini jadi pengen lagi kan, mba Winda emang bikin galo banyak produk keren yang diukas

    ReplyDelete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡