Review PLDQ Aquaporin Water Cream and Concentrate Ampoule

Bulan kemarin waktu lagi window shopping di ecom orange kesayangan, aku menemukan skincare baru dari Korea yang namanya PLDQ KOREA. Aku nemunya di Lyne Cosmetics yang merupakan official seller PLDQ KOREA di Indonesia, PLDQ sendiri merupakan singkatan dari Pieldique yang dalam bahasa Spanyol berarti bendungan kulit. Udah kebayang donk kira-kira fungsinya apa skincare ini 😁 yap buat kulit kering, dan seri PLDQ 7X Hyaluronic Acid ini terdiri dari 3 produk, Concentrate Ampoule, Aquaporin Tonning Water, dan Water Cream.

Tapi kali ini aku akan cobain 2 produk dulu ampoule dan moisturizernya, karena keduanya di jual bundling oleh Lyne dengan harga Rp534.331- dari harga asli Rp1.159.613-, gimana nggak ngiler kan? PLDQ Aquaporin ini menggunakan 7 jenis Hyaluronic Acid dengan ukuran yang berbeda-beda dan Aquaporin yang membangun saluran air pada setiap lapisan kulit, kedua bahan ini bekerja dengan cara meningkatkan skin barrier agar kelembapan alami kulit tidak mudah menguap dan menciptakan kulit yang sehat.
 
 Review PLDQ Aquaporin Concentrate Ampoule

PLDQ Aquaporin Water Cream and Concentrate Ampoule

 Yang unik dari PLDQ Aquaporin Water Cream and Concentrate Ampoule ini adalah, 7 macam hyaluronic acid nya yang menggabungkan molekul kecil, sedang danbesar sehingga dapat mengisi kelembapan pada setiap lapisan kulit dan melembapkan kulit secara mendalam tanpa rasa lengket dan mudah menyerap.
 
Kedua produk ini bisa di gunakan baik pagi maupun malam hari, kalau melihat klaim dan ingredients sih kedua produk ini direkomendasikan bagi kalian yang memiliki kulit kering, dehidrasi dan kusam atau kulit berminyak namun mengalami dehidrasi. Hah? Berminyak tapi dehidrasi? Gimana tuh maksudnya? Jadi gini pada dasarnya semua jenis kulit - baik kulit kering, berminyak atau kombinasi, dapat mengalami dehidrasi.
 
Baca juga:
 
Apakah kamu pernah merasakan kulit wajahmu terasa sangat berminyak namun di sisi lain juga terasa kering dan kaku? nah itu artinya kulit kamu berminyak namun dehidrasi, kondisi ini terjadi karena kadar air dan minyak di kulit kamu tidak seimbang sehingga kulit berusaha memproduksi lebih banyak minyak atau sebum. 
 
Review PLDQ Aquaporin Concentrate Ampoule 

PLDQ Aquaporin Concentrate Ampoule

Yang pertama akan aku bahas adalah PLDQ Aquaporin Concentrate Ampoule yang berukuran 40ml, kemasannya terbuat dari kaca tebal berwarna coklat. Tekstur cairannya kental dan bening, dengan aroma citrus yang sedikit maskulin kalau menurut saya. Teksturnya agak sedikit licin, mudah di baurkan dan cepat di serap oleh kulit tanpa meninggalkan rasa lengket. Saya menggunakan ampoule ini setelah toner sebelum moisturizer sebagai pengganti serum.
 
Review PLDQ Aquaporin Concentrate Ampoule  Review PLDQ Aquaporin Concentrate Ampoule
 
Ingredient:
Purified water, Butylene glycol, Propanediol, Glyceeth-26, 1,2-Nucleic acid diol, Glyceryl glucoside (5,300 ppm), glycerin, C12-14 pares-12, Carbomer, Tromethamine, Allantoin, Polyquaternium-51, Sodium Hyaluronate (100 ppm), Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate (10 ppm), Sodium acetylated hyaluronate (1 ppm), Hyaluronic acid (0.25 ppm), Sodium hyaluronate crosspolymer (0.1 ppm), Potassium hyaluronate (0.02 ppm), Orange peel oil, Sodium citrate, Citric acid, Disodium EDTA, Ethylhexyl glycerin, fragrance

Review PLDQ Aquaporin Concentrate Ampoule  Review PLDQ Aquaporin Concentrate Ampoule

PLDQ Aquaporin Concentrate Ampoule

Kalau melihat informasi di kotaknya, kita akan mendapat penjelasan mengenai apa itu aquaporins dan bagaimana hyaluronic acid dengan ukuran yang berbeda dapat diserap oleh lapisan kulit terdalam sekalipun. Emang apa sih aquaporins?

Aquaporins adalah saluran air yang bergerak di dalam lapisan epidermis yang memungkinkan molekul air melewatinya. Mekanisme ini sangat penting bagi kulit karena semua elemen yang dibutuhkan oleh sel kulit, seperti garam mineral, vitamin, elemen nutrisi, dll dibawa oleh darah ke lapisan dermis berkat bantuan aquaporins. Tanpa aquaporins, lapisan epidermis tidak akan bisa “menutrisi” dirinya sendiri.

Review PLDQ Aquaporin Concentrate Ampoule   Review PLDQ Aquaporin Concentrate Ampoule
 Review PLDQ Aquaporin Concentrate Ampoule
 Yang unik dari PLDQ Aquaporin Concentrate Ampoule ini adalah pipetnya yang melengkung, soalnya aku belum pernah lihat ada serum yang ujungnya melengkung begini. Tujuannya dibikin melengkung adalah biar lebih mudah di teteskan ke kulit tanpa menyentuh permukaan kulit itu sendiri, hal ini untuk mengurangi risiko kontaminasi kuman dan kotoran yang ada pada kulit menempel pada pipet lalu mengotori isi serum yang ada di dalam botol itu sendiri. Selain itu, setelah di gunakan, pastikan untuk memencet pipetnya sebelum memasukannya kembali ke dalam botol, ini untuk mencegah udara masuk ke dalam cairan serum.
 
 Review PLDQ Aquaporin Concentrate Ampoule

PLDQ Aquaporin Concentrate Ampoule

Review PLDQ Aquaporin Water Cream and Concentrate Ampoule
💧 Molekul kecil (5.000 Da ~): Dengan cepat menyerap ke dalam kulit dan mengisi kelembapan bagian dalam.
💧 Molekul sedang (50.000 Da ~): Meningkatkan kepadatan kelembapan dengan menghubungkan lingkaran air di sekitar kulit.
💧 Molekul tinggi (1.000.000 Da ~): Mencegah dehidrasi kulit dengan membangun penghalang agar kelembaban alami kulit tidak mudah menguap.
 
 Review PLDQ Aquaporin Water Cream

PLDQ Aquaporin Water Cream

 Sama seperti PLDQ Aquaporin Concentrate Ampoule nya, kemasan PLDQ Aquaporin Water Cream ini terbuat dari kaca tebal berwarna coklat gelap. Dengan tutup ulir yang di bagian dalamnya terdapat lid pemisah yang menjaga kemasan di dalamnya dari bakteri dan udara luar saat kita tidak sengaja tidak rapat menutupnya. Tapi sayangnya ga ada spatulanya nih 😓 aku tuh paling ga bisa colek-colek produk begitu aja, makanya selalu sedia spatula buat colek-colek biar produk yang aku pakai tetap higienis.
 
Review PLDQ Aquaporin Water Cream   Review PLDQ Aquaporin Water Cream

PLDQ Aquaporin Water Cream

Ingredient:
Purified Water, Glycerin, Cyclopentasiloxane, Samicroethyl 1 2 Sandaieul, PEG-10 Dimethicone / Vinyl Dimethicone Crossmer Dae-Meticone, Cetyl PG / PP-10/1 Dime Ticon, Trehalose, and Setei Broth Glyceril stearate, PEG-100 stearate, glycehalgolbucoside I5 , 300 ppm), hydrogenated lecithin, carbomer, thrometin, hydroxyethyl acrylate / sodleacryloyldimethyltaurateco Polymer, allantoin, xanthan gum, dipotassium glycyrrhizate, sodium hyaluronate 100, hydroxypropyltrimonium hyaluronate (10 ppm) hydroxypropyltrimonium hyaluronate (10 ppm), Sodium 1 ppm), High Alluronic Acid (0.25 ppm), Toot Extract, Jellidium Cartillae Neum Extract, seaweed extract, Laminaria cloustoni extract, chlorella vulgaris Sodium hyaluronate crosspolymer extract (0.1 ppm), giant seaweed extract, bladder extract urine, green onion extract, hearing extract, potassium hyaluronate (0.02 ppm), ethylhexyl glycerin, fragrances, butylphenylmethylpropional, hydroxycitronelal, limonene

Review PLDQ Aquaporin Water Cream   Review PLDQ Aquaporin Water Cream Review PLDQ Aquaporin Water Cream
 
PLDQ Aquaporin Water Cream ini dapat digunakan sebagai moisturizer biasa atau sleeping mask, kalau mau di jadikan sebagai sleeping mask, gunakan sedikit lebih tebal lalu bilas di pagi hari. Minusnya adalah wanginya lebih kuat dari ampoulenya 😅 sebagai pemilik hidung sensitif, aku agak keganggu sama aromanya, enak sih tapi terlalu kuat buat aku.

Review PLDQ Aquaporin Water Cream   Review PLDQ Aquaporin Water Cream

PLDQ Aquaporin Water Cream

Teksturnya sendiri gel berwarna putih yang cepat diserap oleh kulit tanpa meninggalkan rasa lengket, habis pakai duo combo ini, kulit auto lembab dan glowing berkat kandungan dimethicone yang menghambat terjadinya penguapan air dari permukaan kulit dan menjadikan tekstur kulit menjadi lebih halus.
 
Review PLDQ Aquaporin Water Cream

 Overall setelah mencoba PLDQ Aquaporin Water Cream and Concentrate Ampoule ini selama 2 minggu saya jadi kepengen tonernya 😂 apalagi selama nyobain nggak ada reaksi negatif sama sekali. Keduanya bekerja dengan baik dan cocok untuk kulit saya, kulit kering saya jadi lebih terhidrasi dan terlihat lebih sehat. Biasanya akalu pakai makeup tuh, ga lama bakal crack tapi sejak rutin pakai PLDQ Aquaporin Water Cream and Concentrate Ampoule ini, makeup jadi lebih nempel dan lebih awet. Ada yang pernah pakai produk dari Pieldique aka PLDQ ini? Soalnya aku nyari reviewnya juga masih agak susah ya hahahaa 😁.
 
Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

58 comments

  1. Teksturnya dari creamnya aku suka gel berwarna putih ceoat nyerap juga dikulit

    ReplyDelete
    Replies
    1. salah satu kelebihan cream dengan tekstur gel tuh begitu, adem dan cepat nyerap, enak deh

      Delete
  2. Baru dengar brand ini, agak susah juga ya dibacanya 🤭 harganya lumayan bgt kalau lagi sale gini ya, worth it.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya banget, kayak buy 1 get 1 ini mah wkwkwkk makanya langsung sikat :)

      Delete
  3. Menariqquuuee, tapi aku udah kurang-kurangin produk ga pake BPOM :"(( jadi maju mundur kalo ngeliat review ginian tuh hahha, produk lokal dongg mba kali ajahhh kamu sukakkk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pakai produk lokal juga kok, tapi banyak yang ga cocok :( yang cocok aja yang aku review di blog hehee banyak kok, coba cek deh di blog aku, sejauh ini sih produk lokal yg rata2 produknya cocok di aku tuh Avoskin sama Scarlett sisanya kurang oke

      Delete
  4. mba win kulitmu bagus sekali kusuka, efeknya nyata yah mba pakai ini selama 2 minggu... btw aq baru nyadar setelah baca ini mba kalo kulit berminyak tapi kok terasa kering secara bersamaan perlu hidrasi juga nih kulit ku, thanks for sharing mba, meluncur ke market place bendera orange

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini nggak bagus mba hahaa keriiing, keliatan ga sampe ada serpihan halusnya? itu tuh kulit kering :(

      Delete
  5. duuh jadi tertarik deh pengen coba, secara wajah suka kering. pakai ini kulit wajah jadi terasa lebih lembab yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, kulitku aslinya kering banget, kayak sahara :( makanya di foto keliatan banget kan ada serpihan halusnya itu tuh kulit mba huhuhuuu

      Delete
  6. Tekstur krimnya favorit aku banget sih ini ci. Mirip2 Pratista Glyqua. Btw, harganya mahal gak ci?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mahal hahahaa kl ga diskon aku ga mau, ini lagi diskon jadi kayak buy 1 get 1 gitu, aslinya nyaris sejuta :(

      Delete
  7. Aku baru dnger loh brand PLDQ ini ci , pengen juga itu cream sma ampoulnya, teksturnya aku suka yg kayak gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. baru put, aku juga taunya karena Lyne ini masukin hahaa kalau nggak mana aku ngeh, Korea tu banyak banget ya brand nya

      Delete
  8. Waah lagi-lagi ada racun skincare terbaru nih Kak, aku jadi penasaran sama water cream-nya nih hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku suka sama teksturnya :) enak ke kulit aku yang kering, adem dan lembabnya dapet heheee

      Delete
  9. Klaim dari pldq aquaporin ampoule nya apakah teh?
    Aku penasaran sama teksturnya yang kental banget ituh... Apakah bisa untuk memudarkan flek hitam juga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak bisa teh, aquaporin fungsinya untuk mengikat air di lapisan kulit bagian dalam :) ini buat menghidrasi aja teh, ga bisa buat lain2 heheee

      Delete
    2. Oh...harapannya kalau kulit sudah sehat, bakalan lebih mudah menyerap skincare yang lain.
      Gitu kah, teh?
      Kalau ditumpuk sama ampoule lain untuk kemampuan memudarkan flek hitam, misalnya...bisa gak?

      Delete
    3. kalau di tumpuk bisa, kalau pakai ini sendiri buat flek hitam ga bisa :) kalau mau memudarkan flek hitam pakai yang ada kandungan vitamin c, retinol atau acid ya teh :)

      Delete
  10. Nama brandnya sendiri aja aku baru dengar, ci. Ternyata cara bacanya bukan dieja per huruf ya 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan hahaa unik ya, tp cocok sih nama produknya sama klaimnya :)

      Delete
  11. Lumayan melembabkan kulit ya mbak, bahkan bisa menggantikan fungsi serum. Saya sebenarnya kurang berani menggunakan ginian, tp setelah membaca ulasan ini kok produknya sepertinya aman & rekomended. hehe baik cobain ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. aman kok mbak, aku pakai udah 2 minggu lebih nggak ada efek buruk sama sekali, malah melembabkan kulit saya dengan baik

      Delete
  12. Belum pernah pake PLDQ mba, tau aja ya gara-gara baca artikel Mb Winda ini. Aku kok ya kesengsem dengan khasiatnya melembabkan kulit gini yaaa... kulitku kering soalnya mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang brand baru mba di Koreanya hehee kalau di perhatikan dengan seksama, kulit aku tuh kering banget mba, coba di zoom, ada serpihan kulitnya hahaa saking keringnya

      Delete
    2. Mosok sih mba, aku klo liat foto2 Mb Winda kelihatan halus mulus je. Beda sama wajahku yang karena jarang kena skincare, haduduuuu mbluwus :))

      Delete
    3. lho itu kan ada foto zoom nya mba hahaha coba di liat lagi, itu banyak serpihan kulit kecil2, kulit kering hahahaa

      Delete
  13. Baru denger brand ini, senengnya kalo cream cepat menyerap di kulit, kadang ada yang lengket jadi nggak enak, meskipun dipakainya pas mau tidur malem haha.
    Btw aku juga baru tau ini, pipet serum melengkung, unik juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena ini teksturnya gel jadi lebih cepat di serap mbak, apalagi kalau kulitnya kering kayak aku hahahaaa

      Delete
  14. Kepo banget sama ampoulenya PLDQ. KUlitku superkering nih mbak, dan sampai sekarang masih mencari cari serum yang bisa menutrisi kulit keringku iniiih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. serum aja nggak cukup mba :) kulit kering itu asalnya dari dalam jadi harus melakukan tahapan skincare yang benar, bahkan orang korea ada yang melakukan 7 step toner biar kulitnya ga kering di musim dingin :)

      Delete
  15. Kulitku juga kerontaaanggg
    pengin bgt cobain PLDQ ini
    Moga2 cocok di kulit aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ternyata banyak yang kering juga ya kulitnya :)

      Delete
  16. Memang paling senang kalau apa yg kita inginkan cocok dan hasilnya maksimal. Terutama untuk perawatan wajah. Semoga cocok serangkaian perawatan lainnya juga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengen tonernya sekarang mba hahaa tapi harus nabung dulu :)

      Delete
  17. Lucu yah namanya PLDQ yg ternyata adalah singkatan 😄 Seandainya tetap pakai nama aslinya pun tetep unik, tp emang susah dibacanya sih ya 😅
    Sekarang kulitku jadi kering. Sepertinya kandungan2nya aman semua. Mudah2an masih diskon pas aku cari nanti. TFS ya, Kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. unik sih menurutku, brand korea tapi ngasih namanya spanyol :) hahaaa

      Delete
  18. Lucu yah namanya PLDQ yg ternyata adalah singkatan 😄 Seandainya tetap pakai nama aslinya pun tetep unik, tp emang susah dibacanya sih ya 😅
    Sekarang kulitku jadi kering. Sepertinya kandungan2nya aman semua. Mudah2an masih diskon pas aku cari nanti. TFS ya, Kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga ya :) tapi kmrn temenku ada yang mau beli katanya udah ga ada di shopee, aku chat sellernya katanya di pindah ke lazada hahaaa

      Delete
  19. Wah iya pipetnya beda dengan yg lain, ujungnya melengkung, saya juga baru melihatnya ternyata tujuannya begitu toh..bagus nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya yang sering beli skincare aja baru kali ini liat pipet begini modelnya hahaa

      Delete
  20. Nah justru karena baca blogpost ini aku jadi tau soal PLDQ.
    Harganya tanpa potongan mehong jg ya mbak, 1 jutaan lebih. Btw aku naksir kulit wajahmu mbak Wind. Bersiiihhhhhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. bangeeeet, ogah beli kl ga diskon wkwkwk kmrn temenku mau beli juga, pas aku kasih link, ternyata udah ga diskon wkwkk dia nggak jadi beli akhirnya

      Delete
  21. Waaaah kulit kering dan pernah Ampe kaku, aku banget tuuhh.
    Asik nih produk PLDQ kalo cocok , gimna jenis kulit masing2 yaa, mau produk lokal ato luar pemakaian konsisten lebih maksimal

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, namanya skincare ga ada yang instan, harus telaten dan benar2 sesuai dengan jenis kulit juga kebutuhannya :)

      Delete
  22. Haha bener, susah deh baca nama produknya. Btw, uwow banget ya harga udah bundling-nya. Padahal harga aslinya dua Kali lipatnya. Duh Winda, bikin mupeng ah produknya. Tipe wajah kita kan mirip. Masih diskon gak? Kudu ceki-ceki nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang kayaknya udah nggak bundling teh, aku kmrn ada kasih linknya ke temenku karena dia mau beli juga, taunya udah ga ada wwkwkwkk

      Delete
  23. Unik banget ya pipetnya,seunik namanya hihi aku jadi pengen nyobain pakai ini juga mbak apalagi diusia dah hampir kepaka 5 kudu lebih aware sama isi skincare yaa yang pas gitu dengan kondisi kukit kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. wadaw mbak Sri udah mau kepala 5? ga keliatan mbaaa hahahaa kayak masih kepala 3 loh

      Delete
  24. menurutku brand ini namanya susah dibaca.. aku malah sekilas bacanya tuh kayak singkatan PIDI BAIQ wkwk soalnya pakai huruf kecil semua yah. kalau kandungan, aku belum tau juga si mba karena belum pernah pakai

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk larinya ke Pidi Baiq ya ahahahaa tapi emang susah banget ini namanya, harus di kasih tau nih brandnya *emangnya aku siapa wkwkwk

      Delete
  25. Unik banget ya pipetnya,seunik namanya hihi aku jadi pengen nyobain pakai ini juga mbak apalagi diusia dah hampir kepaka 5 kudu lebih aware sama isi skincare yaa yang pas gitu dengan kondisi kulit kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau mau kepala 5 lebih ke ngejaga kadar air sih mbak, karena kulit kering makin cepet keriput :)

      Delete
  26. Aku salfok sama nama brand ini pldq. Konsonan semua jadi bingung bacanya gimana. Aku baru dengar tentang merk satu ini. Bisa masuk list untuk coba ampoule nya ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga awalnya bingung ini bacanya gimana hahaa tapi sebelum pakai suatu produk aku selalu biasakan buat browsing dulu, jadi tau bener2 aman di pakai nggak, siapa produsennya dan apa kandungannya :) jadi sejauh ini aku aman2 aja sih pakai macam2 skincare

      Delete
  27. Baru tahu nih Mbak ternyata baik kulit kering maupun berminyak bisa sama2 dehidrasi ya. Btw aku juga salfok dengan nama produknya.. eh tapi lebih salfok lagi dengan harganya. Lumayan juga ya sale-nya sampai diskon sekitar 50% gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa mba, karena itu banyak yang salah kaprah dengan tidak memakai moisturizer, karena jenis kulitnya oily jadi dikira sudha tidak butuh pelembab lagi :)

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡