[Review] Mustika Ratu Face Peeling Gel dan Peel Off Mask: Lemon dan Green Tea

Pertama kali tahu produk ini saat belanja ke minimarket dan melihat salah satu rak yang berisi Face Peeling Gel dan Peel Off Mask dari Mustika Ratu, jujur saya belum pernah coba produk peeling dari brand lokal, jadi pastinya saya penasaran banget. Ga pake lama, saya cuss bawa ke kasir, ternyata ada 2 varian, Lemon dan Green Tea, pas nanya harga, ternyata masih terjangkau, ya wes saya angkut deh keduanya.

[Review] Mustika Ratu Face Peeling Gel dan Peel Off Mask Lemon

Mustika Ratu Face Peeling Gel dan Peel Off Mask

Varian Lemon
Netto: 60 gram
Harga: IDR 32.000-

Description
Mustika Ratu Face Peeling Gel Lemon mengandung Ekstrak Lemon dan Vitamin C membuat kulit tampak lebih cerah, dilengkapi dengan Ekstrak Lidah Buaya untuk membantu melembabkan dan melembutkan kulit. Butiran scrub yang mudah hancur membantu mengangkat kotoran dan sel kulit mati sehingga kulit terasa halus.

[Review] Mustika Ratu Face Peeling Gel dan Peel Off Mask Lemon

Ingredients:
Aqua, Carbomer, Ethyl Ascorbic Acid, Dimethicone, Glycerin, Aloe Barbadensis Leaf Juice Powder, Tocopheryl Acetate, Phenoxyethanol, Butylene Glycol, Ceterayl Dimethicone Crosspolymer, Diazolidinyl Urea, Lactose, Fragrance, Cellulose, Allantoin, Citrus Limun (Lemon) Fruit Extract, Sodium Hyaluronate, Hydroxypropyl Methylcellulose, CI 77491, CI 77492

[Review] Mustika Ratu Face Peeling Gel dan Peel Off Mask Lemon

Ingredients:
Aqua, Alcohol, Polyvinyl Alcohol, Ethyl Ascorbic Acid, Glycerin, Hexylene Glycol, Propylene Glycol, PEG 40 Hydrogenated Castor Oil, Butylene Glycol, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Water, Imidazolidinyl Urea, Triethanolamine, Fructose, Glucose, Allantoin, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Fragrance, Polysorbate 80, Urea, Bisabalol, Dextrin, Sucrose, Alanine, Aspartic Acid, Glutomic Acid, Hexyl Nicotinate

Sebelum masuk ke reviewnya aku jelaskan lebih dulu ya, apa sih peeling itu.
Polusi, debu, kotoran dan sisa makeup akan membuat lapisan kotoran yang tidak terlihat secara kasat mata di wajah kita. Karena tidak terlihat kita sering kali menyepelekannya, padahal kalau dibiarkan, lapisan tersebut akan semakin tebal dan menjadi nightmare. Karena bisa menyumbat pori yang membuat bakteri dan kotoran menumpuk sehingga memicu timbulnya jerawat. Dan bila dibiarkan sel kulit mati akan semakin tebal dan membuat garis halus yang terlihat seperti keriput.

Itu sebabnya kita disarankan untuk rutin mengeksfoliasi kulit, menurut dermatologist peeling dapat mengangkat lapisan sel kulit mati secara gentle sehingga membuat tekstur kulit semakin halus dan meratakan warna kulit. Selain itu peeling juga bisa mengurangi garis halus dan membersihkan pori-pori sehingga pori terlihat lebih kecil. Peeling sendiri terdiri dari dua macam, peeling gel dan peeling mask. Peeling mask juga berfungsi memberikan kelembapan secara intensif, menyerap minyak, juga berfungsi sebagai antioksidan dan anti-inflamasi.

[Review] Mustika Ratu Face Peeling Gel dan Peel Off Mask Lemon

Yang berwarna putih susu dengan butiran scrub berwarna orange itu adalah peeling gel varian lemon dan yang berwarna bening adalah peel off mask dengan varian lemon, tidak berwarna tapi aroma lemonnya cukup kuat.

Cara penggunaannya cukup simpel, pertama kita bersihkan wajah dengan cleanser, setelah bersih, gunakan peeling gel untuk mengangkat sel kulit mati. Oleskan peeling gel secukupnya pada wajah, pijat lembut sambil di gososk dengan gerakan memutar selama 3-5 menit. Setelah itu, bilas wajah dengan air hangat. Untuk jenis kulit normal cenderung berminyak, bisa menggunakan peeling gel ini 1-2x seminggu, sedangkan jenis kulit normal cenderung kering disarankan seminggu satu kali saja.

Setelah wajah benar-benar kering, oleskan peel off mask ke seluruh wajah secara merata dan hindari daerah sensitif seperti alis, mata dan bibir. Tunggu masker kering dan kelupas masker secara perlahan, setelah bersih, bilas wajah dengan air hangat untuk mengangkat sisa peel off yang tidak terangkat.

[Review] Mustika Ratu Face Peeling Gel dan Peel Off Mask Green Tea

Mustika Ratu Face Peeling Gel dan Peel Off Mask

Varian Green Tea
Netto: 60 gram
Harga: IDR 32.000-


[Review] Mustika Ratu Face Peeling Gel dan Peel Off Mask Green Tea

Perbedaannya varian Lemon dan Green tea terletak pada kandungan bahan alaminya yaitu lemon dan green tea. Untuk varian lemon, formulanya diperkaya dengan vitamin C yang dipercaya mampu mencerahkan warna kulit. Sementara varian green tea diperkaya dengan antioksidan yang bermanfaat untuk merawat kulit dan mencegah penuaan dini akibat radikal bebas.


[Review] Mustika Ratu Face Peeling Gel dan Peel Off Mask Green Tea

  Yang berwarna putih susu dengan butiran scrub berwarna hijau itu adalah peeling gel varian green tea dan yang berwarna bening adalah peel off mask dengan varian green tea, aroma green tea nya lebih tipis dibandingkan yang lemon.

[Review] Mustika Ratu Face Peeling Gel dan Peel Off Mask Green Tea

Dibawah ini adalah peel off mask setelah kering, saya tarik perlahan dan sama sekali tidak terasa perih atau sakit. Lebih perih waktu ngolesin peel off mask varian lemon daerah pelipis yang dekat dengan mata, aroma lemonnya bikin pedih.

[Review] Mustika Ratu Face Peeling Gel dan Peel Off Mask

Oh ya, kalau kalian bingung mau memilih varian yang mana, Lemon untuk kulit normal cenderung berminyak sedangkan Green tea untuk kulit normal cenderung kering.

Pros:
 + Harganya cukup terjangkau
+ Travel friendly
 + Butiran scrubnya ga terlalu kasar jadi ga sakit waktu digosok ke kulit
 + Kulit terasa lebih halus dan kencang setelah menggunakan keduanya
 + Bikin makeup lebih menempel kalau digunakan sebelum bermakeup

Cons:
- Aroma masker lemonnya cukup kuat, akan terasa perih kalau diaplikasikan di daerah dekat mata
- Gelnya sangat cair dan butiran scrubnya sedikit banget.

 https://www.sociolla.com/?utm_source=community&utm_medium=cpc&utm_campaign=Winda%20Trisuci

Selain di minimarket, kalian juga bisa membeli produk ini di Sociolla dan dengan menggunakan kode SBN04D3EE  kalian bisa mendapatkan potongan harga sebesar IDR 50.000- dengan pembelian minimal IDR 250.000-.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

10 comments

  1. Di supermarket sudah banyak yang jual ya mbak. Aku suka masker model peel off kayak gini. Ikutan nyoba ah. Hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. setahu aku sudah mbak, harganya juga cukup terjangkau kok :)

      Delete
  2. Penasaran sama masker peel off dari mustika ratu, sebenernya sering liat di alfa tapi belum sempat coba ni 😍 jadi semakin suka dan penasaran mau cepet2 cobain
    Ravitamala.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga liatnya di minimarket kok hehehe makanya aku iseng cobain comot, eh ternyata bagus juga :)

      Delete
  3. Ci, ini peeling gelnya masih ada scrubnya ya? Aku gak bisa scrub2an gitu ga cocok kulitnya, tapi pasti beli peel off-nya, penasaran banget XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, ada scrubnya tapi ringan banget kok, nyaris ga berasa hahahaa beda sama scrubnya TBS :)

      Delete
  4. Pengen nyoba peel off yang green tea deeeeeh. Entah kenapa lebih prefer green tea daripada lemon. Apalagi kalau bentukannya peel off gitu. Rasanya satisfying kalau lagi dikletekin HAHAHA

    xoxo,
    honeyvha.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. yesss, aku juga lebih suka green tea nya, yang lemon perih soalnya kl deket2 mata hahahaa :)

      Delete
  5. aku suka peeling yg lemon tp yg green tea belum nyobain deh, kayaknya harus dicoba juga. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang lemon agak cekit2 di aku prefer green tea hehehee

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡